. JENDELA PUISI: Februari 2012
RUANG PEKERJA SENI ADALAH GROUP DI JEJARING SOSIAL FACEBOOK, BERTUJUAN…MENGEPAKKAN SAYAP – SAYAP PERSAHABATAN…MELAHIRKAN KEPEDULIAN ANTAR SESAMA…MEMBANGUN SILATURAHMI/TALI ASIH…SAHABAT LEBIH INDAH DARIPADA MIMPI.

Jumat, 17 Februari 2012

TAFAKURI DIRI


Apa yang salah dengan takdir...???
ia hanya berjalan menuruti titah TUHAN_nya...

Kenapa mengutuk panasnya mentari...???
Suhunya juga menurut titah TUHAN_nya...

Sebagian kekeringan dan sebagian kebanjiran...
adakah ini ketidak adilan TUHAN...???
Lalu kebenarankah itu yang kita lakukan...???

Kita dimata TUHAN,
Telah tertulis didalam kitab_NYA...
mengapa tidak mencari melalui hati...???
Lalu tanya apa yang telah diyakini...

Kadang aku tak mengerti...
Kadang kau tak mengerti...
Selalunya kita banyak yang tidak peduli...

Sinyal kebenaran sejati telah diberi,
Hatipun membenarkan dengan bijak sekali,
Namun akal banyak yang mati,
Sehingga tertutup jalan menuju putihnya tuntunan diri.

Apa yang salah dengan takdir...???
Sedang ia hanya bergeser mengikut titah TUHAN_nya.
Marilah tafakuri diri sendiri...???

By : Wahyu Sumut Kembara,
Sabtu, 18 Februari 2012, (Ruang menata hati)
Tanjungbalai, Sumatera Utara.

BINGKAI DO'A


BISMILLAHIRROHMANIRROHIM

Ya Allah ...
Jika aku Jatuh Cinta ya Allah, Cintakanlah aku pada seseorang yang melabuhkan Cintanya pada-Mu, agar Bertambah Kekuatanku untuk Menyintai-Mu...

Ya Muhaimin...
Jika aku Jatuh Hati, Izinkanlah aku menyentuh hati seseorang, yang Hati nya Terpaut pada-Mu, agar tidak Terjatuh aku dalam Jurang Cinta Nafsu...

... Ya Rabbana...
Jika aku Jatuh Hati, Jagalah Hatiku padanya, agar tidak Berpaling daripada-Mu...

Ya Rabbul Izzati...
Rindukanlah aku pada seseorang yang Merindui Syahid di Jalan-Mu...

Ya Allah...
Jika aku Menikmati Cinta Kekasih-Mu ya Allah, Janganlah Kenikmatan itu Melebihi Indahnya Firman firman-Mu...

Ya Allah...
Jika aku Jatuh Hati pada kekasih-Mu ya Allah, jangan Biarkan aku Tertatih & Terjatuh, dalam Perjalanan Panjang Usiaku yang tiada Sadar akan Larangan Kebencian-Mu...

Ya Allah...
Jika Kau Halalkan aku Merindui Kekasih-Mu, jangan Biarkan aku Melampaui Batas, Sehinnga Melupakan aku pada Cinta Hakiki & Rindu Abadi Hanya Kepada-Mu...

Oleh : Sania Lubis
Tanjungbalai, Sumatera Utara

KARANG YANG RUNTUH


tekad rembulan bagai gumpalan liat kering
membatu ratusan tahun membisu tanpa terjamah
menutup pintu rapat menjaga keutuhan lembaran kelopak mawar
agar terhindar cepatnya perubahan jaman
sumpah rembulan seakan terjaga karang tajam
disapih matahari memberi nasehat cahaya
untuk memegang teguh norma penata hidup
menutup diri meneguhkan tekad bersama kawanan gembala
Rembulan terlalu lama menutup diri
mengasingkan jiwa mengeja indahnya ayat ayat kitab suci
memperkokoh kuatnya tekad dan sumpah
antara kelopak mawar yang rapat .......
walau bukan lebah atau kupu kupu .....
semut sekali pun terpesona anggunnya kelopak yang berwarna
mencoba untuk bertutur .....
mencoba untuk mengawal kelopak demi kelopak
mencoba ...... walau peran tangkai tak pantas
tutur kata telah di bisikkan tiap kesempatan
membelai ....... memberi sanjungan sampai langit ke tujuh
akhirnya kau percaya cahaya milik rembulan
akhirnya kau pasrah ketekunan semut
tersanjungmu awal dari petaka .....
tekad sumpah yang membatu bahkan menjadi karang
kau jaga kokoh hanya dimiliki yang kekal memiliki mu
digerogoti ketekunan semut ........
dininabobokkan alunan kata rapuh.......
akhirnya tetes air mata kenikmatan ..........
tekad seteguh karang pun sudah runtuh

Oleh : Karyawan Perangin angin
Cianjur

PADA-MU


Yang tertinggi Tuhanku Allah SWT
Disaat hatiku menangis, hanya KAU saja yang tau
Disaat mereka meninggalkanku sendiri
Disaat dunia tiada simpati, KAU tetap mendengarkan semua rintihanku
Pada-MU tempatku menagih kasih
Ketenangan dan kedamaian kurasa mendekati-MU
Syahduhnya malam tak lagi sunyi kurasa karena-MU
Disaat aku dalam kepayahan dan dalam kesendirian dihimpit cobaan
KAU beri aku kesabaran dan ketabahan
Pengalaman mengajarkanku arti kematangan hidup
Lalu KAU buka mata dan hatiku untuk memberi kemaafan
Pada mereka yang pernah menyakiti, mendzolimi dan melupakanku
Disaat pikiranku buntu, KAU berikan kekuatan dan Kau tunjukkan jalan
KAU tak pernah biarkan aku sendirian
Tuhanku yang maha pengasih, rahmat-MU tak terkira
Syukurku melangit pun tak tercapai
Sungguh...aku merasa sangat berdosa karena dulu sering lalai
Terimalah maafku dan bantu aku untuk selalu berdiri ditempat-MU
Aku berjanji akan berusaha semampuku
Tetapi semua itu akan sia-sia tanpa bantuan-MU
Maha suci ENGKAU dan segala puji bagi-MU
Ridhoilah hijrah dzohir dan bathinku ini yang tertinggi Tuhanku Allah SWT

___Maha Gita___
Curup, Bengkulu
Disuatu tempat, 17 Februari 2012. Rengkuhan ruang waktu tanpa batas...

TENTANG LANGKAH


Semua langkahku adalah segala sumber inspirasiku , kujadikan guru tauladan dalam perjalanan hidupku , dari mulai belajar berjalan dan dapat memperhatikan langkah , hingga berjalan dengan seksama yang menentu , tuk arungi samudera waktu . Buat sahabatku yang sekiranya karyaku tlah tidak kusengaja menyakiti hatimu , kuhaturkan ma'af beribu ribu ma'af yang sebesar besarnya . Aku rela bila karya tersebut ditarik tuk mewujudkan ma'afku . Begitulah seklumit perjalanan langkah bila salah arah , aku juga manusia biasa sahabat , tak luput dari kesalahan , sekali lagi ma'afkanlah .......

Oleh : Deky Budi
Surabaya

HAMPARAN KASIH


Bilakah berakhir kerinduan di kalbu ini.
Dalam bayang seraut wajah.
Senyum seri indah laksana pelangi.
Berdiri bagaikan venus sang dewi cinta murni.
Diatas menara intan bukan diatas permintaan.
Hamparan kasih sayang tertumpah.
Belaian mesra lembut penuh cinta.
Semua terberi dikala bersama disisi.
Menjulang asmara yang murni,suci dan sejati.

By : zharif
Surabaya

DI ANTARA AWAN DAN ANGIN


Terik mentari membakar jiwa.
Langit yang diwarnakan biru.
Dimana awan pembawa teduh.
Dihembuskan angin kekota surga impian.
Hanyut sampan diarus zaman.
Terlena diantara cinta semusim.
Lekang diparuh masa yang kejam.
Pesonanya tiada menjulang lagi.
Kerana tak ada ketulusan serta keikhlasan.
Hancur lebur ditaman impian.

By : zharif
Surabaya

MUNGKINKAH


Senyum indah di senja hari
Tatapan mata nan sejuk ..
Masih ada terbalut kasih yang tersamar
Namun tak mampu mengungkapkan

Bila saat nya tiba
Ketika engkau harus bicara ..
Kuharap semua nya belum terlambat
Namun senja semakin temaram

Masih mungkin kah ?
Ketika angan menjadi asa....?
Ketika khayalan menjadi nyata ?
Atau hanya akan menjadi sekedar fenomena?

Mata ini semakin nanar ...
Pandangan gelap tak beraturan
Namun selalu berharap ...
Masih ada seribu kemungkinan yang dapat terjadi .

Oleh : Dyang Uthy Sinta
Medan.Sumatera Utara

JIKA AKU MENCINTAIMU



aku begitu mengagumimu , kamu begitu membuat aku selalu tersenyum . Aku tau kamu bukan milik au tapi seengganya kamu membalas apa ynag aku rasa. Tyhan tolong jaga perasaan yang aku punya saat ini untuk dia .

Oleh : Risma Irvianti
Jakarta

AKU


aq hnya manusia biasa,yg ta bsa merobah dunia dlm sekejap...dan jka kau pinta aq tuk membelah lautan...maafkn aq sayank,aq ga bsa...aq ta bsa memanjakan cinta yg berlebihan..bgiku cinta adlh hal yg sulit tuk dimengerti nmun mudah tuk didaptkan....
aq ga akn memaksakn hati ini bla yg kau pinta sbuah keseriusan,tp ckup aq bktikan bhwa akhir crita cinta kita akn berujung di KUA....

jgn pernh mengabaikan aq bla hnya sesaat kesenangan yg kau pinta....aq dah ckup sabar hingga masa tua pun aq tunggu kamu dlm beranda rumahku...

biarlh aq resapi hdirnya drimu bgiku,,,...maaf

Oleh : M Pengunduh Sang
Bandung

LIKA - LIKU KEHIDUPAN


Dlam hening ku mmandang...
Lka liku khidupan yg terus mnerjang...
Begitu banyak jalan br lubang....
Hingga kurasakan sbuah penderitaan....

Kawan tegakah kau biarkan aku sendirian...
Hingga ku terjatuh dlam lubang yang amt curam....
Penuh dengan limbah kebosanan....
Sabar dan tabah ku tak dpt hilangkan,smua rsa kesepian....
Ohhh kawan....
Begitu kjamnya lika liku kehidupan dlm mraih impian....

Datanglah kawan...
Berilah snyuman mu...
Datanglah kawan berilah canda tawa mu...
Agar ku snggup lewati smua rintangan yg terus mnghalang.....

By:arief love estha
Depok 2 Tengah, Jawa Barat

RINDU


Rindu yg kurasakan
makin menghantan ruang dadaku
terasa sesak dlm kalbu....
asaku kian melambung
saat kau tiupkan nafas cinta
gelora melambai anganku
oh,,,,,,,,,,,
rasa rindu ini begitu indah
bagai alunan irama.....

Oleh : Rya Raya
Tegalan, Jawa Tengah

DAUN KERING


Hembus angin pagi,
melontarkan cinta pada angan kenang,
kepak sayap burung kenari,
bawa rindu melayang-layang......
gemulai cahaya,
menari di udara hening,
dingin embun,
menghapus jejak-jejak serangga,
memujamu dalam rindu,
yang bisu,
setabah daundaun kering,
yang selalu diterbangkan angin.

By.4lm@ Ms
Makassar 17 febr 2012....

SUNYI YANG MEMBUNGKAM


Ada yang tak kumengerti,
tentang rindu,
diam yang mengunci mulutku,
sunyi yang membungkam nafasku....
matahari meletakkan asa,
ditanganku setiap pagi,
jika kau ingin tahu,
bukalah jendelaku,
biarkan embun menceritakannya,,,,,,,

By.4lm@ Ms
Makassar 17 febr 2012.....

DAUN KERING


Hembus angin pagi,
melontarkan cinta pada angan kenang,
kepak sayap burung kenari,
bawa rindu melayang-layang......
gemulai cahaya,
menari di udara hening,
dingin embun,
menghapus jejak-jejak serangga,
memujamu dalam rindu,
yang bisu,
setabah daundaun kering,
yang selalu diterbangkan angin.

By.4lm@ Ms
Makassar 17 febr 2012....

BULAN FEBRUARI


bulan yang meredam rindu buatku,
tetes air mata jatuh tak terbendung,
nyeri ke ulu hati,
sakit tak tertahan,
tangisku yang tak terhenti......
terbungkam bukan berarti diam,
sepi bukan berarti hilang,
tetapi,
malam adalah gelap,
cahaya adalah sinar,
selama matahari masih bersinar,
kuingin selalu bersamamu disini,
kuingin melewati,
hari yang indah,
bersamamu.....

By.4lm@ Ms
Makassar 17 febr 2012.....
Isi hati yang kurasakan
Alma Idah
SUNYI YANG MEMBUNGKAM

Ada yang tak kumengerti,
tentang rindu,
diam yang mengunci mulutku,
sunyi yang membungkam nafasku....
matahari meletakkan asa,
ditanganku setiap pagi,
jika kau ingin tahu,
bukalah jendelaku,
biarkan embun menceritakannya,,,,,,,

By.4lm@ Ms
Makassar 17 febr 2012.....

JALAN YANG KUPILIH


Angkuh,sombong dan keras kepala,
mungkin itulah sifatmu,
haruskah kutetap bertahn disini,
jalan yang telah kupilih sendiri,
atau kuharus pergi,
dan berlari meninggalkanmu,
haruskah ku ulang kembali,
kesalahan-kesalahan yang sama.

By.4lm@ Ms
Kamis malam,Pengayoman,Makassar 16 febr 2012....

TATAPAN MU


Tatapan mu tajam menusuk
sendu membelai sejuk
menyentuh lalu merasuk
jauh ke dalam lubuk
bukan menghempas terpuruk
tapi membuai hingga mabuk

Tatapan mu mengunci hati
tiada ruang tuk berpaling lari
menyuguhkan sejuta seri
menghias rona hari
seindah warna pelangi
seindah mimpi

Tatapan mu sebening embun pagi
menyiram jiwa haus terperi
merunduk teduh melindungi
merengkuh kalbu terbiar sepi

Tatapan mu sesekali
menyembur percik bara api
mengobar asmara nan hampir mati
penyemangat tuk bangkit kembali
mencoba mengharap lagi
hadirnya kasih sayang cinta suci

Tatapan mu moga tak terhenti
oleh apapun yang kan terjadi
yang coba menghalangi
secerah setia ku menanti
sampai waktu nanti


Oleh : CYang Uthy Fatimah

Kamis, 16 Februari 2012

KAU


Senyum mu bagai brahmana..
Tatapan mu layaknya elang pemburu..
Paras mu trhalang ribuan topeng..
Bahasa tubuh mu mengisyaratkan akan hausnya kilau kemewahan..
Episode kehidupan mu selaras kutub" magnet..

na'as,
terjatuh,
sesat,
terbelenggu..

Hancurlah di tangan Nya.

_4uBeIyTeCeHa_

Oleh : SnDy Sry Dhrm
Jakarta

SELAMAT MALAM CINTA


Selamat malam cinta...
tidurlah salam dekapan sunyi
karna raga ini tak dapat temanimu
tapi yakinlah...hari esok menantimu
dengan sinar dan terangnya...

Oleh : BYang Uthy Lestari.
Surabaya

MAKNA


aplh arti dr rsa kbahagian,bla engkau ta pernh ada dan aplh arti dr sebuah kepercayaan jka kelak hnya rsa khianat yg aq trima

sunggh tuhan tlh mnciptakanmu,dgn sgl ksmpurnaan dan kecntikan,nmun syng nikmatnya ta pernh kau sukuri...

bintang,ingtlh

ta slamanya tngnmu bs berpeluk suka,ta slmanya usiamu akn abadi dlm kejayaan...dan aq hnya bsa berdoa smga engkau t salh jln terllu dalm

ambilh hikmahnya dblik ambisimu yg kelam....

salm

Oleh : M Pengunduh Sang
Bandung

HATIKU BERSEDIH


di balik hatiku yg riang
tersimpan hati yg sedih
memikirkan banyak hal
mulai dari kedua orang tua ku
yg sakit sampai diriku sendiri

apa yg harus aku lakukan
menghadapi semua ini
yg semakin lama semakin
buat hatiku terus bersedih.

Oleh : Younks Chairul Panjaitan
Tanjungbalai,Sumatera Utara

KETULUSAN YANG MELUNTUR


Selamat malam pengeja asa,
apa masih ada tempat untuk berdiri,
sekedar syarat menyongsong berita,
ketika tiap insan buru buru bergegas,
kembali ketitik awal kehidupan,
dilembah bayang-bayang......

Udara terbakar geram membara,
tak surut nyali meski kaki gemetar,
tak ada lagi anak tangga,
buat didaki......

Disini kubangun tugu kekalahan,
atas gagal demi gagal total,
jejak ketulusan yang luntur,
sepanjang jalur pengabdian....

----oleh Drs Mustahari Sembiring.----
----Makassar, larut malam , kamis 16 Februari 2012.------------

MENANTI HATI


Melepas dahaga di padang gurun
Berhenti sejenak di tengah oase
Dalam kebimbangan ...
Melangkah tak beraturan
Mencoba merenung ...
Dalam bias-bias nya kegamangan

Masih mungkin kah ......??
Kan ku tata ulang ...
'Hati yang pernah porak poranda
Melepaskan segala kegelisahan
Agar ku dapat kedamaian
Angin semilir..
Menina bobo kan ....

Menata hati ...
Dalam kesendirian ku
Tafakur sejenak ...
Instropeksi diri ...
Bawa diri ....selamatkan hati
Agar tidak lagi tersakiti.

Oleh : Dyang Uthy Sinta
Medan,Sumatera Utara

ANTARA SUNYI DAN RINDU


Malam semakin kelam.
Alunan nada nan merana.
Unggas melantun lagu lara.
Purnama kian rebah.
Rindu menjadi resah.
Kerana gelora hati ingin bersua.
Menyulam bayang sunyi.
Bilakah berbuah sejati.
Nyata kenangan bukan ilusi.
Menaburi bunga asa sendiri.
Lambang cinta bersemadi.
Ditugu taman impian kini.
Selamanya suci dan abadi.

By : zharif
Surabaya

MALAM KU


Malam kuu.... tak seperti malam2 mu..
yang indahh,, dan dipenuhi bunga MELATI

Malam kuu.....
tak se-ramai malam muu....
yang di penuhi dengan MIMPI-MIMPI yang INDAHH....

malam ku,,,,
Curamm,, seperti awan yang terlindung oleh HUJAN HITAM

Mungkinn malam muu LENGKAP
yang selalu di penuhi hawa kebahagiaan
senyum,
canda,
kebahagiaan.............

Walaupunn malam q LUNTUR dibantai sinar kaburr...
Tapi malam2 ku penuhh PERINGATAN oleh-NYA,,
penuhh cobaan oleh-NYA... sampaii

Suatu saat ku bangga apabila aku masuk kegolongan-NYA,
jalan-NYA dan aku rela.. WALAUPUN malam ini adalah
malam terakhir ku "DI DUNIA".

------ LAMUNANKU DI MALAM YNG BISU ------
Oleh : REZKI RIDHO DATMI, 00:11

Tanjungbalai,Sumatera Utara

TENTANG SAHABAT


Riang gembira selalu bersama
Menatap hari esokk je depan
Susah senang bersama

Gambarkan bahagia hiasi diri
Potret luka hias nestapa
Tiada jejak saat perpisahan

Dimana kaw wahai sahabatt??
dimana tawamu???
dimana candamu???
kikiskan rindu bertemankan SEPI
tiada pertemuan kembali

Bagaikan matahari terbit pagi hari
HILANG silih berganti
Dan tiada sepatah jawaban yang pasti kutemui

By: RRD
pukul:20:51
tanggal:16-02-2012
Tanjungbalai,Sumatera Utara

MASIH ADA RINDU


Sepasang mata yang sayu.
Merenung wajah nampak lesu.
Seroja semakin pudar harumnya.
Disini masih ada rindu.
Yang syahdu penuh haru.
Meski jauh pada pandangan.
Hanyut perahu diujung waktu.
Sampailah dimuara kerinduan.
Bila bersua dimenara setia.
Biarkanlah parah dalam asmara.
Abadi dan suci selamanya.

By : zharif
Surabaya

PELUK RINDUKU


Tinggalkan sedihmu,
lalu tinggallah di hidupku,
kita berteduh di satu payung kebahagiaan yang utuh,
asaku melambung mengitari awan,
diantara derunya kupanggil namamu,
sebabku yakin kau
mendegarnya,
meski jarank membentang jauh,
di balik awan kita bersua,
peluk rinduku dengan cintamu,
agar kurebahkan asaku didadamu,
sebab kuingin hidup seribuh tahun lagi.

By.4lm@ M.s
Kamis penghujung sere,di pantai Akkarena,Makassar 16 febr 2012.....

NOSTALGIA DIPANTAI AKKARENA


Mencoba bersenandung dengan kata-kata indah, membuat suasana hati menjadi tentram,
kucatat nostalgia ini,
di sepanjang tarikan nafasku,
ketika kita bercanda,
lepas landas hatiku bebas,
tawamu dan tawaku silih berganti,
kita hanyut dalam kebahagiaan.

By.4lm@ Ms
Kamis sore di pantai Akkarena,Makassar 16 febr 2012...

RINDUKU MENGIGIL


Lewat titik air,
biarkan cahaya matahari membiaskan rinduku,
dan pelangi,
menjenguk hujan,
saat ombak mengejar pantai,
pecah dihamparan pasir,
sementara,
hujan semakin deras,
rinduku mengigil,
Ketika sang lelana mengabarkan sepi,tak ada tandai-tanda hadirmu,dini.

By.4lm@ Ms
kamis sore,pantai akkarena makassar,16 febr 2012...

11 NOVEMBER


Begitu banyaknya
tikungan jalan menuju dirimu
selalu saja ada
tanjakan juga turunan curam berliku-liku
hingga ,
ku tak tahu lagi mesti dimana
arah yang harus ku tuju menujumu
tersesatku membawa langkah kaki terbebani
suramnya rindu yang tak kunjung kau sudahi

Entahlah
hilang , aku hilang
lelah , aku lelah
terus terbebani menujumu
tersayat habis sudah , airmata

Kemana lagi arah mesti ku tuju
begitu banyaknya tikungan jalan menujumu
selalu saja ada
pemberhentian yang memaksaku berhenti
berat langkah , ikuti mengajak lelahnya hati
yang ingin menyerah , tapi ku butuh kau
yang ingin terus mencari , tapi amat teramat jiwa lelah

Masih saja , sajak-sajak tak berhenti terus bernyanyi di atas kertas
ciptakan irama bersama sang hamparan biru tanpa awan suguhkan sang surya
menghapus embun meratapi hadirnya kabut melukis pelangi di akhir sajak
menduakan perasaan sebenarnya yang masih saja terus mencari arah menujumu

Entahlah
mati , mati aku
usai , usai aku
terus terbebani menujumu
tersayat habis sudah , airmata

Kemana lagi arah mesti ku tuju
begitu banyaknya tikungan menjurang menujumu
selalu saja ada
pemberhentian yang memaksaku berhenti
lelah melangkahkan kaki , ikuti tak menentu kosong jiwa membawa diri
yang ingin menyerah , tapi ku butuh kau
yang ingin terus mencari , tapi amat teramat jiwa lelah .

Oleh : WONG DJOGJA
Yogyakarta

TIADA JUDUL


Lngkah kaki ku trhenti oleh snyuman manis mu....
Redup sinaran jiwa saat jauh dari mu....
Tunggu...tunggu...dan terus menunggu mu...itulah diri ku...
Meski...
Rindu trus memblenggu dalam kalbu...
Ku kan tetap menunggu mu...
Karna....
Aku syang aku cintai mu....

Jerit tangis batinku pstilah kau rasakan...
Meski jiwa kita tiada brsatu...
Tapi yakinlah...
Hati kita tetap satu karna kau lah tulang rusuk ku....

Oleh :Arief Clalucyank
Depok 2 Tengah, Jawa Barat

MORAL


Pecahlah bendungan emosi
yang terinjak sepat nya lara

jatidiri kalian hanya seikat landasan moral
moral yg mengubah arah mata angin pendopo
sang pemimpin
penyeka laru sang raja

tengok dan menoleh lah
jangan memandang jauh tuk branjak
skitar pagar pun penuh sampan berlumbai kekar

sampai kapan terisolir senja
segeralah seka' tuk cerah nya badai

_4uBeIdTeCeHh||


Oleh : SnDy Sry Dhrm
Jakarta

LELAH


Jiwa ku lelah menanti dirimu yg tk pasti....
Ingn ku akhiri perkenalan ni....
Tapi....
Tu smwa sulit bagi ku...karna kau slalu da dlm relung hati ku...
Rasa 5ng mati tapi hati tk kan prnah bsa d bhongi....
Langkh kaki ku tiada prnah brhnti... Mngejar cnta ksih mu yg slalu hadr dlm mpi...

Ku ingn mnjerit....
Ku ingn brteriak...
Ku ingn mncaci...
Agar kau mngerti bahwa kau sungguh ber arti....
Kasih...dengarlah jritan batin ini...yg truz dan trus mrindui ksih cyank mu yg terus mnghantui......

Oleh: Arief Clalucyank
Depok 2 Tengah, Jawa Barat

BAIDURI CINTA


Indah pesona cahaya nirwana.
Senyum menggoda bagai bianglala.
Hati pun terpana memetik puspa.
Dan memiliki selamanya bukan khalayan.
Baiduri cinta mengalir pada denyut nadi.
Airmata kerinduan nyanyi lagu sepi.
Bilakah bersinar asmara ini.
Bercahaya dikalbu dilingkar sejati.

By : zharif
Surabaya

HARI YANG HILANG (untuk ayah)


Harimu yang hilang tak bisa kau rasakan
kau hanya trlelap menikmati tidurmuu
aku yang merasakan luka karena
Kau tak perduli untuk hiup mu lagi, untukku
Kau cukupi usiamu untuk melihat ku
Tapi tak untuk DEWASAKU

disana kw terbang sesuka hatimu
Melihatku yang kian masa bertabur dosa
Tapi aku tak bisa merasakan amarahmu
Harimu hilang kian bertambahh
yang membuat harapan di benakku
Tuk dapat merasakan kasih sayangmu
Aku kelak pasti akan meninggalkan hari NYATAKU
Tuk mengukir hari hilang mu bersamaku

karya: REZKI RIDHO DATMI
tanggal:15-02-2012
pukull:16:48 wib

#bagii jiwa yang GUNDAHH :(

T U L I S A N


Inilah tulisan yang ku rajutt...
dengann KETIKAN mautt...
berrpermadani seperangkat komputer ..

lihatlahh tulisan ini wahaii kawann...
kurajutt dgn tangan maut..
di dalam hati yang me-laut..

Terimalahh tulisan ini wahaii kwann..
Meski untuk kau lupakan...
Atauu untukk kauu KENANGGGGG

By: rizkye datmi
Tanjungbalai,Sumatera Utara

LELAH


langkah pesiarku telah melewati ujung laut
berjalan diantara kerikil dan rawa bahkan belantara
untuk melekkan mata anak pertiwi
meletakkan life skill dipundaknya
dengan satu tujuan mandiri diatas kakinya
terlihat disekelilingku, tatapan anak bangsa terlihat kosong
terutama pertiwi belahan timur
mereka tidak mengerti apa yang terjadi esok
apalagi di pusat birokrasi......
mereka tidak berpikir masa depan
apalagi anak cucu.....

langkahku tetap menyapa tatapan kosong
mengisi masa depannya ......
satu per satu ku eja keningnya
mengkerut penuh puisi kesedihan tanpa batas waktu
ku ukir kata demi kata modul pengertian life skill nya
untuk di eja kala lupa nya tiba
untuk kesekian kali ukiran kata kusampaikan laporan
untuk kesekian kali ukiran saran dan simpul ku mohonkan
bagi sang penguasa kecil yang terhormat
hanya untuk mereka tatapan kosong
untuk anak pertiwi yang keningnya mengkerut
agar kakinya dapat berdiri, menata masa depannya
sang penguasa bagai idiot
bahasanya bagai benang kusut, berbelit tanpa ujung
melupakan sengsara anak pertiwi
sang penguasa yang idiot tertawa bagai sangkakala
menata bahasa sandi berujung kong kalikong
membagi bagi hak milik anak pertiwi
menimbun harta yang fana
sabarku terbatas, asa ku muncul ke permukaan
memelekkan anak pertiwi, seakan percuma
akhirnya lelah ku tak terkira

( Karyawan Perangin angin )
Catatan : Umar bakri
Cianjur

KANGEN


ketika hati makin ingin menepis gelisah
semakin gemulai kalbu melukis angan
sambutlah uluran dingin yang melambai
menembus bilik khayalku
memapah lunglai asaku
di batas selimut gelapku..

Oleh : Petroek Toobad

CARI BAHAGIAMU


Jangan Jatuh Cinta padaku,
Bila kesempurnaanlah yang kau lihat dariku...
Maafkan...
Biarlah kesendirian ini bersamaku sementara waktu,
Hingga aku yakin,
Cinta ini bukan karena nafsu.
Dibalik semua itu,
Aku rela jika dirimu meraih cinta lain yang kau anggap lebih baik dariku.
Sebab janji tak dapat kau raih dariku.
Maafkanlah aku,
Esok... cerita lain yang tak pernah kita tahu.

By : Wahyu Sumut Kembara,
Minggu, 12 Februari 2012. (Pecahan Hati)
Tanjungbalai, Sumatera Utara.

HARUS BERTAHAN


Badai dan gelombang ...
Menghantam sang batu karang ..
Deru nya angin ....
Memporak porandakan pohon kelapa

Ditengah nya amuk badai ..
Jerit tangis tak terelakkan
Jiwa terancam ...
Dan nyawa pun nyaris melayang

Berpegang teguh ...
Mencari perlindungan ..
Dari bencana yang mencekam

Meski letih tubuh di dalam perjalanan
Saat hujan dan badai merasuki badan
Namun jiwa harus bertahan ..
Karena perjalanan masih panjang .

Oleh : Dyang Uthy Sinta
Medan,Sumatera Utara

DALAM PASRAH KU


Ya sudah lah ....
Semua terserah apa mau mu
Hidup saling mengasihi .....
Walaupun tak terkasihi ...
Hidup saling menyintai ...
Namun....tak tercintai
Jangan menjadi beban.
Tidak ada yang abadi
Semua sudah di gariskan ..
Namun jangan dustai kata hati.

Oleh : Dyang Uthy Sinta
Medan,Sumatera Utara

NUMPANG TANYA


Dik, numpang tanya :
apakah adik melihat seseorang,
beberapa windu yang lalu,
melintas dilembah ini,
mengusung dirinya sendiri ?

Dik, numpang tanya :
apakah adik memperhatikan,
sudah beberapa windu belakangan ini,
seseorang yang hilir mudik,
dijalan setapak lembah ini,
berjalan dengan tertunduk patah,
tiap sedepa ia menatap langit,
berhamburan mantera dari mulutnya yang terkunci,
tapi bukan jampi jampi pemanggil umang,
seperti sediakala,
setianya melampui langit,
mengusung dirinya sendiri.....

Sungguh saya berkepentingan jumpa,
sebab ia padanan saya,
sesuai takdir, disini kami berjanji
bertemu, berdamai dan meraga satu.....
---oleh Drs Mustahari Sembiring.----
---Makassar, 15 Februari 2012. Catatan dialog tentang bayanganku sendiri.--

TERTINGGAL DIDEPAN


Memang mesti kulanjutkan langkahku,
mengukur langit,
mengeja awan berarak,
sembari merekam nyanyian lelana,
menyusup disela pohon nyiur di pantai,
berkejaran di samudra raya,
mengabarkan resah yang tak bertepi.....

Duh...ini persimpangan terujung,
dibatas akhir jalan hitam malam,
kenapa belum jua kutemukan berita,
masih mungkinkah kutemukan asa,
setelah lelah mengeja peruntungan,
ketika waktu menutup bukunya,
saat kutemukan diri tertinggal didepan sana,
pada siapa lagi akan bertanya,
jika jiwa sendirian merana....

-----oleh Drs Mustahari Sembiring----
-----Makassar, 16 Februari 2012. Catatan perjalanan bathin.---

MENGAPA KALIAN TIDAK PERCAYA


Jika kalian tidak percaya,
ikutlah denganku,
beradu muka, hadap berhadap,
menantang pedang terhunus menyilang,
sumpahkan diri pantang bercabang,
bukankah benar adanya.....

jika kalian tidak juga mau percaya,
ikutlah denganku memungut dusta,
tengoklah langit pun berpaling tatap,
tak tega mencatat hampa,
mencair magna kehidupan diujung lengan,
tak seorangpun mengulurkan harapan,
hingga petang membentang kenang,
terserahlah sekarang,
biarkan kubenahi ketertinggalanku....

----oleh Drs Mustahari Sembiring..----
----Makassar, 16 Februari 2012. Catatan tentang kehilangan kata percaya.--

SETAPAK SERIBU SIMPANG


Jemari kesedihan,
begitu kuat meremas jantung sunyiku,
namun tetap ku lewati,
harus terus kulewati setapak seribu simpang,
sebelum akhirnya,
aku berhenti,
di pintu pencarian terakhirku,
ketika diri kehilangan waktu,
semua kenangan,
gugur dibibir pantai,
hiduppun membeku.....

By.4lm@'s
Surabaya

PANCARAN CINTA


Yang tak kusukai dari heningnya langit malam,
adalah terlalu tenang,
menghadapi kehilangan,
Lewat sepasang mata,
terlihat sebuah senja sewarna,
sejenak kutengadahkan tangan,
menyeka airmata,
tumpah didadah,
ketika cinta,
menorehkan kepedihan,
pelukku dalam damai,
pancaran cinta,
yang tersimpan di dasar hati.

By.4lm@'s
Surabaya

PURNAMA DIRELUNG JIWA


Purnama tampak layu,
tergantung sendu di ufuk rinduku,
sebisu batu mengenangmu,
sepucat purnama cinta,
ada dalam dadaku,
berdegup lemah mendoakanmu,
kurasa rindu ini,
terlahir dari ketiadaanmu,
yang meninggalkan jejak-jejak magna,
rindu di relung jiwa,
kusampaikan saja lelahku pada malam,
bersama penjaga hati,
yang jua resah,
di ujung kerinduan,
jika perjalananku adalah penantian,
maka hatimu adalah perhentian.

By.4lm@'s
Surabaya

Rabu, 15 Februari 2012

KAU


sebisa apa kau menari,
harimu mulai gemulai digerak rindu.
serupa apa aku menarik,
hariku mulai gelisah digerak malumu.


Oleh : Andy Harry'Art
Yogyakarta