UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Sabtu, 03 Oktober 2020

Kumpulan Puisi Genoveva Manuhara- KOPI PAGI







KOPI PAGI

Sanggupkah melupa
Sentuhan hangat di bibir
Semanis wajah kekasih yang selalu melintas di ujung harap
Masih engkau pemilik rasa
Penghuni ceruk hati penyeka perih dalam gundah diri
Tak pernah terganti
Kopi kapal api

Gk, 20200924
(Genoveva Manuhara)



AKU CEMBURU

Sepasang merpati terbang melintasi senja
Memekik nyaring menggemakan sajak rindu
Menyanyikan lagu abadi tentang cinta
Menari riang seolah mencumbu batas cakrawala
Sepasang merpati makhluk merdeka cintanya bebas menembus nirwana

Aku cemburu
Aku cemburu

Norma norma telah memenjarakan rinduku
Kasihku hanya bermekaran di dada
Cinta bagiku tak harus memiliki
Berkali aku tersandung sendu
Padamu yang telah menghidupkan pijar biru di hatiku

Aku cemburu
Aku cemburu

Padamu yang telah mengikatkan hati
Pada siapa
Dan entah di mana

Gk, 20201019
(Genoveva Manuhara)



OKTOBER KELABU


Biarlah
Biarlah aku pergi jauh
Berlari tanpa hati
Sambil berharap cemas
Punguti serpihan asa yang tercecer di ujung usia
Sementara asa melambung mengelabuhi angan
Semua luka telah terbeli dengan harga yang sangat tinggi
Menggadaikan nurani juga jati diri
Kutatap Oktoberku yang keruh
Dengan peluh yang tersisa
Tertatih menyusur lorong hati yang tak lagi berpenghuni

Gk, 20201018
(Genoveva Manuhara)



BIMBANG

Akhirnya tiba saatnya kau melangkah jauh
Meninggalkan sisa bayang punggung
Tanpa menoleh lagi demi diri

Akupun hanya terpekur
Melepasmu dengan sejuta rasa sesak yang menyumbat paru

Haruskah aku merelakanmu?
Sedang hatiku terlanjur terpaut pada sosokmu
Dan tak mungkin aku mampu kokoh berdiri tanpa engkau penopangku

Gk, 20201014
(Genoveva Manuhara) 

 

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar