UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Selasa, 04 Juni 2013

AKU RANTING KECIL YANG PATAH UNTUKMU


Aku mungkin bukan bunga yang terindah untukmu, sungguh tak pernah bermimpi untuk jadi bunga terindahmu,

karena aku bukan apa - apa,

Aku mungkin bukan pelangi yang indah dilangitmu setelah hujan turun, sungguh tak pernah berharap menjadi pelangi untukmu,

karena masih aku bukan apa - apa,

Aku juga mungkin bukan seorang bidadari dari kayangan untukmu, karena sungguh terlalu naif untukku jika berkhayal jadi bidadarimu,

karena aku bukan siapa - siapa.

aku hanya ingin jadi ranting kecil yang patah di dalam hutan, yang bisa selalu setia berada di tanganmu jika kau punguti aku di antara semak belukar yang tanpa sengaja menghalangi jalanmu,

pungutlah aku,

aku rela kau jadikan kayu yang harus kau bakar sekalipun untuk sedikit menghangatkan tubuhmu dalam perjalanan kesendirianmu,

bahkan aku rela hangus sampai menjadi arang dan akhirnya menjadi abu, dan asap dari tubuhku mampu disaksikan oleh dunia bahwa aku akan ada sampai semua bagian dari tubuhku punah dan hancur untukmu.

akan kurayu embun di dedaunan, agar tak muncul dahulu, sebelum asap ku hilang di terpa angin, agar kau tahu bahwa aku pun menghilang karenamu,

akan kurayu matahari agar tak muncul dahulu, biar kau lama merasakan kehangatan yang kuberikan,walaupun itu tak akan lama,

karena aku tak punya sifat kekal, sayang

aku tak bisa merayu Tuhan untuk meneteskan kekekalanNYA padaku,

aku hanya ranting kecil yang patah,

yang bukan apa - apa ,

bukan siapa - siapa,

namun yang pasti aku menyayangimu lebih dari sayangnya pohon besar yang jadi tempat bernaungmu

karena dia tak rela hilang karenamu..

dia hanya mampu melihatmu, tanpa bisa kau punguti,

dan menempel ditanganmu,

dia tak mungkin mau membakar dirinya untuk jadi asap demi menghangatkanmu,

aku hanya ranting kecil yang patah untukmu


oleh Atte ShernyliaBantaeng
Bantaeng, Sulawesi Selatan
(Catatan) pada 15 November 2012 pukul 22:01

Tidak ada komentar:

Posting Komentar