UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Minggu, 30 Oktober 2011

NAK


Nak….
Aku tak akan membiarkanmu tegar seperti karang
yang lambat laun terkikis dan terpecah
Aku tak akan membiarkanmu Kokoh seperti gunung
yang entah kapan akan meletup
... dasyat melepas amarah mu yang terpendam

Jadilah air yang mengalir menuju laut
bergerak mencari mengikuti alur
menempuh semua penghalang
tetap berjalan hingga muara kebahagian

Nak…..
Engkau benih suci
Engkau murni, putih tanpa cela
Hanya tuhan yang tahu engkau akan menjadi apa
Hanya engkau yang menentukan akan menjadi apa

Engkau dapat menjadi Pohon kelapa
yang bermanfaat pada setiap bagian
menjulang tinggi tanpa kalut bercabang
memberikan makna pada setiap tindakan

Engkau dapat menjadi beringin lebat
yang dapat menaungi dan memberi keteduhan
memberikan kedamaian
mengakar menjalar pada setiap hati

Engkau dapat menjadi ilalang
hina bagi sebahagian orang
Hanya yang mengerti, betapa berharganya engkau
betapa berguna dan bermaknanya engkau
menjadi penyembuh dan pelipur lara

Engkau dapat menjadi padi
yang memberi kehidupan
dengan kesederhanaan tanpa pongah
berisi selaras rasa logika

Nak…maafkan
jika aku tidak dapat memupukmu
jika aku tidak selalu menyiramimu
jika aku tidak mampu melindungimu

Hanya doa yang dapat kupanjatkan
dapat melihatmu tumbuh
engkau menjadi orang yang bermanfaat
Apapun kamu….

by : RIRI NUGRAHA NISA
Bandung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar