UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Kamis, 30 Mei 2013

BILA PECINTA ALAM JATUH CINTA

1. Bila anak PA jatuh cinta, jangan harap ada setangkai bunga apalagi edelweiss seperti adegan sinetron.

2. Bila anak PA jatuh cinta, sulit melahirkan kata kata manis yang sifatnya puitis, sedang lokasinya tidak di alam bebas. Kalaupun ada itu pasti dirancang. Yang ada malah pembicaraan yang ngalor ngidul apa adanya.

Sulit mengungkapkan perasaan, itulah mereka.

Pencinta Alam tidak terbiasa dengan hal hal romantis. Harap digaris bawahi, tidak terbiasa. Jangan salah tebak. Tidak terbiasa bukan berarti tidak bisa.

Pertanyaannya adalah, apa yang mereka lakukan bila jatuh cinta?

Hal yang pertama kali dilakukan. Cerita ke teman temannya sesama Pencinta Alam, itu yang pasti. Ini jelas berbanding terbalik dengan pada saat dia ada di depan seseorang yang dicintai.

Berikutnya, pergi ke tempat yang dianggap indah. Entah itu mendaki gunung atau kegiatan lain yang sifatnya petualangan. Tujuannya mudah ditebak, menarik simpati dari pujaan hati.

Ada juga hal hal kecil lain yang kadang dilakukan. Misal, membuat sebuah taman berhias bunga bunga. Berharap si dia memandang hasil karyanya. Atau genjrang genjreng nggak jelas. Dan yang pasti, sejantan apapun penampilannya, lagunya tetap lagu cinta, haha..

Adakah hal termanis yang mungkin dilakukan? Ada dong. Saya beri satu contoh saja ya.

Mengajak pujaan hati keluar sekedar memandang bintang malam. Kemudian mengisyaratkan pada si dia untuk merentangkan salah satu tangannya ke arah langit sambil jari jarinya agak membentang. Tak lama kemudian berujar, "lihat, ada bintang di sela jarimu"

Paranetter, begitulah adanya dunia Pencinta Alam. Dibalik penampilannya yang liar dan dibalik hobinya yang ekstrim, ada tersimpan kelembutan di sana.

w.a.s
Salam Lestari...

Oleh : Wira Ara Sudibyo
Tanjungbalai, Sumatera Utara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar