UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Rabu, 30 Oktober 2013

LOYALITAS BUNGA BANGSA

darah bertumpahan ke sana sini mengalir bagaikan air terjun semangat berkobar sampai napas terhembus dan tertanam di tanah yang berlumpur

biar senjata menghempaskan diriku namun aku tetap bersikap teguh membela bangsaku dari kekejaman dunia terkutuk

meskipun darah berceceran di jalan-jalan kulalui aku menerjang musuhku dan semakin aku tak perduli dalam tugasku kuemban sebagai bunga bangsa yang liar dalam menerpa segala penindasan tanpa pamrih

mengapa demikian?rasa kemanusiaan memudar seiring aku berjuang demi rakyatku kelaparan di medan perang dan aku senantiasa tak tunduk akan terbelenggu dengan kekejaman kaum penjajah

biarkan napasku terhempas dari jasad sepanjang senjata bambuku berperan menentang manusia-manusia biadab berkeprimanusiaan tidak di tanah air tercinta

aku semakin sadar perjuangan adalah loyalitas bunga bangsa berjuang demi kelestarian dan kemerdekaan,bebas dari belenggu penjajahan tercatat nama nama pahlawan terkenang selalu pada setiap bulan november tanggal 10 sebagai hari peringatan pada para penyelamat umat dari sabang sampai merauke di tanah airku yang tercinta

Oleh : siamir marulafau
sm/26102013

Tidak ada komentar:

Posting Komentar