UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Jumat, 31 Juli 2020

Kumpulan Puisi Mahyaruddin - RINDU TEDUH KU



RINDU TEDUH KU
oleh, Mahyaruddin.


entah kemarau
entah penghujan
aku di guyur kering dalam tiap waktu
mengenang sosok Teduh kecintaan ku

serasa isi dunia menimbun ku dalam - dalam
hujam demi hujam seolah langit runtuh
jiwa hancur lebur
hati remuk redam

rinai duka menetes bahkan deras gemuruh isak tangis pilu pada kalbu

perih teramat sangat

Teduh ku terbaring kaku
berselimut kain putih

ia pergi

Ibu
aku rindu suara mu memanggil nama ku

Pondok Teduh.
Belawan, duka bulan Juli 2020.
#pondokteduh



HATI SUDAHLAH
Oleh, Mahyaruddin


Hati
tidurlah
kau terlihat sudah begitu sangat lelah
terlalu banyak goresan pada jiwa

Tidurlah

hati
ketahuilah

sakit akan tetap menjadi sakit
meski di balut ribuan perban sekalipun

tidurlah
hati

Pondok Teduh.
Belawan, Juli 2020.
#pondokteduh



PEREMPUAN BERMATA BENING

ku pikir
aku sudah terbangun
nyata nya
aku masih terlelap rindu

pun separuh rindu itu tertinggal pada mimpi

rinduku itu adalah kau
Perempuan bermata bening

juga mimpi masih mendekap peluk mu

padamu
Perempuan bermata bening

ku pikir
aku telah mati dan bertemu bidadari
nyata nya
aku masih saja bermimpi

terlelap rindu sendiri

Oleh : Mahyaruddin
Belawan Juli 2018
#pondokteduh



AKU
Oleh, mahyaruddin


yang dirasa hanya perih
dan...
Ah.. sudahlah..
tak ada jawab.
mengadu pada cermin hampa yang berselimut pada sunyi diri sendiri.
mengadu pada diri sendiri,
berseduh embun butir luka.
malam malam nya pun mulai berhias darah tanpa bercak.
sendiri geliat juang, menganga luka. tidak tuan tahu juga puan pun. sembunyi di atas tawa.
tangis nya..
ia buang bersama peluh.

ia manusia biasa
perih luka jiwanya juga mengundang air mata

namun demikian

Rindu jualah

Pondok Teduh.
Belawan, dini hari senin 01 Juli '19
#pondokteduh.



BOLEHKAH TUHAN?
Oleh, mahyaruddin


Tuhan.. bolehkah aku menangis karna sebab lain?
meski hanya boleh menangis pada berita duka cita dan penyesalan dosa
Tapi.. kali ini..

Bolehkah aku menangis karna sebab lain..?
Tuhan..
Bolehkah aku berkeluh kesah?
Tuhan..
Bolehkah aku berkata lelah?

Tuhan..
Aku terus berusaha
Juga pasrah berserah pada Mu..

Bolekah aku menangis Tuhan?

Tuhan..
Peluk aku..

Ada yang ingin kubisikkan

''Tuhan.. bolehkah aku pulang sekarang?''

Pondok Teduh
Belawan, 2019.
#pondokteduh



SEBAB RINDU
Oleh, Mahyaruddin


sebab hati terguyur rindu
sedikit perih namun syahdu
serupa embun pada debu
ku nikmati hingga tiba waktu itu
sebab rindu ada karena hati ada suka
sebab rindu ada karena jiwa berselimut sayang
sebab rindu ada karena khawatir pula meraja pabila kabar tiada terdengar
sebab rindu ada karena ingin bertemu sapa
sebab rindu ada karena hati menaruh cinta

Sebab kata kata ini ada
karena aku terus Rindu
dalam hati mu

hati yang pada mu aku berlabuh

dan
Sebab itu

Aku Betul Rindu
Pada mu

Pondok Teduh.
Belawan, 2019.
#pondokteduh



ENGKAU RINDU
Oleh, Mahyaruddin


Ingin sekali ku panggil engkau dengan nama yang tak biasa.
nama yg penuh cinta karena Nya..
juga cinta
karena hati mu..
karena akhlak mu..

nama yang tak biasa..
nama penuh cinta..
hanya pada doa
juga pada lubuk jiwa
aku mampu ucapkan nya

saat ini
di nanti
saat itu tiba
ku ucap semua dari bibir ku tanpa mengeja

Pondok Teduh.
Belawan, 2019.
#pondokteduh



BERKALANG RINDU
Oleh, Mahyaruddin


jika tadi pagi
sajak ku termakan matahari
sebab
bait bait kata kesiangan

sore ini ku gelar sajak pada petang
bait bait harapan bergelayut di bentang lazuardi

limpah ruah berkalang rindu

nama yang sedari kemarin telah tersemat

dan kupinta
ku harap ijabah sang Khalik menyertai ku
dari tangan restu wali mu
juga restu leluhur mu

Pondok Teduh.
Belawan, 2019.
#pondokteduh



SAJAK MIMPI
oleh, Mahyaruddin


sajak pagi termakan matahari
bait bait kata kesiangan
semula rindu terasa biasa
sekarang serupa ia lentera pada gulita
aahh...
sajak pagi kembali melantun rindu
bait bait kata kesiangan
secarik nama pada hati

ada
pada rayu terucap
pada malam di sekian mimpi

bait bait kata kesiangan
sajak pagi termakan matahari
rindu masih bermimpi

Pondok Teduh.
Belawan, 2019.
#pondokteduh



RINDU ENGKAU
Oleh mahyaruddin


akasia di tengah harapan
tafakur berselimut rindu di sepertiga malam
daun daun nya bertulis seribu pinta akan satu nama

nama mu

rindu ku
dalam doa

engkau
ku pinta pada sang Pencipta

juga wali mu

Pondok Teduh.
Belawan, 2019.
#pondokteduh

MAHYARUDDIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar