UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Kamis, 04 Maret 2021

Kumpulan Puisi Nengicha - MERPATI TAK BERSAYAP





MERPATI TAK BERSAYAP
By. Nengicha


Semalam
Aku hendak meningggalkan semesta
Tentang lara yang kerap menyiksa
Dan cinta berkemul duka

Namun engkau,
Dengan hangat mendorongku ke peristirahatan
Menyelimutiku penuh keteduhan
Entah apa yang tengah engkau rasakan

Aku,
Benar-benar tak mampu
Menjalani ketidak berdayaan rindu
Kepadamu sang kekasih hati
Berjubah pelangi kelabu

Dirimu,
Pun pernah bertekad
Tuk menjalani segala beda
Rela berjalan di atas titian bara,
Meski nian teramat sangat menyiksa

Kita,
Adalah sepasang merpati tak bersayap
Terbantai oleh rasa cinta yang kian meluap
Rapuh, dan hanya kepada penggores takdir
Kita asakan sebuah harap

MK, 02032021
#Krompyang
#Aku_Sang_Pemulung



TENTANG KITA (2)
By. NengIcha


Aku sering berhasrat 'tuk merayu Tuhanku
Untuk memberikan dirimu kepada diriku
Merestui ikatan hati yang terjalin antara engkau dan aku
Menaungi kasih tulus yang kita himpun di ruang kalbu

Bahkan aku pernah bermimpi di ruang jaga
Tentang keindahan surga yang menghiasi istana kita
Merawat bibit benih yang tersemai oleh cinta kita berdua
Bersenda tawa bersama, dengan anak-anak rindu yang selalu ceria

Namun aku sangsi terhadap dirimu
Aku sangsi apakah engkau mau berjalan seiring denganku
Aku sangsi apakah engkau benar-benar mencintai diriku
Dan siap menerima apa yang ada dalam diriku

Kini, telah terjawab semua tanya
Engkau pergi tanpa mengakhiri kata
Engkau beranjak sebelum menutup lembaran cerita
Dan meninggalkan aku yang tengah meratap kepada-Nya

MK. 24022021 (17:23 WIB)
#Krompyang
#Aku_Sang_Pemulung



MUSAFIR CINTA (2)
By. NengIcha


Duhai Musafir,
Aku telah mengikat hati ini hanya untuk dirimu
Sejak engkau berikrar di depanku kala itu
Sejak engkau meminangku semusim lalu
Dan sejak engkau menikahi jiwaku dengan mahar hatimu

Duhai musafir,
Jangan engkau sesekali nak pergi dari hidupku
Meski hanya sejengkal, bawalah aku bersama dirimu
Bawa aku dengan segenap kasih tulus dari hatimu
Karena engkau jantungku, engkau adalah hidupku

Engkau adalah Musafir yang bernobat sebagai Raja
Bertakhta berkuasa di istana yang terbangun dalam dada
Maka jagalah hati ini duhai Musafir Cinta
Karena sesungguhnya, engkau adalah cinta paling nyata

MK. 20022021
#Krompyang
#Aku_Sang_Pemulung
#Bintang_Hati



PUISI RINDU
By. NengIcha


Rindu,
Iya, aku tak mampu menepis sebuah rindu
Aku tak mampu menghapus wajahnya dari ingatanku
Tak mampu, sungguh aku tak mampu

Tuhan,
Siapakah dia?
Siapakah dia yang selalu mengusik hatiku,
Siapa dia yang begitu berkuasa atas daya hidupku

Rapuh,
Betapa aku rapuh
Aku adalah seorang yang tangguh
Namun di hadapannya, hati dan jiwa seketika lumpuh

Duhaiku,
Jangan tinggalkan aku
Bawa serta aku dalam hidupmu
Karena engkau adalah denyutan di jantungku

MK. 07032021 (21:36 WIB)
#Krompyang
#Aku_Sang_Pemulung




AKU LUPA
By. NengIcha


Aku lupa,
Aku lupa aku adalah mentari
Pencahaya semesta pagi
Penghangat paling abadi
Saat gigil ibun memeluk bumi

Aku lupa,
Aku lupa aku adalah sebinar surya
Pembawa ceria pada lengkung cakrawala
Saat malam telah meninggalkan semesta
Jua saat sunyi tak lagi mengurung jiwa mereka

Laksana mentari pagi
Aku adalah kepul ketulusan paling hati
Penyaji hangat 'tuk semesta paling hakiki
Jua pencahaya 'tuk kepingan hati berkemul elegi

MK. 13032021
#Krompyang
#Aku_Sang_Pemulung



AKAD
By. NengIcha


Engkau bersumpah di depanku
Berikrar akad dengan menyebut namaku
Dan sejak itu pula sumpahku dalam hati
Bahwa diriku hanya dimiliki olehmu duhai puja hati

22 Januari,
Adalah masa terindah paling berarti
Terikatnya dua hati dengan satu janji
Semeja bersama menikmati seseduh kopi pagi
Dan seselimut bersama menikmati indahnya malam nan sunyi

22 Januari,
Adalah awal sebuah bahagia paling surga
Yang bermuara di dasar jiwa bergenang seribu cinta beraroma kamboja
Terwujudnya mimpi bersama dalam satu perhelatan paling bahagia
Dan berakhir saat Tuhan menghentikan kisaran dunia

MK. 11032021
#Aku_Sang_Pemulung
#Bintang_Hati
#Akad
#22_Januari

 


UNTUKMU HATI
By. NengIcha


Mereka mengira aku adalah emas
Cih, betapa bodohnya mereka!
Yang buta mata dan segala panca indra

Aku adalah sehina kotoran
Yang cela penuh kenistaan
Kendati telah bergaun sejuta kemuliaan

Ada serangkai kuntum bunga membalut tubuhku
Adalah ilusi paling menipu
Yang Tuhan ciptakan untuk mendustai matamu

Duhai hati,
Lekaslah engkau menjauh pergi
Sambutlah mentari esok nanti, yang membawakanmu sekeranjang kirana paling berseri

MK. 22032021
#Krompyang
#Aku_Sang_Pemulung



Tidak ada komentar:

Posting Komentar