UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Selasa, 05 April 2022

Kumpulan Puisi Sasmito Arif - JALAN


 
JALAN

Senyumanmu
Di senjaku

Serupa jalan yang biasa di lewati kata

Kata yang selalu
Mengusap hatiku
Di kala rindu menderu...

KotaReog, 30032022
#S4S



PERJALANAN

1
Sebelum kulakukan perjalanan
Jampi-jampi dan doa
Telah kutanam di jantungku
Sebuah perjalanan panjang
Menyeberangi puisi
Dik...

2
Sepanjang perjalanan
Kusenandungkan tembang demi tembang seperti menganyam rindu
Dik...
Hingga jarak dan waktupun akan kumaknai sebagai rindu

3
Tak lagi kulihat kesedihan dan kepedihan
Engkau semai dalam malam-malam diam-mu
Sepi yang pernah engkau akrabi tak lagi menjelma menjadi puisi
Kini...mengeja dan mengumpulkan keberanian adalah kebiasaan baru buatmu
Dik...

4
Hingga suatu senja
Sampailah aku
Di tepi danau yang bening
Di kelopak matamu
Dik,

Aku tercenung

Sejauh mata memandang
Yang tampak hanya senyummu ...

KotaReog, 31302022
#S4S




IJIN

Kulihat...
Engkau di dalam aku
Aku di dalam engkau
Semua itu
Dapat kubaca dari sorot mata dan senyumanmu

Dik...

Ijinkan aku
Mengobati gemetaranmu
Mengobati pula kelammu
Dengan secangkir rindu
Yang kuseduh sepenuh jiwaku...

#S4SBulanAprilSepuluhDuaRibuDuaDua
#KotaReog




IBU

Di pangkuanmu
Aku seperti memeluk rembulan

Di belaianmu
Aku laksana memetik bintang gemintang

Di pelukmu
Aku bagai diselimuti hujan yang menyejukkan

IBU

Di pusaramu
Tempat mencuci perasaanku

Makam Gedong, 17042022
#S4S




TAKUT

Dik..
Tidak usah
Takut
Akan perpisahan

Kerna,

Akan selalu ada
Rindu
Yang mengalir
Di seluruh darahku

#Minggu24April2022
#S4S

SASMITO ARIF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar