UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Jumat, 07 Mei 2021

Kumpulan Puisi Tati Kartini - SENDIRI


SENDIRI
By Tati Kartini


Aku torehkan kisah pada sebuah hati yang nyaris mati
Yang membeku dalam sunyi sepi
Sendiri
Hingga akhirnya berpeluk
sejuk, dalam kasih Illahi Robbi

Jakarta, 3 Mei 2021



Assalamu'alaikum sahabatku semua ....
KEABADIAN
Oleh : Tati Kartini


Lakukanlah, semua mimpi dan keinginan
Selagi mentari masih setia menyinari bumi
Karena akan ada satu hari
Disaat kita bangun di pagi hari
Mentari tak menampakkan diri

Yang ada hanyalah kegelapan abadi
Membuat kita tak mampu mengingat apapun lagi
Selain ketakutan yang mencengkeram setiap hati

Disaat itulah berakhirnya semua mimpi-mimpi
Dan kita semua berpindah
Menapaki alam nyata di keabadian
Dengan bekal amalan sekarang

Jakarta, 7 Mei 2020



AKU PASRAH
Oleh : Tati Kartini


Pada rinai mataku
Kubiarkan bayangmu beranjak menjauh dariku
Takkan ada penyesalan lagi, ku tahu ini takdirku
Harus berpisah denganmu

Melupakan semua janji manismu
Yang kini terasa sepahit empedu
Duhai, kau ….
Yang dulu bersumpah atas nama Tuhanmu
Apakah kini yang tersisa di hatimu?

Kini hatimu sekeras batu
Tak lagi punya rasa berdosa ingkari semua
Bahkan bersuka ria di atas lukaku
Yang dengan sengaja kau cipta

Pergilah, jangan pernah kembali
Biarkan aku nikmati sakit hati ini
Menjadi bagian dari hidup yang harus aku jalani
Aku ikhlaskan demi meraih cinta suci Illahi

Itulah yang aku pilih, sebaik-baik cinta yang takkan pernah pergi
Selamanya bahkan hingga aku mati
Untuk melihat adakah janjimu terpatri
Yang pernah kau ucapkan untuk sehidup semati

Aku cukupkan sampai di sini saja
Aku lelah, pasrah, tak sanggup lagi mengejar mimpi
Karena semua janji yang kau beri
Hanyalah serupa angan yang tak pasti

Jakarta, 5 Mei 2021



MENCINTAIMU
By : Tati Kartini


Tak kuasa mengucap kata
Di hari bahagia kita
Saat dirimu seutuhnya jadi milikku
Selain keindahan rasa bahagia mencinta
Dirimu kini separuh jiwaku
Di seluruh hela nafasku
Yang ada hanya kamu

Itulah cerita kita kemarin
Yang kini semua telah berlalu
Bagaikan debu di atas batu yang tersapu angin lalu
Semua musnah tanpa bekas ….

Jakarta, 20 Mei 2021



KERINDUAN KU
By Tati Kartini


Mana mungkin rinduku tertahankan?
Sedangkan Kau menghampiriku dengan berlari, walau aku hanya berjalan saja.

Dan Kau pun mendekati sehasta, walau aku mendekatiMu selangkah.

Sungguh tiada kerinduan seindah ini ....
Rindu hanya kepada Allah saja ....

Jakarta, 20 Mei 2021



PROSES
By : Tati Kartini


Aku tak tahu proses seperti apa yang kamu mau
Tak cukupkah dengan mencumbu di setiap waktu?

Menepis rasa maluku?
Membuat jarak dengan Tuhanku?

Ataukah inginmu melihatku, terkapar gugur dan layu
Hingga puas hatimu, memperdayaku
Kumohon, sudahi
Rasanya aku tak inginkan lagi

Jakarta, 3 Maret 2020



KENANGAN TENTANGMU
Oleh : Tati Kartini


Dalam kesendirianku
Sepi menyeruak ruang hatiku
Kenangan tentangmu tak pernah mati
Kau hidup abadi di hati

Hati pun tercabik
Kaulah yang terbaik
Ku merasa kehilangan terdalam
Pada siang dan malam, kelam

Hidupku tiada arti
Bekalku menipis, mati
Dari mana harus kumulai lagi
Pintu-pintu seakan terkunci

Jakarta, 24 Februari 2020



MIMPI
Oleh : Tati Kartini


Seperti baru terbangun dari sebuah mimpi
Kulihat begitu panjang jalan yang harus kita tempuh
Adakah mungkin kita bisa sampai kesana?
Sedang aku hanyalah seonggok raga yang lemah
Mana lah mungkin sanggup ku menempuhnya

Teruslah berjalan, walau tanpa aku kau sanggup meraihnya
Seiring doa, dapat raih bahagia yang kau damba
Lanjutkan mimpi kita tentang bahagia, yang tak sempat kita nikmati bersama

Aku mencintaimu sepenuh hati
Takkan egois untuk kukuh memiliki
Rasa sayangku mengalahkan segalanya
Demi bahagiamu aku rela, walau harus korbankan apa saja.

# Bohong deng, gk jugalah hee,,
Jakarta, 23 Februari 2020



SAUHKU SEMAKIN JAUH
Karya : Tati Kartini


Sebersit rasa perih
Tentang nasib cinta kita, lirih
Seakan angan kian menjauh, luruh

Menggapai hati yang tak bisa kusentuh
Telah kurelakan jiwa untukku bertaruh, bersimpuh
Berharap kasih tulus, penuh

Bukan sekedar impian yang rapuh
Ibarat sauh, berlayar kian menjauh
Menempuh ombak nan gemuruh

Tinggalkan pantai hatiku, remuk redam
Menahan rasa cintaku memendam
Seperti api dalam sekam

Jakarta, 9 Maret 2020



NIKMATI CERITA HARI INI
Oleh : Tati Kartini


Jangan merindukan senja
Nikmati saja cerita pagi ini
Senja tak pernah berjanji
Untuk selalu datang lagi

Di malam nan sunyi
Kutetap sendiri
Memintal benang hatiku
Mengeja waktu, menunggu

Satu jam sebelum hari berganti pagi
Kucoba pejamkan mata sajak
Memeluk bayang yang tak pernah beranjak
Setia berdesak, meracuni otak

Selamat datang pagi
Temani aku lagi
Dari hari ke hari, hadir mu abadi
Walau tak bersamanya lagi

Jakarta, 25 Maret 2020



BERSAMAMU
Karya : Tati Kartini feat Bintang Jiwa


Sayang..
Desah napasmu adalah rindu yang selalu inginku dengar
Seperti halnya peluk kasihmu saat mataku terpejam

Sayang..
Dalamnya desahmu terkadang buat telingaku geli sendiri
Kutemukan kenyamanan dalam lelapnya tidurku bersamamu

Sayang..
Tidurlah cinta matiku
Mimpilah tentang kita, jangan pernah lupa akan rindu kita.. .

Jakarta, 24 Maret 2020
TATI KARTINI

Tidak ada komentar:

Posting Komentar