UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Jumat, 08 November 2019

Kumpulan Puisi Herawati - DALAM LELAPMU




DALAM LELAPMU
By Herawati


Wahai pelabuhan
Terlihat senyum dalam lelap tidurmu
Begitu nyenyak seakan mimpi indah hadir dalam istirahatmu
Aku bahagia melihatmu

Wahai pelabuhan terakhirku
Begitu besar rasa sayangmu padaku
Membuat hati bahagia memilikimu
Pengorbanan dan pengertian mu padaku
Sungguh itulah yang kumau

Wahai sayangku
Jangan pernah pergi dari hatiku
Dengan ketulusan hatiku
Aku ingin selalu bersamamu di setiap waktu
Begitu besar rasa sayangmu padaku
Membuat hati bahagia memilikimu
Pengorbanan dan pengertian mu padaku
Sungguh itulah yang kumau

Wahai sayangku
Jangan pernah pergi dari hatiku
Dengan ketulusan hatiku
Aku ingin selalu bersamamu di setiap waktu

Surakarta 2 November 2019



PEMILIK RINDU HATI

Kau hadirkan rasa dan segumpal rindu padaku
Akupun menyambut dengan segenap jiwa haru
Dengan senyum sepenuh kalbu

Rasamu ini begitu melekat dengan debaran jiwa
Begitu menyatu dengan deguban jantung

Wahai pemilik hati
Datanglah, dan bawa aku pergi
Menyusuri indahnya dunia ini
Dalam taman-taman berseri

Mari kita nikmati rasa hati ini
Tanpa merisaukan hal tak penting yang coba menghalangi

Kan kuserahkan seluruh jiwa raga ini
Padamu, duhai pemilik hati
Berharap sejati, kekal dan abadi
Hingga akhir nanti

Surakarta,9 Oktober 2019
Pict by gogel



CINTA YANG MERAGU
By Herawati


Aku mengerti akan keraguanmu padaku
Yang tertulis oleh goresan penamu

Ketahuilah pemilik hatiku
Bahwa tiada orang lain selain dirimu
Walau Sikumbang mendekatiku coba merayu
Aku tak terpengaruh

Usahlah kau marah padaku
Aku hanya ingin kau tahu
Kalau hidupku sebenarnya untukmu

Biarlah badai ini kita lalui bersama
Tanpa harus menyalahkan sesiapa

Dan seiring berjalannya waktu
Kau akan memahami, bahwa ketulusanku bukanlah sekedar cerita
Tapi nyata

Surakarta,7 Oktober 2019



PEMILIK HATI
By Herawati


Padamu pelabuhan hidupku
Kutahu ada kegelisahan di hatimu
Tentang rasa yang sedang menyinggahimu

Kasihku...
Tak perlu kau ragukan rasaku padamu
Taka ada yang bisa menggantikan posisimu dihati
Hanya padamulah sang pemilik hatiku

Gengamlah selalu hati
Siramilah dengan kesetian dan ketulusanmu padaku
Agar rasa hati ini, tak pindah ke lain hati

Surakarta ,5 Oktober 2019
Pict by gogel



AKU TAK PERNAH BERPALING
Herawati


Bersama senja
Kunikmati jelang malam dengan suara jangkrik berkumandang
Di iringi angin sepoi-sepoi
penambah hening suasana

Kucermati dari jendela kamar
Menatap di kejauhan
Serasa ada sosok bayang melambai tangan, dan menyapa dengan senyum tipis
Akupun menyambutnya dengan lambaian

Tersadar pada saat itu, ternyata hanya anganku saja

Mungkinkah aku merindukanmu duhai pemilik hatiku..?

Surakarta 2 Oktober 2019



DALAM SEPI KUBERTANYA
Herawati


Entah rasa apa yang membawaku enggan kesini

Dalam sudut sepi
Aku duduk diatas bebatuan
Dan imaji ku pun mulai melayang

Ketika cinta datang bertutur
Terdiam angan melayang
Rindu yang datang tak bertepi

Teringat akan dirimu
Acuh bagai tak mengenaliku
Apa ini yang dinamakan arti kesetiaan..?

Makin tak ku mengerti arti kerinduan Tergadai sudah cintaku diujung sepi

Surakarta 30 September 2019



SUDAHLAH
By Herawati


Kucoba memahami sifatmu
Yang kadang sering bertolak belakang padaku
Aku tak tau, mampukah aku tuh sejalan bersamamu selalu
Atau sesaat

Aku bukan boneka atau robot yang sesuka kau mau
Aku punya hati dan perasaan

Aku merasa tidak bisa bila seperti ini
Lebih baik kita sudahi saja
Karna aku tak ingin ada keresahan
Dan tak saling percaya

Surakarta 4 Oktober 2019



TENTANG RASA
By Herawati


Jujur ku akui
Tentang semua rasa padamu
Adalah bagai bayangan dengan tubuh
Yang tak mungkin terpisahkan

Walau berulangkali
Badai cobaan menimpa
Aku kan tetap teguh menjaganya

Semoga kau pun mengerti
Atas apa yang kuinginkan
Agar rasa ini tak sia-sia dan hilang begitu saja

Aku sayang kamu
Melebihi siapapun di dunia ini, bahkan pada diriku sendiri.

Kuharap kau mengerti tentang semua
Dan mari kita jaga rasa yang ada diantara kita

Surakarta 30 Oktober 2019



SAYANG SELAMANYA
By Herawati


Terik matahari
Panas menguras keringat tubuh ini
Namun tak menggoyahkan rasa sayangku padamu
Duhai kasihku

Aku bahagia bisa memilikimu
Terasa damai dalam dekapan pelukmu,
Kaulah yang selalu kupuja
Dan mengertiku setiap waktu

Aku bersumpah
Walaupun jarak Memisahkan raga kita
Namun hati kita, akan selalu bersatu selamanya

Surakarta 25 Oktober 2019



PERCAYALAH PADA CINTA
By Herawati


Aku tau, ada amarah yang tersirat dalam batinmu
Kecawamu tak dapat dibohongi
Kau meragukan rasaku..?

Kasihku...,tataplah mataku
Lihat gambaran detak jantungku

Selagi darah mengalir dalam raga ini
Hanya dirimulah yang selalu dihati

Buanglah rasa cemburu juga amarah padaku
Karna semuanya
Hanya akan membuatmu terluka

Percayalah...
Hanyalah padamu Hatiku berlabuh

Surakarta 24 Oktober 2019



PENANTIAN YANG TAK TERBATAS
By Herawati


Yang menangis selepas kepergian
Di bawah langit-langit
Hujan terus jatuh bagai daun di musim gugur
Mengalir menjadi telaga

Sepi sendiri
Menantimu berbalas awan hitam
Mendung di langitku
Hujan di mataku

Surakarta, 22 Oktober 2019
Pict by gogel



PENANTIAN YANG TAK TERBATAS
By Herawati


Yang menangis selepas kepergian
Di bawah langit-langit
Hujan terus jatuh bagai daun di musim gugur
Mengalir menjadi telaga

Sepi sendiri
Menantimu berbalas awan hitam
Mendung di langitku
Hujan di mataku

Surakarta, 22 Oktober 2019



JALANI TAKDIR HIDUP
By Herawati


Berbekal keyakinan diri
Kulewati jalan kehidupan ini
Meniti setapak demi setapak kaki
Di titian takdir Ilahi

Tak kupeduli rintangan yang membentang
Semua adalah bagian kehidupan
Meski kadang perih merajam
Namun semangatku, tak kan pernah padam

Karena kuyakin pasti
Di akhir dari semua ini
Kebahagiaan akan kutemui
Walau mungkin agak terlambat menghampiri

Surakarta 21 Oktober 2019



Puisi kolaborasi

Herawati - Hidayat Almansuri
HARAPAN BAHAGIA


H : Kusambut pagi yang ceria
Ketika hati tak lagi terluka
Hanya segumpal harap akan bahagia yang 'kan kujelang.

HA : Ku pun bersyukur gembira
Tuhan telah izinkan diri ini,menjadi bagian kebahagiaanmu.

H : Terkadang hati tersenyum sendiri, mana kala melihat tingkah lucu mu di foto Yang terpampang dalam dinding kamarku
Membuat hati tak menentu.

