UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Sabtu, 03 Januari 2015

Kumpulan Puisi Endang Misnawaty - PINTAKU



CINTA DAN KEPERGIANMU

cinta itu bahagia tapi mnyakitkan,,,
saat aku mencintai kubahagia,,,
saat aku cemburu kuterluka,,
saat aku ditinggalkan kumerasa hampa
cinta itu harus memiliki itu bohong,,,
semua orang ingin memiliki,bahkan semua manusia harus memiliki dengan melihat orang yg aku cintai bahagia dgn orang lain,aku pun bahagia itu juga bohong,,
terkadang aku hanya pura-pura bahagia saat hatiku sakit
lebih bahagia dicintai dari pada mencintai itu pun salah...
Mengenalmu adalah satu anugrah,,,,
Mendampingimu adalah satu kebahagiaan,,,
Menyakitimu adalah satu larangan,,,
Meninggalkanmu adalah satu kebodohan,,,,
Hidup terkadang menyerangkan meskipun merentang,,
Mungkin aku memang lemah,,,
Mungkin aku tak pernah lelahsaat aku terbrnam menangisi kepergianmusaat itu
aku terpaku dan terdiam meliahatmu,,,
aku benci,aku muak dgn semua ini,,,,
tak perlu kau harus tangisi yg tlh brlalu,,,
tak pernah kupahami rasa ini,,,
walaupun ku terima sedih dan duka krn mnyanyngimu,,,
rata-rata panjang pnsil 7 inci,,
sedangkan pnghapusnya hanya setengah inci,,,
penghapus tak sanggup lg mnghapus goresan pensil yg trsisa
sama sepertimu,,,,
yang tak mampu mnghapuz goresan luka yg kau beri,,,
biarlah ttp trjaga hati ini,,,
sampai kapan puN

Oleh : Renol Sianturi‎Anak Siantar
Kiriman : Endang Misnawaty




PINTAKU

sepi yang dulu
kini datang lagi
lebih menyakitkan,,,
lebih menyiksa,,,,,,
dari apa yang tersiksa

detik detik belalu
aku bersujud
mohon pinta,,,,,
mohon ampun,,,
mohon secuil berkah,,,
penuh tawakal dan haru
dari apa yang terharu

waktupun berlalu,,,,,
pintaku
harapku
dan secuil keinginanku
tiada kunjung tiba
mungkin,,,,,,,
inilah penantianku yang tiada berujung
penantian yang sia sia,,,,

@by Endang Misnawaty
di gubuk tua rumahku
pematang siantar 23 april 2013 21:55




DUKAKU

kabut kian menebal
jarak antara kita kian menjauh
jurang antara kau dan aku
kian dalam...
kini,,,,,,
duka membelengguku
duka menyita segala galanya
menyita apa yang kukasihi...

Duka membuat aku menderita
duka yang menyita gairahku
duka yang menyita ceriaku
tapi,,,,,
duka juga yang membuat aku tau
arti hidup ini.....
duka menjadi pelajaran bagiku
pelajaran akan hidup
hidup untuk masa depan...

by Endang Misnawaty
di gubuk tua rumahku
pematang siantar 28 april 2013 13:55




USIA EMASKU

tatkala kuharus bergembira
diusia emasku...
disana parah buruh menuntut hak mereka
agar hidup mereka sejahtera
anak anak nya bisa sekolah...
bisa makan yang sewajarnya...
dan bisa hidup layak seperti orang lain
mereka bekerja....
tapi hak mereka dipasung
kehidupan seperti sapi perah yang mereka jalani setiap harinya
sungguh miris kehidupan mereka....

ketika mereka mencari nafkah keluar
neraka menanti dilorong yg paling sempit
mereka dianiaya....
diperkosa....
dan dipenggal kepalanya...
karena mempertahankan hak mereka
haruskah kutiup lilin kegembiraan
disaat saudara sebangsaku sekarat.?
tidak....kutidak akan tiup lilin..
biarlah lilin kebahagian
selalu menyala dalam hatiku
bersama para buruh
kuberharap bahagia kan selalu datang.

by Endang Misnawaty
di gubuk tua rumahku 30 april 2013 20:44
pematang siantar



KAU DALAM MIMPI INDAHKU

ketika kuterjaga dari tidurku
ada bayangmu dlm mimpiku
menari nari diharibaanku
begitu indah......
hingga aku ingin tidur lagi
dan mimpi lagi tentangmu.....
tapi mataku sulit terpejam
bayangmu selalu menari nari
dipelupuk mataku....
ingin kuraih bayangmu
tapi, ,,,,,,
semua hanya semu seperti mimpiku

duh gusti.....
jangan siksa aku dengan bayangnya
yang tersenyum manis padaku
penuh ketenangan dan ketentraman
meraih tanganku...
tuk didekap didadanya yg bidang
dan bercerita,,,,,,,
indahnya cahaya bulan
merdunya suara kicau burung
sejuknya air pegunungan,,,,
tapi kusadari semua hanya semu
hingga akhirnya,,,,
kutertidur kembali dalam pelukan khayal
dan tersenyum penuh bahagia

by Endang Misnawatydi gubuk indah rumahku 5 mei 2013 03:34
pematang siantar.




KAU BILANG...!

langit itu indah.....
karena ada matahari
ada awan....
ada bintang....
dan ada rembulan...

kau bilang.....
lautan itu indah....
karena ada ombak yg berkejaran
ada ikan yang berenang
ada karang didasar lautan
dan ada cakrawala diujung sana....

kau bilang.....
dunia ini indah....
karena ada tawa
ada canda
ada tangisan
dan ada senyum dibibirku...

kau bilang.....
hidupmu bahagia...
karena ada aku disisimu...
yang mendampingimu
kala suka dan duka

by Endang Misnawatydi gubuk tua rumahku 7 mei 2013 12:42
pematang siantar.



KAU DIMANA....??

kekasih...
ketika aku rindu kau dimana.?
aku selalu berharap dan berharap
bayangmu menjadi nyata
hadir dan peluk diriku dalam rengkuhmu
belai rambutku dengan jemarimu
ahhhh adakah kamu nyata.??

kekasih...
kusebut namamu dalam parau suaraku
hingga aku tergelak seorang diri
kuingin kau sebut namaku
dengan lembutnya suaramu
hingga aku terbuai tak berdaya...
ahhhhh tapi kau dimana....??

kekasih...
dalam gelapnya malam tanpa lentera
kuberjalan susuri lorong kecil yg gelap
berharap kau hampiri diriku
dan bimbing aku susuri jalan
tapi semua hanya harap yang semu
tergelak aku dalam tawa pasrah
karena memang kamu tiada...

by Endang Misnawaty
di gubuk tua rumahku 12 mei 2013 12:10
pematang siantar city




GEJOLAK HATI

disetiap lembar kertas buramku
namamu hadir disetiap liuk penaku
bayangmu hadir dikelopak mataku
meskiku berkedip.. bayangmu selalu ada.
enyahlah bayang bayang buram...
dari hati dan hidupku....

belaian tangan yang gemulai
alunan suara yang merdu
degup jantung yg berdetak kencang
jadi hiasan dalam kehidupan
meski kau tak nyata
tapi kau buat duka dihatiku

bayang bayang buram
senyum manis yang tersungging
selalu kau lempar lewat fatamorgana...
duh gusti....
hentikan detak jantung ini
yang selalu bergemuruh karena dia
kuhanya inginkan bayang nyata dirinya,

by Endang Misnawaty
di gubuk tua rumahku 12 mei 2013 11:30
pematang siantar city



KERINDUAN YANG MENCEKAM

saat sepi mencekam.....
aku teringat padamu
kubayangkan
embun embun kecil dimatamu...
yang dapat menyegarkan hati ini

aku ingin punya keberanian
dan... kucoba menguatkan hati
buat menyelipkan dijemarimu
seberkas kesetiaan yang luhur

ingin kutatap matamu lama lama
buat penghapus duka
dan....
merawankan hati yang rindu
kubayangkan diriku ada di sisimu
betapa bahagia......

namun....
jarak kita membentang luas
membuat aku mengerti
betapa beratnya perpisahan
betapa mencekam kerinduan...
tuhan menyorongmu kesuatu tempat
dan aku ketempat yang lain
kita terpisah jauh...

by Endang Misnawaty
di gubuk tua rumahku 11 mei 2013 22:42
pematang siantar




BAYANGMU

kasih....
sepi masih berteman denganku
kerinduan ini kian membukit
tapi...
kau tak mau mengerti
dengan segala perasaanku..

kasih....
aku tersenyum buat bayang bayangmu
aku tertawa tergelak gelak
karena melihat penderitaanku
yang kian berkembang biak...

kasih....
kuman cinta itu tidak mati
meskipun kumatikan dengan puisi
masih bermekaran bunga suci putih
yang bertengger ditaman hati
berseri setiap hari.

by Endang Misnawaty
di gubuk tua rumahku 11 mei 2013 22:21
pematang siantar.



KAU,AKU DAN SEPI

menggapai khayal bukan berarti frustasi kasihku
karena sepi selalu menghantar lelap kita
pada mimpi yang indah
pada malam yang berbulan purnama
antara kau aku dan sepi

gerimis senja membelah sepi
ternyata sepi lebih indah
dari riuh rendahnya murka
karena sepi itu sunyi
dan sunyi itu hening....
sehening detak hati kita
antara kau aku dan sepi

apalagi saat kau menatapku
tak pernah sebelumnya seperti itu
berarti.....
sepi dihatimu menempatkan aku didalamnya
dan kau bahagia dalam dekap semuku
antara kau aku dan sepi
sepi menempatkan aku pada rindu
rindu pada sebentuk wajah
wajah itu milikmu
dan aku bahagia wajah itu milikku

by Endang Misnawaty
di gubuk tua rumahku 18 may 2013 20:03
pematang siantar city



SAJAK UNTUK DUNIA

kutulis sajak ini untukmu dunia
agar jiwaku tidak penasaran
bila pedangmu nanti....
mengecupku...
hancur.....

cinta tidak akan lengkap kasih...
sebelum kutikamkan pisau dunia
didua lambungku...
tumpah....
namun tidak sia sia kuingat engkau
setanggimu merah jingga menyala
achhhh.....
beri ingat aku akan darahmu
selama ini...
aku terasing merengut cinta

kasih....
namamu ku ukir diatas namaku
agar kita selalu bersama
meski jarak memisahkan kita
,,,,,,,,

by Endang Misnawaty
di gubuk tua rumahku 18 may 2013 12:09
pematang siantar city.



PINTAKU

Sentuhan hati dan jiwa
mengalun lembut senada irama
kata hati berpacu nyata
diantara kepingan hati yang berserakan
bisikanmu mengelus kalbu
katamu menggelitik telinga
tapi.....
dikala kau bercerita dusta
hati ini akan menggelepar pasrah

Dikala aku lengah dari prahara
kau tusuk hatiku dengan kata
Manakala hati berbunga rindu
kau campakka aku kedalam nestapa
percikan kata bergelora syahdu
menerjang dan merobek hati
kepalan demi kepalan
kau biarkan berlabuh diwajahku.

Pintaku padamu kasih....
camkanlah....
makna dari sandiwaramu itu
panggung dari tempatmu berlakon
kau daratkan diwajahku
kasih......
kini terali besi berdiri tegar dihadapanku
memandang dan menatap
membeberkan sandiwaramu dengan nyata...

by Endang Misnawaty
di gubuk tua rumahku 20 mei 2013 23:36
pematang siantar city




AKU DISINI

apakah arti persahabatan
tanpa digayuti pengertian
adakah rindu yang kupendam
akan pecah membuncah
menyeruak.....
melukiskan rindu dihatiku
sedangkan telaga cintaku
masih suci...

aku yang sepi sendiri
berkencan dengan sepi yang garing
berteman dengan genangan rindu
yang mengintip lewat kaca kaca dukaku
ceritakan pada dirimu...
apa yang kau rasakan.

by Endang Misnawaty
di gubuk tua rumahku 21 mei 2013 15:37
pematang siantar city



KEHIDUPAN

siangku berpeluh dijalur maksud
kota diam diatas hasratku.....
khayalku....
berupa mimpi mimpi hidup
roda roda berputar dijalanan
melemparkan debu dan suara hingar
peluh kerja jatuh sia sia
negeriku telah ditikam
oleh tangan tangan kekar
ach,,,,
kehidupan. ......
kutatap wajah kota yang muram
terasa.....
harga manusia tak bernilai lagi
kini....
uang adalah harga dominan.

by Endang misnawaty
di gubuk tua rumahku 21 may 2013 16:21
pematang siantar city



KU TAU

Ku tau.....
hati bisa bicara tanpa kata
dan sayang adalah sayang....
walau tak terucap dengan kata
tapi....
bila salah satu rasa itu
melimpah ruah...
tak salah bukan....??
jika kubisikkan pelan
aku sayang padamu.....
mungkin
kau akan tertawakan itu
tapi itulah yg terjadi
disepinya suatu kenangan....
aku sangat membutuhkanmu.

by Endang Misnawaty
di gubuk tua rumahku 21 mei 2013 15:26
pematang siantar city




BIARLAH


ketika ku pamit dari mimpimu...
biarlah kau bermimpi tentang biang lala yang lain
ketika kumenjauh dari hidupmu....
biarlah orang lain yang menggantikanku..
karena aku telah jenuh bermimpi..
tentang hidup dan kehidupan bersamamu...
yang tak pernah usai dimakan waktu..
sedang kodok juga punya harga diri...!?

biarlah mendung dan awan hitam
menghampiriku karena hujan belum tentu turun
panasnya mentari telah membakar kulitku
hingga melepuh tak berbekas
hujan dan badai menghampiriku...
tapi kuberlindung ditembok cintamu
semua bagai menghadang menerjang....
tapi kubertahan dengan cinta
dan kasih sayangmu yang semu...
semua mimpi indah tentangmu
telah kusimpat erat dan rapat
agar selalu utuh dihatiku
hingga datangnya hari indah bersamamu.

by Endang misnawaty
di gubuk tua rumahku. 25 may 2013 18:46
pematang siantar city.



ENDANG
MISNAWATY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar