UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Sabtu, 12 Juni 2021

Kumpulan Puisi Koespanoet - ADALAH ENGKAU



ADALAH ENGKAU

Adalah tentangmu
Dik Pri
Yang telah menanam pohon pohon rindang
Di pikiranku
Menjadikan aku
Tak lagi
Menyusun sepi
Di hari hari sunyi

Adalah tentangmu
Dik Pri
Yang menasehati aku
Tak lagi menjilati rasa perih
Di masa lalu
Kerna, selalu..
Kulihat ada hujan di hatimu
Tercurah dari senyummu

Adalah engkau
Dik Pri
Yang mengajariku
Menimbun perihnya masa lalu
Melipat berat nya kehidupan
Dengan senyuman
Yang tak pernah
Beranjak dari bibirmu

Adalah engkau
Dik Pri
Yang memberiku peta
Jalan kehidupan
Meski terjal dan mendaki
Tapi
Mampu membangun mimpi
Menuju kebahagiaan sejati

#GelangKulon05062021
#S4S



SENYUM

Membaca ...
Lembaran lembaran
Senyumanmu
Selalu
Mengisyaratkan
Goresan rindu
Antara
Engkau dan aku

#S4S, 11062021





DATANG

Lihatlah
Setiap dia datang
Selalu membawa rembulan yang disimpan
Di matanya
Dan,
Aku seperti diingatkan kembali
Saat menyusun kalimat demi kalimat Dalam menyambut senyumannya

Dunia yang ia rasa
Hanyalah menyayat dan menangis
Namun,
Dengannya aku belajar
Bagaimana cara meletakkan sabar
Dan,
Bagaimana tetap tak melupakan senyum
Dalam menghadapi kehidupan

Sebentar lagi ia datang
Karenanya langitku tak lagi sunyi
Dan bumiku selalu bernyanyi

Di hatiku...

Gelang Kulon, 26 Juni 2021
#S4S



RAPAL

Malam ini
Aku kumpulkan kata kata
Aku jalin dalam doa
Aku rapal dalam sepi

Agar hadir senyummu
Untuk memeluk rinduku
Yang membiru di sudut waktu

Dik ...

KidulLumbung, 14072021
#S4S



GUMAM


Saat itu...
Ketika hujan
Menumbuhkan rindu

Lelaki itu
Tiba-tiba bergumam lirih

Hampir
Tak terdengar
Olehku...

"Aku merindukanmu dik...
Seperti halnya langit yang tak mungkin memisahkan hujan... "
Gumamnya

#KotaLama24072021
#S4S



KEPADA SEBUAH NAMA

Kepada sebuah nama
Kemana dia hendak kau bawa pergi?
Segala lembah telah kau datangi
Segala bukit telah kau daki
Segala sungai telah kau seberangi...

Kepada sebuah nama
Kemana dia hendak kau ajak pergi?
Segala mimpi telah engkau lewati
Segala pedih telah engkau jalani
Segala perih telah engkau alami...

Kepada sebuah nama
Bersamamu kini dia bahagia
Berjalan bergandengan tangan menuju senja
Dan, yang pasti ketika dia luka
Dia hanya memiliki hatimu
yang jingga ...

KidulLumbung, 21072021
#S4S



LELAKI ITU

Tak terdengar suara
Ketika lelaki itu
Melewatiku
Dan,
Berjalan menuju senja

Dia adalah lelaki
Yang akrab dengan kegetiran
Bersahabat dengan kepedihan

Seringkali terlihat
Lelaki itu menyusun kata kata
Yang selalu dirapalkannya
Ketika hari tanpa matahari
Kerna,
Ia tak ingin selamanya
Terjebak dalam gelapnya kenangan

Lelaki itu tampak
Berjalan dipandu angannya
Angan yang merindukan wajah yang selalu tersenyum itu
Seperti halnya
Burung burung berkicauan
Di atas dahan dan dedaunan
Menyambut datangnya sang surya bercahaya jingga

Dan,

Lelaki itu
Masih saja berjalan
Menembus waktu

Di kakinya terbalut rindu
Yang menggebu

Terus berjalan
Menuju hatimu ...

Sarpon, 18072021
#S4S




INGIN AKU

Ingin aku
Menanam bunga bunga
Di senyummu

Dik…
Setiap pagi
Kan kusirami
Dan
Kujenguk dengan rindu
Kujadikan pewangi
Di mimpi mimpi
Malam ku …

Kemudian,
Aku akan menanam pohon pohon
Di mata beningmu
Dik…
Setiap petang
Kan kujenguk dengan rindu
Kurawat dan kusiangi
Kujadikan peneduh
Hati ku
Di kala rindu
Menggebu …

Tak lupa,
Aku akan membangun sungai
Di hati mu
Dik…
Setiap hari
Kan kudatangi dengan rindu
Kuciptakan pula arus yang deras
Agar
Aku selalu hanyut
Dalam derasnya merindukanmu
Dik...

#S4E
#Mboering22022020/22.02WIB



SURAT

Kutuliskan surat
Buat mu
Dik...

Dalam kertasnya
Kuciptakan sungai
Dan,
Air mata sunyi
Sebagai arus nya

Lalu,
Aku hanyutkan
Rinduku padamu

Maka,
Tunggulah
Di muara dik

Disana rinduku
Dan rindumu
Akan berpadu

Mboering, 21 maret 2020
#S4E



KANGEN

Aku saksikan
Bulan mengapung
Di atas telaga

Sinarnya

Menelusup ke dasar sukma

Hatiku
Dan
Hatimu ....

#S4E 10 03 2020

KOESPANOET




Tidak ada komentar:

Posting Komentar