UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Rabu, 30 Oktober 2013

KASIH SAYANG ORANG TUA TERHADAP ANAK

Kebanyakan anak berpikir bahwa kedua orang tuanya tidak sayang akan dia , terkadang anak berpikir orang tua itu pilih kasih terhadap anak-anaknya . semua itu pasti dirasakan oleh anak yang tidak pernah menggerti arti kasih sayang orang tuanya . kita sebagai anak harus tetap mengalah terhadap orang tua , karena mereka adalah malaikat yang sangat berhati mulia kepada kita .
kebanyakan seorang anak hanya memikirkan egoisnya yang teralu besar sehingga dia tidak dapat menggontrolnya . kata demi kata yang di ucapkan oleh orang tua itu penuh dengan arti yang sangat berharga dan bermanfaat , tapi anaknya yang terlalu membawa egois dan emosinya yang terlalu tinggi perlahan-lahan dia menjawab sekata-demi sekata perkataan orang tuanya . itu pasti membuat hatinya sakit dan membuat dia menanggis akan perkataan anaknya .
betapa berdosanya anaknya , tetapi orang tua tidak pernah berpikir balas dendam kepada anaknya yang durhaka terhadapnya , dia tetap sayang kepadanya .
sebagai anak berpikir orang tuanya pilih kasih terhadap nya dan saudaranya yang lain , tidak .. seperti yang dipikirkan , mereka seperti itu karena mereka tidak ingin memanjakan anak-anaknya dan pasti mereka ingin melihat anaknya tumbuh besar menjadi seorang anak yang sukses di kemudian kelak .
tapi semuanya itu tidak diartiakn oleh seorang anak , kemudian kelak seorang anak akan tau apa arti semua perlakuan orang taunya terserbut , pasti semuanya itu ada arti yang sangat menguntungkan untuk kamu .
jadi janganlah berpikir negative sebelum tau apa yang akan terjadi kemudian kelak . semua nya harus di awali oleh sakit dan akhirnya menjadi bahagia .

Oleh : La Da Ol Part II
Tanjungbalai,Sumatera Utara

1 komentar:

  1. indah , untaian kata setiap nada orang tua,,,,, anak adalah berlian dihadapan orang tua, sesedih apapun anak , dan sebarat apapun keadaan anak,tetap aja berlian dihadapan orang tuanya

    BalasHapus