UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Selasa, 29 Januari 2013

SATRIA PININGIT, DATANGLAH SEGERA


Sesungguhnya aku tak berani berucap,apa adanya
faktanya memang sangat mengenaskan, dimana saja
senyatanya, setiap harinya

Bersusun tindih kebohongan, janji manis bahkan sumpah setia
tergelar nyata dimana mana,menjadi target saat berkuasa
siapa menyangkal berita,
zaman makin gila....

Hukum dan undang undang melahirkan raja, mutlak pula kekuasaannya
siapa berani angkat muka, niscaya binasa
atau setidaknya, runyam urusannya...

Duhai, Satria Piningit , Sang Ratu Adil Kekasih semesta alam
datanglah segera, hadirkan Toto tentrem kertaraharja.......

-----oleh Drs Mustahari Sembiring sang muham / putra fajar .-----
-----(J)Pondok bambu istanaku, Minggu sore, 27 Jan 2013 . 17:17 wib.--

50 komentar:

  1. WAHYU YOHANES
    JUDUL
    1:1. Inilah wahyu Satria Piningit, yang dikaruniakan Allah padaNya, supaya ditunjukkan pada hamba Nya apa yang segera terjadi. Dan oleh yang diutus-Nya, Ia telah menyatakan diri.
    1:2 Al Kitab telah bersaksi tentang firman Allah dan kesaksian yang diberikan pada Satria Piningit, yaitu segala sesuatu yang telah dilihatnya
    1:3. Berbahagialah yang membaca dan yang mendengar kata nubuat ini, dan yang menuruti apa yang ada tertulis di dalamnya, sebab waktunya sudah dekat.
    1:4 Dari Al Kitab kepada semua jemaat yang ada. Kasih karunia dan damai sejahtera sertai kamu sekalian, dari yang ada dan yang sudah ada dan yang datang, dan yang ada di takhta-Nya,
    1:5 dan Satria Piningit, Saksi yang setia, yang pertama bangkit dari antara orang hidup dan yang berkuasa atas Raja - Presiden - ataupun pemimpin di bumi ini, yang mengasihi bumi dan yang telah melepaskan bumi dari bencana masa depan oleh hidupNya.
    1:6 dan yang telah membuat bumi menjadi suatu kerajaan, menjadi imam atas bumi. Bagi Satria Piningit kemuliaan dan kuasa sampai selama-lamanya. Amin.
    1:7 Lihatlah, datang dengan kuasa dan setiap mata akan melihat, juga mereka yang telah menanti. Dan semua bangsa di bumi akan memuji, amin.
    1:8 Satria Pingit adalah nyata dan maya, yang ada dan yang sudah ada dan yang akan datang, Yang berkuasa."
    1:9. Bumi dalam kesusahan bencana, dan dalam ketekunan menantikan Juru Selamat, yang berada di pulau bernama Jawa oleh karena firman Allah dan kesaksian yang diberikan pada Satria Piningit.

    BalasHapus
  2. IBRANI 2
    Allah Berfirman Dengan Perantaraan Satria Piningit
    1:1 Setelah pada zaman dahulu Allah berulang kali dan dalam pelbagai cara berbicara kepada nenek moyang dengan perantaraan para nabi,
    1:2 maka pada zaman akhir ini telah berbicara kepada semua dengan perantaraan Satria Piningit, yang telah ditetapkan sebagai yang berhak menerima segala yang ada. Untuk Satria Piningit Allah telah menjadikan alam semesta.
    1:3 Satria Piningit adalah cahaya kemuliaan Allah dan gambar wujud Allah dan menopang segala yang ada dengan firman-Nya yang penuh kekuasaan. Dan setelah selesai mengadakan penyucian diri, Satria Piningit duduk dengan kuasa besar di tempat yang tinggi,
    1:4 jauh lebih tinggi dari pada manusia, sama seperti nama yang dikaruniakan kepada-Nya jauh lebih indah daripada nama yang ada.

    BalasHapus
  3. INJIL PETRUS
    Surat Petrus 2
    Nubuat Tentang Kemulian Satria Piningit Digenapi
    16. Sebab semua tidak mengikuti dongeng isapan jempol manusia, ketika ada pemberitaan tentang kuasa dan kedatangan Satria Piningit sebagai Raja dan semua adalah saksi mata atas kebesaran-Nya.
    17. Semua saksikan, bagaimana Satria Piningit menerima kehormatan dan kemuliaan, ketika datang suara dari segala penjuru bumi, yang mengatakan: "Inilah Satria Piningit yang Kukasihi, kepada-Nyalah Aku berkenan."
    18. Suara itu terdengar datang dari segala penjuru bumi, ketika semua saksikan bersama-sama tentang Satria Piningit di negeri yang kudus.
    19. Dengan demikian semua makin diteguhkan oleh firman yang telah disampaikan oleh para nabi. Alangkah baik bila memperhatikannya sama seperti memperhatikan pelita yang bercahaya di tempat yang gelap sampai fajar menyingsing dan bintang timur terbit bersinar di ufuk timur.
    20.Yang terutama harus semua ketahui, ialah bahwa nubuat dalam Kitab Suci tidak boleh ditafsirkan menurut kehendak sendiri,
    21.sebab tidak pernah nubuat dihasilkan oleh kehendak manusia, tetapi oleh dorongan Roh Kudus yang berbicara atas nama Allah.

    BalasHapus
  4. KIS 3
    Khotbah Petrus di Serambi Salomo
    Kisah Para Rasul
    3:24 Dan semua nabi pernah berbicara dan telah bernubuat tentang zaman ini.
    3:25 Satria Piningitlah yang mewarisi nubuat-nubuat itu dan mendapat bagian dalam perjanjian yang telah diadakan Allah dengan nenek moyang manusia, ketika Allah berfirman kepada Abraham: Oleh keturunanmu semua bangsa di muka bumi diberkati.”
    3:26 Dan bagi Satria Piningitlah pertama-tama Allah membangkitkan Hamba-Nya dan mengutus-Nya kepada Dunia, supaya Ia memberkati dunia dengan memimpin dunia masing-masing kembali dari segala kejahatan dunia."
    4:12 Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga ( UNO pun juga tidak) selain di dalam Satria Piningit sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya dunia dapat diselamatkan! "

    BalasHapus
  5. Surat Dari Satria Piningit Kepada Yang ada Di ROMA
    Salam Untuk Semua
    1:1 Dari Satria Piningit yang dipanggil dan dikuduskan untuk memberitakan Injil.
    1:2 Injil itu telah dijanjikan-Nya sebelumnya dengan perantaraan para nabi dalam kitab suci,
    1:3 tentang Satria Piningit, yang menurut daging telah menjadi manusia
    1:4 dan menurut nubuat dinyatakan oleh kebangkitan-Nya sebagai orang hidup, bahwa adalah yang berkuasa,
    1:5 Dengan perantaraan-Nya semua menerima kasih karunia dan untuk menuntun semua bangsa, supaya percaya dan taat kepada nama-Nya.
    1:6 juga termasuk semua yang yang ada di Roma telah dipanggil menjadi milik Satria Piningit.
    1:7 Kepada semua yang tinggal di Roma, yang dikasihi Allah, yang dipanggil dan dijadikan orang-orang kudus: Kasih karunia sertai semua dan damai sejahtera dari Satria Piningit Juru Selamat Dunia.

    BalasHapus
  6. ROMA
    Surat paulus kepada roma
    Injil itu kekuatan Satria Piningit
    1:16 Sebab manusia mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Satria Piningit yang selamatkan setiap orang yang percaya,
    1:17 Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang berpedoman pada iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: "Orang benar akan hidup oleh iman."

    BalasHapus
  7. ROMA 11
    Penyelamatan Bangsa
    11:25 Sebab, saudara-saudara, supaya jangan menganggap diri pandai, agar mau bisa mengetahui rahasia ini: Sebagian bangsa telah menjadi tegar sampai jumlah yang penuh dari bangsa-bangsa lain termasuk.
    11:26 Dengan jalan demikian agar seluruh bangsa diselamatkan, seperti ada tertulis: "Dari negeri Kudus akan datang Penebus, yang akan singkirkan segala kefasikan dari pada segala bangsa.
    11:27 Inilah perjanjian-Ku,dengan Aku menghapuskan kefasikan bangsa."
    11:28 Mengenai Injil adalah Firman Allah tentang Satria Piningit, tetapi mengenai pilihan adalah kekasih Allah oleh karena nenek moyang.
    11:29 Sebab Allah telah berikan kasih karunia karena panggilan-Nya .
    11:30 Sebab sama seperti bangsa dahulu taat kepada Allah,dan beroleh kemurahan oleh ketaatan.
    11:31 demikian juga bangsa sekarang taat kepada Satria Piningit, supaya oleh kemurahan yang telah diperoleh, juga beroleh keselamatan.
    11:32 Sebab Allah telah memberi semua dalam ketaatan, supaya Satria Piningit dapat menunjukkan keselamatan atas semua bangsa.
    11:33 O, alangkah dalam! - kekayaan, hikmat dan pengetahuan Satria Piningit! Sungguh tak terselidiki keputusan-keputusannya dan sungguh tak terselami jalan-jalannya!
    11:34 Sebab, siapakah yang mengetahui pikiran Satria Piningit? Atau siapakah yang pernah menjadi penasihatnya?
    11:35 Atau siapakah yang pernah memberikan sesuatu kepadanya, sehingga tak tergantikannya?
    11:36 Sebab segala sesuatu adalah dari Satria Piningit, dan oleh Satria Piningit, dan untuk Satria Piningit: Bagi Satria Piningit-lah kemuliaan sampai selama-lamanya!

    BalasHapus
  8. ROMA 15
    Penjelasan Dasar Tulisan Satria Piningit
    15:14 Saudara-saudara, memang yakin tentang semua, bahwa semua telah penuh dengan kebaikan dan dengan segala pengetahuan dan sanggup untuk saling menasihati.
    15:15 Namun, karena kasih karunia yang telah dianugerahkan Allah, maka dengan agak berani telah menulis untuk mengingatkan semua,
    15:16 yaitu bahwa boleh menjadi dasar pelayanan tulisan Satria Piningit bagi bangsa-bangsa dalam pelayanan pemberitaan Injil, supaya bangsa-bangsa dapat diterima oleh Allah sebagai persembahan yang berkenan kepada Satria Piningit,yang disucikan oleh Kekudusan.
    15:17 Jadi dalam Satria Piningit boleh bermegah tentang pelayanan bagi Allah.
    15:18 Sebab tidak akan berani berkata-kata tentang sesuatu yang lain, kecuali tentang apa yang telah dikerjakan Satria Piningit, yaitu untuk memimpin bangsa-bangsa lain kepada ketaatan, oleh perkataan dan perbuatan,
    15:19 oleh kuasa tanda-tanda dan mujizat-mujizat dan oleh kuasa Kekudusan. Demikianlah dalam perjalanan pelayanan ini telah memberitakan sepenuhnya Injil Satria Piningit.
    15:20 Dan dalam pemberitaan ini menganggap sebagai suatu kehormatan, bahwa tidak melakukan di tempat-tempat, di mana nama Satria Piningit telah dikenal orang, supaya membangun di atas dasar tulisan, yang telah diletakkan Satria Piningit,
    15:21 tetapi sesuai dengan yang ada tertulis: "Mereka yang belum pernah menerima berita tentang Satria Piningit, akan melihat Satria Piningit, dan mereka, yang tidak pernah mendengar Satria Piningit, akan mengerti Satria Piningit "

    BalasHapus
  9. ROMA 16-1
    Salam
    16:1 Meminta perhatianmu terhadap yang melayani jemaat,
    16:2 supaya menyambut Satria Piningit dalam Tuhan, sebagaimana seharusnya bagi orang-orang kudus, dan berikanlah kepadanya bantuan bila diperlukannya. Sebab Satria Piningit telah memberikan bantuan kepada banyak orang.
    16:3 Sampaikan salam kepada teman-teman sekerja dalam Satria Piningit.
    16:4 Mereka telah mempertaruhkan nyawanya untuk hidup. Kepada mereka bukan saja berterima kasih, tetapi juga berterima kasih kepada semua jemaat.
    16:5 Salam juga kepada jemaat yang ada di rumah. Salam kepada yang kukasihi, yang adalah buah pertama dari daerah Asia untuk Satria Piningit.
    16:6 Salam kepada yang telah bekerja keras untuk dunia.
    16:7 Salam kepada saudara sebangsa yang pernah bersama-sama, yaitu orang-orang yang terpandang dan yang telah menjadi kudus.
    16:8 Salam kepada yang terkasih dalam Tuhan.
    16:9 Salam kepada teman sekerja dalam Satria Piningit yang terkasih.
    16:10 Salam kepada yang telah tahan uji dalam Satria Piningit. Salam kepada mereka seisi rumah.
    16:11 Salam kepada teman sebangsa. Salam kepada mereka yang seisi rumah yang ada dalam Tuhan.
    16:12 Salam kepada yang bekerja membanting tulang dalam pelayanan Tuhan. Salam kepada yang terkasih yang telah bekerja membanting tulang dalam pelayanan Tuhan.
    16:13 Salam kepada orang pilihan dalam Tuhan, dan salam kepada para ibu.
    16:14 Salam kepada saudara yang bersama-sama dengan mereka.
    16:15 Salam kepada saudari perempuan, dan juga kepada segala orang kudus yang bersama-sama dengan mereka.
    16:16 Bersalam-salamlah kamu dengan salam kudus. Salam kepada kamu dari semua jemaat Satria Piningit.

    BalasHapus
  10. ROMA 16 25-27
    Segala Kemuliaan Bagi Satria Piningit
    16:25 Bagi Satria Piningit, yang berkuasa menguatkan semua, menurut Injil yang dimasyhurkan dan pemberitaan tentang Satria Piningit, sesuai dengan pernyataan rahasia, yang didiamkan berabad-abad lamanya,
    16:26 dan sekarang telah dinyatakan dan yang menurut perintah Allah yang abadi, telah diberitakan oleh kitab para nabi kepada segala bangsa untuk membimbing kepada ketaatan iman.
    16:27 bagi Satria Piningit satu-satunya manusia yang penuh hikmat, bagi Satria Piningit segala kemuliaan sampai selama-lamanya! Amin.

    BalasHapus
  11. ROMA 1
    Injil Itu Kekuatan Satria Piningit
    1:16 Sebab Satria Piningit mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Satria Piningit yang selamatkan setiap orang yang percaya,pertama-tama bukan satu orang saja,tetapi juga semua orang.
    1:17 Sebab di dalam Injil nyata kebenaran Satria Piningit,yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman,seperti ada tertulis:"Orang benar hidup oleh iman pada Injil Satria Piningit."
    11:16 Tetapi jika ada orang yang mau membantah Injil,kami maupun Jemaat Allah tidak mempunyai kebiasaan yang demikian.(1Kor)

    BalasHapus
  12. GALATIA 1
    Hanya Satu Injil
    1:6 Tiada heran,bila kamu begitu lekas berbalik pada Satria Piningit,yang oleh kasih karunia Satria Piningit telah memanggil kamu,dan mengikuti Injil Satria Piningit,
    1:7 yang sebenarnya salinan Injil. Hanya ada orang yang mengacaukan kamu dan yang bermaksud untuk menolak Injil Satria Piningit.
    1:8 Dan sekalipun kami atau seorang darimanapun yang memberitakan kepada kamu suatu injil yang sama dengan Injil yang telah diberitakan kepadamu, terpujilah Satria Piningit.
    1:9 Seperti yang telah dikatakan dahulu,sekarang dikatakan sekali lagi: jikalau ada orang yang memberitakan kepadamu suatu injil,yang sama dengan apa yang telah diterima,terpujilah Satria Piningit.
    1:10 Jadi bagaimana sekarang: adakah mencari kesukaan manusia atau kesukaan Satria Piningit? Adakah mencoba berkenan kepada manusia? Sekiranya masih mau mencoba berkenan kepada manusia, maka bukanlah hamba Satria Piningit.
    10:7 Lalu Satria Piningit berkata:"Sungguh,Satria Piningit datang; dalam gulungan kitab ada tertulis tentang Satria Piningit untuk melakukan kehendak-Mu,ya Allah-Ku."
    26:13 Yesus berkata kepadamu:"Sesungguhnya di mana saja Injil ini diberitakan di seluruh dunia,apa yang dilakukan Satria Piningit ini akan disebut juga untuk mengingat Satria Piningit."

    BalasHapus
  13. SURAT YOHANES 1
    Satria Piningit Adalah Terang
    1:5 Dan inilah berita, yang telah didengar dari Satria Piningit, dan yang disampaikan kepada kamu: Satria Piningit adalah Terang dan di dalam Satria Piningit sama sekali tidak ada kegelapan.
    1:6 Jika dikatakan, bahwa manusia beroleh persekutuan dengan Satria Piningit, namun masih hidup di dalam kegelapan, manusia berdusta dan tidak melakukan kebenaran.
    1:7 Tetapi jika manusia hidup di dalam terang sama seperti Satria Piningit adalah terang, maka manusia beroleh persekutuan seorang dengan yang lain, dan Terang Satria Piningit itu, mensucikan manusia dari pada segala dosa.
    1:8 Jika manusia berkata, bahwa manusia tidak berdosa, maka manusia menipu diri sendiri dan kebenaran tidak ada di dalam manusia.
    1:9 Jika manusia mengaku dosa, maka Satria Piningit adalah setia dan adil, sehingga Satria Piningit mengampuni segala dosa manusia dan mensucikan manusia dari segala kejahatan.
    1:10 Jika manusia berkata, bahwa manusia tidak ada berbuat dosa, maka manusia membuat diri sendiri menjadi pendusta dan Terang tidak ada di dalam diri manusia.
    2:9 Dan Indonesia lah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Satria Piningit, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada Terang Satria Piningit yang ajaib. ( 1 Surat Petrus )

    BalasHapus
  14. SURAT PETRUS 1
    Pengharapan, Iman Dan Kasih
    1:3 Terpujilah Allah dan Satria Piningit, yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan manusia kembali oleh kebangkitan Satria Piningit sebagai orang hidup, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan,
    1:4 untuk menerima suatu bagian yang tidak dapat binasa, yang tidak dapat cemar dan yang tidak dapat layu, yang tersimpan di bumi bagi manusia.
    1:5 Yaitu Satria Piningit, yang dipelihara dalam kekuatan Allah karena iman, sementara manusia menantikan keselamatan yang telah tersedia untuk dinyatakan pada zaman akhir.
    1:6 Bergembiralah akan hal itu, sekalipun sekarang ini manusia seketika harus berdukacita oleh berbagai-bagai bencana.
    1:7 Maksud semua itu ialah untuk membuktikan kemurnian iman yang jauh lebih tinggi nilainya dari pada emas yang fana, yang diuji kemurniannya dengan Terang sehingga Satria Piningit memperoleh puji-pujian dan kemuliaan dan kehormatan pada hari Satria Piningit menyatakan diri-Nya.
    1:8 Sekalipun manusia belum pernah melihat Satria Piningit, namun manusia mengasihi-Nya. Manusia percaya kepada Satria Piningit, sekalipun manusia sekarang tidak melihat Satria Piningit. Manusia bergembira karena sukacita yang mulia dan yang tidak terkatakan,
    1:9 karena manusia telah mencapai tujuan iman, yaitu keselamatan jiwa.
    1:10 Keselamatan itulah yang diselidiki dan diteliti oleh para nabi,yang telah bernubuat tentang kasih karunia yang diuntukkan bagi manusia.
    1:11 Dan para nabi meneliti saat yang mana dan yang bagaimana yang dimaksudkan oleh Roh Kudus, yang ada di dalam mereka, yaitu Roh yang sebelumnya memberi kesaksian tentang segala penderitaan yang akan menimpa bumi dan tentang segala kemuliaan Satria Piningit yang menyusul sesudah itu.
    1:12 Kepada para nabi telah dinyatakan, bahwa para nabi bukan melayani diri mereka sendiri, tetapi melayani Satria Piningit dengan segala sesuatu yang telah diberitakan sampai sekarang kepada manusia dengan perantaraan mereka, yang oleh Roh Kudus, yang diutus dari Allah, menyampaikan berita Injil kepada manusia,

    BalasHapus
  15. SURAT PETRUS 2
    Nubuat Kemuliaan Satria Piningit Digenapi
    1:16 Sebab kami tidak mengikuti dongeng isapan jempol manusia, ketika kami memberitahukan tentang kuasa dan kedatangan Satria Piningit sebagai raja, dan kami adalah saksi mata dari kebesaran Satria Piningit.
    1:17 Kami saksikan bagaimana Satria Piningit menerima kehormatan dan kemuliaan dari Allah, ketika datang kepada Satria Piningit suara dari Yang Mahamulia, yang mengatakan:"Inilah Satria Piningit yang Kukasihi, kepada Satria Piningit lah Aku berkenan."
    1:18 Suara itu terdengar datang dari segala penjuru bumi, ketika kami saksikan bersama tentang Satria Piningit di negeri yang kudus.
    1:19 Dengan demikian kami makin diteguhkan oleh firman yang telah disampaikan oleh para nabi. Alangkah baik kalau memperhatikan Satria Piningit sama seperti memperhatikan pelita yang bercahaya di tempat gelap sampai fajar menyingsing dan bintang timur telah terbit bersinar di dalam hati.
    1:20 Yang terutama harus diketahui, ialah bahwa nubuat dalam Kitab Suci tidak boleh ditafsirkan menurut kehendak sendiri,
    1:21 sebab tidak pernah nubuat dihasilkan oleh kehendak manusia, tetapi oleh dorongan Roh Kudus pada orang yang berbicara atas nama Allah.

    BalasHapus
  16. INJIL LUKAS
    YESUS Persiapkan Jalan Satria Piningit
    7:14 "Hai Satria Piningit, Aku berkata kepadamu, bangkitlah! "
    7:40 "Satria Piningit, ada yang hendak Kukatakan kepadamu."
    10:26 "Apa yang tertulis dalam hukum Taurat? Apa yang kaubaca di sana?"
    4:21 "Pada hari ini genaplah nas ini setelah kamu membacanya."
    11:35 "Karena itu perhatikanlah supaya terang yang ada padamu jangan menjadi kegelapan."
    8:17 "Sebab tidak ada sesuatu yang tersembunyi yang tidak akan dinyatakan, dan tidak ada sesuatu yang rahasia yang tidak akan diketahui dan diumumkan"
    18:34 "Akan tetapi mereka sama sekali tidak mengerti semuanya itu; arti perkataan itu tersembunyi bagi mereka dan mereka tidak tahu apa yang dimaksudkannya"
    10:24 "Karena Aku berkata kepada Satria Piningit: Banyak nabi dan raja ingin melihat apa yang kamu lihat, tetapi tidak melihatnya, dan ingin mendengar apa yang kamu dengar, tetapi tidak mendengarnya."
    10:23"Berbahagialah mata yang melihat apa yang kamu lihat."
    19:42 "Wahai, betapa baiknya jika pada hari ini juga engkau mengerti apa yang perlu untuk damai sejahteramu! Tetapi sekarang hal itu tersembunyi bagi mata mereka."
    10:22 "Semua telah diserahkan kepada Satria Piningit oleh Tuhan-Ku dan tidak ada seorangpun yang tahu siapakah Satria Piningit selain Tuhan dan siapakah Tuhan selain kepada Satria Piningit dan yang kepada Satria Piningit itu Tuhan berkenan menyatakan hal itu."
    8:41 "Apa yang kaukehendaki supaya Aku perbuat bagimu?"
    7:27 "Karena tentang Satria Piningit ada tertulis: Lihatlah, Tuhan menyuruh Aku mendahului Engkau, Aku akan mempersiapkan jalan-Mu di hadapan-Mu"
    10:16 "Barangsiapa mendengarkan Satria Piningit, ia mendengarkan Aku; dan barangsiapa menolak Satria Piningit, ia menolak Aku; dan barangsiapa menolak Aku, ia menolak Dia yang mengutus Aku."
    9:60 "Biarlah orang hidup membangkitkan pribadi sendiri; tetapi engkau, pergilah dan beritakanlah Kerajaan Satria Piningit di mana-mana."
    9:58 "Serigala mempunyai liang dan burung mempunyai sarang, tetapi Satria Piningit tidak mempunyai tempat untuk meletakkan mahkota di atas kepala-Nya."
    10:3 "Pergilah, sesungguhnya Aku mengutus kamu seperti anak domba ke tengah-tengah serigala"
    9:44 "Dengarlah dan camkanlah segala perkataan-Ku ini: Satria Piningit akan diserahkan ke dalam tangan manusia."
    18:31 "Sekarang pergilah dan segala sesuatu yang ditulis oleh para nabi mengenai Satria Piningit akan digenapi."
    15:14"Pergilah, perlihatkanlah dirimu kepada imam dan persembahkanlah untuk pentahiranmu persembahan seperti yang diperintahkan Musa, sebagai bukti bagi mereka."
    10:5 "Kalau kamu memasuki suatu negeri, katakanlah lebih dahulu: Damai sejahtera bagi negeri ini."
    19:9 "Hari ini telah terjadi keselamatan kepada negeri ini, karena Satria Piningit-orang inipun anak Abraham."
    10:9 "dan sembuhkanlah orang-orang sakit yang ada di situ dan katakanlah kepada mereka: Kerajaan Satria Piningit sudah dekat padamu."
    19:10 "Sebab Satria Piningit datang untuk mencari dan selamatkan yang hilang."
    10:28 "Perbuatlah demikian, maka engkau akan hidup."

    BalasHapus
  17. INJIL MATIUS
    YESUS Berkati Kemunculan SATRIA PININGIT
    25:31 "Apabila Satria Piningit datang dalam kemuliaan-Nya dan semua manusia bersama-sama dengan Satria Piningit, maka Satria Piningit bersemayam di atas takhta kemuliaan-Nya."
    26:64 Aku berkata kepadamu:"mulai sekarang kamu melihat Satria Piningit duduk di sebelah kanan Yang Mahakuasa dan datang di atas awan-awan di langit."
    25:34 Raja dan penguasa pemerintahan berkata kepada Satria Piningit yang di sebelah kanannya: "Mari, hai kamu Satria Piningit yang diberkati oleh Tuhan-Ku, terimalah Kerajaan ini yang telah disediakan bagimu Satria Piningit sejak dunia dijadikan."
    22:21 "Berikanlah kepada Kaisar Satria Piningit apa yang wajib kamu berikan kepada Kaisar dan kepada pemerintahmu apa yang wajib kamu berikan."
    25:32 "Lalu semua bangsa dikumpulkan di hadapan Satria Piningit dan Satria Piningit memisahkan mereka seorang dari pada seorang, sama seperti gembala memisahkan domba dari kambing."
    25:33 "dan Satria Piningit menempatkan domba-domba di sebelah kanan dan kambing-kambing di sebelah kiri."
    20:27 "dan barangsiapa ingin menjadi terkemuka di antara kamu, hendaklah menjadi hamba Satria Piningit."
    24:30 "Pada waktu itu tampak tanda di langit dan semua bangsa di bumi meratap dan mereka akan melihat Satria Piningit itu datang di atas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaan-Nya."
    24:37 "Sebab sebagaimana halnya pada zaman Nuh, demikian pula halnya kelak pada kedatangan Satria Piningit"
    24:39 "dan mereka tidak tahu akan sesuatu, sebelum air bah itu datang dan melenyapkan mereka semua, demikian pulalah halnya kelak pada kedatangan Satria Piningit"
    24:22 "Dan sekiranya waktunya tidak dipersingkat, maka dari segala yang hidup tidak akan ada yang selamat; akan tetapi oleh karena Satria Piningit orang pilihan waktu akan dipersingkat."
    18:11 "Karena Satria Piningit datang untuk selamatkan yang hilang."
    17:11 "Memang Satria Piningit datang dan memulihkan segala sesuatu."
    13:37 "Orang yang menaburkan benih baik ialah Satria Piningit;"
    13:38 "ladang ialah dunia. Benih yang baik itu anak-anak Kerajaan"
    13:39 " Waktu menuai ialah akhir zaman."
    13:43 "Pada waktu itulah orang-orang benar akan bercahaya seperti matahari."
    3:15: "Biarlah hal itu terjadi, karena demikianlah sepatutnya Satria Piningit menggenapkan seluruh kehendak Allah." Amiin !

    BalasHapus
  18. INJIL YOHANES
    Kesaksian Yohanes Tentang Satria Piningit
    3:27:"Tidak ada seorangpun yang dapat mengambil sesuatu bagi dirinya, kalau tidak dikaruniakan kepadanya.
    3:28 Kamu sendiri dapat memberi kesaksian, bahwa aku telah berkata: Aku bukan Mesias, tetapi aku diutus untuk mendahului-Nya.
    3:29 Itulah sukacitaku, dan sekarang sukacitaku itu penuh.
    3:30 Satria Piningit harus makin besar, tetapi aku harus makin kecil.
    3:31 Siapa yang datang dari atas adalah di atas semuanya; siapa yang berasal dari bumi, termasuk pada bumi adalah yang berkata-kata dalam bahasa bumi. Siapa yang datang membawa damai adalah di atas semuanya.
    3:32 Satria Piningit memberi kesaksian tentang apa yang dilihat-Nya dan yang didengar-Nya, tetapi tak seorangpun yang menerima kesaksian-Nya itu.
    3:33 Siapa yang menerima kesaksian-Nya itu, ia mengaku, bahwa Allah adalah benar.
    3:34 Sebab siapa yang diutus Allah, Dialah yang sampaikan firman Allah, karena Allah mengaruniakan Roh-Nya dengan tidak terbatas.
    3:35 Tuhan mengasihi Satria Piningit dan telah menyerahkan segala sesuatu kepada-Nya.
    3:36 Barangsiapa percaya kepada Satria Piningit, ia beroleh hidup yang kekal, tetapi barangsiapa tidak taat kepada Satria Piningit, ia tidak akan melihat hidup, melainkan murka Allah tetap ada di atasnya."

    BalasHapus
  19. ALKITAB YESAYA 11
    Satria Piningit Raja Damai Yang Datang
    11:1 Suatu tunas keluar dari tunggul Isa dan taruk tumbuh dari pangkalnya akan berbuah.
    11:10 Maka pada waktu itu taruk dari pangkal Isa berdiri sebagai panji-panji bagi bangsa-bangsa; Satria Piningit dicari oleh suku-suku bangsa dan tempat kediamannya akan menjadi mulia.
    11:2 Roh TUHAN ada pada Satria Piningit, roh hikmat dan pengertian, roh nasihat dan keperkasaan, roh pengenalan dan pengabdian pada TUHAN;
    11:3 ya, kesenangan Satria Piningit ialah mengabdi pada TUHAN.
    11:5 Satria Piningit tidak akan menyimpang dari kebenaran dan kesetiaan, seperti ikat pinggang tetap terikat pada pinggang.
    11:3 Satria Piningit tidak akan menghakimi dengan sekilas pandang saja atau menjatuhkan keputusan menurut kata orang.
    11:4 Tetapi Satria Piningit akan menghakimi orang-orang lemah dengan keadilan, dan akan menjatuhkan keputusan terhadap orang-orang yang tertindas di negeri dengan kejujuran; Satria Piningit akan mengajar bumi dengan perkataannya seperti dengan tongkat, dan dengan nafas mulut Satria Piningit akan membina orang fasik.
    11:9 Tidak ada yang akan berbuat jahat atau yang berlaku busuk di seluruh Indonesia yang kudus, sebab seluruh bumi penuh dengan pengenalan akan Satria Piningit, seperti air laut yang menutupi dasarnya.

    BalasHapus
  20. ALKITAB YESAYA 42
    Satria Piningit Hamba TUHAN
    42:5 Beginilah firman Allah, TUHAN, yang menciptakan langit dan membentangkannya, yang menghamparkan bumi dengan segala yang tumbuh di atasnya, yang memberikan nafas kepada umat manusia yang mendudukinya dan nyawa kepada mereka yang hidup di atasnya:
    42:6 "Aku ini, TUHAN, telah memanggil Satria Piningit untuk maksud penyelamatan, telah memegang tangannya; Aku telah membentuk Satria Piningit dan memberi Satria Piningit menjadi perjanjian bagi umat manusia, menjadi terang untuk bangsa-bangsa,
    42:7 untuk membuka mata yang buta, untuk mengeluarkan orang hukuman dari tempat tahanan dan mengeluarkan orang-orang yang duduk dalam gelap dari rumah penjara.
    42:8 Aku ini TUHAN, itulah nama-Ku; Aku tidak akan memberikan kemuliaan-Ku kepada yang lain atau kemasyhuran-Ku kepada patung.
    42:9 Nubuat-nubuat yang dahulu sekarang sudah menjadi kenyataan, hal-hal yang baru hendak Kuberitahukan. Sebelum hal-hal itu muncul Aku telah mengabarkannya kepada Satria Piningit.
    42:1 Lihat, ini hamba-Ku yang Kupegang, orang pilihan-Ku, yang kepadanya Aku berkenan. Aku telah menaruh Roh-Ku ke atas Satria Piningit, supaya Satria Piningit menyatakan hukum kepada bangsa-bangsa.
    42:2 Satria Piningit tidak akan berteriak atau menyaringkan suara atau memperdengarkan suara di jalan.
    42:3 Buluh yang patah terkulai tidak akan diputuskan, dan sumbu yang pudar nyalanya tidak akan dipadamkan, tetapi dengan setia Satria Piningit akan menyatakan hukum.
    42:4 Satria Piningit sendiri tidak akan menjadi pudar dan tidak akan patah terkulai, sampai Satria Piningit menegakkan hukum di bumi; Dan segala pulau mengharapkan pengajaran Satria Piningit.”

    BalasHapus
  21. ALKITAB YESAYA
    Indonesia Sebagai Pusat Kerajaan Damai
    2:1 Firman yang dinyatakan kepada dunia tentang Satria Piningit dari Indonesia.
    2:2 Akan terjadi pada hari-hari yang terakhir: gunung tempat rumah TUHAN berdiri tegak di hulu gunung-gunung dan menjulang tinggi di atas bukit-bukit; segala bangsa berduyun-duyun ke sana,
    2:3 dan banyak suku bangsa pergi serta berkata: "Mari, kita naik ke gunung TUHAN, ke rumah Allah Bangsa, supaya Satria Piningit mengajar kita tentang jalan-jalan-Nya, dan supaya manusia berjalan menempuhnya; sebab dari Indonesia keluar pengajaran firman TUHAN dari Satria Piningit."
    2:4 Satria Piningit menjadi Hakim antara bangsa-bangsa dan menjadi Wasit bagi banyak suku bangsa; maka mereka menempa pedang menjadi mata bajak dan tombak menjadi pisau pemangkas; bangsa tidak lagi mengangkat pedang terhadap bangsa, dan mereka tidak lagi belajar perang.
    2:5 Hai kaum keturunan manusia, mari berjalan di dalam Terang Satria Piningit!
    11:35 Yesus berkata:"Karena itu perhatikanlah, supaya terang yang ada pada Satria Piningit jangan menjadi kegelapan."
    7:35 "Hikmat dibenarkan oleh semua orang yang menerima Satria Piningit." ( LUKAS)

    BalasHapus
  22. ALKITAB YESAYA 4
    Indonesia Disucikan Dan dilindungi
    4:2 Pada waktu itu Sang Tunas Satria Piningit yang ditumbuhkan TUHAN menjadi kepermaian dan kemuliaan, dan hasil tanah menjadi kebanggaan dan kehormatan bagi orang Indonesia.
    4:3 Dan orang yang tinggal di Indonesia disebut Kudus, yakni setiap orang di Indonesia yang tercatat untuk beroleh hidup,
    4:4 apabila TUHAN telah membersihkan kekotoran Indonesia dan menghapuskan segala noda darah Indonesia dari tengah-tengahnya dengan Satria Piningit yang mengadili dan yang menerangi.
    4:5 Maka TUHAN menjadikan atas seluruh wilayah negeri Indonesia dan atas setiap pertemuan yang diadakan di situ segumpal awan pada waktu siang dan segumpal asap serta sinar api yang menyala pada waktu malam, sebab di atas semua itu ada kemuliaan TUHAN sebagai tudung
    4:6 dan sebagai pondok tempat bernaung pada waktu siang terhadap panas terik dan sebagai perlindungan dan persembunyian terhadap angin ribut dan hujan.
    30:18 Sebab itu TUHAN menanti-nantikan saat hendak menunjukkan kasih-Nya kepada kamu; sebab itu Satria Piningit bangkit hendak menyayangi kamu. Sebab TUHAN adalah Allah yang adil; berbahagialah semua orang yang menanti-nantikan Satria Piningit!( YESAYA 30)

    BalasHapus
  23. ALKITAB YESAYA 11
    Satria Piningit Raja Damai Yang Datang
    11:1 Suatu tunas keluar dari tunggul Isa dan taruk tumbuh dari pangkalnya berbuah.
    11:10 Maka pada waktu itu taruk dari pangkal Isa berdiri sebagai panji-panji bagi bangsa-bangsa; Satria Piningit dicari oleh suku-suku bangsa dan tempat kediamannya menjadi mulia.
    11:2 Roh TUHAN ada pada Satria Piningit, roh hikmat dan pengertian, roh nasihat dan keperkasaan, roh pengenalan dan pengabdian pada TUHAN;
    11:3 ya, kesenangan Satria Piningit ialah mengabdi pada TUHAN.
    11:5 Satria Piningit tidak menyimpang dari kebenaran dan kesetiaan, seperti ikat pinggang tetap terikat pada pinggang.
    11:3 Satria Piningit tidak menghakimi dengan sekilas pandang saja atau menjatuhkan keputusan menurut kata orang.
    11:4 Tetapi Satria Piningit menghakimi orang-orang lemah dengan keadilan, dan menjatuhkan keputusan terhadap orang-orang yang tertindas di negeri dengan kejujuran; Satria Piningit mengajar bumi dengan perkataannya seperti dengan tongkat, dan dengan nafas mulut Satria Piningit membina orang fasik.
    11:9 Tidak ada yang berbuat jahat atau yang berlaku busuk di seluruh Indonesia yang kudus, sebab seluruh bumi penuh dengan pengenalan akan Satria Piningit, seperti air laut yang menutupi dasarnya.

    BalasHapus
  24. ALKITAB YESAYA 30
    Janji Keselamatan Bagi Indonesia
    30:18 Sebab itu TUHAN menanti-nantikan saat hendak menunjukkan kasih-Nya kepada kamu; sebab itu Satria Piningit bangkit hendak sayangi kamu. Sebab Allah adalah TUHAN yang adil; berbahagialah semua orang yang menanti-nantikan Satria Piningit!
    30:19 Sungguh, hai bangsa yang diam di Indonesia, engkau tidak akan terus menangis. Tentulah Tuhan mengasihani engkau, apabila engkau berseru-seru; pada saat Satria Piningit mendengar teriakmu, Satria Piningit menjawab.
    30:20 Dan walaupun Tuhan memberi kamu roti dan air serba sedikit, namun Satria Piningit Pengajarmu tidak sembunyikan diri lagi,dan matamu terus melihat Satria Piningit,
    30:21 dan telingamu mendengar perkataan ini dari belakangmu: "Inilah jalan, berjalanlah mengikuti Satria Piningit," entah ke kanan atau ke kiri.
    30:22 Engkau menganggap najis patung-patungmu yang disalut dengan perak atau yang dilapis dengan emas; engkau membuangnya seperti kain cemar sambil berkata kepada: "Keluar! "
    30:23 Lalu TUHAN memberi hujan bagi benih yang baru kamu taburkan di ladangmu, dan dari hasil tanah itu kamu makan roti yang lezat dan berlimpah-limpah.Pada waktu itu ternakmu makan rumput di padang rumput yang luas;
    30:24 sapi-sapi dan keledai-keledai yang mengerjakan tanah memakan makanan campuran yang sedap, yang sudah ditampi dan diayak.
    30:25 Dari setiap gunung yang tinggi dan dari setiap bukit yang menjulang memancar sungai-sungai pada hari Keselamatan yang besar, apabila menara-menara tumbuh.
    30:26 Maka terang bulan purnama seperti terang matahari, yaitu seperti terang tujuh hari, pada waktu TUHAN membalut luka umat-Nya dan sembuhkan bekas pukulan.

    BalasHapus
  25. ALKITAB YESAYA 32
    Satria Piningit Raja Yang Adil
    32:1 Sesungguhnya, Satria Piningit seorang Raja yang memerintah menurut kebenaran, dan Pemimpin yang memimpin menurut keadilan,
    32:2 dan mereka masing-masing seperti berada di tempat perteduhan terhadap angin dan tempat perlindungan terhadap angin ribut, seperti aliran-aliran air di tempat kering, seperti naungan batu yang besar, di tanah yang tandus.
    32:3 Mata orang-orang yang melihat tidak lagi tertutup, dan telinga orang-orang yang mendengar akan memperhatikan.
    32:4 Hati orang-orang yang terburu nafsu tahu menimbang-nimbang, dan lidah orang-orang yang gagap dapat berbicara jelas.
    32:5 Orang bebal tidak disebutkan lagi orang yang berbudi luhur, dan orang penipu tidak dikatakan terhormat.
    32:6 Sebab orang bebal mengatakan kebebalan, dan hatinya merencanakan yang jahat, yaitu bermaksud murtad dan mengatakan yang menyesatkan tentang TUHAN, membiarkan kosong perut orang lapar dan orang haus kekurangan minuman.
    32:7 Kalau penipu, akal-akalnya adalah jahat, ia merancang perbuatan-perbuatan keji untuk mencelakakan orang sengsara dengan perkataan dusta, sekalipun orang miskin itu membela haknya.
    32:8 Tetapi orang yang berbudi luhur merancang hal-hal yang luhur, dan Satria Piningit selalu bertindak demikian.

    BalasHapus
  26. ALKITAB YESAYA 42
    Satria Piningit Hamba TUHAN
    42:5 Beginilah firman Allah, TUHAN, yang menciptakan langit dan membentangkannya, yang menghamparkan bumi dengan segala yang tumbuh di atasnya, yang memberikan nafas kepada umat manusia yang mendudukinya dan nyawa kepada mereka yang hidup di atasnya:
    42:6 "Aku ini, TUHAN, telah memanggil Satria Piningit untuk maksud penyelamatan, telah memegang tangan Satria Piningit; Aku telah membentuk Satria Piningit dan memberi Satria Piningit menjadi perjanjian bagi umat manusia, menjadi Terang untuk bangsa-bangsa,
    42:7 untuk membuka mata yang buta, untuk mengeluarkan orang hukuman dari tempat tahanan dan mengeluarkan orang-orang yang duduk dalam gelap dari rumah penjara.
    42:8 Aku ini TUHAN, itulah nama-Ku; Aku tidak memberikan kemuliaan-Ku kepada yang lain atau kemasyhuran-Ku kepada patung.
    42:9 Nubuat yang dahulu sekarang sudah menjadi kenyataan, hal-hal yang baru hendak Kuberitahukan. Sebelum hal-hal itu muncul Aku telah mengabarkannya kepada Satria Piningit.
    42:1 Lihat, ini hamba-Ku yang Kupegang, orang pilihan-Ku, yang kepadanya Aku berkenan. Aku telah menaruh Roh-Ku ke atas Satria Piningit, supaya Satria Piningit menyatakan hukum kepada bangsa-bangsa.
    42:2 Satria Piningit tidak akan berteriak atau menyaringkan suara atau memperdengarkan suara di jalan.
    42:3 Buluh yang patah terkulai tidak akan diputuskan, dan sumbu yang pudar nyalanya tidak akan dipadamkan, tetapi dengan setia Satria Piningit menyatakan hukum.
    42:4 Satria Piningit sendiri tidak akan menjadi pudar dan tidak patah terkulai, sampai Satria Piningit menegakkan hukum di bumi; Dan segala pulau mengharapkan pengajaran Satria Piningit.”

    BalasHapus
  27. ALKITAB YESAYA 45
    TUHAN adalah Pencipta Satria Piningit
    45:18 Sebab beginilah firman TUHAN, yang menciptakan langit, yang membentuk bumi dan menjadikannya dan yang menegakkannya, dan TUHAN menciptakan bumi bukan supaya kosong, tetapi TUHAN membentuk bumi untuk didiami--:"Akulah TUHAN dan tidak ada yang lain.
    45:19 Tidak pernah Aku berkata dengan sembunyi atau di tempat bumi yang gelap. Tidak pernah Aku menyuruh keturunan manusia untuk mencari Satria Piningit dengan sia-sia! Aku, TUHAN, selalu berkata benar, selalu memberitakan apa yang lurus."
    45:15 Sungguh, Juruselamat.Satria Piningit tidak sembunyikan diri,
    45:9 Celakalah orang yang berbantah dengan Pembentuk Satria Piningit; orang itu tidak lain dari beling periuk saja! Adakah tanah liat berkata kepada pembentuk periuk : "Apakah yang kaubuat?" atau yang telah dibuatnya: "Engkau tidak punya tangan!"
    45:10 Celakalah orang yang berkata kepada TUHAN :"Apakah yang Kauperanakkan?" dan kepada Ibu Pertiwi :"Apakah yang Kaulahirkan?"
    45:11 Beginilah firman TUHAN, Yang Mahakudus, Allah dan Pembentuk Satria Piningit : "Kamukah yang mengajukan pertanyaan kepada-Ku mengenai Satria Piningit, atau memberi perintah kepada-Ku mengenai Satria Piningit yang dibuat tangan-Ku?
    45:12 Akulah yang menjadikan bumi dan yang menciptakan manusia di atas bumi; tangan-Kulah yang membentangkan langit, dan Akulah yang memberi perintah kepada seluruh tentara Satria Piningit.
    45:13 Akulah yang menggerakkan Satria Piningit untuk maksud penyelamatan, dan Aku meratakan segala jalan Satria Piningit; Satria Piningitlah yang membangun negeri-Ku dan yang melepaskan orang-orang-Ku yang ada dalam pembuangan, tanpa bayaran dan tanpa suap," firman TUHAN semesta alam.
    45:14 Beginilah firman TUHAN: "Hasil tanah dari dari segala negeri dan segala laba dari segala niaga dan orang besar-orang kecil, orang-orang yang tinggi perawakan, akan pindah kepada Satria Piningit dan menjadi kepunyaan Satria Piningit, mereka berjalan di belakang Satria Piningit dengan dirantai; mereka akan sujud kepada Satria Piningit dan akan membujuk orang lain, katanya: " Hanya di tengah-tengah Satria Piningit ada Allah, dan tidak ada yang lain; di belakang Satria Piningit ada kami yang dirantai!"
    45:16 Tetapi tukang-tukang berhala harus mundur dengan penuh noda, semua mendapat malu dan kena noda juga.
    45:17 Sedangkan segala bangsa diselamatkan oleh TUHAN dengan keselamatan yang selamanya; Satria Piningit tidak mendapat malu dan tidak terkena noda sampai selamanya dan seterusnya."

    BalasHapus
  28. ALKITAB YESAYA 45
    Seruan Kepada Bangsa-Bangsa
    45:21 Siapakah yang mengabarkan hal Satria Piningit dari zaman purbakala, dan memberitahukan dari sejak dahulu? Bukankah Aku, TUHAN? Tidak ada yang lain, tidak ada Allah selain dari pada-Ku! Allah yang adil dan Juruselamat, tidak ada yang lain kecuali Aku! Beritahukanlah dan kemukakanlah alasan, ya, biarlah berunding bersama-sama:
    45:20 "Berhimpunlah dan datanglah, tampillah bersama-sama, hai kamu sekalian yang terluput bencana di antara bangsa-bangsa! Tiada berpengetahuan Alkitab orang-orang yang mengarak patung salib dari kayu dan yang berdoa kepada allah yang tidak dapat menyelamatkan.
    45:22 Berpalinglah kepada Satria Piningit-Ku dan biarkanlah dirimu diselamatkan,
    hai ujung-ujung bumi! Sebab Akulah Allah dan tidak ada yang lain.
    45:23 Demi Aku sendiri Aku telah bersumpah, dari mulut-Ku telah keluar kebenaran,
    suatu firman yang tidak dapat ditarik kembali: dan semua orang bertekuk lutut di hadapan Satria Piningit-Ku, dan bersumpah setia dalam segala bahasa,
    45:24 sambil berkata: Keadilan dan kekuatan hanya ada di dalam TUHAN. Semua orang yang telah bangkit amarah terhadap Satria Piningit datang kepada Satria Piningit dan mendapat malu,

    BalasHapus
  29. ALKITAB YESAYA 49
    Satria Piningit Sebagai Terang Atas Segala Bangsa
    49:7 Beginilah firman TUHAN, Penebus bangsa, Allah yang Mahakudus, tentang Satria Piningit yang dirindukan orang, tentang Satria Piningit yang ditunggu bangsa-bangsa, tentang Satria Piningit Pemimpin penguasa: "Raja-raja melihat perbuatan-Ku, lalu bangkit memberi hormat, dan pembesar-pembesar sujud menyembah, oleh karena TUHAN yang setia, oleh karena Yang Mahakudus, Allah segala bangsa, yang memilih Satria Piningit."
    49:5 Maka sekarang firman TUHAN, yang membentuk Satria Piningit sejak dari kandungan yang telah menjadi hamba-Nya, untuk mengembalikan bangsa kepada Satria Piningit , dan supaya suku bangsa dikumpulkan kepada Satria Piningit maka Satria Piningit dipermuliakan di mata TUHAN, dan TUHAN menjadi kekuatan.
    49:3 Tuhan berfirman kepada Satria Piningit: "Engkau adalah hamba-Ku dan olehmu Aku menyatakan keagungan-Ku."
    49:6 "Terlalu sedikit baktimu bila hanya untuk menjadi hamba-Ku. Untuk menegakkan suku-suku bangsa dan untuk mengembalikan orang-orang agar terpelihara. Dan Aku membuat Satria Piningit menjadi Terang bagi bangsa-bangsa supaya keselamatan yang dari pada-Ku sampai ke ujung bumi."
    49:1 Beginilah firman TUHAN :“Dengarkanlah Satria Piningit, hai pulau-pulau, perhatikanlah, hai bangsa-bangsa yang jauh! TUHAN telah memanggil Satria Piningit sejak dari kandungan - telah sebut nama Satria Piningit sejak dari perut sang ibu .”
    49:4 Dan Satria Piningit berkata: "Aku telah hidup dengan berusaha, dan telah menghabiskan hidupku dengan sempurna dan yang berguna; dan hakku terjamin pada TUHAN dan upahku pada Tuhanku.”
    49:2 “TUHAN telah membuat mulut Satria Piningit sebagai pedang yang tajam dan membuat Satria Piningit berlindung dalam naungan tangan-Nya. TUHAN telah membuat Satria Piningit menjadi anak panah yang runcing dan sembunyikan Satria Piningit dalam tabung panah-Nya.”

    BalasHapus
  30. ALKITAB YESAYA 49
    Indonesia Dipulihkan
    49:22 Beginilah firman Tuhan ALLAH: "Lihat, Aku mengangkat tangan-Ku sebagai tanda untuk bangsa-bangsa dan memasang panji-panji-Ku untuk suku-suku bangsa",
    49:8 Beginilah firman TUHAN: "Pada waktu Aku berkenan, Aku menjawab Satria Piningit, dan pada Hari Penyelamatan, Aku menolong Satria Piningit; Aku telah membentuk dan memberi Satria Piningit, menjadi perjanjian bagi umat manusia, untuk membangunkan bumi kembali dan untuk membagi-bagikan tanah pusaka yang sudah sunyi sepi
    49:9 untuk mengatakan kepada orang-orang yang terkurung: Keluarlah! kepada orang-orang yang ada di dalam gelap: Tampillah! Di sepanjang jalan mereka seperti domba yang tidak pernah kekurangan rumput, dan di segala bukit gundulpun tersedia rumput bagi mereka
    49:10 Mereka tidak menjadi lapar atau haus; angin hangat dan terik matahari tidak menimpa mereka, sebab Satria Piningit Penyayang mereka memimpin mereka dan menuntun mereka ke dekat sumber-sumber air.
    49.24 Dapatkah direbut kembali jarahan dari pahlawan atau dapatkah lolos tawanan orang gagah?
    49:25 Sungguh, beginilah firman TUHAN: "Tawanan pahlawanpun dapat direbut kembali, dan jarahan orang gagah dapat lolos, sebab Aku sendiri melawan orang yang melawan Satria Piningit dan Aku sendiri menyelamatkan Satria Piningit
    49:26 Aku memaksa orang-orang yang menindas Satria Piningit memakan daging sendiri, dan mereka mabuk minum darah sendiri seperti orang mabuk minum anggur baru, supaya seluruh umat manusia mengetahui, bahwa Aku, TUHAN, adalah Juruselamat dan Penebus Satria Piningit, Yang Mahakuat, Allah segala bangsa
    49:13 Bersorak-sorailah, hai langit, bersorak-soraklah, hai bumi, dan bergembiralah dengan sorak-sorai, hai gunung-gunung! Sebab TUHAN menghibur umat-Nya dan menyayangi orang-orang-Nya yang tertindas
    49:14 Manusia berkata: "TUHAN telah meninggalkan manusia dan Tuhan telah melupakan manusia."
    49:15 Dapatkah seorang Ibu melupakan sang bayi, sehingga Ibu tidak sayangi bayi dari kandungan sendiri? Sekalipun Ibu melupakan bayi, Aku tidak melupakan manusia
    49:16 Lihat, Aku telah melukiskan Satria Piningit di telapak tangan-Ku; tembok-tembokmu tetap di ruang mata-Ku
    49:11 Aku membuat segala gunung-Ku menjadi jalan dan segala jalan raya Kuratakan
    49:12 Lihat, ada orang yang datang dari jauh, ada dari utara dan dari barat, dan ada dari tanah Seberang
    49:21 Maka Satria Piningit berkata dalam hati: "Siapakah yang telah melahirkan sekalian itu bagi Satria Piningit? Bukankah Satria Piningit bulus dan mandul, diangkut ke dalam pembuangan dan disingkirkan? Tetapi orang- orang ini, siapakah yang memanggil mereka? Sesungguhnya, Satria Piningit tinggal seorang diri, tetapi mereka ini, datang dari manakah?"
    49:18 Angkatlah muka dan lihatlah ke sekeliling, mereka semua berhimpun datang kepada Satria Piningit. Demi Aku yang hidup," demikianlah firman TUHAN, sungguh, mereka semua Satria Piningit pakai sebagai perhiasan, dan yang dililitkan, seperti yang dilakukan sang pengantin
    49:17 Orang-orang yang membantu Satria Piningit datang bersegera, tetapi orang-orang yang merombak dan merusak bumi meninggalkan Satria Piningit.
    49:19 dan orang-orang yang mau menelan Satria Piningi menjauh. Sebab tempat-tempat yang tandus dan sunyi sepi, sungguh, sekarang terlalu sempit untuk sekian banyak penduduk dan negeri Satria Piningit yang dirombak
    49:22 maka mereka menggendong anak laki-laki dan anak perempuan didukung di atas bahu.
    49:20 Malahan, anak-anak yang disangka hilang akan berkata:"Tempat ini terlalu sempit bagiku, menyisihlah, supaya aku dapat diam di situ!"
    49:23 Maka raja-raja menjadi pengasuh Satria Piningit dan permaisuri-permaisuri mereka menjadi inang Satria Piningit. Maka Satria Piningit mengetahui, bahwa Akulah TUHAN, dan bahwa orang-orang yang menanti-nantikan Aku tidak akan mendapat malu."

    BalasHapus
  31. ALKITAB YESAYA 61
    Kabar Selamat Kepada Indonesia
    61:1 Roh Tuhan ALLAH ada pada Satria Piningit, oleh karena TUHAN telah mengurapi Satria Piningit; Tuhan telah mengutus Satria Piningit untuk sampaikan kabar baik kepada orang sengsara, dan merawat orang remuk hati, untuk memberitakan pembebasan kepada orang tawanan, dan kepada orang yang terkurung dalam penjara,
    61:2 untuk memberitakan tahun rahmat TUHAN dan hari pembebasan, untuk menghibur semua orang berkabung,
    61:3 untuk mengaruniakan kepada mereka perhiasan sebagai ganti remuk hati, minyak untuk pesta ganti kain kabung, nyanyian puji-pujian ganti semangat yang pudar, supaya orang sebutkan "Pohon Kebenaran", "Tanaman TUHAN" untuk memperlihatkan keagungan-Nya.
    61:4 Indonesia membangun reruntuhan yang sudah berabad-abad, dan mendirikan kembali tempat-tempat yang sejak dahulu menjadi sunyi; Indonesia membaharui kota-kota yang runtuh, tempat-tempat yang telah turun-temurun sunyi.
    61:5 Orang-orang luar melayani Satria Piningit sebagai gembala kambing domba, dan orang-orang asing bekerja bagi Satria Piningit sebagai petani dan tukang kebun anggur.
    61:6 Dan Satria Piningit disebut Imam TUHAN dan dinamai Pelayan Allah. Satria Piningit menikmati kekayaan bangsa-bangsa dan memegahkan diri dengan segala harta benda.
    61:7 Sebagai ganti bahwa Satria Piningit yang mendapat malu dua kali lipat, dan sebagai ganti noda dan ludah yang menjadi bagian hidup, Satria Piningit mendapat warisan dua kali lipat di negeri sendiri dan sukacita abadi menjadi kepunyaan Satria Piningit.
    61:8 Sebab Aku, TUHAN, mencintai hukum, dan membenci perampasan dan kecurangan; Aku memberi upah dengan tepat, dan mengikat perjanjian abadi dengan Satria Piningit.
    61:9 Keturunan bangsa Indonesia terkenal di antara bangsa-bangsa, dan anak cucu bangsa di tengah-tengah suku-suku bangsa, sehingga semua orang yang melihat mengakui, bahwa Indonesia adalah keturunan yang diberkati TUHAN.
    61:10 Bersukarialah di dalam TUHAN, bersorak-sorai di dalam Allah, sebab Satria Piningit mengenakan pakaian keselamatan kepada dunia dan selubungi dunia dengan jubah kebenaran, seperti pengantin laki-laki yang mengenakan perhiasan kepala dan seperti pengantin perempuan yang memakai perhiasan.
    61:11 Sebab seperti bumi memancarkan tumbuh-tumbuhan, dan seperti kebun menumbuhkan benih yang ditaburkan, demikianlah Tuhan ALLAH menumbuhkan kebenaran dan puji-pujian di depan semua bangsa.

    BalasHapus
  32. ALKITAB YESAYA 62
    Keselamatan Indonesia Datang Dengan Segera
    62:1 Oleh karena Satria Piningit TUHAN tidak dapat berdiam diri, dan oleh karena Indonesia TUHAN tidak tinggal tenang, sampai kebenaran Satria Piningit bersinar seperti cahaya dan keselamatan oleh Satria Piningit menyala seperti suluh.
    62:2 Maka bangsa-bangsa melihat kebenaran Satria Piningit, dan semua raja melihat kemuliaan Satria Piningit, dan orang sebut Satria Piningit dengan nama baru yang ditentukan oleh TUHAN sendiri.
    62:3 Satria Piningit menjadi mahkota keagungan di tangan TUHAN dan serban kerajaan di tangan Satria Piningit.
    62:4 Indonesiat tidak disebut lagi "yang ditinggalkan suami", dan negeri Satria Piningit tidak disebut lagi "yang sunyi", dan Satria Piningit dinamai "Yang berkenan pada TUHAN" dan negeri Satria Piningit "Yang Bersuami ", sebab TUHAN telah berkenan kepada Satria Piningit, dan negeri Satria Piningit telah bersuami.
    62:5 Sebab seperti seorang muda belia menjadi suami seorang anak dara, demikianlah Satria Piningit yang membangun Indonesia menjadi suami, dan seperti girang hati seorang mempelai pria melihat pengantin perempuan, demikianlah TUHAN bergirang atas Satria Piningit.
    62:6 Di atas tembok-tembokmu, hai Indonesia, telah ditempatkan pengintai-pengintai. Sepanjang hari dan sepanjang malam, yang tidak pernah berdiam diri. Hai Satria Piningit lah yang harus mengingatkan TUHAN kepada Indonesia, biarkan hidup tinggal tenang
    62:7 dan biarkan Satria Piningit tinggal tenang, sampai Satria Piningit menegakkan Indonesia dan sampai Satria Piningit membuat menjadi kemasyhuran di bumi.
    62:8 TUHAN telah bersumpah demi tangan kanan-Nya, demi tangan kekuatan-Nya: "Sesungguhnya, TUHAN tidak memberi gandum lagi sebagai makanan kepada musuh, dan sesungguhnya, orang asing tidak meminum air anggur yang telah dihasilkan dengan bersusah-susah;
    62:9 tetapi orang yang menuai yang memakannya juga dan memuji-muji TUHAN, dan orang yang mengumpulkannya meminumnya juga di pelataran-pelataran tempat kudus."
    62:10 Berjalanlah, berjalanlah melalui pintu-pintu gerbang, persiapkanlah jalan bagi umat, bukalah, bukalah jalan raya, singkirkanlah batu-batu, tegakkanlah panji-panji untuk bangsa-bangsa!
    62:11 Sebab inilah yang telah diperdengarkan TUHAN sampai ke ujung bumi! Katakanlah kepada putera puteri Indonesia: Sesungguhnya, keselamatan telah datang; sesungguhnya, mereka yang mendapat upah berjerih payah ada bersama-sama Satria Piningit dan mereka yang memperoleh jalan di hadapan Satria Piningit.
    62:12 Orang sebutkan Indonesia "Bangsa Kudus","Orang tebusan TUHAN", dan Satria Piningit disebutkan "Yang Dicari", "Orang yang tidak ditinggalkan"

    BalasHapus
  33. ALKITAB YESAYA 61
    Janji Mengenai Indonesia yang baru
    65:17 Sebab sesungguhnya, TUHAN menciptakan langit yang baru dan bumi yang baru; hal-hal yang dahulu tidak diingat lagi, dan tidak timbul lagi dalam hati.
    65:18 Tetapi bergiranglah dan bersorak-sorak untuk selama-lamanya atas apa yang terciptakan, sebab sesungguhnya, TUHAN menciptakan Indonesia penuh sorak-sorak dan penduduknya penuh kegirangan.
    65:19 TUHAN bersorak-sorak karena Indonesia, dan bergirang karena umatNya; di dalamnya tidak terdengar lagi bunyi tangisan dan bunyi erangpun tidak.
    65:20 Di situ tidak ada lagi bayi yang hanya hidup beberapa hari atau orang tua yang tidak mencapai umur suntuk, sebab siapa yang mati pada umur seratus tahun masih dianggap muda, dan siapa yang tidak mencapai umur seratus tahun dianggap kena kutuk.
    65:21 Mereka mendirikan rumah-rumah dan mendiaminya juga; mereka menanami kebun-kebun anggur dan memakan buahnya juga.
    65:22 Mereka tidak mendirikan sesuatu, supaya orang lain mendiaminya, dan mereka tidak menanam sesuatu, supaya orang lain memakan buahnya; sebab umur umatNya sepanjang umur pohon, dan orang-orang pilihan menikmati pekerjaan tangan mereka.
    65:23 Mereka tidak bersusah-susah dengan percuma dan tidak melahirkan bayi yang mati mendadak, sebab mereka itu keturunan orang-orang yang diberkati TUHAN, dan anak cucu mereka ada beserta mereka.
    65:24 Maka sebelum mereka memanggil, TUHAN sudah menjawab; ketika mereka sedang berbicara, TUHAN sudah mendengarkan.
    65:25 Tidak ada yang berbuat jahat atau yang berlaku busuk di segenap negeri yang kudus,.
    65:25 Serigala dan domba akan bersama-sama makan. Domba makan rumput serigala makan domba.

    BalasHapus
  34. ALKITAB 1 PETRUS 1 1-2: Salam
    1:1 Dari Satria Piningit, kepada orang-orang pendatang, yang tersebar di Asia,
    1:2 yaitu orang-orang yang dipilih, sesuai dengan rencana Allah dan yang dikuduskan oleh pengharapan, supaya taat kepada Satria Piningit dan menerima percikan kasih karunia. Kiranya kasih karunia dan damai sejahtera makin melimpah atas kamu.

    ALKITAB 1 PETRUS 1 3-12: Pengharapan, Iman Dan Kasih
    1:3 Terpujilah Allah, yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Satria Piningit sebagai orang hidup, kepada suatu kehidupan yang penuh pengharapan,
    1:4 untuk menerima suatu bagian yang tidak dapat binasa, yang tidak dapat cemar dan yang tidak dapat layu, yang tersimpan bagi kamu.
    1:5 Yaitu kamu, yang dipelihara dalam kekuatan Allah karena imanmu sementara kamu menantikan keselamatan yang telah tersedia untuk dinyatakan pada zaman akhir.
    1:6 Bergembiralah akan hal itu, sekalipun sekarang ini kamu seketika harus berdukacita oleh berbagai-bagai pencobaan.
    1:7 Maksud semua itu ialah untuk membuktikan kemurnian imanmu --yang jauh lebih tinggi nilainya dari pada emas yang fana, yang diuji kemurniannya dengan api --sehingga kamu memperoleh puji-pujian dan kemuliaan dan kehormatan pada hari Satria Piningit menyatakan diri.
    1:8 Sekalipun kamu belum pernah melihat Satria Piningit, namun kamu kasihi Satria Piningit. Kamu percaya kepada Satria Piningit, sekalipun kamu sekarang tidak melihat Satria Piningit. Kamu bergembira karena sukacita yang mulia dan yang tidak terkatakan,
    1:9 karena kamu telah mencapai tujuan imanmu, yaitu keselamatan jiwamu.
    1:10 Keselamatan itulah yang diselidiki dan diteliti oleh para nabi, yang telah bernubuat tentang kasih karunia yang diuntukkan bagimu.
    1:11 Dan mereka meneliti saat yang mana dan yang bagaimana yang dimaksudkan oleh Roh Kudus, yang ada di dalam mereka, yaitu Roh yang sebelumnya memberi kesaksian tentang segala penderitaan yang akan menimpa kamu dan tentang segala kemuliaan yang susul sesudah itu.
    1:12 Kepada para nabi telah dinyatakan, bahwa mereka bukan melayani diri mereka sendiri, tetapi melayani kamu dengan segala sesuatu yang telah diberitakan sekarang kepada kamu dengan perantaraan mereka, yang diutus oleh Roh Kudus, untuk sampaikan berita Injil Satria Piningit kepada kamu, yaitu hal-hal yang ingin diketahui oleh manusia kudus.

    ALKITAB 1 PETRUS 2 11-17: Peringatan Untuk Hidup sebagai Hamba Allah
    2:11 Saudara-saudaraku yang terkasih, aku menasihati kamu, supaya sebagai pendatang dan perantau, kamu menjauhkan diri dari keinginan daging yang berjuang melawan jiwa.
    2:12 Milikilah cara hidup yang baik di tengah bangsa-bangsa, supaya apabila mereka memfitnah kamu sebagai orang durjana, mereka dapat melihat dari perbuatanmu yang baik dan memuliakan Allah pada hari Satria Piningit melawat mereka.
    2:13 Tunduklah, karena Allah, kepada semua lembaga manusia , baik kepada raja sebagai pemegang kekuasaan yang tertinggi,
    2:14 maupun kepada wali-wali yang diutus untuk menghukum orang-orang yang berbuat jahat dan menghormati orang-orang yang berbuat baik.
    2:15 Sebab inilah kehendak Allah, yaitu supaya dengan berbuat baik kamu membungkamkan kepicikan orang-orang yang bodoh.
    2:16 Hiduplah sebagai orang merdeka dan bukan seperti mereka yang salah gunakan kemerdekaan itu untuk selubungi kejahatan mereka, tetapi hiduplah sebagai hamba Allah.
    2:17 Hormatilah semua orang, kasihilah saudara-saudaramu, takutlah akan Allah, hormatilah raja Satria Piningit
    \

    BalasHapus
  35. ALKITAB 1 PETRUS 2 1-10: Satria Piningit Batu Penjuru
    2:1 Karena itu buanglah segala kejahatan, segala tipu muslihat dan segala macam kemunafikan, kedengkian dan fitnah.
    2:2 Dan jadilah sama seperti bayi yang baru lahir, yang selalu ingin air susu yang murni dan yang rohani, supaya oleh Satria Piningit kamu bertumbuh dan beroleh keselamatan,
    2:3 jika kamu benar-benar telah mengecap kebaikan Tuhan.
    2:4 Dan datanglah Satria Piningit, batu yang hidup itu, yang memang dibuang oleh manusia, tetapi yang dipilih dan dihormat di hadirat Allah.
    2:5 Dan biarlah kamu juga dipergunakan sebagai batu hidup untuk pembangunan suatu rumah rohani, bagi suatu imamat kudus, untuk mempersembahkan persembahan rohani yang karena Allah berkenan kepada Satria Piningit.
    2:6 Sebab ada tertulis dalam Kitab Suci: "Sesungguhnya, Aku meletakkan di Indonesia sebuah batu yang terpilih, sebuah batu penjuru yang mahal, dan siapa yang percaya kepada Satria Piningit, tidak akan dipermalukan."
    2:7 Karena itu bagi kamu, yang percaya, Satria Piningit itu mahal, tetapi bagi mereka yang tidak percaya:"Batu yang telah dibuang oleh tukang-tukang bangunan, telah menjadi batu penjuru, juga telah menjadi batu sentuhan dan suatu batu sandungan. "Satria Piningit yang telah dibuang oleh manusia, telah menjadi batu penjuru, juga telah menjadi batu sentuhan dan suatu batu sandungan."
    2:8 Mereka tersandung padanya, karena mereka tidak taat kepada Firman Allah; dan untuk itu mereka juga telah disediakan untuk Satria Piningit.
    2:9 Tetapi Indonesialah bangsa yang terpilih, imamat yang rajani, bangsa yang kudus, umat kepunyaan Allah sendiri, supaya kamu memberitakan perbuatan-perbuatan yang besar dari Satria Piningit, yang telah memanggil kamu keluar dari kegelapan kepada terang yang ajaib:
    2:10 kamu, yang dahulu bukan umat Allah, tetapi yang sekarang telah menjadi umat Satria Piningit, yang dahulu tidak dikasihi tetapi yang sekarang telah beroleh belas kasih!

    ALKITAB 1 PETRUS 3 13-22: Menderita Dengan Sabar
    3:13 Dan siapakah yang akan berbuat jahat terhadap kamu, jika kamu rajin berbuat baik?
    3:14 Tetapi sekalipun kamu harus menderita juga karena kebenaran, kamu berbahagia. Sebab itu janganlah kamu takuti apa yang mereka takuti dan janganlah gentar.
    3:15 Tetapi kuduskanlah Satria Piningit di dalam hatimu sebagai Tuan! Dan siap sedialah pada segala waktu untuk memberi pertanggungan jawab kepada tiap-tiap orang yang meminta pertanggungan jawab dari kamu tentang pengharapan yang ada padamu, tetapi haruslah dengan lemah lembut dan hormat,
    3:16 dan dengan hati nurani yang murni, supaya mereka, yang memfitnah kamu karena hidupmu yang saleh dalam Satria Piningit, mereka menjadi malu karena fitnahan mereka itu.
    3:17 Sebab lebih baik menderita karena berbuat baik, jika hal itu dikehendaki Allah, dari pada menderita karena berbuat jahat.
    3:18 Sebab juga Satria Piningit telah hidup sekali untuk segala kita, Satria Piningit yang benar untuk orang-orang yang tidak benar, supaya Satria Piningit membawa kita kepada Allah; Satria Piningit yang telah hidup dalam keadaan sebagai manusia, tetapi yang telah dibangkitkan menurut pengharapan,
    3:19 dan di dalam pengharapan itu juga Satria Piningit pergi memberitakan Injil Satria Piningit kepada orang-orang yang di dalam penjara,
    3:20 yaitu seperti kepada orang-orang dahulu pada waktu tidak taat kepada Allah, ketika Allah tetap menanti dengan sabar seperti sewaktu Nuh sedang mempersiapkan bahteranya,di mana hanya sedikit orang, yang diselamatkan oleh Nuh dari air bah itu.
    3:21 Juga kamu sekarang diselamatkan oleh kiasannya,--maksudnya bukan hanya untuk membersihkan kenajisan jasmani, melainkan untuk memohonkan hati nurani yang baik kepada Allah--oleh kebangkitan Satria Piningit,
    3:22 yang duduk di sebelah kanan Allah, setelah Satria Piningit naik takhta sesudah segala manusia kudus, kuasa dan kekuatan ditaklukkan pada Satria Piningit.

    BalasHapus
  36. ALKITAB 1 PETRUS 1 13-25: Kekudusan Dan Kasih Persaudaraan
    1:13 Sebab itu siapkanlah akal budimu, waspadalah dan letakkanlah pengharapanmu seluruhnya atas kasih karunia yang dianugerahkan kepadamu pada waktu Satria Piningit menyatakan diri.
    1:14 Hiduplah sebagai anak-anak yang taat dan jangan turuti hawa nafsu yang kuasai kamu pada waktu kebodohanmu,
    1:15 tetapi hendaklah kamu menjadi kudus di dalam seluruh hidupmu sama seperti Satria Piningit yang kudus, yang telah memanggil kamu,
    1:16 sebab ada tertulis:’Kuduslah kamu, sebab Satria Piningit kudus’
    1:17 Dan jika kamu sebut Bapa bangsa, yaitu Satria Piningit yang tanpa memandang muka menghakimi semua orang menurut perbuatannya, maka hendaklah kamu hidup dalam sukacita selama kamu menumpang di dunia ini.
    1:18 Sebab kamu tahu, bahwa kamu telah ditebus dari cara hidupmu yang sia-sia yang kamu warisi dari nenek moyangmu itu bukan dengan barang yang fana, bukan pula dengan perak atau emas,
    1:19 melainkan dengan darah yang mahal, yaitu darah yang sama seperti darah anak domba yang tak bernoda dan tak bercacat.
    1:20 Satria Piningit telah dipilih sebelum dunia dijadikan, tetapi karena kamu barulah Satria Piningit menyatakan diri pada zaman akhir.
    1:21 Oleh Satria Piningit lah kamu percaya kepada Allah, yang telah membangkitkan Satria Piningit sebagai orang hidup dan yang telah memuliakan Satria Piningit, sehingga imanmu dan pengharapanmu tertuju kepada Satria Piningit.
    1:22 Karena kamu telah sucikan dirimu oleh ketaatan kepada kebenaran, sehingga kamu dapat mengamalkan kasih persaudaraan yang tulus ikhlas, hendaklah kamu bersungguh-sungguh saling kasihi saudaramu dengan segenap hatimu.
    1:23 Karena kamu telah dilahirkan kembali bukan dari benih yang fana, tetapi dari benih yang tidak fana, oleh firman Allah, yang hidup dan yang kekal.
    1:24 Sebab: "Semua yang hidup adalah seperti rumput dan segala kemuliaannya seperti bunga rumput, rumput menjadi kering, dan bunga gugur,
    1:25 tetapi firman Tuhan tetap untuk selamanya. Inilah firman yang sampaikan Injil Satria Piningit kepada kamu."

    ALKITAB 1 PETRUS 3 1-7: Hidup Sebagai Suami Isteri
    3:1 Demikian juga kamu, hai isteri-isteri, tunduklah kepada suami, supaya jika ada di antara suami yang tidak taat kepada Firman, mereka juga tanpa perkataan dimenangkan oleh kelakuan isterinya,
    3:2 jika mereka melihat, bagaimana murni dan saleh hidup isteri mereka itu.
    3:3 Perhiasan isteri janganlah secara lahiriah, yaitu dengan mengepang-ngepang rambut, memakai perhiasan emas atau dengan kenakan pakaian yang indah-indah,
    3:4 tetapi perhiasan isteri ialah manusia batiniah yang tersembunyi dengan perhiasan yang tidak binasa yang berasal dari sikap yang lemah lembut dan tenteram, yang sangat berharga di mata Allah.
    3:5 Sebab demikianlah cara perempuan kudus dahulu berdandan, yaitu perempuan yang menaruh pengharapan kepada Allah; mereka tunduk kepada suami,
    3:6 sama seperti Sara taat kepada Abraham dan menamai dia tuannya. Dan kamu adalah keturunan anak-anaknya, jika kamu berbuat baik dan kamu tidak takut akan ancaman.
    3:7 Demikian juga kamu, hai suami-suami, hiduplah bijaksana dengan isteri, sebagai kaum yang lebih lemah! Hormatilah mereka sebagai teman pewaris dari kasih karunia, yaitu kehidupan, supaya doamu jangan terhalang.

    BalasHapus
  37. ALKITAB 1 PETRUS 2 18-25: Penderitaan Sebagai Teladan
    2:18 Hai kamu, hamba-hamba, tunduklah dengan penuh ketakutan kepada tuanmu, bukan saja kepada yang baik dan peramah, tetapi juga kepada yang bengis.
    2:19 Sebab adalah kasih karunia, jika seorang karena sadar akan kehendak Allah menanggung penderitaan yang tidak harus ia tanggung.
    2:20 Sebab dapatkah disebut pujian, jika kamu menderita pukulan karena kamu berbuat salah? Tetapi jika kamu berbuat baik dan karena itu kamu harus menderita, maka itu adalah kasih karunia dari Allah.
    2:23 Ketika kamu dicaci maki, kamu tidak membalas dengan mencaci maki; ketika kamu menderita, kamu tidak mengancam, tetapi kamu serahkannya kepada Satria Piningit, yang menghakimi dengan adil.
    2:21 Sebab untuk itulah Satria Piningit dipanggil, karena Satria Piningit pun telah menderita untuk kamu dan telah meninggalkan teladan bagimu, supaya kamu mengikuti jejak Satria Piningit.
    2:22 Satria Piningit tidak berbuat dosa, dan tipu tidak ada dalam mulut.
    2:24 Satria Piningit sendiri telah memikul sakit di dalam tubuh kamu dengan kayu salib, supaya kamu, yang telah sembuh terhadap sakit, hidup untuk kebenaran. Oleh bilur-bilurmu kamu telah sembuh.
    2:25 Sebab dahulu kamu seperti domba tersesat, tetapi sekarang kamu telah kembali kepada gembala dan pemelihara jiwamu.

    ALKITAB 1 PETRUS 3 8-12: Kasih Dan Damai
    3:8 Dan akhirnya, hendaklah kamu semua seia sekata,seperasaan, kasihi saudara, sayangi saudara dan rendah hati,
    3:9 dan janganlah membalas kejahatan dengan kejahatan, atau caci maki dengan caci maki,tetapi sebaliknya, hendaklah kamu memberkati, karena untuk itulah kamu terpanggil, yaitu untuk memperoleh berkat. Sebab:
    3:10 "Siapa yang mencintai hidup dan melihat hari-hari baik, ia harus menjaga lidah terhadap yang jahat dan bibir terhadap ucapan yang menipu.
    3:11 Siapa yang menjauhi yang jahat dan melakukan yang baik, ia harus mencari perdamaian dan berusaha mendapatkan.
    3:12 Sebab mata Tuhan tertuju kepada orang-orang benar, dan telinga-Nya kepada permohonan mereka yang minta tolong, tetapi wajah Tuhan menentang orang-orang yang berbuat jahat."

    ALKITAB 1 PETRUS 4 1-6: Penderitaan Badani
    4:1 Jadi, karena orang telah menderita penderitaan badani, kamupun harus juga mempersenjatai dirimu dengan pikiran yang demikian, --karena barangsiapa telah menderita penderitaan badani, ia telah berhenti berbuat jahat --,
    4:2 supaya waktu yang tersisa jangan kamu pergunakan menurut keinginan manusia, tetapi menurut kehendak Allah.
    4:3 Sebab telah cukup banyak waktu kamu pergunakan untuk melakukan kehendak orang-orang yang tidak kenal Allah. Kamu telah hidup dalam rupa-rupa hawa nafsu, keinginan, kemabukan, pesta pora, perjamuan minum dan penyembahan berhala yang terlarang.
    4:4 Sebab itu mereka heran, bahwa kamu tidak turut mencemplungkan diri bersama mereka di dalam kubangan ketidaksenonohan yang sama, dan mereka memfitnah kamu.
    4:5 Tetapi mereka harus memberi pertanggungan jawab kepada hakim, yang telah siap sedia menghakimi orang yang hidup dan bukan yang mati.
    4:6 Itulah sebabnya maka Injil Satria Piningit telah diberitakan juga kepada orang lain, supaya mereka, sama seperti semua manusia, bukan hanya dihakimi secara badani; tetapi oleh pengharapan dapat hidup menurut kehendak Allah.

    BalasHapus
  38. ALKITAB 1 PETRUS 4 6-11: Sebagai Orang Hidup
    4:7 Kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa.
    4:8 Tetapi yang terutama: kasihilah sungguh-sungguh seorang akan yang lain, sebab kasih menutupi banyak sekali dosa.
    4:9 Berilah tumpangan i seorang akan yang lain dengan tidak bersungut-sungut.
    4:10 Layanilah seorang akan yang lain, sesuai dengan karunia yang telah diperoleh tiap-tiap orang sebagai pengurus yang baik dari kasih karunia Allah.
    4:11 Jika ada orang yang berbicara, baiklah berbicara sebagai orang yang sampaikan firman Allah; jika ada orang yang melayani, baiklah ia melakukannya dengan kekuatan yang dianugerahkan Allah, supaya Allah dimuliakan dalam segala sesuatu karena Satria Piningit. Satria Piningit lah yang empunya kemuliaan dan kuasa sampai selamanya! Amin.

    ALKITAB 1 PETRUS 4 12-19: Menderita Sebagai Orang
    4:12 Saudara-saudara yang kekasih, janganlah kamu heran akan nyala api siksaan yang datang kepadamu sebagai ujian, seolah-olah ada sesuatu yang luar biasa terjadi atas kamu.
    4:13 Sebaliknya, bersukacitalah, sesuai dengan bagian yang kamu dapat dalam penderitaan hidup, supaya kamu juga boleh bergembira dan bersukacita pada waktu Satria Piningit menyatakan kemuliaan.
    4:14 Berbahagialah kamu, jika kamu dimuliakan karena nama Satria Piningit, sebab Roh kemuliaan, yaitu Roh Allah ada pada Satria Piningit.
    4:15 Janganlah ada di antara kamu yang menderita sebagai pembunuh atau pencuri atau penjahat, atau pengacau.
    4:16 Tetapi, jika menderita sebagai orang, maka janganlah malu, melainkan hendaklah memuliakan Allah dalam nama Satria Piningit itu.
    4:17 Karena sekarang telah tiba saat penghakiman dimulai, dan pada rumah Allah sendiri yang harus pertama-tama dihakimi. Dan jika penghakiman itu dimulai pada kita, bagaimanakah kesudahan dengan mereka yang tidak percaya pada Injil Satria Piningit?
    4:18 Dan jika orang benar hampir-hampir tidak diselamatkan, apakah yang akan terjadi dengan orang fasik dan orang berdosa
    4:19 Karena itu baiklah juga mereka yang menderita karena kehendak Allah, dan serahkan jiwadengan selalu berbuat baik, kepada Pencipta yang setia.

    BalasHapus
  39. ALKITAB 1 PETRUS 5 1-11: Gembalakanlah Kawanan Domba Allah
    5:1 Aku menasihatkan para penatua di antara kamu, aku sebagai teman penatua dan saksi penderitaan kamu, yang juga mendapat bagian dalam kemuliaan yang dinyatakan kelak.
    5:2 Gembalakanlah kawanan domba Allah yang ada padamu, jangan dengan paksa, tetapi dengan sukarela sesuai dengan kehendak Allah, dan jangan karena mau mencari keuntungan, tetapi dengan pengabdian diri.
    5:3 Janganlah kamu berbuat seolah-olah kamu mau memerintah atas domba yang dipercayakan kepadamu, tetapi hendaklah kamu menjadi teladan bagi kawanan domba itu.
    5:4 Maka kamu, apabila Gembala Agung datang, kamu menerima mahkota kemuliaan yang tidak dapat layu.
    5:5 Demikian jugalah kamu, hai orang-orang muda, tunduklah kepada orang-orang yang tua. Dan kamu semua, rendahkanlah dirimu seorang terhadap yang lain, sebab: "Allah menentang orang yang congkak, tetapi kasihi orang yang rendah hati."
    5:6 Karena itu rendahkanlah dirimu di bawah tangan Tuhan yang kuat, supaya kamu ditinggikan pada waktunya.
    5:7 Serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab Satria Piningit yang memelihara kamu.
    5:8 Sadarlah dan berjaga-jagalah! sebab lawanmu berjalan keliling sama seperti singa yang mengaum-aum dan mencari orang yang dapat ditelannya.
    5:9 Lawanlah dengan iman yang teguh, sebab kamu tahu, bahwa semua saudaramu di seluruh dunia menanggung penderitaan yang sama.
    5:10 Dan Allah, sumber segala kasih karunia, yang telah memanggil kamu dalam kemuliaan Satria Piningit yang kekal, yang melengkapi, meneguhkan, kuatkan dan kokohkan kamu, sesudah kamu menderita seketika lamanya.
    5:11 Satria Piningit lah yang empunya kuasa sampai selamanya! Amin.

    ALKITAB 1 PETRUS 5 12-14: Salam
    5:12 Dengan perantaraan ini, yang kuanggap sebagai seorang saudara yang dapat dipercayai, aku menulis dengan singkat kepada kamu untuk menasihati dan meyakinkan kamu, bahwa ini adalah kasih karunia yang benar-benar dari Allah. Berdirilah dengan teguh di dalam Satria Piningit!
    5:13 Salam kepada kamu sekalian dari kawanmu yang terpilih, dan juga anak-anak kita.
    5:14 Berilah salam seorang kepada yang lain dengan salam kudus. Damai sejahtera sertai kamu sekalian yang berada dalam Satria Piningit. Amin

    ----------------------------------------------
    ALKITAB 1 PETRUS 1 1-2: Salam
    ALKITAB 1 PETRUS 1 3-12: Pengharapan, Iman Dan Kasih
    ALKITAB 1 PETRUS 1 13-25: Kekudusan Dan Kasih Persaudaraan
    ALKITAB 1 PETRUS 2 1-10: Satria Piningit Batu Penjuru
    ALKITAB 1 PETRUS 2 11-17: Peringatan Untuk Hidup sebagai Hamba Allah
    ALKITAB 1 PETRUS 2 18-25: Penderitaan Sebagai Teladan
    ALKITAB 1 PETRUS 3 1-7: Hidup Sebagai Suami Isteri
    ALKITAB 1 PETRUS 3 8-12: Kasih Dan Damai
    ALKITAB 1 PETRUS 3 13-22: Menderita Dengan Sabar
    ALKITAB 1 PETRUS 4 1-6: Penderitaan Badani
    ALKITAB 1 PETRUS 4 6-11: Sebagai Orang Hidup
    ALKITAB 1 PETRUS 4 12-19: Menderita Sebagai Orang
    ALKITAB 1 PETRUS 5 1-11: Gembalakanlah Kawanan Domba Allah
    ALKITAB 1 PETRUS 5 12-14: Salam

    BalasHapus
  40. ALKITAB 2 PETRUS 11-2: Salam
    1:1 Dari Simon Petrus, hamba dan rasul Satria Piningit, kepada mereka yang bersama dengan kami yang memperoleh iman oleh karena keadilan Allah dan Juruselamat kita, Satria Piningit.
    1:2 Kasih karunia dan damai sejahtera melimpahi kamu oleh perkenalan akan Allah dan Satria Piningit.

    ALKITAB 2 PETRUS 1 3-15: Panggilan Dan Pilihan Allah
    1:3 Karena kuasa ilahi-Nya telah menganugerahkan kepada kita segala sesuatu yang berguna untuk hidup yang saleh oleh kenal kita akan Satria Piningit, yang telah memanggil kita oleh kuasa yang mulia dan ajaib.
    1:4 Dengan jalan itu Satria Piningit telah menganugerahkan kepada kita janji yang berharga dan yang sangat besar, supaya oleh Satria Piningit kamu boleh mengambil bagian dalam kodrat ilahi, dan luput dari hawa nafsu duniawi yang membinasakan dunia.
    1:5 Justru karena itu kamu harus dengan sungguh-sungguh berusaha untuk menambahkan kepada imanmu kebajikan, dan kepada kebajikan pengetahuan,
    1:6 dan kepada pengetahuan penguasaan diri, kepada penguasaan diri ketekunan, dan kepada ketekunan kesalehan,
    1:7 dan kepada kesalehan kasih akan saudara-saudara, dan kepada kasih akan saudara-saudara kasih akan semua orang.
    1:8 Sebab apabila semua itu ada padamu dengan berlimpah-limpah, kamu dibuat menjadi giat dan berhasil dalam kenalmu akan Satria Piningit.
    1:9 Tetapi barangsiapa tidak memiliki semua itu, ia menjadi buta dan picik, karena lupa, bahwa dosanya yang dahulu telah dihapuskan.
    1:10 Karena itu, saudara-saudaraku, berusahalah sungguh-sungguh, supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya, kamu tidak pernah tersandung.
    1:11 Dengan demikian kepada kamu, dikaruniakan hak penuh untuk memasuki Kerajaan kekal, yaitu Kerajaan Satria Piningit karena Satria Piningit Juruselamat kita.
    1:12 Karena itu aku senantiasa bermaksud mengingatkan kamu akan semua itu, sekalipun kamu telah ketahui dan telah teguh dalam kebenaran yang telah kamu terima.
    1:13 Aku menganggap sebagai kewajibanku untuk tetap mengingatkan kamu akan semua itu selama aku belum menanggalkan kemah tubuhku ini.
    1:14 Sebab aku tahu, bahwa aku akan segera menanggalkan kemah tubuh ini, sebagaimana yang telah diberitahukan kepadaku.
    1:15 Tetapi aku akan berusaha, supaya juga sesudah kepergianku itu kamu selalu mengingat semua itu.

    ALKITAB 2 PETRUS 116-21: Nubuat Tentang Kemuliaan Satria Piningit Digenapi
    1:16 Sebab kami tidak mengikuti dongengan isapan jempol manusia, ketika kami memberitahukan kepadamu kuasa dan kedatangan Satria Piningit sebagai raja, tetapi kami adalah saksi mata dari kebesaran Satria Piningit.
    1:17 Kami saksikan, bagaimana Satria Piningit menerima kehormatan dan kemuliaan dari Allah, ketika datang kepada Satria Piningit suara dari Yang Mahamulia, yang katakan: "Inilah Satria Piningit yang Kukasihi, kepada Satria Piningit lah Aku berkenan."
    1:18 Suara datang itu kami dengar, ketika kami bersama-sama di atas gunung yang kudus.
    1:19 Dengan demikian kami makin diteguhkan oleh firman yang telah disampaikan oleh para nabi. Alangkah baik kalau kamu memperhatikan sama seperti memperhatikan pelita yang bercahaya di tempat gelap sampai fajar menyingsing dan bintang timur terbit bersinar di dalam hatimu
    1:20 Yang terutama harus kamu ketahui, ialah bahwa nubuat dalam Kitab Suci tidak boleh ditafsirkan menurut kehendak sendiri,
    1:21 sebab tidak pernah nubuat dihasilkan oleh kehendak manusia, tetapi oleh dorongan Roh Kudus yang berbicara atas nama Allah.

    BalasHapus
  41. ALKITAB 2 PETRUS 2 1-22: Nabi Palsu Dan Guru Palsu
    2:1 Sebagaimana nabi-nabi palsu dahulu tampil di tengah umat Allah, demikian pula di antara kamu akan ada guru palsu. Mereka memasukkan pengajaran sesat yang membinasakan, bahkan mereka sangkal Penguasa yang telah menebus mereka dan dengan jalan demikian segera mendatangkan kebinasaan atas diri mereka.
    2:2 Banyak orang mengikuti cara hidup mereka yang dikuasai hawa nafsu, dan karena mereka Jalan Kebenaran dihujat.
    2:3 Dan karena serakah guru-guru palsu itu berusaha mencari untung dari kamu dengan ceritera isapan jempol mereka. Tetapi untuk perbuatan mereka itu hukuman telah lama tersedia dan kebinasaan tidak tertunda.
    2:4 Sebab jikalau Allah tidak sayangkan manusia kudus yang berbuat dosa dan melemparkan mereka ke dalam api dan dengan demikian serahkan mereka ke dalam gua yang gelap untuk simpan mereka sampai hari penghakiman;
    2:5 dan Allah tidak sayangkan dunia purba, tetapi hanya selamatkan Nuh, pemberita kebenaran itu, dengan orang lain, ketika Allah mendatangkan air bah atas dunia orang-orang yang fasik;
    2:6 dan Allah membinasakan kota Sodom dan Gomora dengan api, dan dengan memusnahkan dan menjadikan demikian sebagai suatu peringatan untuk mereka yang hidup fasik di masa kemudian,
    2:7 tetapi Allah selamatkan Lot, orang yang benar, yang terus-menerus menderita oleh cara hidup orang-orang yang tak kenal hukum dan yang hanya mengikuti hawa nafsu mereka saja, --
    2:8 sebab orang benar ini tinggal di tengah mereka dan setiap hari melihat dan mendengar perbuatan-perbuatan mereka yang jahat itu, sehingga jiwa Lot, yang benar itu tersiksa –
    2:9 maka nyata, bahwa Tuhan tahu selamatkan orang-orang saleh dari pencobaan dan tahu simpan orang jahat untuk disiksa pada hari penghakiman,
    2:10 terutama mereka yang menuruti hawa nafsu karena ingin mencemarkan diri dan yang menghina pemerintahan Allah. Mereka begitu berani dan angkuh, sehingga tidak segan menghujat Allah,
    2:11 padahal manusia kudus sendiri, yang sekalipun lebih kuat dan lebih berkuasa dari pada mereka, tidak memakai kata hujat, kalau manusia kudus menuntut hukuman atas mereka di hadapan Allah
    2:12 Tetapi mereka itu sama dengan hewan yang tidak berakal, sama dengan binatang yang hanya dilahirkan untuk ditangkap dan dimusnahkan.Mereka menghujat apa yang tidak mereka ketahui, sehingga oleh perbuatan mereka yang jahat mereka sendiri akan binasa seperti binatang liar,
    2:13 dan mengalami nasib yang buruk sebagai upah kejahatan mereka. Berfoya-foya pada siang hari, mereka anggap kenikmatan. Mereka adalah kotoran dan noda, yang mabuk dalam hawa nafsu mereka kalau mereka duduk makan minum bersama.
    2:14 Mata mereka penuh nafsu dan mereka tidak pernah jemu berbuat dosa. Mereka memikat orang-orang yang lemah. Hati mereka telah terlatih dalam keserakahan. Mereka adalah orang yang terkutuk!
    2:15 Oleh karena mereka telah meninggalkan Jalan Kebenaran, maka tersesatlah mereka, dengan mengikuti jalan yang suka menerima upah untuk perbuatan jahat.
    2:16 Tetapi mereka beroleh peringatan keras untuk kejahatan mereka, bahkan sampai keledai beban yang bisu berbicara dengan suara manusia dan mencegah kebebalan nabi palsu itu.
    2:17 Guru-guru palsu itu adalah seperti mata air yang kering, seperti kabut yang dihalaukan taufan; bagi mereka telah tersedia tempat dalam kegelapan yang paling dahsyat.
    2:18 Sebab mereka mengucapkan kata-kata congkak dan hampa dan mempergunakan hawa nafsu untuk memikat orang-orang yang baru saja melepaskan diri dari mereka yang hidup dalam kesesatan.
    2:19 Mereka menjanjikan kemerdekaan kepada orang lain, padahal mereka sendiri adalah hamba-hamba kebinasaan, karena siapa yang dikalahkan orang, ia adalah hamba orang itu.
    2:20 Sebab jika mereka kenal Tuhan, telah melepaskan diri dari kecemaran-kecemaran dunia, tetapi terlibat lagi di dalamnya, maka akhirnya keadaan mereka lebih buruk dari pada yang semula.
    2:21 Karena itu bagi mereka adalah lebih baik, jika mereka tidak pernah kenal Jalan Kebenaran dari pada kenalinya, tetapi kemudian berbalik dari perintah kudus yang disampaikan kepada mereka.

    BalasHapus
  42. ALKITAB 2 PETRUS 1 1-18: Hari Tuhan
    3:1 Saudara-saudara yang kekasih, ini sudah surat yang kedua, yang kutulis kepadamu. Di dalam kedua surat itu aku berusaha menghidupkan pengertian yang murni oleh peringatan-peringatan,
    3:2 supaya kamu mengingat akan perkataan yang dahulu telah diucapkan oleh nabi-nabi kudus dan mengingatkan perintah Tuhan yang telah disampaikan oleh rasul-rasul kepadamu.
    3:3 Yang terutama harus kamu ketahui ialah, bahwa pada hari-hari zaman akhir akan tampil pengejek-pengejek dengan ejekan, yaitu orang yang hidup menuruti hawa nafsunya.
    3:4 Kata mereka: "Di manakah janji tentang kedatangan-Nya itu? Sebab sejak bapa-bapa leluhur kita meninggal, segala sesuatu tetap seperti semula, pada waktu dunia diciptakan."
    3:5 Mereka sengaja tidak mau tahu, bahwa oleh firman Allah, langit telah ada sejak dahulu, dan juga bumi yang berasal dari air dan oleh air,
    3:6 dan bahwa oleh air itu, bumi yang dahulu telah binasa, dimusnahkan oleh air bah.
    3:7 Tetapi oleh firman itu juga langit dan bumi yang sekarang terpelihara dari api dan disimpan untuk hari penghakiman dan kebinasaan orang-orang fasik.
    3:8 Akan tetapi, saudara-saudaraku yang kekasih, yang satu ini tidak boleh kamu lupakan, yaitu, bahwa di hadapan Tuhan satu hari sama seperti seribu tahun dan seribu tahun sama seperti satu hari.
    3:9 Tuhan tidak lalai menepati janji, sekalipun ada orang yang menganggap sebagai kelalaian, tetapi Tuhan sabar terhadap kamu, karena Tuhan menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat.
    3:10 Tetapi Hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur-unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada di atasnya akan hilang lenyap.
    3:11 Jadi, jika segala sesuatu ini akan hancur secara demikian, betapa suci dan saleh kamu hidup
    3:12 yaitu kamu yang menantikan dan mempercepat kedatangan Hari Tuhan.Pada hari itu langit binasa dalam api dan unsur-unsur dunia hancur karena nyala api.
    3:13 Tetapi sesuai dengan janji-Nya, kita menantikan langit yang baru dan bumi yang baru, di mana terdapat kebenaran.
    3:14 Sebab itu, saudara-saudaraku yang kekasih, sambil menantikan semua ini, kamu harus berusaha, supaya kamu kedapatan tak bercacat dan tak bernoda di hadapan Satria Piningit,dalam perdamaian dengan Satria Piningit.
    3:15 Anggaplah kesabaran Tuhan sebagai kesempatan bagimu untuk beroleh selamat, seperti juga Paulus, saudara kita yang kekasih, telah menulis kepadamu menurut hikmat yang dikaruniakan kepadanya.
    3:16 Hal itu dibuatnya dalam semua suratnya, yang berbicara tentang perkara-perkara ini. Dalam suratnya itu ada hal-hal yang sukar difahami, sehingga orang-orang yang tidak memahaminya dan yang tidak teguh imannya, memutarbalikkannya, sama seperti yang mereka buat dengan tulisan-tulisan lain yang menjadi kebinasaan mereka sendiri

    ALKITAB 2 PETRUS 3 17-18: Penutup
    3:17 Tetapi kamu, saudara-saudaraku yang kekasih, kamu telah ketahui hal ini sebelumnya. Karena itu waspadalah, supaya kamu jangan terseret ke dalam kesesatan orang yang tak kenal hukum, dan jangan kehilangan peganganmu yang teguh.
    3:18 Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam perkenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Satria Piningit. Bagi Satria Piningit kemuliaan, sekarang dan sampai selamanya

    -------------------------------------------
    ALKITAB 2 PETRUS 11-2: Salam
    ALKITAB 2 PETRUS 1 3-15: Panggilan Dan Pilihan Allah
    ALKITAB 2 PETRUS 116-21: Nubuat Tentang Kemuliaan Satria Piningit Digenapi
    ALKITAB 2 PETRUS 2 1-22: Nabi Palsu Dan Guru Palsu
    ALKITAB 2 PETRUS 1 1-18: Hari Tuhan
    ALKITAB 2 PETRUS 3 17-18: Penutup
    -------------------------------------------

    BalasHapus
  43. Nabi Muhammad bersabda: “Keluarlah pada hari itu seorang yang terbaik di antara yang terbaik. Dia berkata “Aku bersaksi kamu adalah Satria Piningit yang telah disampaikan kepada kami oleh Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam.”
    Satria Piningit berkata ” Apa pendapat kalian jika aku bunuh dia dan aku hidupkan kembali, apakah kalian masih ragu kepadaku?” Mereka berkata “Tidak” maka Satria Piningit membunuhnya dan menghidupkannya kembali ”(Hadits Riwayat Muslim).
    Nabi Muhammad bersabda: “Satria Piningit menggeregaji seseorang kemudian akan membangkitkannya kembali.” (HR. Muslim).
    Nabi Muhammad bersabda: “Satria Piningit datang kepada satu kaum mendakwahi mereka. Mereka pun beriman kepada Satria Piningit, menerima Satria Piningit . Maka Satria Piningit memerintahkan langit untuk menurunkan hujan dan memerintahkan bumi untuk menumbuhkan tanaman, maka turunlah hujan dan tumbuhlah tanaman…” (HR. Muslim).
    Nabi Muhammad bersabda: “Satria Piningit memilliki keledai yang ditungganginya, lebar antara dua telinganya 40 hasta.” (HR. Ahmad).
    Nabi Muhammad bersabda: “Sungguh Satria Piningit keluar dan Satria Piningit ada air dan api. Apa yang dilihat manusia air sebenarnya api yang membakar. Apa yang dilihat manusia api sesungguhnya adalah air minum dingin yang segar. Barang siapa di antara kalian yangt mendapati Satria Piningit, hendaklah memilih yang dilihatnya api, karena itu adalah air segar yang baik. (HR. Muslim)
    Nabi Muhammad bersabda: “Di antara dakwah Satria Piningit adalah bahwa bersama Satria Piningit ada surga dan neraka. Padahal sesungguhnya neraka Satria Piningit adalah surga dan surga Satria Piningit adalah neraka. Barang siapa mendapatkan cobaan dengan nerakanya, hendaklah ia berlindung kepada Allah dan hendaklah ia membaca ayat-ayat di awal surah Al-Kahfi (HR. Majah).
    Nabi Muhammad bersabda: “Sesungguhnya bersama Satria Piningit ada surga dan neraka, sungai dan air, serta gunung roti. Sesungguhnya Satria Piningit adalah neraka dan Satria Piningit adalah surga.” (HR. Ahmad).
    Nabi Muhammad bersabda: “ Satria Piningit mendatangi reruntuhan dan berkata: “Keluarkanlah perbendaharaanmu.” Maka keluarlah perbendaharaannya mengikuti Satria Piningit seperti sekelompok lebah.” (HR. Muslim).
    Nabi Muhammad bersabda: “Barang siapa yang mendengar tentang Satria Piningit hendaklah ia menjauh darinya. Demi Allah! Sesungguhnya ada seorang laki-laki akan mendatanginya dan ia dangka dirinya beriman, lalu ia justru mengikutinya karena pengaruh syubhat (kerancuan yang membingungkan yang ditimbulkan Satria Piningit (HR. Abu Dawud).
    Nabi Muhammad bersabda: antara fitnah Satria Piningit adalah Satria Piningit berkata pada orang-orang “Bagaimana menurutmu jika aku membangkitkan ayah dan ibumu lalu kamu bersaksi aku adalah Tuhanmu, apakah kamu mau?” “Iya mau,” jawab orang tersebut. Lalu dua setan serupai bentuk ayah dan ibunya lantas keduanya berkata “wahai anakku, ikutlah Satria Piningit karena Satria Piningit adalah Rabbmu.” (HR. Ibnu Majah).

    BalasHapus
  44. Nabi Muhammad bersabda: “Keluarlah pada hari itu seorang yang terbaik di antara yang terbaik. Dia berkata “Aku bersaksi kamu adalah Satria Piningit yang telah disampaikan kepada kami oleh Rasulullah Sallallahu Alaihi Wasallam.”
    Satria Piningit berkata ” Apa pendapat kalian jika aku bunuh dia dan aku hidupkan kembali, apakah kalian masih ragu kepadaku?” Mereka berkata “Tidak” maka Satria Piningit membunuhnya dan menghidupkannya kembali ”(Hadits Riwayat Muslim).
    Nabi Muhammad bersabda: “Satria Piningit menggeregaji seseorang kemudian akan membangkitkannya kembali.” (HR. Muslim).
    Nabi Muhammad bersabda: “Satria Piningit datang kepada satu kaum mendakwahi mereka. Mereka pun beriman kepada Satria Piningit, menerima Satria Piningit . Maka Satria Piningit memerintahkan langit untuk menurunkan hujan dan memerintahkan bumi untuk menumbuhkan tanaman, maka turunlah hujan dan tumbuhlah tanaman…” (HR. Muslim).
    Nabi Muhammad bersabda: “Satria Piningit memilliki keledai yang ditungganginya, lebar antara dua telinganya 40 hasta.” (HR. Ahmad).
    Nabi Muhammad bersabda: “Sungguh Satria Piningit keluar dan Satria Piningit ada air dan api. Apa yang dilihat manusia air sebenarnya api yang membakar. Apa yang dilihat manusia api sesungguhnya adalah air minum dingin yang segar. Barang siapa di antara kalian yangt mendapati Satria Piningit, hendaklah memilih yang dilihatnya api, karena itu adalah air segar yang baik. (HR. Muslim)
    Nabi Muhammad bersabda: “Di antara dakwah Satria Piningit adalah bahwa bersama Satria Piningit ada surga dan neraka. Padahal sesungguhnya neraka Satria Piningit adalah surga dan surga Satria Piningit adalah neraka. Barang siapa mendapatkan cobaan dengan nerakanya, hendaklah ia berlindung kepada Allah dan hendaklah ia membaca ayat-ayat di awal surah Al-Kahfi (HR. Majah).
    Nabi Muhammad bersabda: “Sesungguhnya bersama Satria Piningit ada surga dan neraka, sungai dan air, serta gunung roti. Sesungguhnya Satria Piningit adalah neraka dan Satria Piningit adalah surga.” (HR. Ahmad).
    Nabi Muhammad bersabda: “ Satria Piningit mendatangi reruntuhan dan berkata: “Keluarkanlah perbendaharaanmu.” Maka keluarlah perbendaharaannya mengikuti Satria Piningit seperti sekelompok lebah.” (HR. Muslim).
    Nabi Muhammad bersabda: “Barang siapa yang mendengar tentang Satria Piningit hendaklah ia menjauh darinya. Demi Allah! Sesungguhnya ada seorang laki-laki akan mendatanginya dan ia dangka dirinya beriman, lalu ia justru mengikutinya karena pengaruh syubhat (kerancuan yang membingungkan yang ditimbulkan Satria Piningit (HR. Abu Dawud).
    Nabi Muhammad bersabda: antara fitnah Satria Piningit adalah Satria Piningit berkata pada orang-orang “Bagaimana menurutmu jika aku membangkitkan ayah dan ibumu lalu kamu bersaksi aku adalah Tuhanmu, apakah kamu mau?” “Iya mau,” jawab orang tersebut. Lalu dua setan serupai bentuk ayah dan ibunya lantas keduanya berkata “wahai anakku, ikutlah Satria Piningit karena Satria Piningit adalah Rabbmu.” (HR. Ibnu Majah).

    BalasHapus
  45. Ayat Ayat Satria Piningit
    1:10 Satria Piningit telah ada di dalam dunia dan dunia dijadikan oleh Allah, dan dunia telah mengenal Satria Piningit (YOHANES)
    1:11 Satria Piningit datang kepada milik kepunyaan Allah, dan orang-orang kepunyaan Allah itu bersedia menerima Satria Piningit. (YOHANES)
    25:31 Yesus “Apabila Satria Piningit datang dalam kemuliaan TUHAN dan semua manusia kudus bersama-sama dengan Satria Piningit, maka Satria Piningit lah bersemayam di atas Takhta kemuliaan TUHAN” (MATIUS)
    25:34 Yesus berkata:” Dan Raja dari semua bangsa itu berkata kepada Satria Piningit yang di sebelah kanan: “Mari, hai kamu Satria Piningit yang diberkati oleh Tuhanku, terimalah Kerajaan Bumi ini yang telah disediakan bagimu sejak Bumi dijadikan.” (MATIUS)
    1:9. Bumi dalam kesusahan bencana, dan dalam ketekunan menantikan Juru Selamat Satria Piningit , yang berada di pulau bernama Jawa oleh karena Firman Allah dan kesaksian yang diberikan pada Satria Piningit. ( AlKitab Wahyu Kepada Yohanes)

    BalasHapus
  46. Ayat Ayat Satria Piningit
    QS Al Kahfi 47 Dan pada hari ketika Kami perjalankan gunung-gunung, sehingga kamu saksikan bumi itu rata kemudian Kami himpun mereka, bahwa Kami tidak meluputkan seorang pun yang termasuk mereka;
    QS Al Kahfi 48 Serta mereka berada dalam keadaan berbaris ketika dipertemukan menghadap Satria Piningit: “Sungguh kalian menghadap kepada Satria Piningit, sebagaimana ketika Kami ciptakan kalian pada masa terdahulu, namun kalian katakan bahwa Kami tiada menetapkan Pertermuan dengan Satria Piningit”
    QS Al Kahfi 49 Tatkala Al-Kitab dihadirkan kemudian kamu akan melihat golongan yang berdosa merasa ketakutan terhadap hal-hal yang berada di dalamnya, serta mereka berkata: “Celakalah kami, kitab apakah ini yang tidak meninggalkan perkara terkecil sekalipun, demikian pula perkara besar, melainkan tercantum semuanya” sehingga mereka dapati segala tindakan yang selama ini mereka perbuat tersingkapkan; ketahuilah bahwa Satria Piningit tidak berlaku zalim terhadap sesuatu pun”

    BalasHapus
  47. 49. YANG DIHARAP HANYA SYAFA’AT DARI Satria Piningit
    Hadits Riwayat Satria Piningit
    Dari Atha’ bin Yazid Al-Laitsi, bahwasanya Abu Hurairah ra. memberitahukannya bahwasanya orang-orang bertanya kepada Rasulullah saw. : “Wahai Rasulullah, apakah kami melihat Tuhan kami pada hari Qiamat ?” Maka Rasulullah saw bersabda : “Apakah kamu saling memadharatkan dalam melihat bulan pada malam purnama ?” Mereka menjawab : “Tidak, wahai Rasulullah”. Beliau bersabda : Apakah kamu memadharatkan dalam melihat matahari yang tidak berawan ?” Mereka menjawab : “Tidak”. Beliau bersabda : “Maka sesungguhnya kamu akan melihat Nya seperti bulan purnama atau matahari yang tidak berawan, Tuhan mengumpulkan manusia pada hari Qiamat, lalu Tuhan berfirman : “Barang siapa yang sembah sesuatu, maka hendaklah ia mengikuti sesuatu itu !”. Orang yang sembah matahari, maka ia mengikuti matahari, orang yang sembah bulan, maka ia mengikuti bulan, orang yang sembah patung, maka ia mengikuti patung, dan yang masih tinggal adalah ummat ini, yang didalamnya ada orang munafiq. Lalu Allah Yang Maha Suci lagi Maha Tinggi datang kepada mereka dalam bentuk selain bentuk Nya yang mereka kenal lalu berfirman : “Akulah Tuhanmu”, kemudian mereka berkata : “Kami berlindung kepada Allah darimu, inilah tempat kami sehingga Tuhan kami datang. Ketika Tuhan kami datang, kami mengenal Nya”. Maka Tuhan datang kepada mereka dalam bentuk Nya yang mereka kenal, lalu Tuhan berfirman : “Akulah Tuhanmu”. Kemudian mereka berkata : “Engkau Tuhan kami”, lalu mereka mengikuti .Satria Piningit (Hadits Muslim).
    40. SEBAGIAN PENGHUNI BUMI MOHON IZIN UNTUK BERCOCOK TANAM
    Hadits Riwayat Satria Piningit
    Dan Abu Hurairah ra. dari Nabi saw. : “Pada suatu hari Nabi saw bercerita dan disampingnya ada seorang lelaki dari penduduk kampung, bahwasanya seorang lelaki dari penghuni bumi, minta izin kepada Tuhannya untuk bercocok tanam. Tuhan berfirman : “Tidakkah kamu mendapati apa yang kamu inginkan ?” Ia menjawab : “Ya, akan tetapi saya senang bercocok tanam,” maka penghuni bumi bersegera dan menyemai dan sangat cepat tumbuhnya ujung, tegak dan panenlah tumbuh-tumbuhan itu, dan digulunglah seperti gunung. Lalu Allah Yang Maha Tinggi berfirman : “Ambillah wahai anak Adam, sesungguhnya kamu tidak dikenyangkan oleh sesuatu”. Maka berkatalah orang dusun kampung itu : “Wahai Rasulullah, engkau tidak mendapati penghuni bumi kecuali orang-orang Quraisy atau or­ang-orang Anshar. Sesungguhnya Satria Piningit lah itu pemilik tanaman. Adapun penghuni bumi bukanlah pemilik tanaman”. Maka Rasulullah saw. tertawa. (Hadits ditakhrij oleh Bukhari).
    Hadits Riwayat Satria Piningit
    Dari Anas bin Malik ra. bahwasanva Nabi saw. bersabda : “Dikatakan kepada orang kafir pada hari Qiamat : “Bagaimanakah pendapatmu, seandainva kamu mempunyai emas sepenuh bumi, apakah kamu menebus kafirmu dengannya ?” orang kafir menjawab : “Ya”. Lalu dikatakan kepadanya : “ Satria Piningit telah dimintai yang lebih mudah dari pada itu”. (Hadits ditakhrij oleh Muslim)
    Hadits Riwayat Satria Piningit
    Dari Rib’i bin Hirasy berkata : “Uqbah bin ‘Amr berkata kepada Hudzaifah : “Tidakkah kamu bercerita kepada kami sesuatu yang kamu dengar dari Rasulullah saw. ?” Ia menjawab : “Sesungguhnya sava mendengar beliau bersabda : “Sesungguhnya apabila Satria Piningit keluar, maka Satria Piningit membawa air dan api”. Adapun sesuatu yang dipandang oleh manusia bahwa sesuatu itu api maka sesungguhnya sesuatu itu air dingin, dan sesuatu vang dipandang oleh manusia bahwa sesuatu itu air maka sesungguhnva sesuatu itu api yang membakar. Barangsiapa di antaramu yang menjumpai, maka hendaklah ia menempatkan diri pada yang dipandang bahwa sesuatu itu api, karena sesungguhnya itu adalah air dingin (sejuk)”.(Hadits ditakhrij oleh Bukhari).

    BalasHapus
  48. 1:14 Firman Allah itu telah menjadi Satria Piningit, dan diam di antara manusia, dan manusia telah melihat kemuliaan Satria Piningit, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada Satria Piningit sebagai Anak Tunggal Allah, penuh kasih karunia dan kebenaran. (YOHANES)
    13:52 Yesus berkata: “ Sebagai seorang Ahli Kitab Suci yang menerima pelajaran dari Allah, Satria Piningit itu seumpama tuan rumah yang mengeluarkan pemahaman firman yang baru dari yang lama dari perbendaharaan.”(MATIUS)
    ALKITAB YOHANES: Percakapan Yesus Dengan Nikodemus
    3:1 Adalah seorang Farisi yang bernama Nikodemus, seorang pemimpin agama Yahudi.
    3:2 Nikodemus datang pada waktu malam kepada Yesus dan berkata: “Robi, kami tahu, bahwa Satria Piningit datang sebagai guru yang diutus Allah; sebab tidak ada seorangpun yang dapat mengadakan tanda-tanda yang Satria Piningit adakan itu, jika Allah tidak sertai Satria Piningit.”
    5:37 Yesus menjawab, kata-Nya: “Bapa yang mengutus Aku, Aku lah yang bersaksi tentang Satria Piningit. Kamu tidak pernah mendengar suara Bapa, rupa-Nyapun tidak pernah kamu lihat,
    5:38 dan firman-Nya tidak menetap di dalam dirimu, sebab kamu tidak percaya kepada Satria Piningit yang diutus-Nya.
    5:39 Kamu selidiki Kitab Suci, sebab kamu sangka bahwa oleh-Nya kamu mempunyai hidup yang kekal, walaupun Kitab Suci itu memberi kesaksian tentang Satria Piningit,
    5:40 namun kamu tidak mau datang kepada Satria Piningit untuk memperoleh hidup ini.
    5:42 Tetapi tentang kamu, memang Aku tahu bahwa di dalam hatimu kamu tidak mempunyai kasih akan Allah.
    5:43 Satria Piningit datang dalam nama Bapa-Ku dan kamu tidak menerima Satria Piningit; jikalau orang lain datang atas nama sendiri, kamu menerima dia.
    5:44 Bagaimanakah kamu dapat percaya, kamu yang memberi hormat seorang dari yang lain dan tidak memberi hormat kepada Satria Piningit yang datang dari Allah yang Esa?"

    BalasHapus
  49. Satria Piningit Dan Yerusalem AlKitab Mazmur
    102:18 Biarlah hal ini dituliskan bagi angkatan yang kemudian, dan bangsa yang diciptakan nanti memuji Satria Piningit,
    102:23 Satria Piningit mematahkan kekuatan bangsa dan kerajaan, dan memperpendek umur mereka.
    102:15 Maka bangsa-bangsa menjadi takut akan nama Satria Piningit, dan semua raja di bumi akan kemuliaan Satria Piningit
    102:22 apabila berkumpul bersama bangsa-bangsa dan kerajaan-kerajaan untuk beribadah kepada Satria Piningit.
    102:16 bila Satria Piningit sudah membangun Indonesia, sudah menampakkan diri dalam kemuliaan-Nya,
    102:17 sudah berpaling mendengarkan doa orang-orang yang kudus, dan tidak memandang hina doa mereka.
    102:19 sebab Satria Piningit telah memandang dari ketinggian-Nya yang kudus, Satria Piningit memandang ke bumi Yerusalem,
    102:20 untuk mendengar keluhan orang tahanan, untuk membebaskan orang-orang yang ditentukan mati dibunuh,
    102:21 supaya nama Satria Piningit diceritakan di Indonesia, dan Satria Piningit dipuji-puji di Yerusalem,
    AlKitab Yeremia
    36:22 Pada tahun pertama zaman raja Satria Piningit di negeri Indonesia.
    TUHAN menggerakkan hati Satria Piningit, raja Indonesia itu untuk menggenapkan firman yang diucapkan oleh Yeremia, sehingga disiarkan di seluruh kerajaan di bumi secara lisan dan tulisan pengumuman ini:
    36:23 “Beginilah perintah Satria Piningit, raja bumi: Segala kerajaan di bumi telah dikaruniakan kepada Satria Piningit oleh Allah TUHAN semesta langit. Allah menugaskan Satria Piningit untuk mendirikan rumah bagi umat-Nya di Yerusalem, yang dikuasai Israel Yahudi. Siapa di antara kamu termasuk umat TUHAN Allah, Satria Piningit sertai mereka, dan biarlah mereka berangkat pulang dari pengungsian!”
    19:42 kata Yesus “Wahai, betapa baiklah jika pada hari ini juga engkau mengerti apa yang perlu untuk damai sejahteramu! Tetapi sekarang hal itu tersembunyi bagi matamu. (Lukas)
    19:43 Sebab akan datang hari, bahwa musuhmu mengelilingi engkau dengan kubu, lalu mengepung engkau dan menghimpit engkau dari segala jurusan, (Lukas)
    19:44 dan mereka akan membinasakan engkau beserta dengan pendudukmu dan pada tembokmu mereka tidak akan membiarkan satu batupun tinggal terletak di atas batu yang lain, karena engkau tidak mengetahui saat, bilamana Satria Piningit melawat Yerusalem.” (Lukas)
    Ulangan 33:7: Dan inilah kisah tentang orang Yerusalem, Katanya: “Dengarlah, ya TUHAN Allah suara orang Yerusalem dan bawalah Satria Piningit kepada bangsa-bangsa. Berjuanglah bagi Satria Piningit dengan tangan-Mu, dan jadilah Engkau penolong Satria Piningit melawan musuh kami.“
    19:28 Kata Yesus kepada mereka: “ Aku berkata kepadamu, sesungguhnya pada waktu penciptaan jaman barui, apabila Satria Piningit bersemayam di takhta kemuliaan-Nya, kamu, yang telah mengikut Aku, akan duduk juga di samping takhta Satria Piningit untuk menghakimi semua suku Israel.” (Matius)
    19:38 Kata mereka: “Diberkatilah Satria Piningit yang datang sebagai Raja dalam nama Tuhan, damai sejahtera di Yerusalem dan kemuliaan Satria Piningit di tempat yang mahatinggi!” (Lukas)

    BalasHapus
  50. Pernyataan Dan Pengakuan Satria Piningit sang Ratu Adil Yang Sesungguhnya

    https://youtu.be/2g0SyR-ufTo

    BalasHapus