UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Selasa, 31 Januari 2012

IDOLAKU 1



Gagah dan cerdasmu sudah tercermin untuk masa depan
Apalagi gigihmu mencapai keingintahuan
Kau kejar walau tantangan kekurangan kita masih lebar
Kerjakan ladang, padinya butuh pupuk dan penyiangan
Ditambah lagi Merawat berbagai asuhan kandang
Kau menjadi panutan dalam keluarga apalagi kami adikmu
Tempo itu aku masih ingusan bercanda dengan sepasang sapi gembalaanku
Berjalan di terik pergi makan siang di ladang
Menyendiri memapah sepasang sapi dipinggir rel kereta
Kegigihanmu menambah kecerdasanmu
Membuat teman satu angkatanmu menjadi segan
Apalagi kepintaran kau adalah terdepan
Kami ingin mengejar tapi tetap saja dibelakangmu
Kegigihanmu tambah menjadi ....
Kebanggaan kami juga bertambah menjadi-jadi
Saat kau lolos masuk lobang jarum panutan
Sebelumnya belum pernah diantara kita
Bahkan moyang kita sekalipun
Sampai kesohor sampai tanah leluhur kita
Aku tahu kau gigih......
Aku tahu kau perkasa .....
Aku tahu kau idealis ....
Aku tahu kau tidak rapuh .....
Walau sedikit aku tahu kau romantis .......
Aku tahu kau kaya wawasan ....
Apalagi setelah dididik di candradimuka
Kalau Boleh aku katakan kau sempurna .......


Oleh : Karyawan Perangin Angin
Cianjur
• Catatan Kecil Untuk Abangku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar