UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Sabtu, 08 Oktober 2016

TONGKAT MASA DEPANKU


Beliau yang aku kalahkan suatu hari nanti
Dan Beliau
Yang tak takut dengan mati
Demi mendengar tangisan pertama anaknya didunia
Beliau yang selalu menyelesaikan segala masalah.
Yang selalu beri aku nasihat
Yang selalu beri aku petunjuk
Yang selalu mendoakanku dari jauh
Beliau yang selalu mengkhawatirkan Ketika aku belum pulang
Beliau yang akan takut bila aku membangkang
Beliau yang akan marah, jika ku dzalimi diriku sendiri
Beliau yang akan melepas musik yang aku dengarkan,ketika aku terjaga,
Beliau yang selalu menimangku saat aku masih kecil
Melepaskanku ke sebuah desa yang amat terpencil di kaki gunung lawu
Mengajarkanku sebuah kemandirian
Agar tahu getirnya hidup ini
Beliau melepasku ke desa, demi mencari sebutir beras untuk keluarga dikampung
Dan hanya berjumpa setahun sekali dihari raya
Karena
Beliau yang ditengah malam tetap bersujud, meminta kepadaNya untuk aku
Beliau yang selalu mengucapkan "anakku sayang"
Kasihnya tak terhingga
sepanjang masa
Hanya memberi, tak harap kembali
Bagai sang surya menyinari dunia

Karya: Iqbal Al Javpad
Ngawi 5-10-2016/13:56


Tidak ada komentar:

Posting Komentar