UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Sabtu, 03 Oktober 2020

Kumpulan Puisi NengIcha-ASA YANG SIRNA




ASA YANG SIRNA
By. NengIcha


Semua tak ada bagiku
Hanya sebatas angin lalu
Engkau berkemul pelangi yang ambigu
Namun bersinar bak mentari hangat untukku

Secuil waktu yang berpihak kepadaku
Telah memberi warta perihal adamu
Seduhan kopi susu suguhanmu
Hanya sekadar pemanis buatan untukku

Aku menunggu senja
Dengan sekeping rasa dan asa
Namun kini aku 'kan beranjak dari singgasana
Dan menjemput Purnama penerang langit gelita

MK. 24092020 (12:44WIB)
#Krompyang
#Aku_Sang_Pemulung



KETULUSANKU
By. NengIcha


Sepagi tadi aku menceritakan kepada embun tentang kegelisahan yang semalam
Yang belum lagi usai hingga pekat malam tenggelam
Hingga camar-camar tersedu mendengarkan kisahku
Dan mentari pagi kelu untuk menyematkan senyumnya di pagi itu

Aku menyayanginya lebih tulus dari hangat mentari
Lebih lembut dari embun basah yang memeluk pagi
Seumpama hujan, aku mendamba kehadiran lengkung pelangi
Meski keindahannya akan menghapus segala keindahan mimpi di hati

Dia pernah mengikatkan tali kasih di hatiku
Pun aku mengikatkan tali yang sama pada hatinya
Tersebab yang demikian, dia menjadi bagian dari jiwaku
Yang setiap senyum tawanya adalah sesuatu yang teramat aku damba

MK. 08102020
#Krompyang
#Aku_Sang_Pemulung



SERPIHAN RINDU
By. NengIcha


Mungkin gerimis di mata tak seharusnya keluar
Karena menahan pilu rindu berkecamuk di puncak nanar
Terbata rasa ini oleh serpihan duka mendalam
Olehmu yang tak pernah mau tahu akan rindu yang tak pernah meredam

Suatu ketika pernah aku mendamba
Dirimu menjadi akhir dalam cerita senja
Namun kisah yang telah tersusun rapi di ruas sanubari
Kini terbengkalai menjadi kisah usang yang tak akan ada arti

Engkau bintang hati yang terpasang di atap sanubari
Pijarmu kunanti menjadi pencahaya tunggal ruang jiwa
Namun engkau tak ada mau mengerti akan rintihan hati
Yang kini tertancap duri rindu liar menembus sukma

MK. 07102020
#Krompyang
#Aku_Sang_Pemulung



PEMBAIT KATA
By. NengIcha


Aku hanya seorang pemahat kata
Yang tersirat di sela-sela isi kepala
Pembait rasa yang tersemat di ruang jiwa
Namun hanya pembait kata, bukan yang tercinta

Dan semua ini, mungkin hanya bait kosong
Atau aku sedang bermimpi di siang bolong
Menganggap cintamu yang syahdu
Hanya terbingkis untuk aku satu

Cukup aku dan puisiku yang tahu
Tentang apa tertulis di dinding kalbu
Tentang hujan, tentang guruh, atau pelangi
Atau jua tentang terik mentari yang tak abadi

Aku menyimpan untukmu rasa demi rasa
Kurangkum dalam baitan melodi aksara
Kuramu jua dengan segenap rasa yang ada
Namun hanya aksara, yang tak layak untuk dicinta

MK, 09102020
#Krompyang
#Aku_Sang_Pemulung



Tidak ada komentar:

Posting Komentar