UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Sabtu, 03 April 2021

Kumpulan Puisi Nengicha - UNTUKMU HATI


 


UNTUKMU HATI
By. Nengicha

Mereka mengira aku adalah emas
Cih, betapa bodohnya mereka!
Yang buta mata dan segala panca indra

Aku adalah sehina kotoran
Yang cela penuh kenistaan
Kendati telah bergaun sejuta kemuliaan

Ada serangkai kuntum bunga membalut tubuhku
Adalah ilusi paling menipu
Yang Tuhan ciptakan untuk mendustai matamu

Duhai hati,
Lekaslah engkau menjauh pergi
Sambutlah mentari esok nanti, yang membawakanmu sekeranjang kirana paling berseri

MK. 22032021
#Krompyang
#Aku_Sang_Pemulung



KELAM
By. NengIcha


Tak ada ucapan selamat malam untukmu malam ini
Karena aku sendiri sedang tersesat dalam kelam yang begitu ilusi
Berpayung mendung pekat berkarat
Yang nyaris jatuh bersama buliran agni yang dahsyat

Sejujurnya,
Aku ingin meletakkan semesta di pundakmu
Namun aku tak yakin engkau mampu menopangnya untukku
Menggantikan pilar yang hilang, dan telah lama aku yang menjadi tumpu

Begitu letih aku berjalan dalam titianku
Begitu peluh nyaris menenggelamkan seluruh jiwaku
Namun aku tahu Tuhan begitu sayang padaku
Tentu pasti aku mampu melewati semua rintanganku

MK. 08042021




SEGORES RINDU
By. NengIcha


Hanya mampu menatapmu di sebalik layar kaca
Tanpa engkau tahu, bahkan tanpa udara tahu

Hanya aku dan Robb-ku yang Maha Tahu
Yang telah sengaja menggores kisah tabu dalam hidupku

Aku memunguti serpihan rinduku yang kian berserakan
Meski letih nyaris mematahkan kakiku yang melemah

Meski tanpa engkau tahu perihal rindu yang terus menerus menyembilu
Dan meski, meski akan terbelah cakrawala karena meradangnya gulana di dinding-dinding dada

Entah seperti apa wajah semesta kala senja
Merona semburat jingga, ataukah seketika gelap tanpa adanya mega yang saga
Sudut Kamar, 

18042021- 06 Ramadhan 1442
#Aku_Sang_Pemulung




Tidak ada komentar:

Posting Komentar