UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Jumat, 06 Agustus 2021

Kumpulan Puisi KoesPanoet - PASUNG


KAU

Disini
Kudapati
Puisiku bersembunyi

Tempat rasaku
Mengolah kata-kata
Rindu

Lalu

Dipompakan jantungku
Kesekujur langkahku
Menujumu...

Karya : Koespanoet
KotaLama, 27072021
#S4S



PESAN

Angkasa telah sepi
Ketika
Kulihat senyuman mu
Mengirimkan pesan kepadaku

Segera,

Kuambil kertas dan pena
Lalu kutulis pesanmu
Kusimpan dalam jantungku

Kini,

Pesanmu itu
Telah mengalir dalam darahku

Ingatlah,

Suatu hari nanti pesanmu
Pasti akan kutulis dalam syair sunyi

Dik,

Dengan darahku
Sebagai tintanya...

Singopatran, 01082021
#S4S



KAU

Disini
Kudapati
Puisiku bersembunyi

Tempat rasaku
Mengolah kata-kata
Rindu

Lalu

Dipompakan jantungku
Kesekujur langkahku
Menujumu...

Karya : Koespanoet
KotaLama, 27072021
#S4S



PASUNG

Senja itu
Aku kembali
Ke bening matamu

Trus
Menjenguk hatimu

Dari waktu ke waktu
Kulihat
Baris baris puisi
Bait bait puisi

Tengah berbunga
Dan penuh endapan rindu

Tapi
Engkau sendiri
Tengah terpasung
Dalam sunyi

Dik ….
#Bayangkara06082021
#S4S



MIMPI


Senyumanmu itu

Seperti mentari
Selalu menyinari
Menaburkan puisi
Berserakan menjadi syair sunyi

Lalu, aku
Mencari jejakmu

Sambil
Merendam rindu

Dan
Mimpi di sampingmu ….

Bayangkara, 03082021
#S4S



IJINKAN AKU

Kulihat engkau
Selalu mengeja luka
Di malam malam kelam mu
Dik…

Ijinkan aku
Mengobati kelammu
Dengan cara
Meraba setiap getar dan cemas di hatimu

Ijinkan aku
Membangun pondok untukmu
Disana aku akan merawatmu
Dan melukis rindu di seluruh dinding
Hatimu…

Aku yakin
Engkau tak akan lagi
Merasakan sakitnya teriris sepi
Dik....

Ketapang, 11082021
#S4S




JIKA

Jika kau belah kepalaku
Akan tampak anganku
Tentangmu dik...
Angan yang ditumbuhi
Pepohonan hijau
Juga telaga biru
Serta kicauan burung burung
Di langit biru

Dan, apabila

Engkau belah dadaku
Akan tampak jantungku
Jantung yang selalu
diselimuti rindu
Tentangmu
Dik…
Rindu yang mengharu biru
Seperti pepohonan
Merontokkan dedaunan
Setelah sekian lama
Mendamba datang hujan

Dan, apabila

Engkau perhatikan telapak kakiku
Akan tampak pula peta perjalananku..
Sebuah perjalanan
Yang melewati lembah, jurang dan ngarai
Hutan belantara
Dan gunung gunung

Hujan badai & dinginnya malam

Serta,
Kaki yang seringkali menapaki
Jalan jalan sunyi
Menuju hatimu
Dik….

Mboering, 01 April 2020/19:19 WIB
#S4E



JANGAN PERGI

Kuharap
Jangan pergi
Karena
Aku adalah angin
Yang selalu bersama arah …

Maka,

Jangan harap
Engkau
Bisa sembunyi
Dari rindu ku
Dik…

Sekali lagi,

Kuharap
Jangan pergi

Kerna

Sebagai angin
Aku pasti lebih dulu
Dari
Apa yang akan engkau tuju

Tunggulah
Dik…

Sampai kulabuhkan
Perahu kecilku
Di dermaga senyummu ….

#S4E
Mboering 13 April 2020 / 08:08 WIB



MENUNGGU (mu)


Aku
Menunggu

Senyum mu
Kembali
Dik ...

Untuk kuajak
Memantabkan janji
Dan
Menyepakati setia

Pada suatu tempat bernama cinta….

#SAE
Mboering, 18 april 2020 / 19:19 WIB

KOESPANOET



Tidak ada komentar:

Posting Komentar