UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Rabu, 20 April 2011

Kumpulan Puisi Girly Syasa - KU SAPA KAU SAYANG



KU SAPA KAU SAYANG

kusapa kau sayang..
dalam dinginnya malam
dan temaram lentera di dinding kusam milik kita..
kau tersenyum..
penuh arti..

dalam bayang gelap..
tak terbias cermin usang di sudut ruang..
kusapa kau sayang..
dalam diamnya malam

by : GIRLY SYASA



HARAPAN

Smua tangisan
Tawa
Canda
Isak
Elak
Jauh
Pergi
Lepas
Hilang
Tak jua enyah

Indah raga peluk jiwa nafsu amarah menghamba raga menghantam jiwa...
Terisak..
Terhenyak..
Campak lah lelah remah arah...
Ku tak tau Ku tak sanggup
Ku tau Ku mampu
Ku serah pd mu Tuhan...

by : GIRLY SYASA
Medan,Sumatera Utara



KETIKA AKU MULAI

Takkah kau pandang jurang dalam yang mengejek kebodohanmu
merenungi masa lalu tak berujung dan berliku
dalam raut penat menatap masa depan
terjangan pandangan disekutukan petuah bijak
bak tusukan samurai panjang tak lagi kau rasakan

...bersimbah peluh bersekutu tangis di ujung jurang persembahanmu
menghabiskan sisa-sisa keudikan yang terus mengelu-elukan sukmamu
mu...
ramu..
laramu...
kekasihku....

by : GIRLY SYASA
Tanjungbalai Sumatera Utara



AJARKAN AKU

Ajarkn aku menjadi naif
Senaif dirimu yg masih bs trtawa
Senaif kbhagiaan di alam kita berdua
Karena setiap detik dikala kenyataan mulai bersinggungan
Aku rasakan sakit yang nyaris tak tertahankan
Atau ajarkan aku menjadi penipu
Apabila ternyata kau merasakan sakit itu dalam tawamu

by : GIRLY SYASA
Tanjungbalai Sumatera Utara



RENUNGAN

If I say I hate you! It's a lie..
If I say I love you! It's also a lie..
coz if there's a word above 'love' it's a honesty I've to said for you...
tonight, I remember everything about something n it's what the effect of my thought...
one day, a boy has just came to a girl's life. He stood in front of the girl. It's not really strange, yes of course. But the strange one is what the girl felt in her heart. There was something rang n beat differently for the first time in her heart. She didn't feel sure enough about this and she has just forgot about the first moment. It's the introduction of their long life love story. They've to face many problems that must be smaller than their dream, their core desire together.
...............to be continued,
coz I've just got headache my friends, hiks... :(

BY : GIRLY SYASA
Tanjungbalai - Sumatera Utara



MALAM........BINTANG

Malam ini mata tak jua terpejam...............
dalam sejuknya udara yang begitu menusuk tulang...........

sudah lama rasanya tidak menghentakkan jari2 ku di keyboard laptop ini, menggambarkan suasana hati dan meluapkan perasaan.
sudah lama rasanya tidak menghiraukan tentang cinta hingga ku lupa bagaimana indahnya bila jatuh cinta.

tapi kini dia datang, datang menghampiriku.
tiba-tiba aku merasakan getaran itu, benar-benar merasakannya. aku belum pernah bertemu denganmu, aku tak tahu dari mana asalmu, bagaimana kamu sebenarnya, tapi getaran itu ada, ada dan terus ada, terlalu kuat sinyal yang kau pancarkan kepadaku.

kita sudah lama disini, bersama, tapi tak ku sadari hadirmu, lalu tiba-tiba entah mengapa perhatianku tertuju padamu, hal-hal yang kau lakukan, tempat-tempat yang kau kunjungi, kata-kata yang kau ucapkan, semua terasa menarik, entah karena apa, aku tak tahu! Yang ku tahu belakangan ini perhatianku tertuju padamu. banyak yang datang menggoda, tapi tak satu jua yang sepertimu, seperti perasaan yang begitu kuat melekat, getaran yang tak biasa, perasaan bahwa dirimu bukanlah orang yang asing bagiku, tapi entah dimana, aku sudah mencoba dan terus mencoba untuk berusaha keras mengingatnya, yg ada malah rasa sakit datang di kepalaku hingga ku tak sanggup berfikir terlalu dalam tentang 'kamu siapa', tapi yang pasti.. aku berharap Allah mengijinkanku bertemu denganmu, sekali saja sebelum aku mati untuk membuktikan semua pikiran yang terus menghantuiku. maafkan aku masuk ke dalam kehidupanmu, tapi aku tak mengerti, hanya Allah yang tahu.. betapa aku bingung dengan semua ini...

BY : girly syasa
Medan, 8 Februari 2011
00.34 dini hari



20 - 10 - 2010

Malam ini aku menulis kisahmu, kisahku, kisah kita. Aku dan dirimu bertemu di persimpangan bimbang yang ku pendam. Ku pandangi setiap sisi kebanggaanmu. Hari itu aku tak menyadari semua ini. Aku menikmati duniaku. Aku bahagia dengan semuanya tanpa kusadari kau menatapku dan terus menatapku. Kau luangkan waktu merencanakan kehidupan kita. Kau siapkan segala sesuatu yang kau tahu ku kan pinta pada hari itu tiba. Kau bersedia menunggu lirikanku di persimpangan kita. Ku selalu merindumu tapi tak ku hiraukan kau karenanya. Karena dia yang tak pantas untukku. Lisanku kelu karena tipunya. Kataku diam karena dayanya.

Kemudian dia menutup kisah kami. Aku derita. Aku terluka. Aku tanam semua dalam kisah yang tak pantas ku ratap. Namun aku manusia dan aku tetap perempuan. Aku kuat dan aku tak lemah. Tapi aku tetap menangis. Aku terdiam dalam kesadaran. Aku bangkit dalam kepayahan. Para pengawal kerajaan kita tlah kau kirim menemaniku. Ku lewati hari bersama mereka. Ku lompati jurang dalam kebodohanku. Ku daki tuk mencapai daratan kesadaran ku di persimpangan mu dan ku. Kau kembali menatapku. Kau alirkan suntikan rasa kemenangan. Menang dari keterpurukanku. Ku sadari hadirmu kini. Persimpangan ini tempat kita berdiri. Tempat kita berlari. Tempatmu menanti. Tempatku berhenti.

Honey.. ku ingin kau tetap disini, menuju nirwana yang kau puja. Menuju singgasana yang kau cipta. Harapku besar dan mimpiku terus berputar. Ku hidup dalam hidupmu. Dan ku ingin mati dalam matimu.

Hari ini kisah kita tertulis. Hari ini mata ini tertuju padamu. Hari ini hati ini hatimu. Hari ini jiwaku selalu bersamamu. Tak ada lagi esok yang kan menunggu. Tak ada lagi kemarin yang kan menyesali. Yang ada hanya yang abadi. Yang hadir hanya yang hari ini. Yang nyata hanya yang terbungkus rapat dalam kotak mimpi kita.

Sayang.. saat ini, detik ini, hari ini, tanggal ini, semua ini nyata adanya. Tak kan lagi ku beri air mata tersisa tak berguna. Ku isi hari kita dengan penuh pengabdian pada janji dan mimpi kita. Ku tahu kau setia menungguku. Ku tahu kita pasti bertemu. Ku tahu kita wujudkan mimpi-mimpi itu.

Sayang.. ku cerita pada bintang tentangmu.
Sayang.. ku jeritkan pada laut kedatanganmu.
Sayang.. ku tantang matahari dengan sinar kasihmu.
Sayang.. ku tunjukkan pada setiap sisi pantai bahwa kau kekasihku, bahwa kau kekasihku...

( Sound of My Heart )

BY : GIRLY SYASA



???WHY???

Mengapa banyak insan di dunia ini
disibukkan oleh pencarian jati diri,
penantian seorang sahabat sejati,
pengharapan yang tak pasti.

Jati diri itu telah terlengkapi dan bukan untuk di cari.

Dia telah tersedia dalam raga dan hati nurani
setiap insan yang mendambanya.

Apa tak cukup hati nurani yang telah dengan setia
menemani sebuah raga dari lahir hingga mati.

Tidak cukupkah itu sebagai sahabat sejati.
Sebuah jiwa yang setia hadir dalam sanubari
dan merasakan keindahan diri sendiri
dari sisi yang tak pernah diminati
oleh jiwa lain yang tak berarti

by : GIRLY SYASA



SAYANG

hening..
tap tip tup
dentum tetesannya meresap ke gendang telingaku
terbawa udara menembus laksa

hampa?? tak juga
kurasa bukanlah itu jawabnya

asing?? tak penting
ku iba itu jayanya
kosong?? tak melompong
isi hati bersama jiwa

sayang tak tertutup dengan rasa pura berlama
lama tertunduk nelangsa..
sayang ku tahu ku butuh ku kangen ku rindu ku cicip
ku cerna ku simpan dan ku jaga..

BY : GIRLY SYASA



DILEMA

Dilema yang tak berujung tak pernah mengijinkanku mengambil sebuah keputusan tegas. Pertimbangan perasaan yang begitu berat membuatku terjebak di satu sisi penat. Ingin ku hempas semua kisah kasih yang terus menjerat dan memaksaku tuk diam disini. Tapi ku ingin lari! Ku tetap ingin lari. Diriku telah utuh dengan semua kebulatan tekadku. Ingin ku dekap sayang yang lebih besar untuk diriku yang haus dengan sayang yang besar itu.

Dan kini ku terbang bebas lepas melandas di udara. Aku menghirup megap hembusan oksigen untuk melancarkan aliran darah ke saraf-saraf otakku yang selama ini keruh. Aku bahagia. Aku tersenyum. Aku terbebas. Aku lepas. Melandas mengembara di udara. Bak ratu disamping sang raja. Hidupku indah dan tak terlupa. Selama. Selamanya.

Tak ingin ku lepas semua angan dan harap. Ingin ku perkuat mimpi dan asa yang terlanjur membelenggu jiwaku. Hampiri aku dalam kehanyutan sayangku yang nyaris hilang. Penuhi raga ini dengan keindahan nuranimu yang suci kasih.

by : GIRLY SYASA



AKU DISINI UNTUKMU, JEMPUT AKU DARI KEKINIAN INI

Pangeran...
Jemput aku dari kekinian ini
saat ini aku tak sanggup berdiri disini
ini terlalu berat bagiku tanpamu sayang
tahukah kau??
jika boleh memilih aku ingin tetap di negeri kita
aku ingin mendampingimu berburu ke hutan di atas kuda teman sejatimu
pangeran..
berikanlah aku mesin waktu itu
aku tak sanggup berada disini
ini bukan dunia ku
pangeran..
kenapa kau lakukan ini padaku
tidakkah engkau kesepian di istana kita sayang
tempat ini terlalu berbeda
sangat berbeda sayang
kepenatan, kepalsuan, keserakahan, nafsu mengelilingi putaran waktu yang tak mau berbalik sayang
aku ingin kembali kepada mu
kembali ke dunia kita
pangeran..
jemputlah aku dari kekinian ini
ini bukan tempatku
aku takut disini sayang...

Aku..
Istrimu..
Aku selalu menyayangimu dan aku akan kembali ke negeri kita..
aku tak peduli sekalipun aku harus menua disana
aku akan menua bersamamu
bukannya ditemani ribuan nafsu manusia tak bertanggung jawab yang berserakan dalam kekinian keberadaanku saat ini sayang..
aku ingin bersamanya..
ditemani sayangmu yang tulus
tidur bersama kasihmu yang suci
kau lah yang mencintai hidup dan matiku sayang
sedang dimanakah kau sekarang..
sudahilah kekinian ini..
marilah kita kembali ke negeri kita sayang..
kita tak perlu dihantui semua kemelut negeri yang sedang kita tunggu ini..
ini bukan tempat kita pangeranku..
cintaku selalu bersamamu..
cintamu selalu bersamaku..
jangan biarkan aku dimakan semua muslihat dan godaan negeri yang tak terurus ini sayang ...
temani jiwaku disini..
aku tak akan masuk ke lumpur jahanam itu sayang..
aku akan menanti mu disini..
sekalipun tepi jurang ini tempat pertemuan kita untuk kembali ke negeri tercinta..
aku yakin suatu hari kau akan menjemputku disini sayang..
Aku janji aku tak akan tergoda dengan semua kekinian ini, demi cintaku, cintamu, cinta kita suamiku..

kenapa aku terlahir tanpamu..
kenapa kita terpisah setelah bersama
sayang... aku merindukanmu..
berapa umurmu sekarang??
dimana dirimu sayang??
jangan lupakan aku, bidadari hatimu yang jelek ini..
kita akan berjumpa kan sayang??
AKU SELALU MENYAYANGIMU..
aku yakin ini hanya kehidupan sementara yang menguji cinta kita..
kita sudah berjanji akan bersama di kehidupan keberapa pun itu kan sayang??
jangan lupa semua cerita indah kita ya sayang..
hati2 disana ya...
dan jangan biarkan aku ketakutan disini sayang..

Pangeran..
Jemputlah aku dari kekinian ini sayang..

by : GIRLY SYASA



FROM MY LOVE SUPERNOVA

RECTOVERSO adalah gambar yang saling mengisi antarmuka belakang dan depan. Salah satu contoh rectoverso yang bisa kita temui sehari-hari adalah ikon gambar di lembar uang kertas. Misalkan, ada sebuah rectoverso yang secara utuh berupa lingkaran yang di dalamnya ada lima kelopak, berjajar teratur dan berpusat pada satu titik tengah.
Di satu sisi kertas, gambar yang dimunculkan adalah lingkaran dengan tiga kelopak. Di sisi lain, adalah gambar lingkaran dengan dua kelopak, yang apabila disatukan dengan sisi baliknya akan menampilkan rectoverso yang utuh, lingkaran dengan lima kelopak yang teratur dan berpusat pada satu titik tengah.

Perspektif kita yang parsial tidak akan melihat bahwa diri kita sebenarnya adalah rectoverso. Terlalu banyak manusia yang menghabiskan seumur hidupnya dalam perasaan hampa, seakan-akan ada sesuatu yang hilang dari dirinya dan tidak tahu apa. Lalu mereka mencari, dan mencari. Keluar dari inti mereka sendiri, dan kemudian tersesat. Dengan bermacam-macam cara mereka lalu memeras keringat dan otak untuk mendefinisikan “sesuatu” yang hilang itu, yang kebanyakan mereka anggap berada di “luar” sana.
Manusia memang seolah didesain untuk menunaikan satu misi: mencari tahu asal usul mereka. Demi kembali merasakan keutuhan itu, yang niscaya akan membuat mereka berhenti merasa kecil dan teralienasi di tengah megahnya jagat raya.

Lalu, bagaimana kalau ternyata apa yang kita kira selama ini sebagai ketidaklengkapan sebenarnya hanya rectoverso belaka? Yang artinya, kita tidak perlu kemana-mana. Yang artinya lagi, untuk merasa utuh kita hanya perlu mengubah perspektif kita. Ketika kita berhasil mengambil jarak dari benih-benih pemecah belah dalam pikiran kita, maka rectoverso akan tampil. Yang artinya lagi (dan lagi), apa yang Anda ingin cari tidak berada di luar sana. Sebaliknya, sangat dekat, tak berjarak. Temukan kenop Anda dan putar. Lihat dengan cara yang lain.

Berhentilah merasa hampa. Berhentilah minta tolong untuk dilengkapi. Berhentilah berteriak-teriak ke sesuatu di luar sana. Berhentilah bertingkah seperti ikan di dalam kolam yang malah mencari-cari air. Apa yang Anda butuhkan semuanya sudah tersedia.
Tidak ada seorangpun yang mampu melengkapi apa yang sudah utuh. Tidak ada sesuatu pun dapat mengisi apa yang sudah penuh. Tidak ada satu pun yang dapat berpisah satu sama lain.
Tinggal kemauan anda untuk dapat menyadarinya atau tidak.
Temukan kenop Anda, dan putar!

by : girly syasa



CINTA TAK SEINDAH SUSUNAN KATA

nyatanya keindahan cinta tak cukup mengalir
dari indahnya susunan kata
tapi keindahan hanya akan abadi
dengan cinta yang tulus
dari hati tanpa syarat apapun..
aku mencintaimu saat kau menangis
aku mencintaimu saat kau tertawa
aku bersamamu saat kau bahagia
dan aku akan tetap bersamamu
saat kau sedih sekalipun

kata2 itu udah banjir
nongkrong di kepala ku
tapi nyatanya yang ku tahu...

cinta itu tak seindah susunan kata
yang mengalir begitu saja
tanpa ada kejujuran
dan ketulusan di dalamnya
kamu disisiku
saat ku bahagia dan tertawa
tapi waktu air mata ku jatuh
dan aku sedang sedih,
tak ada gunanya aku melihat kesamping,
karena aku tahu...
di samping ku tak ada kamu...

CINTA ITU KEJUJURAN
itu benar
CINTA ITU KEBOHONGAN
itu juga benar

By : GIRLY SYASA



Tidak ada komentar:

Posting Komentar