UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Rabu, 16 November 2011

Kumpulan Puisi Purbo Dinata - KERINDUAN





KERINDUAN


Demi malam ketika rasa sepi memagut resah bintang pada bulan
Biarkan lelaki ini terus memanggil manggil di kejauhan
Menatap kosong penuh peluh dengan hembus nafas tersesak
Dan menggigil dingin tersapu angin bersahutan dalam heningnya malam

Ingin aku gulir waktu
Agar segera aku memeluk dirimu
Membiarkanmu bersandar di dadaku
Mengurai resah dan gelisah oleh kusamnya waktu
Berbagi kasih dan cinta yang membelah jiwa kita

Dan aku bisikan perlahan di telingamu
Keindahan teratai yang tumbuh di tengah danau jiwa kita
Juga bahagia hari esok yang ingin kita lewati
Tentang cita-cita dan impian
Tentang besarnya cintaku untukmu

Oleh : PURBO DINATA
Bandung



KAU

Cintamu yang begitu tulus menerima aku
membuat aku semakin sayang padamu
tak terkira bahagianya aku
... saat pertama kali aku mengenalmu

Kau begitu polos dan lugu
seakan aku tak percaya
saat kau ada di hadapanku
membawa senyuman indah untukku

Kau kini menjadi bagian hidupku
kau membawa rasa damai untuku
hatimu, cintamu, rindumu
kau berikan hanya untukku seorang

Oleh : Purbo Dinata
- Yogyakarta



HANYA KAMU

Aku seperti ini karena kamu
kamu yang selalu bangkitkan aku
dari keterpurukan cinta dan dusta

Hanya kamu yang bisa bahagiakan aku
untuk bisa kembali jalani hidupku
kamulah pengganti cinta yang dulu pergi

Ku harap akan dapatkan kembali
kasih sayang..rasa cinta..dan kerinduan
hanya darimu seorang kekasihku......

Oleh : PURBO DINATA
Jogjakarta



KARENA ENGKAU

Karena engkau apiku
maka aku yang terbakar dalam cinta.

Karena engkau matahariku
maka aku yang terkurung dalam cahaya.

Karena engkau malamku
maka aku yang tak bisa kembali dari mimpi bersamamu.

Karena engkau lautku
maka indahnya tenggelam dalam hidupmu.

Karena engkau bidadariku
maka aku yang terpasung di hatimu.

by :PURBO DINATA
Bandung



KASIHKU

Ku gapai mimpiku saat ku jauh darimu
mimpi tentang kita yang selalu ingin berdua
cintaku untukmu sangatlah besar
sebesar kasih dan sayangku untukmu

Hidup sangatlah indah
saat kita berdua merajut kasih
kasihku dan kasihmu selalu menyatu
akan tetap abadi selamanya....

Oleh: PURBO DINATA
Jogjakarta.



HIDUP ITU PERJUANGAN

Hidup adalah suatu perjalan
dari janin lahirlah bayi,
dari bayi tumbuhlah dewasa.
dari dewasa menjadi tua,
lalu dari tua sampailah pada kematian......
tertawa...menangis....senang dan sedih
adalah Lika-liku hidup..

Lalu..apakah kita bisa mengubahnya?
apakah kita harus mengumpat kepadaNYA
ketika kita merasa tak mampu menghadapi cobaan??
jawabannya buat apa??
nikmatilah hidup ini
karena hidup penuh arti

hidup ibarat seorang pekerja
dari hari ke hari terus memeras keringat untuk sesuap nasi,
tanpa mengenal lelah terus bekerja demi meraih impian....

by : PURBO DINATA
Bandung



Tidak ada komentar:

Posting Komentar