HA : Aku hanya berharap
Semoga akan selalu bisa untuk membuatmu tersenyum bahagia
Walau hanya ku wakilkan dalam sebingkai rasa.

H : Oh angin pagi nan cerah
Kirimkan salam pagi untuknya
Bahwa aku menunggu setiap saat, selama nadi ini berdetak.

HA : Peganglah janjiku,wahai mentariku
Bahwa aku akan datang
Membawa cinta seterang siang
Untukmu, yang paling kusayang.

Solo-Jkt,19/10/19



KETULUSAN RASA
By Herawati


Aku sadar..,memang aku bukan yang terbaik untukmu
Dan banyak hal yang membuat hatimu kecewa

Maafkan aku, mungkin aku kurang peka terhadap rasamu

Sayangku..
Aku menyayangi juga mencintaimu lebih dari segalanya

Biarkan cinta kita tumbuh bak putri dan raja dalam istana cinta

Seiring berjalannya waktu
Kita merenda cinta dalam lautan asmara
Dengan ikatan janji suci nan abadi

Surakarta,18 Oktober 2019



KERIKIL KEHIDUPAN
By Herawati


Butiran derai air mata Berjatuhan di pagi buta Yang nampak cerah, namun tiada bersahabat dengan rasa jiwa

Tapi tak mengapa
Mungkin inilah sebuah cerita
Dari liku perjalanan cinta kasihku
Yang terhalang ruang dan waktu

Bertanya-tanya
Hingga ada rasa saling curiga
Tapi tak mengapa Kan ku anggap ini
Adalah ujian cinta

Surakarta 16 Oktober 2019



GELISAH RASA
By Herawati


Bolehkah aku bertanya padamu
Adakah secuil rindumu untukku
Bukan ku meminta
Hanya ingin kepastian

Bila memang tak ada Aku akan pergi dan belajar menghapus rasaku padamu
Walau jujur aku tak sanggup

Biarkan aku berjalan Menapak kaki dengan rasa sendiri
Kalau memang aku
Sudah tak pantas untukmu

Surakarta 15 Oktober 2019



TANYA DALAM ANGANKU
Herawati


Terduduk sendiri di sudut malam
Kala hati, tak selaras dengan pikiran
Hanya berteman goresan kata
Yang coba kutulis, di atas semilirnya hembusan angin malam

Seakan bercerita
Tentang bimbang hati
Ketika minda dan nanar, tiada lagi sekata

Aku tak tahu
Hendak kemana kubawa
Segala kegundahan rasa
Yang kini selalu bertanya-tanya

Oh..angin malam
Cobalah kau bantu aku
Untuk temukan jawaban
Atas semua kegundahan
Yang kini aku rasakan

Surakarta ,13 Oktober 2019



SEBUAH KEJUJURAN
By Herawati

Pagi yang cerah,namun tak secerah rasaku
Antara amarah dan rindu berbaur menyatu
Seribu tanya selalu dalam benakku
Pantaskah aku bersemayam dirasamu..?

Bila aku tak mengerti akan dirimu
Walau sebenarnya aku ingin menjadi terbaik dihatimu

Sayang,aku menyayangimu melebihi segalanya
Tapi tolong mengertilah akan aku

Buang prasangka burukmu
Yang justru membuat suasana keruh
Yakinlah akan rasaku
Aku menyayangimu selalu

Surakarta 11 Oktober 2019



BELENGGU JIWA
Herawati


Terlalu hinakah diri ini
Bila harus memiliki
Aku memang buka siapa siapa kamu
Walau rasa tak dapat dibohongi

Kau yang memulai semua
Hingga akhirnya aku terbuai olehmu

Entah rasa apa
Yang kau tanamkan dalam hatiku

Aku tak ingin melukai siapapun
Karna aku tahu
Betapa pedihnya bila cinta tak harus memiliki
Tapi ini ini nyata
Kalau aku tak bisa bersamamu

Solo,8 September 19



GETARAN JIWA
Herawati


Pertemuan yang tak diduga
Semalam terasa bagai mimpi disiang hari

Ada rasa bahagia ,juga kecewa
Karna perbedaan singkat yang tak berarti
Mempertahankan ego diri

Kau datang membawa senyum dan tatapan kerinduan
Terpesona dalam rasa yang ada dalam benakku

Ketika kau pegang tangan ini
Berdebar jantung tak seirama
Selasa nada tak beraturan menaikan melodi

Sayang
Aku merindukanmu slalu

Solo 6 September 2019



BAHAGiAKU
Herawati


Untuk mu
Yang telah hadirkan sebuah rasa untukku

Aku bahagia mengenalmu
Banyak kau ajari ku
Tentang sebuah kesetiaan

Sayang...
Aku merindukanmu
Setiap waktu

Entah
Kapan kita kan berjumpa
Untuk merajut mahligai kerinduan

Kan nyata harapanku
Bukan hanya impian semu
Semoga aku
Bisa mencintai mu selalu

Solo 5 September 19



PENANTIAN
Herawati


Di hening malam
Kunikmati dalam secangkir kopi
Seketika teringat akan dirimu yang kini jauh
Terjedah karena jarak

Kau yang mampu meluluhkan hati
Kini mulai menari-nari dalam pikiranku
Rasa apa ini?

Kuharap kaulah pelabuhan terakhirku
Hanya dirimu yang selalu kupuja
Setiap saat, setiap detik
Kusambut cintamu dalam rasaku

Solo,3 Agustus 19



MENUNGGU
Herawati

Dan
Harus bagaimana
Bila rindu telah menyiksa

Sedang dirimu
Tiada lagi kabar sedikit pun

Sayang
Aku selalu menanti hadirmu
Setiap waktu
Meski hanya mimpi
Tak mengapa

Haruskah aku berdiam diri
Meratapi pilu rasaku
Padahal aku tak pernah sanggup
Bila harus berjalan tanpa hadirmu

Solo,30 Agustus 19



LELAH RASA
By : Herawati


Dan
Harus bagaimana
Bila rindu telah menyiksa ku

Sedang dirimu
Tiada kabar sedikit pun untuk ku

Sayang
Aku selalu menanti hadirmu
Setiap waktu
Meski hanya mimpi
Tiada mengapa tuk mengobati rasaku

Haruskah aku berdiam diri
Meratapi pilu rasa ini
Padahal aku tak sanggup
Bila harus pergi dari mu

Solo,29 Agustus 19



TITIP RINDU UNTUKMU
By Herawati


Agustus
Suatu bulan yang penuh makna
Ada luka, ada duka,ada kecewa ...
Ada juga sebongkah rasa bahagia ..
.
Kamu ...
Setahun yang silam di bulan itu ...
Beri aku sebuah rasa
Sebuah rasa
yang jadikan hidup lebih bermakna ...

Indah kujalani saat bersamamu
Ceria hari-hariku ....
Tapi kini...
Setahun berlalu...
Rasa itu pudar ...
Rindu pun hambar ...

Perlahan tapi pasti
Kau menghindar ...
Adakah sesuatu yang kurang berkenan di hatimu...
Hingga akhirnya
kau pun berlalu...
Tanpa ada kata pamit darimu

Kini hanya sebuah kenangan yang jadi penghiburku...
Yaaa...
kenangan saat bersamamu....

Solo 28 Agustus 19



BIMBANG RASA
By : Herawati


Menikam rasa, sesal jiwa
Bathin berontak
Tatkala hati dirundung rindu dan benci
Kau, nyalakan api asmara
Mun kau padamkan bara cinta
..dimana kau sembunyikan percik itu

Letih
Kucoba memahami
Semakin sulit 'tuk kumengerti
Apa inginmu

Bimbang meradang
Mesti bertahan
Atau turut kubiar apiku padam

Solo,23 Agustus 19



SALAHKAH RASA INI
Karya : Herawati


Tertegun terbuai dalam angan
Kau ajari aku sebuah kerinduan
Yang aku sendiri tak tau..
Entah apa gerangan itu namanya

Kau yang pernah singgah di hati
Menari nari indah di fikiran
Selaksa penari yang lincah
Mengisyarat kan bahasa cinta

Tapi apakah mungkin...
Cinta ini akan bersatu
Sedang diantara kita saling memiliki
Harus kah Menerjang dalam kepalsuan
Sedang hati hanya teruntuk mu
Sungguh tak adil rasa ku

Solo,22Agustus 19



KAU YANG KUTUNGGU
BY : herawati


Kau yang dulu hadir
lalu kini menghilang
entah kemana
Seakan sirna
bagai tertelan masa

Ku tak mengerti
apa salahku
hingga
kau putuskan tuk pergi

Tau kah kau
bahwa aku
selalu menunggumu

Kutunggu kau
bersama rembulan yang bersinar
Agar malam kan terasa
Penuh damai

Kutunggu kau
bersama mentari pagi
agar hari-hari
tak hanya
berupa mimpi-mimpi
yang tak pasti

Dengarlah
wahai kau
yang selalu kutunggu

Solo 21 Agustus 19



UNTUK MU IBU
By : Herawati


Teringat kota tua
Di mana bunda telah melahirkan
Seorang putri
Dengan penuh perjuangan

Ibu
Kini anakmu telah tumbuh dewasa
Tapi sayang belum bisa 'Tuk membalas budi mu
Hingga kau tiada

Hanya doa yang selalu ku panjatkan
Semoga bunda ditempatkan
di surga
Dan di terima amal baiknya..
Amin

Salatiga,15 Agustus 19



SAHABAT KU
By : Herawati


Sahabat ku
Terlalu banyak sudah diri ku
Coba pahami keinginan mu
Terlalu paham akan ada mu

Tapi ku tak tahu
Mengapa kau tanamkan kebencian kepada ku

Kau beri kekecewaan pada kepercayaan ku
Kau rampas semua milik dan kehidupan ku

Kau singgung rasa ku
Dengan kata-kata mu

Solo 13 Agustus 19



KENANGAN RASA
By : Herawati


Aku tak ingin bercerita Tentang rindu dan cinta
Yang ada diantara kita
Karena cukup sudah ku rasa
Apa yang telah kita jalani bersama
Kini biarkanlah
Aku sendiri saja
Tanpa harus bicara
Tentang semuanya

Biar semua
Jadi cerita kenangan rasa
Antara kita berdua

Solo,12 Agustus 19



MAAFKAN CINTA
By : Herawati


Ku tau
Kekecewaan menyelimuti hati
Yang terpancar dari raut wajah mu
Maafkanlah diri ku
Yang belum bisa
Menghadirkan bahagia
Dalam kehidupan mu
Tapi ketahuilah
Bahwa rasa ku
Hanya untuk mu seorang

Solo,7 Agustus 19



RINDU HINGGA AKHIR
By : Herawati


Tertegun dalam lamunan
Terbayang saat kau kecup keningku
Dan mengucap janji setia

Akankah kita rajut benang asmara ini
Sampai maut memisahkan kita
Atau hanya sekedar cerita
Dalam sejarah perjalanan hidup dan cinta ku saja

Ku tahu ketulusan mu
Begitu besar pada ku
Aku kan merindukan mu
Dalam setiap helai nafas ku

Solo 6 Agustus 19



DI ANTARA RASA
By : Herawati


Kehadiran mu
Bersama cinta dan rindu
Telah jadi belenggu
Dalam kehidupan asmara ku

Tak ku salahkan semua
Mungkin takdir yang menyapa jiwa
Dan harapan rasa
Akan datangnya sang pesona

Namun
Masih tak ku pahami
Apa yang harus ku jalani

Haruskah
Ku bertahan dengan perasaan
Ataukah
Ku harus mundur dengan perlahan

Oh Tuhan
Bimbinglah aku
Dalam menentukan pilihan

Solo,5 Agustus 19



ASMARA DI SENJA
By ; Herawati


Senja ini
Datang menghampiri ku yang terlena
Oleh senyum manis mu

Kau
Yang berdiri di ujung sana
Seolah bersembunyi di balik cahaya
Mempesona pandangan mata ku

Oh..
Aku tak tau
Mengapa ku jatuh hati kepada mu

Solo,4 Agustus 19



KAU YANG KU TUNGGU
By : Herawati


Senyumku
Bagai bintang di langit sana
Saat malam menyapa

Kala ku dapat
Salam sapa dari mu

Kau yang selama ini
Bak hilang bagai di telan bumi
Kini kembali datang
Mengisi hari-hari

Berhari bahkan berminggu-minggu
Ku menanti kehadiranmu

Tetap ku sabar bertahan
Bahkan hingga berbulan-bulan
Semua demi kau seorang

Solo,3 Agustus 19



RENUNGKU
Herawati


Segelas teh penghilang rasa lelahku
Membuat aku bersemangat dalam jalankan aktifitas

Harapanku di pagi ini
Semoga dilancarkan segala urusan Dan bersemangat dalam mengarungi kehidupan

Walau terkadang datang
Rasa menyerah pada takdir yang menghadang
Namun kulihat
Ada segenggam harap yang membuatku bangkit

Solo 14 September 2019



EGOKAH AKU
Herawati


Terhempas lepas bagai merpati terbang bebas
Selalu kepak sayap tertuju
Berlalu enggan berhenti

Begitulah aku tak ingin diikat oleh siapapun
Aku ingin terus dan terus menapak jalan terjal
Dan aku juga ingin bahagia tanpa beban apapun

Biarkan orang berkata apa tentang ku
Yang pasti aku lebih bahagia dengan hidup yang ku mau.

Solo 16 September 2019



RASA YANG TERSISA
Herawati


Masih dengan rasa yang sama
Ketika hati tak lagi mesra
tiada sejalan dengan logika
Dan hanya diam seribu bahasa

Kemarin kau hadir bersua
Membawa sejuta rindu di dada
Dan segenggam cinta
Hanya untukku saja

Masih jua terasa
Genggam erat jemarimu
Walau kau telah berlalu
Tunaikan tugas yang ada

Solo,21 September 2019



UNTUKMU ABI
Herawati


Denting riuh suara angin Membawaku pada sebuah arti ketulusan

Abi..,Aku mengangumimu
Dengan segenap rasa hati dan pengabdianmu

Kau berjuang untuk kita
Walau adanya berjauhan

Dan kau telah membuktikan
Bahwa rasa sayang dan cintamu Tiada pernah pudar

Abi..
Terimakasih atas rasa yang kau berikan padaku selama ini untukku

Surakarta, 25 September 2019



MAAFKAN PERGIKU
Herawati


Ketika hati tak lagi sejalan
Ada kekatah yang ingin ku sampaikan
Namun lidahku kelu
Tak mampu berucap

Wahai sang rasa yang singgah di hatiku
Maafkan aku bila semua ini harus terucap
Karena aku tak ingin berdusta

Ijinkan ku pergi dari hatimu
Maafkan segala kekilafan

Kini aku ingin sendiri
Dan usah kau tanya
Alasan tentang semua ini

Surakarta,24 september2019



RESAH
Herawati


Angin berbisik membawaku terbuai oleh anganmu
Ada segenggam rindu untukmu pemilik hatiku

Kegelisahan padamu
Membuat hati tak menentu

Sayku ....
Aku merindukanmu
Di setiap jengkal nadiku yang berdetak

Entah..
Apakah kau disana juga mempunyai rasa yang sama untukku..?

kamulah satu hati dalam ragaku
Aku menyayangimu selalu

Untukmu H yang selalu dihati
Tak tergantikan oleh siapapun

Surakarta,23 September 2019



GELISAHMU
Herawati


Aku tahu ada resah
Yang membuat hatimu gundah
Dan akupun tahu
Apa yang sedang kau risaukan

Tak perlu kau jawab akan pertanyaan dariku
Karna itu tak perlu
Anggaplah aku tak pernah mempertanyakannya

Sudahlah
Lebih baik aku diam
Karna ini membuat hatiku lebih tenang

Trimakasih atas segala rasa
Yang pernah ada untukku

Surakarta 26 September 2019



TANYA DALAM KEBISUAN
Herawati


Apalah artinya hadirku
Bila di hatimu
Kau tak pernah menganggap ku ada
Kau anggap hanya
Hiasan fatamorgana saja

Terbingkai dalam dinding kaca rapi
Yang kau nikmati sendiri
Disaat kau tertahan sepi
Butuh 'tuk di temani

Lelahku dalam rasa ini
Bila selalu begini
Tiada lagi aku berarti
Mungkin lebih baik
Untuk di sudahi
Hanya membuat bimbang dalam hati

Surakarta,28 September 2019



TERIMAKASIH
by Herawati


Hanya terbaring lemah tak berdaya
Setelah sekian lama terlupa akan nikmat Yang Kuasa
Terlalu sibuk, oleh urusan dunia.

Kini kusadari
Bahwa cita-cita hanyalah bagai mimpi
Tanpa restu Ilahi.

Terimakasih Tuhan atas teguran lembutmu
Semoga 'kan selalu Kau jaga aku dengan rahmat MU.

Terimakasih juga sahabat-sahabatku
Do'a tulus kalian, telah menggugah pintu langit
Dan mengembalikan semangat hidupku yang hendak meredup
Serta membuatku tegar menghadapi semuanya.

Surakarta,11 November 2019



TANYA RINDUKU
By Herawati


Di sepertiga malam ini ku terbangun
Dalam lelap tidurku
Entah apa yang dirasa
Hadirmu dalam sebuah mimpi yang tak dapat ku mengerti

Kekasihku....
Taukah kau apa yang ada dalam benak rasaku saat ini
Aku begitu merasa takut akan kehilangan dirimu
Kau sungguh sangat berarti dalam hidupku

Entahlah ...
Apa yang sedang kau rasakan disana tentang aku
Apakah kau juga merindukanku
wahai sayangku..?

Surakarta 21 November 2019



DI SEGENGGAM SETIA
By Herawati


Selalu kujaga rasa
Agar tak musnah oleh goresan luka
Dan kita bisa selalu bersama, sejalan dalam arungi kehidupan asmara

Walau kerikil sering menghantam
Semoga kita tetap berpegangan dan jalani titihan hidup ini dengan kekuatan cinta

Biarkan badai mendekati
Namun satu pintaku, jangan pernah goyah sayangku
Aku ingin kita selalu jaga setia
Bersama dalam suka maupun duka.

Surakarta,23 November 2019



TERSANDERA RINDU
By Herawati


Dalam kegersangan rasa
Tertuang rindu mengengelora
Bagai sang pungguk, yang merindukan rembulan.

Entah apa yang membuat rasa rindu ini makin bergejolak.?
Apakah karena bayang wajahmu yang terlanjur melekat di kalbu
Atau cintaku yang terlampau besar padamu..?

Tapi sayang, jarak telah membentang antara kita
Membuat semua seakan begitu menyiksa
Menyandera jiwa, tanpa bisa untuk kucegah.

Surakarta ,23 November 2019



RESAH DIJIWA
By Herawati


Kasih, aku tak menuntutmu memberi waktu untukku
Dan aku sadar memang tak begitu berarti dikehidupanmu.

Bukan menuntut keberadaanku dihatimu
Tapi setidaknya berikan waktu bersamamu Karna aku tak ingin
Jika ada yang lain dihati

Kasih, jujurlah padaku
Coba tataplah mata ini apa yang sedang kau rasakan

Salahkah aku bila mengharapakan rasamu yang tulus sepenuh jiwa
Bukan fatamorgana saja.

Surakarta ,28 November 2019



RESAHKU
By Herawati


Ketika aku kehilangan segala pandangan tentang mu
Yang ku rasa hilang arah hidupku
Yang masih terus menuju pada keberadaanmu.

Jangan melarangku mencemaskanmu
Entah apa jadinya
bila tak bersamamu lagi.

Kadang bayangan itu sering muncul karna adamu jauh dariku
Tiada nampak nyata dalam pandang mata.

Sudahlah ku anggap saja semua
Bagai mimpi disiang hari
Dan tak mungkin dirimu
'Kan hadir dalam hidup ku.

Surakarta ,26 November 2019



TERIMAKASIH CINTAKU
By Herawati


Di cerah pagi
Enggan terbangun dari mimpi
Rasa ingin bermanja hati
Saat rasa bahagia bergelora dalam hati
.
Adamu bersemayam dalam rasa
Membuat semangat selalu baru
Seakan kau bagian denyut hadirku.

Terimakasih cinta
Harapanku, kau tetap yang terbaik dari segalanya.

Untukmu yang ada dihati
Aku merindukanmu selalu.

Surakarta 24 November 2019

HERAWATI


Tidak ada komentar:

Posting Komentar