UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Senin, 21 November 2011

Kumpulan Puisi Irma Indriani & Yoppi Prabudi - MISTERI CINTA


LANGKAH

Ketika aku jatuh.. dimana tempatku berpijak
Ketika aku letih.. dimana tempatku bersandar
Beralaskan sunyi dan berselimuti sepi
Kosong… Hampa …
Mungkin itu masih terukir

Aku bingung !
Dimana aku mulai melangkah
Dimana aku ‘kan kembali
Dimana kini rambu hidupku
Yang bersinar menerangi jalanku

Kemana kini malaikat jiwaku..
Yang dulu tetap menemani kemana pun akan pergi
Kemana kini peri hidupku..
Yang kemarin masih menyematkan kasih abadi
Kemana kini bidadari penyelamatku..
Yang s’lalu menyelamatkanku dari prahara yang tak bersisi
Apakah mereka enggan bersamaku…?

Kusadari, Aku memang pengecut !
Aku juga pecundang hidup
Tapi, beri aku secercah anugerah
Hembuskan aroma wangi karunia
Yang tetap merangkul hidupku

Oleh : IRMA INDRIANI
Medan,Sumatera Utara



YANG MEMBERI HATI

Orang yang berhasil akan mengambil manfaat dari kesalahan-kesalahan yang ia lakukan, dan akan mencoba kembali untuk melakukan dalam suatu cara yang berbeda. (II)

dengan bibir kita dapat berdusta,
namun wajah tetap mengisahkan kebenaran..(II)

keinginan..adalah setengah kehidupan,
ketak-acuhan..adalah setengah kematian....(II)

mendung mulai berubah cerah
namun..tidak selamanya cerah...(II)

Jika kau ingin belajar untuk mencintai lebih baik, kau seharusnya mulai dari temanmu yang kau benci…(II)

by : IRMA INDRIANI



CINTA UNTUK KEKASIH

Kekasih..
Aku rindu dan semakin rindu
Perhatianmu, cumbu rayumu dan apa saja darimu
S’makin lama aku merasa
S’makin butuhnya dirimu disisiku

Rasa kasih sayang dan cintaku padamu
Tak’kan pernah pudar ditelan oleh waktu
Seiring detik yang berdetak dengan pasti
S’makin lekatnya hatimu dihatiku

Kekasihku..
Mungkin hanya dirimu yang mengerti aku
Dalam suka maupun nestapa
Setiap desah nafasku terukir hatimu dihatiku
Hanya dirimulah yang dapat aku andalkan
Disetiap sisi-sisi kehidupanku ini

Aku tak’kan pernah menyesal memilikimu
Sampai detik ini aku lebih mengerti
Makna dari sebuah kata cinta
Yaitu cinta adalah misteri

Oleh : IRMA INDRIANI
Medan,Sumatera Utara



MISTERI CINTA


Ketika cinta mulai memilah
Serajut benang kasih
Yang mulai merona dikegelapan
... Kegelapan yang dapat menyembunyikan pepohonan
Dan bunga-bunga dari pandangan mata
Tetapi kegelapan itu tidak dapat
Menyembunyikan cinta dari jiwa

Cinta berbicara ketika lidah kehidupan terdiam kaku
Cinta tampak sebagai pilar-pilar menara cahaya
Ketika kegelapan melingkupi segala sesuatu bagaikan kedamaian abadi
Mulai mengabdi dibumi-bumi insan penuh cinta

Sebuah misteri ilahi yang sulit diterjemahkan dengan kata-kata
Yang dapat meluluhlantakkan apa saja
Legenda seorang pecinta yang tak’kan pernah hilang
Dikikis oleh detik-detik jam yang berbunyi dengan penuh kepastian

OLEH : YOPPI PRABUDI
Medan,Sumatera Utara



DAN DUNIA PUN TERSENYUM


siapa bilang sakit itu Enak,
Enak itu sakit...(YP)

Cinta adalah karya indah Sang Pencipta
di mulakan di Syurga...
di rasuk 'kan dalam jiwa Adam dan Hawa
lalu.. dianak-pinakkan ke setiap jiwa
dengan kadar yang berbeda..(YP)

Hidup memang terkadang Mengasyikan & terkadang Menyakitkan.
Siapa bilang Sakit itu Enak & Enak itu Sakit..?
tapi..
itulah hidup..nikmati apa adanya..(YP)

ya Allah...
jika aku jatuh cinta, izinkanlah aku menyentuh hati seseorang yang hatinya tertaut pada-Mu.
agar tidak terjatuh aku dalam jurang semu..(YP)

Jangan Takut Menutup Mata karena...
Di situlah Khayalmu Khan Nyata....(YP)

Cinta bukanlah benda, yang terlihat
Namun irama perasaan yang mengalun memikat
Tersimpan rapi di ruang hati
Hanya kekasih sejati yang mengetahui...(YP)

Kreatif dalam Kreatifitas di segala Aktifitas (YP)

by : YOPI PRABUDI
Medan - Sumatera Utara




CERMIN HATI

Ketika waktu mulai mencoba
Seutas benang kasih yang kian terajut
Oleh ketulusan relung hati

Dibalik sebuah lentera kecil yang mungil
‘Kan kucoba mengepakkan sepasang sayap
Seiring dogma yang berdigma dibahtera
Seakan nan tertumpah diantara prahara

Dalam do’a berjuta hikmah
S’lalu ku besitkan semoga bungaku
Kian harum diwarnai mentari
Semakin abadi ditemani rembulan
Kian mekar diselimuti siang
S’makin gemerlap disinari malam

Dengan cakrawala fatamorgana yang tak bersisi
Diantara jendela fenomena seluruh insani
Kurangkaikan sebuah mutiara hati
Yang s’lalu berpijar oleh kemegahan hari
Tanpa seorang pecundang cinta sejati

BY : YOPI PRABUDI
Medan,Sumatera Utara



KHAHLIL DAN CINTAKU

Aku ingin mencintaimu dengan sederhana..
seperti kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api
yang menjadikannya abu..
Aku ingin mencintaimu dengan sederhana..
seperti isyarat yang tak sempat dikirimkan awan kepada hujan
yang menjadikannya tiada...

by : YOPI PRABUDI
Medan,Sumatera Utara



AKU MASIH MILIKNYA

angin yang berhembus
mentari yang bersinar
katakan padanya ..aku tetap miliknya
dengan sentuhan kalbu peri dan bahasa digma malaikat
...yang slalu menghiasi langkah hidupku
hujan yang bergemecik
malam yang temaram
katakan padanya..bahwa aku akan tetap miliknya
aku ingin hidup bahagia
tunjukkanlah nafas yang indah
karena aku manusia biasa

by : YOPI PRABUDI
Medan,Sumatera Utara



ATAS NAMA CINTA

sejuta mimpi dimasa muda
nikmatnya hidup dengan bercinta
dimana ada kehidupan
di situ pasti ada cinta
...
cinta..raihlah cinta
cinta yang luar biasa
cinta yang dapat membuka pintu kalbu
cinta yang dapat meluluh lantakkan semuanya

atas nama cinta
semangat..semangat...!

by : YOPI PRABUDI
Medan,Sumatera Utara



SOBAT

Disaat aku sendiri
Disaat sunyi sepi menyelimuti diri
Aku teringat akan kenangan manis dikala kita bersama
Persatuan kita disaat perseteruan menghampiri kita
Penderitaan kita disaat kita tak memiliki secarik kertas berharga
Namun kita tetap tertawa walau lapar, merdeka ha..ha..ha…

Sobat..
Kau hibur diriku disaat aku duka
Kau hadir disaat sengsara menimpa
Kita jalani suka dan duka bersama-sama
Kita lalui hari-hari ini dengan penuh canda tawa

Ibarat rokok tanpa api jika kita tak bersatu
Umpama benda tanpa bayangan jika kau jauh dariku
Kaulah bagian dari hidupku
Akan ku kenang kau seumur hidupku
Semoga kita bersatu untuk selamanya

by : YOPI PRABUDI
Medan,Sumatera Utara



PELUKAN TERAKHIR

Kala kerikil tajam menusuk kakiku
Kekala sembilu pedang menghampiri jiwaku
Saat aku terjaga dari lamunan
Sesaat aku terpaku digma kehidupan

Ketika senandung lirih kita petikan
Seperti hari yang terperih dikehidupan
Walau kita coba berteriak ! Menjerit..!
Yang diakhiri dengan air mata
Dan memiliki jutaan hikmah

Dari relung kalbuku dan atas nama cinta..
Aku harus meninggalkanmu dan
Kau harus melupakanku

BY : YOPI PRABUDI
Medan,Sumatera Utara



KEHIDUPAN

Deru angin yang memancarkan pesona
Bocah kecil yang s’lalu bahagia
Disaat matahari menebarkan kilaunya
Disaat hujan meneteskan airnya

Oh.. kehidupan
Akankah kau tetap…
Berjalan seperti roda pedati
Akankah kau masih…
Bergerak seperti arloji
Atau.. kau seperti batu yang ditanamkan
Atau mungkin kau seperti paku yang ditancapkan

Tapi.. aku yakin !
Kau pasti lebih arif disetiap sisi
Dan aku yakin dapat berjalan bersamamu
Aku juga yakin dapat bahagia bersamamu

by : YOPI PRABUDI
Madan,Sumatera Utara



BUNGA TERAKHIR

Ketika kulihat bunga ditaman
Ketika kusapa bunga nan indah
Yang siap menyambut mentari pagi
Dengan sentuhan kalbu peri

Bunga yang t’lah kupetik
Dan tak mungkin kucabik
Dengan tajamnya mata sembilu
Yang dapat menimbulkan pilu

Kuingin bungaku selalu..
Indah disetiap ruang
Kokoh diterpa angin
Dan diselimuti benang-benang kasih

Dengan setumpuk harapan
Naluriku berbisik..
Semoga bunga yang kupetik
Menjadi bunga terakhir
Yang s’lalu kumiliki

Oleh : YOPI PRABUDI
Medan,Sumatera Utara




Tidak ada komentar:

Posting Komentar