UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Senin, 20 Mei 2013

KEEGOISAN ORANG TUA

Ada suatu kehidupan dimana orang tuanya tidak pernah mengerti anaknya , orang tuanya selalu saja memikirkan keegoisannya sebagai orang tua .
keegoisan itu membuat anaknya merasa tidak nyaman berada di tengah-tengah keluarga itu . seorang anak pun merasa terhindar dari sisi lainnya tidak pernah di perhatikan oleh orang tuanya . seorang anak pun selalu saja mengalah dan menuruti apa kata orang tua tersebut , meskipun sedikit demi sedikit kata dia jawab perkataan orang tuanya dengan rasa sakit hati dan tetesan air mata . mereka 3 bersaudara , dari 3 bersaudara itu dia anak yang paling besar . tetapi orang tua nya selalu menyalahkannya , jadi seorang anak ini merasa iri kepada adik*nya . Dan dia bertanya kepada dirinya " Kenapa selalu aku yang disalahkan oleh kedua orang tua aku ? " Dan kata hatipun menjawab , " Mungkin ini semua salah aku , aku harus bisa terima " . Meskipun orang tuanya begitu , dia tetap tabah dan selalu berdoa kepada Tuhan agar pintu hati kedua orangtuanya terbuka untuknya .
dia sakit hati kepada orangtuanya karena dia dibilang anak yang selalu menghancurkan barang-barang yang ada di rumah , dia dibilang sompor , dia dibilang anak yang gak mau tau dan dia dibilang anak yang selalu dongkol kalao disuruh orangtuanya . Tetapi pengertian orangtuanya kepadanya itu semuanya salah , padahal dia mengerjakan perintah orangtuanya dengan lapang dada , tetapi nasib sudah tidak baik untuk dia mau di bilang apa lagi . dia selalu saja bersabar untuk menghadapi smuanya . tetapi dia selalu berkata dalam hati " Kelak aku akan menunjukkan yang terbaik buat kalian berdua yaitu orang tua aku "
air mata yang menetes selalu keluar dengan perlahan , karena hati yang sakit .
akan tetapi dia tidak pernah berpikir untuk bals dendam karena begitupun mereka tetap kedua orang tua aku , katanya dalam hati .
tamatt ..

Karya : Larasati
Dikirim Oleh : La Da Ol Part II
Tanjungbalai, Sumatera Utara

1 komentar: