UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Jumat, 06 Agustus 2021

Kumpulan Puisi Riani Pemulung - IBU PERTIWI



SANG MERAH PUTIH

Sepertinya engkau telah lelah
Tertunduk pilu
Terkoyak koyak

Bangkitlah
Dengan penuh keagungan mu
Peluk
kami dengan kehormatan mu

Bersama jiwa raga ini
Memapah ibu pertiwi
Tuk kembali pulih
Dalam dekapan kemerdekaan

Tegal 1 agustus 2021



DOA BERPELUK HARAPAN

Aku tak ingin larut dalam kondisi yang
Semrawut
Aku tak ingin memikirkan yang membuatku sakit kepala
Aku hanya bisa berdoa walau dalam hati

Tuhan
Berilah aku jalan
Untuk mendapatkan rezeki

Tuhan
Berilah aku kesehatan
Agar aku bisa bekerja

Aku yakin
Tuhan punya banyak cara
Untuk menurunkan rezekinya
Goresanpenyemangatdiri

Tegal 5 Agustus 2021
Riani pemulung



IBU PERTIWI


Bangkitlah
Sembuhkanlah sakitmu
Kami rindu hangat senyummu
Bersama keindahan pesonamu

Bangkitlah Negeriku
Tidakkah kau pilu
Melihat bendera putih berkibar
Turun di jalanan

Kami pun pilu
Melihat saudara - saudara kami
Terseok - seok mengais kemerdekaan
Tuk bertahan hidup

Goresan menjelang HUT RI, di masa pandemi, Tegal 2021
Riani pemulung



SAAT INI

Raga belum sepenuhnya merdeka
Jiwa pun terpasung oleh pemilik penguasa aturan
Pekik kemerdekaan pun seolah terbungkam
Rakyat kecil pun hanya bisa meringis
Mengais - ngais sisa kemerdekaan
Yang di tinggalkan oleh para pahlawan
Yang telah gugur di medan perang
Dan saat ini yang bisa kita lakukan
Hanyalah memerdekakan hati ini
Agar nurani kita tidak ikut terbungkam

Goresan Riani pemulung
Tegal 11 agustus 2021

RIANI PEMULUNG





Tidak ada komentar:

Posting Komentar