UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Senin, 14 Oktober 2013

Kumpulan Puisi Maia Syifa - TANDA TANYA




TANDA TANYA

Ku tulis catatan hati
di kertas buran tanpa warna
dengan pena tanpa tinta
ku terjemahkan tanpa kata kata
dan pikiran ku menari nari diatasnya

Ku mencarimu
di tumpukkan hati yang bertindih
ada sesuatu disana
ku ciptakan syair nan indah untukmu
namun tak ada gunanya
dan kau tetap mati rasa
karena semua penuh tanda tanya

24102013
By : Maia Syifa
Tanjungbalai,Sumatera Utara



PRAHARA RINDU

Gelora prahara rindu
tak pernah padam dan lekang oleh waktu
gerai kibasan rambut ku
kan terbawa oleh hembusan angin rindu
kenang dan dekap jiwa ku
didalam mimpi mu
yang kan slalu bersinar sepanjang pagi
dan terus terbit setiap hari
nantikan jiwa ku kan datang bersama raga
pastikan aku selalu ada dihat imu

Duhai fajarku...
sinar mu kan membawaku larut dalam terang
terangi hatiku selalu dalam diam ku
walau terkadang mendung datang menggelayut
ku berharap semua hanyalah sepintas lalu
sebatas waktu dan sebatas mampu
lakukanlah sebisa mu

Kamis,10102013
By : Maia Syifa
Tanjungbalai,Sumatera Utara



SYIMFONI JIWA

Menarilah dengan tarian alam
indah liuk tubuhmu adalah pesonamu
ku ukir lekuk lubuhmu menjadi sebuah nuansa jiwa
didalam pemikiranku
bergelora didalam dada kealpaan sesaat,
sejenak menenangkan alunan irama hati

Duh...irama jiwa
tenanglah kau didalam getarannya
jangan terlalu ikuti alunannya
pejamkan mata bathin untuk menelusurinya

Suara hatimu adalah iramamu
Nafasmu adalah gejolakmu
Langkahmu adalah tujuanmu
gerakan tubuhmu adalah geloramu
dan menarilah sesukamu
kau akan nikmati arti hidupmu
bersama syimfoni jiwamu

Rabu,09102013
By : Maia Syifa
Tanjungbalai,Sumatera Utara



TERSESAT DI UJUNG RINDU

Rasa ku, rasa mu
akan mati di ujung rindu
bersama bergulirnya sang waktu

mimpikan aku selalu di dalam tidurmu
karena kau tak akan pernah bisa bersamaku
di dunia nyatamu

Hari esok pasti akan datang
persiapkan diri dan hati untuk menyongsongnya
karena semua pasti akan terjawab

apapun itu...
kau pasti tau
tak ada duka dan air mata
tak ada penyesalan dan tanya
yang ada hanyalah
sebuah cerita
cerita kau dan aku
yang telah tersesat di ujung rindu.

Selasa,01102013
By : Maia Syifa
Tanjungbalai,Sumatera Utara



PINTAKU

Hidup adalah pilihan
Apabila kita memilih baik,
maka Tuhan akan memberi kebaikan
Apabila kita memilih sebaliknya
Tuhan juga akan memberikannya
itu semua tergantung pilihan kita

Sepanjang masa perjalanan hidup
yang telah ku lalui
banyak hal yang harus ku jalani
dan yang akan ku pelajari
roda terus berjalan dan berputar
suka atau tidak suka
perjalanan ini harus ku lalui dan ku nikmati

Gelombang arus nuansa jiwa
membawaku terombang ambing di lautannya
Ku berdoa semoga Tuhan selalu melindungiku
dalam setiap langkah kakiku
dan dimanapun aku berada

Ya Tuhanku...
Betapa kecilnya aku dihadapanMu
Ku sadari,
betapa banyak dosa yang telah ku jalani dan ku alami
Ku selalu berdoa dan bermohon
semoga KAU memaafkan segala kesalahanku
Betapa dahsyatnya gelombang arus samuderaMu

Bila KAU mau...
Tak ada yang berarti dimataMu
Tapi ku mohon Tuhan
Ku ingin KAU selalu didekatku
Menjaga dan melindungiku
didalam suka maupun dukaku
Aku berharap banyak PadaMu
Aku tak tau harus kemana mengadu
Hanya padaMu ya Rabb...

Karena...
CUKUP BAGIKU KAMU (Ya Rabb)

Senin, 30092013
By : Maia Syifa
Tanjungbalai,Sumatera Utara



RINDU YANG MELEBUR

Rindu ku, Rindu mu...
akan melebur seiring berjalannya waktu
sabar menanti akan menjadikan sisa waktu ini berpenunggu
Jiwa yang meronta akan menemukan jati dirinya
Tersapu oleh waktu yang kembali menghampiri

Bawa namaku didalam mimpimu
aku akan hadir didalam tidurmu
dan akan menjelma didalam hidup
dan hari-hari indah mu
Ingat itu....

Jum'at, 20092013
By : Maia Syifa
Tanjungbalai,Sumatera Utara



TITIP RINDU BUAT ANGIN

Ku sambut deru semilir mu menyapu wajahku
menyeruak memasuki rongga dadaku
ku rindu tiupan hangatmu menyapaku
ku rindu belaian jiwamu menyentuh ragaku
apakah kerinduan ini bisa menghangatkan tubuhku

Angin.....
bawa aku bersamamu
kemanapun kau mau

Angin....
aku telah lelah mengukir nirwana
memandang langit cakrawala cinta
menunggu asa yang bernuansa
menanti kepenatan jiwa yang bergelora

Angin....
bisikkan padaku syahdu dan lirihnya suara mu
katakan padaku apa yang terpendam dihatimu
aku akan menunggu mu
di tapal batas pelabuhan akhir mu.

Jum'at, 20092013
By : Maia Syifa
Tanujungbalai,Sumatera Utara



PELAPIS SEKAT JIWA

Ku bangun jiwa dan pemikiranku
untuk mengerti hakekat hidup
banyak makna yang ku dapat
dan tersirat didlamnya
Ku taklukkan hati ini
dan ku terjemahkan artinya
ada sekat-sekat dan pembatas jiwa disana

bergumamlah dikau wahai hati sesukamu
jejak-jejak tak bertuan slalu menghampiri ragaku
tanpa kasat mata
dan ku telah berjalan
dilangit kepribadian gandaku
adakah sepak terjang yang ku lakukan
memberi manfaat untukku
namun, aku tetap melakukannya

saat ini aku sangat sibuk tuk menata hatiku
porak poranda bak beling yang berserakan
di hamparan jiwa
sambut ragaku yang terhuyung mencari jati diriku
yang tak pernah tepat meletakkan posisi berbaringku

Duh, pelapis sekat jiwa
bantu daku menyusun puzzle hatiku yang tak beraturan
tuk menatanya kembali pada tempatnya
agar aku dapat menemukan diriku kembali
yang telah terguris oleh ombak samudera biru
yang hampir menelan seluruh jiwa ragaku.

Rabu, 18092013
By : Maia Syifa
Tanjungbalai,Sumatera Utara



MENJEPUT KARMA DI UJUNG PENANTIAN

Ku jeput karmaku di ujung penantian
hatiku telah terbelah-belah
menjadi beberapa bagian

Kerikil-kerikil tajam telah menusuk kakiku
tak kurasakan lagi perihnya
kini, nanti, dan seterusnya
ku telah menjadi bagian dari permainan

Siap menjadi pelarian dari pesakitan
jujur atau tidak apakah itu suatu kewajiban
ku telah menjadi apa yang ku inginkan

Namun aksioma hidup ini
telah menjadi kebiasaan dalam pilihan
sampai aku lelah mengukir asaku sendiri
pada akhirnya nanti....

Rabu, 14072013
By : Maia Syifa
Tanjungbalai,Sumatera Utara



BANYAK HAL YANG BELUM KU TAHU

Banyak aksara yang belum ku eja maknanya
Banyak kata yang belum ku baca artinya
Banyak hal yang belum ku tau itu apa
Hapalanku belum tuntas
Kajiku belum khatam
Pengertianku belum dalam
Pandanganku belum tajam
pemahamanku masih sedikit
Ilmuku masih sekelumit
Aku masih buta, meraba dan menduga
Keterpaksaan memaksaku untuk menyadarinya
Tuhan...
Kusebut namaMu disetiap waktu
Di setiap aku membutuhkanMu
Di setiap aku ragu
dan setiap aku menjadi sesuatu
yang aku tak mampu dan tak tau
ada KAMU penunjuk jalanku
Bimbing aku dalam kebimbangan
tuntun aku dalam kesesatan
dan maafkan aku dalam kesalahan
dan aku yakin...
ada sesuatu yang indah dibalik ini semua.

Senin, 22072013
By : Maia Syifa
Tanjungbalai,Sumatera Utara


MEMBACA DALAM DIAM

Aku menterjemahkan mu dalam diam
dalam dirimu ku temukan banyak ejaan yang lepas
banyak kata yang tak tuntas
banyak kalimat yang tak jelas

Aku membacamu dalam diam
diam bukan aku tak mengerti
diam bukan aku tak perduli
diam karena aku tak ingin berlari
Aku diam karena dalam diam ku
banyak makna yang sangat berarti
berarti buatmu
berarti buatku
dan berarti buat kelangsungan malaikat malaikat hati.

Terkadang aku lupa memaknai hati
aku lupa siapa diriku ini
pada saat aku menemukan jati diri

sadarkan aku tuhan dengan kepekatan hati
dimana riuh rendahnya gelora
telah menggulungku bergelinding kesana kemari
merinding tak bergeming
dininabobokkan oleh alunan jiwa
siap membawaku terbang kenirwana.

SELASA,15042014
BY : MAIA SYIFA



WALAU KU TAK MAMPU

Ku meradang,
menerawang
menerjang gelombang
mengitari awang awang
disenja yang mulai menghilang
Hilangkan resah,
hilangkan gundah
hilangkan semua sedih dan susah
Hilangkan paras wajahku dimatamu
hilangkan aku difikiranmu
walaupun tak mampu

karena dirimu selalu bercumbu dengan bayanganku
ku sadari tak mungkin mampu
semampu apapun kau menyeru dihadapanku
tak kan terhapus jejakku di nadimu
karena aku adalah aliran darahmu.....

SENIN,14042014
BY : MAIA SYIFA



YA ALLAH

Aku banyak salah dan dosa
Aku banyak khilaf dan lupa
Aku banyak kealpaan, kelalaian
dan kenistaan
Keingkaran demi keingkaran
terus menjalari disetiap tubuhku
Perasaan bersalah selalu menghantui hidupku
Apakah berlaku lagi air mata ini untukMu ya Rabb.
Air mata yang terus mengalir dari mata yang penuh dosa,
dusta dan kepalsuan

Akh...
Dimalam yang dingin ini
diatas tikar suci yang indah ini
memandangku penuh senyuman
'Jangan takut sayang, kau aman dan nyaman bersamaku'
katanya...
Betapa begitu bertambah derasnya air mataku tercurah
mengingat banyak nya dosa setiap hari aku lakukan
Angin dingin malam ini terus menusuk hingga ketulang sumsumku
namun aku tetap tak bergeming diatas tikar suci ini
sambil melantunkan asma Mu ya Rabb...
Tiada daya dan upaya yang dapat ku lakukan selain bersamaMu...
DihadapanMu...
dan didalam dekapan kasih sayang Mu...
Sungguh indah bersama Mu.
Taqabbalallah

Jumat, 24012014
By : Maia Syifa



AKU BISA APA

Telah lelah membujuk hati
untuk tetap diam di tempat
tak bergerak, statis
dan tak kluar dari jalur rotasi bumi
yang selalu berkeliling mengitari matahari
dan...
sementara aku telah menjadi matahari
yang membakar diriku sendiri dengan panasnya

Sebenarnya,
ku ingin menjadi apa untuk siapa
ku ingin menjadi sesuatu
yang tak tertuju dan ku tak mampu
ku ingin melakukan apa tapi mengapa
dan aku bisa apa...untuk apa

Ternyata banyak keinginan lain
yang aku sendiri tak mengerti maknanya
ku gapai,
ku dekap,
dan ku simpan walau abstrak

RABU, 15012014
By : Maia syifa



BACA AKU

Kemelut jiwa
ku hempaskan dibebatuan karang terjal mimpiku
ku berontak tapi tak nampak
ku menjerit tapi tak kelihatan sakit
ku menangis tapi tak meringis
aku sakit tapi tak berada di rumah sakit
aku sesak nafas tapi masih sanggup tuk bernafas

Pelan tapi pasti
aku telah mengadakan pengingkaran diri
pengingkaran yang aku sendiri tak pernah mengerti

Tuhan...
Tunjukkan aku cara berdiri yang benar
diatas kakiku yang goyah
didalam pandanganku yang nanar
dipersimpangan hati yang bercadar
dan dari mimpiku yang berakar

Baca aku Tuhan
baca hatiku
baca pikiranku
baca jiwaku
baca semua yang ada pada diriku
ku pastikan KAU lebih tau
apa yang terbaik untukku...

Senin,17032014
By : Maia Syifa



GELIAT JIWA

Telah lelah mengukir hati
menatanya untuk lebih indah dan lebih rapi
namun hati ini tetap berantakan
dan tak tentu arah tujuan
Puing puing masa lalu tetap menempel
dibelahan hati ini
Ku panggil angin tuk menepisnya,
namun angin tetap tak kuasa
apakah aku harus memanggil badai topan
untuk meluluhlantakkannya
sesulit itukah kenyataan ini...?

Ku genggam bara api
namun aku tak merasakan panasnya
aku hanya menggeliat ketakutan
geliat yang aku tak paham maknanya
Jejak langkah irama kaki ini tak beraturan
yang mana kanan dan yang mana yang kiri
ku bagi bagi...
Apakah aku bisa berbagi
Ku telusuri tapi aku tetap berdiri

Bangkitlah kau hai jiwa yang rapuh
songsong masa depanmu dengan sisa sisa
kekuatanmu yang hampir punah
semoga Tuhan selalu bersamaku
dan selalu mengiringi setiap langkah kakiku
dimanapun aku berada

Senin,27012014
By : Maia Syifa
Tanjungbalai.Sumatera Utara



ADA AKU

Saat ingin mengatakan sesuatu
Katakanlah...
Namun tak sanggup untuk mengatakan
Mulut terkunci tapi hati yang berbicara

Saat dimana aku tak bisa berkata
Ada keinginan disana,
Ada asa yang tertunda,
Ada mimpi yang tak nyata
Dan ada aku dimana mana
Dihatimu...
Dipikiranmu...
dan didalam aliran darahmu

Dimana semuanya harus ku kunci mati
didalam benakku yang sempit
Agar tetap tersimpan
dan menjadi kenangan yang indah
didalam hidupku

SENIN, 30122013
By : Maia Syifa
Tanjungbalai,Sumatera Utara



SILUET MEMORI

Serpihan jiwa
Jejak kaki alam bawah sadarku
Tlah ku hempaskan di bebatuan karang terjal
Seterjal rintihan hati
Ku sematkan dikau dibalik jeruji hati
Ku candai dengan suka dan kecewa
Membathin hati ini menapakinya

Oh, kau yg ada diujung sana
Tetaplah bertapa dalam kesunyian
Ditemani oleh indahnya malam
Hadirkan sekelebat bayang bayang
Dalam penantian
Ku akan temani dirimu dalam mimpi
Hadirkan aku selalu dalam siluet memori
Aku akan datang menjelma
Dalam indahnya mimpimu

JUMAT, 20122013
BY : MAIA SYIFA
Tanjungbalai,Sumatera Utara



MEMBERI WARNA

Saat ini...
disini...
Ku terpaku sendiri...
lusuh nian rautku menapaki hari
berjinjit jemari kaki menerobos onak duri
namun rasa sakit trus terkunci

ku tulis,
ku baca,
dan ku terjemahkan
makna dari kamus hidup yang ku buat sendiri
tuk ku torehkan warna didalam perjalanannya
dan ku lukis garis tanganku di nirwana

sepi,
sunyi,
senyap tak bercahaya
telah ku beri warna terang di dalamnya
biar aku tau
ternyata ada penantian di ujung sana

121213
By : Maia syifa
Tanjungbalai,Sumatera Utara



RASA YANG MEMBEKU

Biarkanlah rasaku dan rasamu membeku
seirama dengan musim yang telah berlalu
Rasa yang dimiliki oleh sejatinya masa lalu
Biarlah rasa ini hanyut didalam derasnya arus kehidupan
Biarlah hasrat ini tenggelam dan dihempas
oleh batu karang keduniawian
karena semuanya tak akan pernah ada ujungnya
Ibarat menarik dua garis lurus
yang tak akan pernah ketemu titiknya.

Tutup semua pintu jangan biarkan ada yang menganga
supaya tidak akan ada kesempatan tuk masuk kedalamnya
Biarkan keberanian merajai hati
jangan lengah ataupun lemah
nanti kau akan rapuh dengan sendiri
Aku pasrah dan berserah
serta hatiku siap berlumuran darah
Aku bicara dari hati.....
karena ku tahu.....
didunia ini tak akan ada yang abadi.....

05032013
By : Maia syifa
Tanjungbalai,Sumatera Utara



CATATANKU BELUM USAI

Aku berusaha untuk bertahan
tetapi aku tak tahan
Aku berusaha untuk berlari
tetapi kakiku seperti digari
Aku berusaha untuk bersemedi
tetapi aku tidak sendiri
Apakah aku harus mati suri....?

Padahal aku baru memulai catatanku ini
tetapi aku tak sanngup lagi
untuk melanjutkan ataupun mengakhiri
Kubiarkan terbuka mengambang
dan aku tetap berusaha untuk mencari inspirasi.

Kucoba tuk menggoreskan tinta hitamku
diatas kertas putih
mencoba menggali sisi lain dari kehidupan ini
biar aku lebih banyak tau
bahwa hidup ini punya makna
dan penuh arti....
karena setiap orang punya versi tersendiri
dalam mengartikan perjalanan hidupnya.

Dan.....catatanku ini belum usai
walau telah habis kata yang ingin ku lukiskan.
ku mohon.....
Bantu aku tuk menyelesaikan cerita ini
dalam episode berikutnya....

11022013
By : Maia syifa
Tanjungbalai,Sumatera Utara



PERFORMA HIDUPKU

Dilubuk hatiku ini
telah tersimpan banyak rasa bimbang
yang sulit untuk kuceritakan
Ternyata baru kusadari sekarang
aku sedang menghakimi diriku sendiri.
Apakah aku salah dan keliru dengan performa hidupku ini...?

Sebenarnya aku ingin mendengarkan suara hatiku
walaupun kata orang suara hati tak pernah salah
Namun aku tetap bermohon Tuhan
tunjuki aku secercah cahaya dibalik persimpangan
jalan yang ku tempuh
Saat ini aku sedang dalam kegelapan yang nyata
meraba dan terus meraba
agar aku tak salah jalan dan tak akan ada penyesalan
dikemudian hari

Dibalik tebar pesona yang kutawarkan
semua hanyalah kamuflase hidupku saja
Ternyata banyak luka dan air mata disana
Tuhan,,,,,Kau tau itu.....
Aku telah banyak berdeklamasi denganMu

dalam kebimbangan ini
bimbing aku dan tuntun aku
agar aku tetap selalu berada dijalanMu.....
(Be Your Self)

30012013
By : MAIA SYIFA
Tanjungbalai,Sumatera Utara
MAIA SYIFA
(NINO AFNIDAR)





Tidak ada komentar:

Posting Komentar