UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Kamis, 31 Desember 2020

Kumpulan Puisi Nengicha - YANG TERSAYANG





YANG TERSAYANG
By. Nengicha


Yang sayang
Aku menyayangi dirimu
Lebih dari yang engkau tahu
Tak ada yang lain di hati, hanya dirimu satu

Tutup mata dan telinga
Saat engkau memeluk aku dengan cinta
Jangan sesekali engkau coba membuka mata
Kecuali untuk membius hati ini dengan cinta

Yang sayang
Engkau kerling Bintang paling terang
Termegah bagiku yang hanya milikmu seorang
Percayalah padaku, hati ini cukup milikmu yang tersayang

MK. 26122020 (23:00 WIB)
#Krompyang
#Aku_Sang_Pemulung



MENUNDA LUKA
By. Nengicha


Mungkin aku hanya menunda luka
Mungkin semesta pula sedang bercanda
Dan mungkin, engkau pun sedang bersenda
Denganku yang tengah yakin dalam menikmati cinta

Tuhan, ajari aku melumpuhkan waktu
Saat aku rindu pada cintanya yang ambigu
Saat aku hanyut dalam telaga rindu yang semu
Dan saat aku karam dalam rasa paling tabu

Kini, aku akan diam sembari menunggu
Belajar untuk damai dengan amukan rindu
Berusaha mencumbu luka yang nanti akan membunuhku
Dan beradaptasi dengan sunyi tanpa kehadiran bayangmu

MK. 25122020 (21:22 WIB)
#Krompyang
#Aku_Sang_Pemulung



TENTANG RINDU (1)
By. NengIcha


Malam lalu
Purnama mengadu perihal rindu
Entah kepada sesiapa dia sedang merindu
Bintang, angin, hujan, atau embun yang beku

Kini, sepagi ini kulihat embun mengesah
Tersebab mentari tiada pun berkisah
Kerinduannya terhadap mentari begitu basah
Namun mendung tak nak mengerti perihal kesah

Purnama, embun, hujan, atau jua mentari
Adalah lukisan rindu di hati paling abadi
Yang dirimu sedikit pun tak ada mau mengerti
Perihal tabu membelenggu, tak ada lagi membeban di hati

MK, 07072020
#Krompyang
#Aku_Sang_Pemulung



TENTANG RINDU (2)
By. NengIcha


Dan aku tetap merindukanmu
Rindu yang paling rindu
Yang tak pernah terbayangkan olehmu
Dan tak pernah terpikir meski sekelumit olehku

Tentang rinduku,
Tak ada aksara yang mampu menjelaskan
Tak ada keindahan yang mampu melukiskan
Pun tak ada unggun yang mampu menghangatkan
Kecuali kehadiran dirimu dalam pelukan

Tentang rinduku,
Sungguh tak mampu aku menahan
Sungguh tak mampu aku mengabaikan
Dan sungguh ini nian sangat menyakitkan
Merindukan dirimu membuat nalar hilang kesadaran

MK. 02012021
#Krompyang
#Aku_Sang_Pemulung


Tidak ada komentar:

Posting Komentar