UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Kamis, 02 Juli 2020

Kumpulan Puisi Herawati - DALAM DOA KU



DALAM DOA KU
Oleh Herawati


Malam kian mencekam
Terdengar suara jangkrik berteman angin sepi
hening syahdu damai hati ini

Kamu, yah ... kamu
Yang telah merebut hatiku
Silau matamu, memancarkan rasa rindu yang semakin bergejolak

Bahagianya aku
Bisa bersamamu selalu
Tanpa jedah beriringan bersama jiwa dan hati kita menyatu

Jagalah! rasa percayaku padamu sayang
Jangan pernah ternoda oleh badai yang 'kan merobohkan cinta kita

Surakarta,29 Juni 2020



AAH...SUDAHLAH
By Herawati


Kucoba pahami semua ini
Kesalahanku memang ada padamu
Tetapi mengapa? tak ada maaf darimu
Dendam yang ada selalu hantuimu

Sayang lihatlah! arti ketulusanku
Aku ingin merajut benang rindu bersamamu
Tetapi kaudiam acuh seakan tak' peduli semua tentang aku

Aku tahu, kaumengingikan aku pergi jauh dari hatimu
Walau kecewa penuh duka
Aku akan mencoba, biar semua membuat hatimu bahagia
Karena cinta tak bisa dipaksa

Surakarta,29 Juni 2020



TAMAN ASMARA
Oleh Herawati

Serasa bagai mimpi aku bisa bersamamu
Tak mengerti dengan rasa ini
Pastinya aku bahagia memilikimu

Di taman bunga kita 'kan
Berjumpa
Menumpahkan rasa
Mengarungi lautan rindu bersamamu

Cin
Jangan biarkan rasa rindu ini memudar
Aku menyayangimu
Dan itu pasti

RH....

Surkarta 12 Juli 2020



BADAI SEPERTIGA MALAM
Oleh Herawati


Prahara mengguncang jiwa
Menyiksakan rasa, memasung cinta

Sungguh!....
ini tak' pernah kusangkah
Kaupersoalkan makna yang penuh dusta

Pernah kuberikan segala yang ada
namun kaumembalasnya dengan duka
Luka sembilu masih terasa perihnya

Puas sudah! ....
Kumenghimpunkan doa-doa
agar dapat kauberubah,
namun masih saja kau' kerap seperti semula.

Biarlah semua kujadikan
Lembaran cerita usang yang tak pernah kembali
Bahagialah bersama sukamu

Pekalongan,11 juli 2020



JANJI YANG RETAK
Oleh Herawati


Kucoba bersihkan serpihan kaca yang berserakan dalam sudut ruang
bercak darah melukai jiwa
Tercecer darah penghabisan
amarah murka menguncang raga

Kucoba pahami semua
tetapi semu dan sia sia belaka
Dipertahakan pun tak' akan berguna
karena kita sudah tak seiring sejalan adanya

Jikalau kauingin pergi pergilah! dari sisiku
Bila ingin masuk masuklah! dalam jiwaku
Jangan! berdiri didepan pintu
Karena akan menghalangi seseorang yang ingin masuk

Sudahlah aku ikhlaskan pergimu
Aku tak akan pernah halangi langkah kakimu
Semoga kaudamai bersama hatimu

Surakarta 9 Juli 2020
HERAWATI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar