UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Rabu, 20 April 2022

Kumpulan Puisi Hidayat Dayat - MASIH DI SINI


MASIH DI SINI


Aku masih di sini
Berbincang dengan malam sepi
Berharap lagi angin kabari diri
Tentang ragu Sang bidadari

Aku masih di sini
Di tepi lautan imaji
Mengeja relief-relief mimpi
Dari kerasnya sebuah hati

Aku masih di sini
Berharap cerahnya langit hati bidadari
Tanpa setitik awan kelabu menutupi
Agar tak merusak mimpi esok hari

Aku masih di sini
Coba memanaskan memori yang nyaris mati
Moga hangatnya 'kan menyelimuti
Dan menyelamatkanmu dari hipotermia hati

Surabaya, 15 April 2022



ANDAI KAU KEMBALI

Andai kau kembali
Ku akan menyambutmu lebih pagi
Menyapa dari hati
Dengan kalimat suci

Andai kau kembali
Ku 'kan selalu ada di sisi
Menjagamu dengan sepenuh hati
Agar tiada kau merasakan sepi

Andai kau kembali
Mengisi lagi hari demi hari
Dengan senda gurau diskusi
Juga jutaan kalimat puisi

Andai kau kembali
Terisilah kekosongan hati
Sebab engkaulah bidadari
Yang selama ini aku sayangi

Surabaya,14 April 2022




SISA KENANGAN


Angan melayang jauh
Seiring irama yang mengalun syahdu
Memandu memori ke masa lalu
Di kenangan yang telah membatu

Dalam pejam kedua mata
Kehadirannya mengejutkan jiwa
Bersama senyuman manja memikat
Yang manisnya hingga kini masih melekat

Rasanya ingin ku kembali
Mengulang semua yang pernah dilalui
Tapi kesadaran selalu menghalangi
Memegang anganku yang hendak terbang tinggi

Bagaikan sebuah reinkarnasi
Semua yang dulu, hadir kembali kini
Wajah dan senyuman manis berseri
Menjelma dalam tubuh sang bidadari

Namun sudikah ia temui diri ini
Sedangkan aku tiada memiliki
Hanya sebentuk kasih suci
Sisa kenangan yang masih abadi

Sby, 20/04/22



MASIH SETIA


Di gambar yang sama
Aku coba lagi menulis cerita
Tentang sebuah nama
Yang selalu tersimpan dalam jiwa

Di gambar yang sama
Aku coba lagi ungkapkan rasa
Pada bidadari tercinta
Walau mungkin tiada seindah saat pertama

Di gambar yang sama
Aku coba lagi sampaikan pinta
Pada Sang Maha Segala
Agar dia selalu bahagia
Di mana pun dia berada

Di gambar yang sama
Aku ingin dia percaya
Bahwa aku selalu setia
Menggenggam semua rasa dalam jiwa
Hingga nanti tiba masanya

Indonesia, 19 April 2022




DI UJUNG SENJA

Aku berdiri di ujung senja
Menatap wajah Sang Surya
Yang hendak kembali ke peraduannya

Aku berdiri di ujung senja
Saksikan Srikandi sebrang yang terjungkal
Dengan senjata yang masih digenggamnya

Aku berdiri di ujung senja
Menyimak nasehat penuh makna
Dari seorang sahabat yang telah menghilang begitu lama

Aku berdiri di ujung senja
Merayu dan meyakinkan jiwa Bahwa solidaritas dan kemanusiaan, lebih penting dari pada ego dan ketenaran nama

Aku berdiri di ujung senja
Tersenyum separuh rasa
Dan melangkahkan kaki menuju meja
Karena waktu berbuka telah tiba

Surabaya, 27 April 2022



TAKKAN TERLUPA


Dia yang hadir dari masa lalu
Akankah sanggup mengetuk pintu rindu yang tertutup debu
Dan memorakporandakan rantai pengikat kalbu
Hingga 'kan terbuka, dan menghadirkan rasa yang baru

Dia yang pernah meresahkan jiwa
Akankah sadar dengan segala nyata
Mengacuhkan semua jeritan cinta
Meninggalkan cerita yang tiada pernah terlupa

Dia yang pernah istimewa
Masihkah tersangkut sisa-sisa bayangan wajah sempurna
Seperti saat pertama jumpa
Menatap purnama di baurnya rasa

Jatim, 25 April 2022



Puisi 4 baris
RINDU BEKU


Di malam sepi membeku
Bayang wajahmu menghambur tersapu bayu
Tinggalkan diriku dalam bisu
Sendiri memeluk rindu

SBY, 23 April 2022



RIZALKU

Hembusan angin yang berlalu
Menandai perginya dia ke tempat yang aku pun tak tahu
Lalu senyap pun mengelilingiku
Dalam diam dan angan-angan yang beku

Aku anggukan kepala
Dalam panjang lebar cerita
Menyimak dengan seksama
Tanpa sedikit keinginan untuk membuat tanya

Ego nya yang tinggi dan tak mau tahu
Meyakinkanku akan dirinya yang dulu
Liar, dingin dan emosional
Namun tetap penuh semangat dan sedikit nakal

Kubiarkan dia dengan semua
Tanpa ada hasrat untuk mencegahnya
Biarlah semuanya nanti jadi problem bersama
Karena bahagianya, adalah kebahagiaanku juga

Sby, 21/04/22

Tidak ada komentar:

Posting Komentar