UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Jumat, 07 Mei 2021

Kumpulan Puisi Koespanoet - RASA


 
RASA

Sementara ...
Kita hanya bisa saling memandang
Dan
Merapikan debaran
Di dalam dada masing masing
Dik ..

Selanjutnya
Kita sama sama menghirup keharuman rasa
Sebuah keharuman
Yang tak akan terungkapkan
Kata-kata …

Ramadhan hari ke 20
#02052021




KUBUR

Dik…
Dari tatap matamu
Aku ingin
Menjenguk hatimu
Apakah masih ada rindu Untukku?

Kerna,

Aku ingin
Rindumu itu
Mengubur rasa perih
Silamku
Dik ...

Kawung, 07052021
#S4S
#RamadhanKe25



PUISI

Aku temui puisi

Di kala gelisah
Menghindari sepi

Di antara kenanganku
Dengan mu

Kenangan
Yang mempertautkan
Tangan kita

Di kala perjumpaan
Dan perpisahan

Yang seringkali
Berat menahan beban
Rindu tak menentu

Kenangan kita
Telah menjadi kemarin

Tetapi,

Puisi akan terus menuliskannya
Hingga tak ada lagi
Kata perih pada bait baitnya…

Kota Lama, 11052021
#S4S



TANYA

Siapa yang menabur
Rindu di hatiku?
Aku bertanya pada senja…

Yang menabur
Adalah rasa
Jawab senja

Dan kini rindu itu menjadi candu
Yang memuja senyummu
Dalam setiap waktu

Kataku ...

Kota Lama, Mei 2021
#S4S



PERIH

Ketahuilah dik...

Perpisahan hanyalah jarak
Yang membentang

Sedang

Rindu
Adalah waktu yang terentang

Dan,

Yang menyatukannya
Adalah perihnya penantian

Bersabarlah...

Jatisrono, 210521
#S4S



WAJAH


Hari telah gelap
Dan perih

Aku ingin
Meletakkan rinduku

Pada tempat
Yang bernama bahagia

Karena,
Wajahmu ada
Disana

Dik …

Madiun, 18 Mei 2021
#S4S



LAFAZ


Diantara
Sunyi dan sepi
Aku melafazkan rindu

Menggebu
Dan menderu
Diiringi senyuman manismu

Aku berharap
Rinduku sampai padamu
Wahai sang pemilik rinduku

Dan, aku

Akan terus melafazkan rindu
Kerna, Meski semua telah ada
Hanya engkau yang tak ada…

Wonokromo, 24Mei2021
#S4S



DIK...

Sepagi ini
Aku tuliskan puisi
Untukmu
Yang bermata rindu
Agar
Kudapatkan
Senyummu
Yang menyejukkan langkah ku
Dik...

Dan

Tolong
Arahkan langkahmu
Hanya untukku

...
Mboering KedoengKandang, 29 02 2020/Kabisat
#S4E



ADA

Ada gelap singgah di mata
Ada derita naik di leher
Ada embun menggantung di hidung
Ada sunyi bersembunyi di pipi

Berjuta daki menempel di gigi

Ada prasangka di kedalaman kepala
Ada rindu membatu di dagu
Ada waktu yang bebani langkahku
Dan,
Ada bisu membungkam mulutku....

Pasar Songgolangit, 25 Maret 2014/16:44

KOESPANOET




Tidak ada komentar:

Posting Komentar