UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Kamis, 02 Juli 2020

Kumpulan Puisi Mahyaruddin - KATA JIWA



KATA JIWA
Oleh, Mahyaruddin


ku titip rindu
rindu yang sebenar nya kepunyaan mu
dari hatiku

titip salam ku untuk hati mu
hatiku tertaut pada mu

jika kau eja sajak ku malam ini..
tidurlah dengan nyenyak dan rajutlah mimpi indah..
tersenyumlah dengan ramah pada gelap hingga hilang berganti terang.

bila pagi ini kau nikmati sajak ku..
tersenyumlah dalam semangat cita cita mu.

rindu dan hati ku
ada pada mu

Belawan, April 2020.
#pondokteduh



JIWA KEMBALI
oleh, Mahyaruddin


sebab rindu
kutub akan kemarau
raga diam jiwa meracau

rindu
pergilah pada jiwa nya untuk ku
katakan dengan benar dari hatiku
bahwa aku rindu
betul dan tanpa ragu

rindu
di jiwa semesta ku semat butir harapan
berukir nama mu dan nama ku

jejeran daun lukisan alam membentang luas kisah kita
gelayut senyum
riak tawa
menyemai di antara langkah
hidup serupa baru terlahir

Belawan, Juni 2020.
#pondokteduh.



KAU,RINDU DAN AKU
Oleh, Mahyaruddin


aku adalah separuh jiwa tanpa mu..
kau adalah mata air rindu.. mengalir tanpa henti..

aku serupa daun di pagi..
kau embun yang ku nanti..

aku lupa untuk melupa mu..
senyum itu..
simpul nya basahi jiwa ku..

senyum kepunyaan mu..
aku tak mampu lupa akan itu..

aku mengakui satu hal..
rindu ku bertulis nama mu..

Belawan, 07 Sya'ban 1441 H.
#pondokteduh



DALAM DIAM
Oleh, Mahyaruddin


ada senyum lentera resah
disisi nya ku tegap gagah
tak ku biarkan ia gelisah
tawa nya pecahkan gundah
aku tak perduli pada panah
hujam demi hujam mengucur darah tanpa basah
disisi nya ku tetap gagah
tak ku biarkan ia gelisah

mata bening menyulam tatapan penuh harapan
benih sayang menjajah beku hati
jiwa luluh lantak pada dentuman cinta
mendobrak nurani
rindu hati

disisi nya ku tegap berdiri
tak ku biarkan ia gelisah sendiri
rindu mulai penuh dalam hati
meski kata beradu kata
rupa beradu rupa
senyum itu di jiwa abadi
rindu hati

perempuan berparas ayu
itu nama mu
tertulis pada aku punya rindu

Belawan, April 13. Senin dini hari.
#pondokteduh



JULI DUKA
oleh, Mahyaruddin


aku
kuyub di bulan Juli
dan basah nya abadi

guyur menghempas hati hingga hancur

teduh itu
pergi tak kembali

aku
kuyub di bulan Juli
basah nya abadi

pada tepi pusara putih
milik mu

Ibu

Pondok Teduh.
Belawan, duka bulan Juli 2020.
#pondokteduh



RINDU

gemulai rindang lambai senyum
mengelus lembut ruas - ruas hati
renyah suara tawa melepas gundah
di dekat mu
aku serasa ada pada balutan Edelweis
untuk mu
demi rindu
hati ku telah tertaut padamu
jiwaku
An
suara rinduku bercerita tentang mu

oleh, Mahyaruddin
Belawan, April 2020.
#pondokteduh

MAHYARUDDIN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar