UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Kamis, 18 Juli 2013

AKU



Aku...

mungkin bukan kau....

atau kau...tak termasuk di dalamnya ??

adalah manusia berbau busuk

calon calon umpan jasad renik....

cacing cacing tanah yg kelaparan menanti santap siang

sewangi apapun sulingan kasturi menebar tubuh

selembut sutra sekalipun yg membalut raga ku...

stempel bangkai busuk telah lama bertengger di kening

menunggu ....waktu...



Aku.....

entah kau...

adalah sesosok raga berpoles menawan

berpakaian sutera dewangga

bermandi berbotol kasturi dewa

tapi betapa malu jika kau tau...

kemana mana raga ku membawa kotoran yg bersumber dari mulut ku



Aku....

kau tak perlu...

hanya aku....

merenung....

pantaskah jika aku adalah mulia (terhormat terlihat dimata...)

jika kenyatanya bau busuk dan kotoran tak pernah jauh dr tubuh...

melekat erat ...memeluk rapat..

kesombongan mana yg patut ku banggakan...

harga diri mana yg begitu diagungkan...



Aku....

karena memang aku (kenapa harus malu )

karena memang sejatinya tak punya apa2

kesombongan hanya balutan semu

kemewahan hanya pakaian dunia



dan ketika waktu itu tiba...akan pergi tanpa tolehkan kepala

yang tertinggal hanya jasad rangka berteman cacing cacing tanah

seharum kasturi ataukah sebusuk bunga bangkai...

aaaaaah......entahlah..



Aku....merenung....

sehina inikah aku sebenarnya

jadi...topeng siapa yg ku kenakan...

hingga kesombongan begitu kuat mencengkeram..



*siang panas...merenung di galangan berteman seribu tanya...



LEMBAH SERIBU BUNGA

3.10 230313 Oleh : LinTang KynaSih
Magelang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar