UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Rabu, 18 Mei 2022

Kumpulan Puisi S Pandi Wijaya - INI AKU


 
INI AKU
( S Pandi Wijaya )


Aku ...
Masih di syair-syair Nejami
Induk kalimatku
Benang merah dari kotak pandora
Rahasia, diam yang dibungkam
Ucap sikap yang tak terungkap
Merupa partitur nada di jiwa

Senyumi tarian kupu-kupu di rembulan
Telanjang dada pada guyuran hujan
Di beranda senja
Tumpahan kopi masih memeta
Berkarat
Berakar sampai urat

SPW
Kaki Gunung Karang, 08052022
( Catatan Kelana Bodo )




PUSPA JIWA


Tenggelamku dalam kisah-kisah lama
Khayalan liar di sinar rembulan
Adalah perihalmu yang sempurna
Di jiwa sebagai sebuah tarian

Sunyi di gunung, teriakanmu
Riuh di pantai, teriakanmu
Telaga bening
Panas di kening

Engkau
Selayunya mawar
Tak kehilangan harum

SPW,
Pandeglang, 29052022
( Catatan Kelana Bodo )



PUSPA JIWA (2)

Rindu
Adalah ingin, memanggilmu
Ingin yang telah menjadi angan
Di biru langit sebagai awan

Rindu
Sebagai hujan
Rindu
Adalah palung genangan

Rindu
Cintaku mati belia
Engkau
Aksaraku menyusun kata

SPW,
Pandeglang, 29052022
(Catatan Kelana Bodo )



AKU DAN TELAGA ITU

Aku dan telaga itu
Riak-riaknya adalah jiwaku
Yang kering dalam senyuman
Kadang membasahi kesunyian

Yang harus juga kuselami
Di padang-padang ilalang
Bahkan di puncak-puncak gunung

Telaga itu
Bening dalam hening
Teramat dalam di pelukan

SPW,
Pandeglang, 28052022
( Catatan Kelana Bodo )

S PANDI WIJAYA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar