UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Rabu, 16 November 2011

KATAKAN YA, KATAKAN TIDAK


Ketika lukisan awan adalah rentetan tanda tanya
atas sikap dan tempatku berdiri..
ajari aku tuk memberi penjelasan,
bantu aku untuk menentukan pilihan,
katakan ya, katakan tidak !!
supaya pohon beringin depan tempat tinggalku,
tak lagi menaruh curiga atas semua gerak gerikku,
yang barangkali memang menimbulkan kecurigaan....

Ketika jalanan sunyi lewat tengah malam basah diguyur gelisah,
tiba tiba semua pepohonan yang tumbuh jadi pemisah trotoar kotaku,
menghadang gontai langkahku dengan tarian erotis,
aku terjerembab dilumpur genangan air pinggir selokan...
bukan karena aku mabuk kepayang atau terlibat asmara durjana,
mabukku bukan karena alkohol atau karena rayuan juwita malam,
tapi karena pandanganku nanar membaca sambung menyambungnya tanda tanya,
sepanjang jalan aspal yang kulalui.....
duh kekasih,
ajari aku tuk memberikan alasan,
bantu aku untuk menentukan pilihan,
jalan mana yang mesti kuturutkan...
katakan ya, katakan tidak...
lidahku kelu diujung waktu
buah malakama itu selalu terhidang dihadapanku....

-----oleh Drs Mustahari Sembiring.-----
-----Makassar, 16 Nopember 2011. Catatan malam sehabis redanya hujan.--

Tidak ada komentar:

Posting Komentar