UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Jumat, 01 November 2013

Kumpulan Puisi MS Sang Muham - AKU TUHAN AGAR TAK PERNAH MENYERAH



AKU TUHAN AGAR TAK PERNAH MENYERAH

Waktu berselang sesingkat kejapan mata
tujuh buku waktu tersusun dipustaka, tak jelas isinya

Rangkaian catatan hitam dominasi agenda diri
terjebak diranjau pesona duniawi
menyesatkan jalanku seminggu ini

Kudengar denting panggilanMU Sang Welas Asih
menuntun langkahku kerumahMU beribadah,
kubawa penat, kecewa dan tumpukan lelah
ini aku Tuhan ; hambaMU berkeluh kesah
sikap,perbuatan dan tutur kata tak luput salah
layakkan aku, mampukan aku untuk tak pernah menyerah

Meski hitungan dunia perkalian manusia mustahil sudah
kuyakin mukjijatMU tajk pernah berubah

Karya Drs Mustahari Sembiring sang muham.-
#Pondok bambu istanaku, Minggu 27/10/2013 = 09.00wib



PERGILAH, TAK PERLU MENUNGGU IKHLASKU
Karya Drs Mustahari Sembiring sang muham.


Untuk kali ini
bisakah kita muka ketemu muka
bicara hati ke hati tanggalkan basa basi
untuk apa terus bersandiwara

Sejak mula kita tau siapa kita
kita sepakati melebur jiwa
sejak itu kata ikhlas sudah terambil paksa
meski mulutku tidak bicara, bukan ku tak tau apa apa
seringkali mataku kau tutupi dengan jari terbuka
Tiap kutanya tanpa mendakwa,jawabmu selalu lagu lama

Pergilah tak perlu menunggu ikhlasku
maafkan jika hadirku tak seindah mimpimu
semua catatan kutitipkan ditiang waktu
abadi jadi saksi bisu

‪#‎Billymoonistanakau, Rabu malam,03/12/2014 =20:20 wib



MENGAPA MENCARIKU LAGI
Karya Drs Mustahari Sembiring sang muham.


Mengapa mencariku lagi
pergiku sesaat setelah pamitmu
bertahan aku redam, pergi aku sakit hati
nestapaku mengharu biru

Bagaimana mungkin kucurahkan suara hati
baru ku mulai, kau hujani dusta diatas dusta
kupilih diam kutawarkan keterusterangan apapun terjadi
apa adanya meski pahit kenyataannya
saat kutanya tanpa mendakwa kau berkelit berlagu lama
tak ingin bersengketa, kusimpan duka berbingkai air mata

Barangkali biarlah tetap begini
dalam kesendirian mari menilik jauh kelubuk hati
jarak dan waktu jadi saksi sekaligus mengadili
untuk kembali aku sudah tak tau jalan lagi

‪#‎Billymoonistanaku,Kamis, 04/11/2014 =14:14 wib
— bersama Icha Dewi dan 19 lainnya.



KENANGAN ABADI
Karya Drs Mustahari Sembiring sang muham.


Senja membawa berita
hanyut dikedalaman hati nurani
sisakan sesimpul senyum diujung bibir sesaat nyata
seringkali lahirkan nestapa perih tak terperi

Andai cerita bisa kutata ulang diruang sukma sekali pun
ingin kumusyawarahkan lini awal kejadian
menata posisi berdiri diantara kita
seiring sejalan meski tak senada
atau merubah skenario cerita tanpa dilengkapi rasa
agar berdiri kita tetap sama meski dihujani sengketa

Terlanjur cerita telah dibingkai digaris nyata
kenangan itu abadi tak tau kemana muaranya
misteri hidup dan kehidupan milik kita
tak perlu merubahnya jadi benih dilemma

‪#‎Billymoonistanaku, Minggu, 07/12/2014r = 21:21 wib



JANGAN KIRIMI AKU JANJI TANPA FAKTA
Karya Drs Mustahari Sembiring sang muham


Jangan kirimi aku sejuta puja
atas kata tereja
bedebahpun tertawa jumawa
melecehkan nasib hamba
sahaja pengemis dirumah sendiri
katanya negeri penuh demokrasi

Jangan kirimi aku sejuta puji
atas ingkar terjalani
jika rekayasa kau bilang suratan diri
dibawa kemana negeri ini

Jangan pernah percaya pada janji tanpa fakta
jamak serupa tapi tak sama lihatlah buahnya

‪#‎Billymoonistanaku, Kamis, 11/12/2014 = 09:09 wib



TOLONG SEMPURNAKAN DOAKU
Karya Drs Mustahari Sembiring sang muham


Tak pernah sempurna doaku
menipis seturut nyata hidup
retak retak
bebenturan cadas duniawi
insan fana ditunggangi angkara murka
ikut jadi pemrakarsa

Seberapa lama lagi aku sanggupi
bertahan diderasnya kepentingan
tak banyak teman
kebenaran yang ditinggalkan

Jika harus memilih aku sudah tak punya pilihan
tolong sempurnakan doaku

‪#‎Billymoonistanaku, Rabu, 10/12/2014 = 16:16 wib



HATI TERKEPUNG
Karya Drs Mustahari Sembiring sang muham.


Jangan kabari aku lagi
beritamu menggoncangkan sanubari
semakin rapuh tempat bergantung
hati terkepung
catatan tercecer sepanjang usia
terbuang percuma

Jangan kabari aku lagi
tak mampu kuberdamai dengan suara nurani
selalu saja sisakan lara
dari kisah tanpa muara

Jangan kabari aku lagi
sebaiknya tutup saja buku diri

‪#‎Billymoonistanaku, Senin, 15/12/2014



PANGGILANKU BERBALAS GEMA
Karya Drs Mustahari Sembiring sang Muham


Setelah kau lesap
kudapati diriku tenggelam diselimuti gelap
terkapar redam seremuk remuknya
tak berdaya serupa mati suri saja
masih kupanggil namamu
tinggal itu memory tersisa dalam kalbu
Kau sisakan tanya nan tak pernah terjawab
lembar kenangan basah kuyup air mata
jalan takdir memaksaku terus merayap
meski sanubari menjerit hati hampa

Pencarianku berujung sia sia panggilanku berbalas gema
kini senja menyapa aku harus bagaimana

‪#‎Billymoonistanaku,Senin,15/12/2014



ZIARAH KEBAJIKAN
Karya Drs Mustahari Sembiring sang muham.


Masih saja ku jumawa
merasa layak tapi kenapa tak disana
serupa sebayaku pegang simpul tongkat komando ditangannya
selalu tampil dimuka
semua mata tertuju padanya
sepatutnya penuh wibawa

Ternyata aku cuma insan dilayakkan diplanet Tuhan
sebutir debu dilingkaran maha besar antariksa
kelana hina diberi kesempatan
ziarah kebajikan dibumi persada

Inilah aku Tuhan pendosa yang dilayakkan
kasihanilah jiwaku ampuni dosaku pelihara imanku

‪#‎Billymoonistanaku, Minggu, 14/12/2014



TANGGALKAN EGO PRIBADI, MARI MENANGKAN HATI NURANI
Karya Drs Mustahari Sembiring sang muham.


Pagi terhidang bawa terang
sapa mentari hangatkan segenap penghuni
telah usai episode malam kini cerahkan hati
tengok ikhlasnya surya
beranjak dan songsong harapan terbilang
carilah agar mendapatkannya

Bertumpuk realita sejajar usia
tiap individu adalah residu tak terkecuali
tanggalkan ego pribadi mari menangkan hati nurani
cukupkan anda punya syukuri pemberianNYA

Pedomani Kitab Suci rambu rambu hidup dibumi
tak ada abadi insan datang dan pergi

‪#‎Billymoonistanaku, Minggu, 14/12/2014 = 07:07 wib
MS SANG MUHAM


Tidak ada komentar:

Posting Komentar