UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Kamis, 31 Desember 2020

Kumpulan Puisi Tati Kartini - PERGILAH


 

Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh ....
WASPADAI LUPA
Oleh : Tati Kartini


Terkadang karena ego melupakan doa yang mencinta
Lari begitu saja tanpa cerita
Entah lupa atau bagaimana
Padahal doa teramat berharga
Melebihi harta bahkan apapun jua

Apalah artinya mencinta
Bila pelit untuk sekedar memberikan doa?
Belajar dalam hal keikhlasan
Memang tak perlu berharap balasan

Biarlah dia melupakan
Aku akan tetap mendoakan
Karena ikhlas menjadi rahasia
Antara hamba dengan Tuhannya
Bahkan malaikat pun tidak mengetahuinya

Jakarta, 30 Desember 2020



#Emima

Ingin kuteriakkan
Selamat tinggal kepalsuan
Selamat tinggal cinta murahan
Kan kupendamkan asmara
Kan ku lupakan semua
Tentang cinta yang tak bermakna

Jakarta, 29 Desember 2020
By : Tati Kartini



PERGILAH
Karya : Tati Kartini


Tak ada lagi yang bisa kuharap darimu
Dalam kesendirian aku mengulum kepedihan
Pergilah jangan kau hirau ku lagi

Kau asyik dengan duniamu tanpa aku
Diantara hiruk pikuknya canda tawamu
Kau lupakan sepotong hati yang menyayangi

Kau biarkan aku dalam sunyi sendiri
Dibawah rinai hujan dan gelegar petir bersahutan
Aku menggigil kedinginan

Entah sampai kapan aku mampu bertahan
Dalam diam jiwa lelah nian
Tak sanggup lagi ku gapai
Rasamu yang berpindah haluan ....
Pergilah, aku relakan ....

Jakarta, 31 Desember 2020



Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh

#Emima

Aku syukuri ketidak pedulian mu
Dengan itu membuat ku merasakan
Kepedulian Nya kepada ku
Alhamdulillah ...
Terimakasih ya Allah
Untuk segala hikmah

Jakarta, 31 Desember 2020
By Tati Kartini



Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh ....
HARAPAN
Oleh : Tati Kartini


Kusibak tirai ....
Bismillahirrahmanirrahiim mulai rutinitas pagi
Tersenyum menyongsong harapan walau tak pasti, semua rahasia Illahi

Penuh harap dan keyakinan iman di dalam dada
Karena ada pahala menanti disana
Bagi siapa saja yang meyakini janjiNya

Berpeganglah sekuat-kuatnya kepadaNya
Segala yang terjadi hanya karena kehendakNya
Sama sekali bukan karena kuasa kita

Bersyukur lah untuk kesuksesan yang kita terima.
Sebagai karunia dariNya.

Janji Allah, dengan bersyukur nikmat akan terus ditambah
Maka berusahalah selalu untuk menggapai keridhoan Nya

Jakarta, 26 Desember 2020



Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh ...
ALHAMDULILLAH
Oleh : Tati Kartini


Aku terkagum sendiri
Siapakah yang menggerakkan tangan ini?
Begitu lincah menuliskan kata-kata religi
Diriku bukanlah orang yang suci

Ya Illahi, begitu sempurna Kau menyayangi
Diri fakir ini
Kalau bukan karena Mu
Apalah diriku ini
Bernafas pun aku tak mampu

Maha suci Allah swt
Maha Rakhman Rakhim
Kepada segenap hamba-hamba hina sekalipun sebagaimana aku ....
Subhanallah Walhamdulillah Walaillahailalloh Allohuakbar ....

Jakarta, 10 Januari 2021



#Emima

Sebait goresan pena sastra pelipur lara
Diantara duka dan dusta yang kerap bertebaran
Diksi pada tiap larik di baitnya
Menghias lembaran kata tanpa makna
Tuhan, jauhkan aku dari hal demikian
Bimbinglah aku mengeja makna sebagaimana keindahan alqur'an

Jakarta, 9 Januari 2021
By Tati Kartini



#Emima

Bersujudlah, nikmatilah ....
Menyembah hanya pada Allah saja....
Biarkan dosa kita luruh saat rebah
Itu yang pernah kudengar dari ceramah

Jakarta, 9 Januari 2021
By Tati Kartini



Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh ....
#Emima

Air mata basahi hatiku ini
Sampaikan kata bijak penghibur teman
Betapa hatiku pun remuk redam
Merasakan pedihnya penghianatan
Tapi aku terdiam, hatiku membaca kalam indah
Milik Penguasa Alam

Jakarta, 13 Januari 2021
By Tati Kartini



#Emima

Setiap kata sarat makna
Beri manfaat bagi kita
Sebaik-baik umat yg banyak memberikan manfaat
Begitu indahnya curahan isi jiwamu kawan
Terasa menggetarkan bagi orang yang beriman

Jakarta, 15 Januari 2021
By Tati Kartini



BINTANG
Oleh : Tati Kartini


Bintang pun kini kembali redup menjauh
Tak lagi memberikan sinar nya
Alhamdulillah ya Allah, ENGKAU maha mengetahui segalanya.
Tentang apapun yang
terbaik
bagi hambaNya
Kesakitan dan dan kegelapan kehidupan adalah caraMu untuk memelukku dengan kasihMu

#BarokallohFiiUmrikBintang
Jakarta, 16 Januari 2021



SALAH
Oleh : Tati Kartini


Bayang tentang mu guriskan perih di hatiku
Kejamnya dirimu berperilaku
Berkali ku ingatkan jangan bohong kepada ku
Tapi hatimu memang sekeras batu

Setajam sembilu
Tak punya malu, menipuku dan berlalu
Seperti orang yang tak berilmu
Mengapa kau lakukan itu

Aku tawarkan banyak hal indah untukmu
Aku pun mengerti apa yang kau mau
Aku hanya ingin kau jujur padaku
Tak mengapa aku kau madu

Kalau memang cintamu karena Allah
Dimadu pun bukan masalah
Aku pasrah pada syariah
Tapi tidak dengan cara yang salah
Insyaflah agar beroleh berkah

Jakarta, 20 Januari 2021



Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh ....
SATU SATUNYA CINTA
Oleh Tati Kartini


Karena Tuhan sayangi aku maka Dia menjauhkan aku darimu.
Tak terbayangkan berapa banyak kemaksiatan yang mungkin terjadi andai kau tetap bersamaku.

Kelembutan bicaramu memukau
Membuat aku silau dan galau
Sumpah janjimu semanis madu
Tapi berulang kali kau hadirkan madu untukku.

Sulit untukku bertahan
Hatiku telah remuk redam
Penghianatan bagimu terbiasa dilakukan
Hingga kau tidak lagi pedulikan iman

Tak lagi kamu takuti ancaman dalam firman
Kau ikuti langkah-langkah setan
Sedemikian jauh kamu terjatuh
Hingga tak bisa lagi untuk kurengkuh
Pergilah … biarkan ku sendiri membalut luka-luka ini.
Dalam doa dan harap akan kasih Illahi
Satu-satunya cinta yang tak tertandingi

Jakarta, 20 Januari 2021



#Puisi_Empat_Larik
YAKIN
Oleh : Tati Kartini

Kuikuti saja semua alur cerita yang Kau cipta
Aku tunduk patuh tanpa daya
Karena aku percaya Kaulah Penguasa
Seluruh jagat raya dan seisinya

Jakarta, 19 Januari 2021



#Emima

Tentang mu begitu menyayat hati
Hingga aku tak mampu bedakan Perasaanku sendiri
Yang terlanjur hanyut dan mencari pegangan
Untukmu yang selalu ada buatku
Rasa apakah gerangan ini?
Cinta atau hanya pelarian saja?

Jakarta, 19 Januari 2021
By Tati Kartini



#Emima

Sahabat sejati sehati sampai mati
Saling menyayangi menghapus benci
Kejujuran adalah perhiasan diri
Dengannya pula hati mempercayai
I love Yadi .

...
Jakarta, 19 Januari 2021
By Tati Kartini



BEGADANG
Oleh : Tati Kartini


Kelelawar terbang malam
Hinggapi dahan mengecup pucuk dedaunan
Menghambur berjuta rayuan

Bersama panah setan
Menggelitik jiwa tak beriman
Tiada jera hingga azab tiba
Kau pun tetap melangkah mendekati neraka

Sesal kemudian tiada guna
Takkan mungkin bisa kembali ke dunia
Karena kesempatan hidup tidaklah dua
Maka sadari kini selagi bisa
Bertobatlah ….

Jakarta, 17 Januari 2021



#Emima

Walaupun kerinduanku menyesakkan kalbu
Tak ada lagi celah untuk bisa memandangku
Kunikmati saja rindu ini dalam pasung rasaku
Aku tahu kau pun merindukan aku

Jakarta, 17 Januari 2021
By Tati Kartini



LUKA
By : Tati Kartini


Wahai dunia, permainkanlah rasa
Timpah kan saja selagi kau bisa
Duka dan derita bukan apa-apa
Selain jalan untuk lebih mendekati Nya
Di dalam kesedihan, aku merasakan kesempurnaan

Bahwasanya ada kasih sayang dan pedulinya Tuhan
Keindahan macam apalagi yang diinginkan?
Tiada apapun keindahan selain berada pada pelukan kasih sayang
Di dalam Rakhman Rakhim Nya

Jakarta, 17 Januari 2021



SETELAH KESULITAN
Oleh : Tati Kartini


Rinai duka yang tiba-tiba melanda
Takkan bisa menggoyahkan iman di dada
Seberat apapun kesusahan hati kurasa

Aku tetap percaya janjiNya
Kebahagiaan akan datang berlipat ganda
Sebagaimana didalam firmanNya
Setelah kesulitan ada kemudahan berganda

Jakarta, 17 Januari 2021


Tidak ada komentar:

Posting Komentar