UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Kamis, 27 Oktober 2011

KUKATAKAN APA ADANYA


Putih,
kukatakan putihku apa adanya, tapi kau buang muka
sejuta sinis ngambang dibibir,
jelas terlukis dalam sikap dan tata bahasa..
ya, tak mudah bagiku menata puing hati
apalagi putihku tak seputih mutiara jiwa,
kerna cuma segitulah yang aku punya....
hitam,
kukatakan hitamku pekat adanya, tapi kau malah murka
sebab kau kira aku menghina,
nyata itu dalam sikap dan perlakuan saat bersua,
ya, padahal kukatan jujur tak hendak pura pura
memang begitulah warnaku dulu, tak perlu aku malu
meski hitam kita berbeda tapi toh aku tak selugu yang kau duga,
kerna jalan karma itu memang harus kutapaki, tak ada jalan lainya
jadi, kenapa harus berdusta......
kukatakan seadanya, kau takar penuh curiga
kulukis gambarku sebenarnya,katamu lukisan illusi semata
kubersikap apa adanya, kau bilang cuma sandiwara
kulkakukan semua wajar semata, ah...cuma siasat penjerat jiwa, kau kata
bagaimanapun upayaku mencatatkan warna, tidaklah ada gunanya
ketika semua pondasi dilandasi aksioma,
bahkan udara sudah ditaburi nuansa tak percaya...
mesti bagaimana lagi caraku menuturkan warna jiwaku,
saat hitam, kukatakan hitam
saat putih, itulah putihku
tak pandai kubumbui bahasa,
agar tak jadi beban sepanjang usia menjemput asa,
inilah aku apa adanya, sesungguhnya....

---- oleh Drs Mustahari Sembiring.--------
----Makassar , 27 Oktober 2011. Catatan tentang : inilah aku semestinya.-------

Tidak ada komentar:

Posting Komentar