UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Minggu, 25 Desember 2016

DIARY WANITA SOLEHA Bag. 2


ya Akhi,
Tiada yang lebih kunantikan kecuali Ar-Rahman, yang kau jadikan mahar atas diriku
Tiada yang lebih kuinginkan kecuali mendengarkan kata "sah" dari wali dan para saksi
Tiada yang lebih kurindukan kecuali menggenggam dan mencium tanganmu
Dan tiada yang lebih sukai kecuali berbakti dan mengikutimu yang akan menjadi imamku

ya Akhi,
Langit malam ini begitu terang
Bulan seakan tertawa riang
Malaikat tersenyum
Melihat jutaan Hamba yang senantiasa bergantung dan berdo'a
Rukuk dan Sujud
Memeluk Al-Qur'an
Melantukannya setiap saat,
Mengamalkan Sunnah
Keinginan untuk segera berumah tangga.

ya Akhi,
Apa yang tengah kau lakukan?
Sudahkah kau menjalankan kewajibanmu atas diri-Nya?
Takbiratul ihram dan Al Fatihah
An-Nas atau Al-Ikhlas sesudahnya?
Kuharap kau tidak lupa untuk selalu membacakan Ar-Rahman disetiap Shalatmu.

ya Akhi,
Sudahkah kau memintaku dalam sujudmu?
Sudahkah kau membujuk Pencipta kita?
Untuk menjadikan kau dan aku lebih dekat
Menjadikan kau dan aku dalam Fitrah dan Sunnah
Menjadikan kau dan Aku dalam keridhoan-Nya
Menjadikan kau dan aku jalan untuk memantapkan hijrah.

ya Akhi,
Kau mungkin akan tertawa dan melirikku dengan manja
Ketika diary ini kuperlihatkan
Seusai Shalat dan tadarus
Kau akan berfikir bahwa aku terlalu mengharapkanmu

Tapi akhi ingatlah,
Tulisan ini bukanlah sebuah pengharapan semata
Tulisan ini ialah Do'aku
Pengantar keinginanku terhadapmu
Kepada Sang Pencipta aku juga memintamu
Tulisan ini ialah Do'aku
Pengantar keinginanku untuk bisa melangkah bersamamu
Menjaga hijabku,
Memantapkan hijrahku
Denganmu ya akhi, Imamku
Bersamamu menuju Istana di Surga.

~Alek Wahyu~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar