UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Minggu, 20 Desember 2020

Kumpulan Puisi NengIcha - SEDERHANA RINDU KITA





SEDERHANA RINDU KITA
By. NengIcha


Semalam tadi,
Engkau nyaris membelah langit
Nyaris menurunkan bulan keagungan
Hanya untuk mengalirkan tetesan hujan meski sekelumit
Untuk menghempas dahagamu yang bernaung kerinduan

Semesta tahu akan rindu yang mencambuk jiwamu
Semesta tahu akan rindu yang menyala di dadaku
Namun tak seharusnya langit runtuh pada malam itu
Hanya karena ratap rindu yang kian menyembilu

Sejatinya kepingan rindu kita cukup sederhana
Yang mampu mencair hanya dengan bersemuka
Bersulang tawa, bertukar senyum ceria
Meski semuka, hanya dalam ruang berkaca

MK, 08122020
#Krompyang
#Aku_Sang_Pemulung



AKU SANG PUJA
By. NengIcha


Aku yang terindah di antara seribu bunga
Seorang Puja yang taburi dadamu dengan cinta
Rayumu bersenandung manja di kala senja
Tenggelamkan rasa ke dasar jiwa paling nyata

Aku tidak peduli siapa kamu
Pun aku tidak peduli siapa aku
Yang aku tahu engkau kekasihku
Pelengkap hati dan jiwaku

Kecup mesra di bibir cinta paling surga
Hangatkan tubuh beku seorang Puja
Rinai cinta basahi taman nirwana
Bersenandung merdu dua cinta dalam gelora nian membara

MK, 0212'19
#krompyang
#Aku_Sang_Pemulung



RINDUKU TERABAI (1)
By. NengIcha


Aku merindukan dirimu
Namun engkau terlalu erat memeluk waktu
Hingga melupakan aku yang ada disampingmu
Dan mengabaikan rindu yang menusuk jiwaku

Aku sering mendengar rintih tangis di dadamu
Tapi mengapa engkau justru memasung kakimu
Untuk tidak melangkah menghampiri rinduku
Dan membiarkan dadamu sendiri dirajam sembilu

Aku tahu rasa ini tak terlalu manis
Tapi rasa ini terlalu sering membuat hati menangis
Pun aku tahu engkau jua rasa ratap yang sama
Berseteru deru dengan rindu dalam dada

MK. 23112020 (17:12 WIB)
#Krompyang
#Aku_Sang_Pemulung



RINDUKU TERABAI (2)
By. NengIcha


Engkau menggores aksara rindu
Di atas kafanku dengan tinta air mata
Namun engkau memasung kakimu
Untuk tidak melawatku yang hampir binasa

Tentang rinduku,
Aku menikmatinya dengan sendiri
Tanpa adamu menjauhkan rindu yang menyembilu
Meski tangis dada berubah menjadi darah tak terhenti

Aku mencintai dirimu
Lebih dari yang engkau tahu
Namun aku tak akan mengajakmu mati bersamaku
Karena tawamu lebih berarti dari pada nyawaku

MK. 27112010 (22.35 WIB)
#Krompyang
#Aku_Sang_Pemulung



BINTANG (1)
By. NengIcha


Bintang, jangan biarkan aku terkapar
Terpasung oleh kepingan rindu yang menjalar
Engkau tahu, engkau adalah lentera
Penerang jiwa kala malam memeluk semesta

Dan engkau jua bagian dari malam
Pelengkap gelita saat mentari terpejam
Tak ada malam tanpa bulan dan bintang
Pun tak ada senyumku, tanpa tawamu membentang

Kini sunyi memeluk rinduku
Letihnya hati merajut rindu tanpa hadirmu
Akan kutitip seberkas rindu kepada sang bayu
Berharap 'kan tersampaikan kepadamu, Bintangku

MK, 11092020
#Krompyang
#Aku_Sang_Pemulung



BINTANG (2)
By. NengIcha


Bintang
Engkau Bintang hati
Tempatmu bukan di langit tinggi
Melainkan di lubuk sanubari
Melekat di dinding-dinding dada ini

Bintang
Meski parak membentang
Meski masa dan musim kokoh menghadang
Namun hasrat jiwa tiada pun penghalang
Bersetubuh dalam rasa paling benderang

Bintang
Engkau sekerling Bintang
Namun engkau purnama paling terang
Dalam binar cinta paling menjurang
Olehku, sang Sabit di ujung seberang

MK. 14122020
#Krompyang
#Aku_Sang_Pemulung



2 komentar:

  1. Lebih bagus dan menarik lagi coba di bikin menu atau pencarian deh.
    Biar lebih rapih dan elegan.

    Jadi kita bisa mencari prosa puisi sajak dll lebih gampang. Atau mencari si penulis lebih mudah. Jikaada fitur pencarian atau menunya.

    Terimakasih

    BalasHapus
  2. Itu sudah lama dibuat ....ketik aja di kolom search (sebelah kanan atas/yang bertuliskan CARI PUISIMU DI SINI). Tulis saja di kolom itu nama si penulis, atau judul, atau puisi, atau prosa, atau emima. maka akan terbuka apa yang kita kehendaki.

    BalasHapus