UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Kamis, 11 Juli 2019

Kumpulan Puisi Herawati - MENUNGGU KEJUJURAN




MENUNGGU KEJUJURAN
By : Herawati


Kuingat kembali dirimu
di keheningan malam
bersama sejuta kenangan
yang lama tersimpan

Kau yang dulu begitu hebat
kini seakan berjarak
seolah-olah kau jauh
dari hati mu
yang dulu aku sayangi

Telah memudarkah rasa di dalam hati mu
hingga tiada lagi bisa
tuk sekedar mengingatku

Atau mungkin
kau merasa jemu
dengan rasa cinta ini

Ku mohon
jujurlah padaku
jangan sembunyi kan sesuatu

Solo,11 Juli 19



CEMBURU
By : herawati


Aku benci cemburu
sebab ia
telah membunuh
akal sehat
dan meracuni imajiku

Hadirnya yang tiba-tiba
sungguh begitu menyiksa
membuat tak berdaya
kalah oleh suasana

Harapan akan cinta
dan sayang mu
kini hanya harapan semu
seakan terbuang
tak pernah kau hiraukan

Oh cinta
mengapa kau hadirkan pula cemburu di jiwa
dan bilakah bahagia
kan datang menyapa

Solo,10 Juli 19



SADARILAH
By: Herawati


kau yang masih
berbahagia
dengan masalalu mu

Tak mungkin kurasa
tuk kita menyatukan rasa hati
yang ada di antara kita

Sebab ke egoisan mu
masih saja kau pelihara

Aku pergi
kau harapkan
aku datang
kau menghilang

Sungguh
ku tak mengerti
akan semua tingkah lakumu

Solo 9 Juli 19



KEHADIRAN RASA

Rasa itu muncul kembali
Setelah sekian lama pudar
entah angin apa
yang membawanya dia kemari

Tiba tiba bayangan senyum tipisnya hadir
mengingatmu beberapa bulan yang lalu
Ketika kau masih bersamaku

Tapi setelah kita jauh saling tak bertukar kabar
rasa sayangku pudar bak ditelan bumi

Kini kau hadir kembali
membawa sejuta cerita tentang dukamu padaku

Rasa iba itu hadir
dan aku terhanyut akan ceritamu

Haruskah kita rajut kembali
Rasa yang dulu pudar...

Entahlah
aku tak tau
yang jelas aku merasa kamu hadir kembali yang dulu telah hilang

Solo,8 Juli 19
Herwati



MENULIS RINDU

Laksana penari lincah
jemari ku menari
di atas kertas putih

Mencurahkan segala rasa
dari kedalaman jiwa

Gundah dan bahagia
silih berganti menyapa
mewarnai hari-hari ku

Rasa tertuju padanya
akankah ia pun merasa
bahwa di pagi ini
aku merindukannya

Solo,8 Juli 19
Herawati



DALAM SUNYI HATI

Duduk di sudut sepi
kala pagi memulai hari
bersama mentari yang menyapa
di antara deburan ombak

Suara hati
bagai untaian kata
yang tertata rapi

Di kesunyian hati
tersimpan sebuah tanya

Masihkah ada aku di hatimu..
ataukah hanya persingahan
dari rasa mu saja

Solo,7 Juli 19
Herawati



RASA SAYANGKU

Aku yang menyayangi
dan merindukanmu
di setiap waktu

Tetapkanlah kata
bahwa hanya aku
yang selalu ada di hatimu

Maka kan ku genggam janji
dalam sanubari
tuk serahkan cinta suci
hanya untukmu

Walau kadang curiga
benci dan cemburu
datang menghantui
perasaanku

Solo,6 Juli 19
Herawati



RASA MAYA

Kucintaimu
walau sebatas ilusi
kusayangi dirimu
walau tak pernah ku temui

Tapi jujur saja
aku bahagia
walau sua kita
hanya sebentuk maya

Biarlah rasa ini
hanya antara kita
tanpa harus ada
yang menjadi penghalangnya

Kau
memang terindah
dalam pandangan mata
pribadi termanja
yang selalu kupuja

Solo,5 Juli 19
Herawati



BAHAGIAKU

Bahagiaku bersamamu
arungi bahtera hidup
seiya sekata
bagai Rama dan Shinta

Harapanku
kita bisa jalani
kerikil-kerikil tajam
yang datang menghadang
tanpa mengurangi rasa diantara kita

Semoga kan abadi
rasa ini padamu
wahai pelabuhan hidupku

Solo,4 Juli 19
Herawati



DENGAR CURAHANKU

Tuan
dengarlah curahan rasa
yang terkata
dari dalam hatiku

Taukah kau Tuan
kehadiranmu
tlah mampu mencairkan kebekuan
dalam jiwaku
yang kau ubah menjadi
sebentuk rindu

Tapi kusadari
semua hanya kan jadi
cerita bisu

Karena ku tau
merindukanmu
hanya kan menjadi
hayalan semu
yang tak mungkin
kan terwujud

Sebab aku
tak mungkin bisa
tuk menggapaimu

Solo,3 Juli 19
Herawati



PESAN RINDU

Terpaku ku disini
oleh gumpalan rindu
yang bergelora
dari dalam jiwa

Kau yang disana
taukah kau
bahwa aku selalu menunggumu

Meski kadang
rasa kecewa
hadir menyapa
mencipta luka

Merpatiku
terbanglah untukku
tujulah singgasananya

Dan sampaikanlah salam dariku
bahwa aku masih disini
menunggu hadirnya

Solo,1 Juni 19
Herawati



GELORA RINDU

Rindu yang bergelora
di malam ini
begitu bergairah
bagai penari
yang meliuk-liuk
di atas panggung

Getarannya
begitu terasa di jiwa
walau tak terlihat

Dan hanya padamu
wahai angin malam

Sampaikanlah
rasa rinduku ini
kepadanya
yang sedang jauh disana

Sampaikanlah
getaran-getaran rindu ini
ke dalam jiwanya

Agar dia tahu
dan merasakan
betapa besarnya
rasa rinduku ini

Solo,30 Juni 19
Hera



KEHADIRANMU

Hadirmu begitu memikat hati
seakan melengkapi
kekurangan dalam jiwa

Hingga ku tak mampu
bila harus kehilanganmu
dan kan kucari
dimanapun keberadaanmu

Cinta mu pun begitu hebat
membuatku selalu menunggu tegur sapamu

Mungkinkah
hanya dirimu yang mampu membuka
mata cintaku

Ataukah
hanya sekedar
pengisi kekosonganku
aku tak tau

Solo,29 Juni 19
Hera



HARAPANKU

Aku bahagia
walau pada akhirnya
penantianku ini
hanya sia-sia belaka

Karena bagiku
melihat
kau tersenyum saja
sudah cukup senang hatiku

Biarlah
cerita ini terbang
bagai angin
Namun setidaknya
Ia bisa kita rasakan

Biarlah rasa ini
terkubur mimpi
dan ke-egoan
dalam diri

Tapi yang pasti
kita kan tetap bersua
walau mungkin tak di dunia ini
biarlah
di kehidupan nanti
yang abadi

Solo 28 Juni 19
Hera



TENTANG SETIAKU

terlihat kasihku
muram wajah
dan
termenung di sudut dunia sana
apakah yang
sedang
di pikirkannya

Dalam hati
aku berharap selalu
tuk bisa menghiburnya
walau hanya
sebatas tersenyum mesra

Karena aku
tak ingin kau merasa sendiri
berteman sepi hati
dalam hayal tak pasti

Yakinlah
ku kan selalu setia
tuk menemani rasamu
hingga kapan jua

Dan mewujudkan
mimpi bersama
saat nanti berjumpa

Solo,26 juni



HARAPAN

Waktu berlalu tanpa terasa
Rindu pun hadir
Tanpa diundang

Begitu jua akan
Mindaku yang selalu
Hadir untukmu

Wahai belahan jiwaku
Hadirlah dalam
Mimpi indah
Kan kita raih mahligai
Yang dulu hampir sirna

Solo,24 Juni 19
Hera



TERKUBUR RINDU


Menggigilku
terkubur rindu
yang membeku
sedingin salju

Menjalar perlahan
menyelimuti mimpi
dalam tidur malamku

Membuatku
tak bisa apa-apa
selain berharap
pada angin dan mentari
tuk sampaikan rindu ini kepadamu
yang ku tak tau
entah dimana

Semoga angin kan berhembus semilir
dan mentari tersenyum
cerah

Agar mencair rindu beku
yang ada dalam jiwaku
dan tersampaikan
kepadamu
bersama aliran rasaku

Solo 23/6/19
Hera



RINDU

Getaran rasa
menyatu dalam degupan jantungku

Mengalir deras
dalam darahku
laksana air sungai
yang sedang banjir

Bertahta kokoh
di singgasana jiwa
tanpa tergantikan

Kau
yang selalu ada
dalam hari-hariku

Adakah kau
memiliki jua
rasa yang kini ku katakan

Rasa yang terhampar luas dan tanpa batas
terbaca jelas
walau tanpa tertulis

Itulah rasaku
yang sungguh tulus
hanya untukmu

Solo,21/6/19
Hera



BAYANG MISTERI

Entah
dengan cara apa
agar kau tau
tentang rasa hatiku

Bayangmu yang lugu
masih misteri
dalam kehidupanku

Bagai terkubur lumpur
di kedalaman danau
yang hitam dan gelap

Mungkinkah
kau sengaja membiarkanku
menunggu di sudut waktu
yang tak tentu

Solo 18/6/19
Hera



RINDU ABADI

Malam sepi bisu
mencipta sebentuk rindu
yang menyiksa jiwa
dalam hening tanpa lena

Diam mu yang tak kumengerti
bagai belati mengiris hati
namun kau acuh
dan seakan tak peduli

Mengapa kau berubah
membuat hatiku bertanya
masihkah aku di hatimu

Pasrah ku menanti
mengelus dada dengan jemari
semoga kau kan memahami
rinduku tiada pernah mati

Solo,17 Juni 19
Hera



GELISAH DIRUNDUNG DUKA

Semilir angin
dingin menusuk jantungku
Terdiam beku bagai batu
Tatapan netra kosong tanpa arah

Pada siapa ku berikan
Rindu ini
Aku ingin berlabuh pada dermaga yg damai
Sedang harapmu tiada lagi
Kian jauh dari pandangan

Bila masih ada bias bias rindumu untukku
Hadirlah jemput dan bawalah aku di persinggahan dermaga asmara kita

Aku tetap disini menyulam kasih
Diantara helai demi helai
Benang asmara
Kuharap masih ada cinta
Untukku disana

Solo 17 Juni 19
Hera



SEGENAP ASA PELIPUR LARA

Hati ingin meronta
Tapi tak kuasa ego telah
Porak porandakan Semua
Bagai badai menerjang
Yang kita bina pun hilang

Aku yang lemah tiada daya
Untuk melangkah
Terlalu berat beban kurasa
Seakan semua semakin menyiksa

Hanya kepada-Mu sang Maha kuasa kuatkanlah jiwa hamba
Agar tetap tegar menerima semua kenyataan yang ada

Tiada ada yang sia sia
setiap derita pasti ada hikmahnya
Karna Engkau lebih tau mana yang terbaik buatku

Solo 14 Juni 19
Hera



EGO

Jangan salahkan aku
Bila mengabaikanmu
Jangan tuduh aku berlari darimu
Sebab ini keinginanmu
Aku belajar setia darimu
Aku belajar bersabar atas rasaku

Tapi mengapa kau ajari aku
Untuk melupakanmu
Haruskah aku berlari
Dan menutup diri
Entahlah...

Solo 13 Juni 19
Hera



SENYUMMU

Kau yang selalu tersenyum
meski hanya
dalam bingkai fotomu

Ingatlah
bahwa ku selalu
membanggakanmu
meski hanya
dalam anganku

Ku puja selalu
kharisma mu
sebagai bukti
kesetiaan rasa ku

Dengan satu harapan
kepastian akan masa depan
dan keridhoan abadi
dari kebesaran Tuhan

Pekalongan,11 Juni 19
Hera



RINDU MATI

Aku tak peduli
meskipun nanti
rasaku ini
hanya cerita hati

Aku tak pernah menyerah
walau nanti semuanya
hanya akan
berlalu begitu saja

Biar saja
angin yang berhembus
kan menghempas
semua rasaku tanpa sisa

Biar saja
waktu yang berlalu
kan menyeret paksa
rasa hatiku yang beku

Biar semua
kan menjadi cerita
dari sebagian sejarah
perjalanan asmara
dari kehidupan yang penuh warna

Pekalongan 10 Juni 19
Hera



MENANTI WAKTU

Detik demi detik
yang terlewati
dimasa senggang
dalam kehidupanku

Seakan begitu lambat
terseret
dan terseok-seok merana
dalam penantianku

Kau
yang selalu kutunggu
seakan hilang
bagai disembunyikan sang waktu

Hingga membuatku
galau dan tak bisa diam
selalu bertanya-tanya
tentang keadaanmu

Padamu sang waktu
ijinkan ku bertanya
salahkah aku
bila terus menunggunya

Pekalongan,9 Juni 19
Hera



DIAM DIRI

Sore yang cerah
Namun tak secerah rasaku
Hanya kegundahan yang kurasa

Aku sadar,dan
Aku tau diri siapa aku
Hanya bagian benalu d tamanmu

Biarkan aku pergi
Mencari jalan hidupku
Hanya satu pintaku
Jangan hapus memory
Karna aku pernah singgah dihatimu,walau hanya sesaat

Pekalongan ,8 Juni 19
Hera



IKHLAS RASA
By : Herawati


Kau yang ku puja
Pergilah temui dia
Yang telah menunggu
Di balik jendela itu

Tak perlu hiraukan diriku
Biarkan aku sendiri
Merajut mimpi
Dalam bayangan yang tak pernah ku mengerti

Aku sadar
Tak ada yang bisa ku banggakan padamu

Di ijinkan mencintaimu saja
Aku sudah bahagia

Pergilah...
Bahagiakan dirimu

Solo,24 Juli 19



KU INGIN BAHAGIA
By : Herawati


Teringat ku akan masa
Kala bahagia dan ceria
Selalu ada bersama
Dalam kehidupan ku

Tiada gundah resah
Walau tanpa apapun jua

Tapi kini semua berubah
Kecewa selalu merambah
Semua seakan musnah
Bagai tersapu air bak

Sungguh..
Aku rindu masa lalu ku
Aku rindu bahagia ku

Tuhan
Berilah selalu aku kekuatan
Agar ku terus bisa
Menjalani kehidupan
Meraih asa kebahagiaan

Solo 22 Juli 19



RINDU DI DERU HUJAN
By : Herawati


Hujan yang kembali datang
Membasahi hati
Hingga rebah bersimpuh
Bagai ilalang di pinggir ladang

Butiran pasir
Yang terkikis di pinggir pantai
Mengingatkan ku akan kisah lalu

Dan
Diantara desir angin yang berhembus
Aku merindukan mu

Solo,21 Juli 19



PASRAH RASA
By : Herawati


Untuk mu
Yang selalu bertanya tentang jiwa

Ijinkan ku cari
Padanan rasa
Di dalam hati mu
Ijinkan juga diri ku
Tuk mengenali dirimu
Tanpa harus kau paksa
Untuk lakukan itu

Biarlah waktu
Yang kan menjawab
Bila rasa itu
Tak jua ku temui

Solo 20 Juli 19



DALAM TANYA CINTA
By : Herawati


Mengapa kau biarkan
bara api mendekati ku
sedangkan kau
terus berlalu
meninggalkan ku tanpa peduli

Mengapa kau begitu acuh
atas semua yang telah terjadi

Jika memang cinta ini
harus membakar
bukankah semestinya kita berdua yang jadi abu...

Sudahlah
kita akhiri saja semua
karena ku tak ingin
tersiksa oleh sebuah rasa

Solo,19 Juli 19



CINTA MATI


Jujur aku akui aku sangat mencintaimu
Sulit aku sembunyikan rasa
Yang kian bertahta di dalam jiwa

Engkau yang kusanjungi
ibarat sebuah bunga mimpi
Yang menghiasi
Selalu bertandang mengubat rindu dalam lena
peraduan malam bisuku

Kau tak ubahnya candu
Dalam kopi asmaraku
Dengan gula gula kasih yang tiada pernah basi
Kasihmu tetap mengerudungi

Tapi cintaku tak seindah bintang bulan dan matahari
Cintaku padamu hanya sebatas mimpi yang tak bisa aku raih dan kumiliki

Solo,18 Juli 19



DEMI SATUKAN RASA
By : Herawati


Aku tak kan kecewa
meski kau selalu ukir
sebuah rasa
dengn pahatan luka

Aku tak kan cemburu
meski kau selalu
mengobarkan api cinta
mencipta rindu
di setiap langkah mu

Lakukan saja
jika kau rasa itu
yang terbaik untuk mu

Biarlah aku di sini
menahan sakitnya rasa
dan sesaknya dada
demi keinginan mulia
menyatukan rasa kita

Solo,17 Juli 19



CINTA TAK HARUS MEMILIKI
By :Herawati


Aku kan selalu
menggenggam cinta ini
walaupun bagai
Sang pungguk
yang merindukan bulan

Namun aku tak peduli
akan kenyataan
yang mungkin terjadi

Karena cintaku suci
tanpa paparan nafsu duniawi

Nama dan kenangan indah tentang mu
kan tetap tersimpan
meski mungkin dirimu
tak dapat ku miliki

Solo 15 Juli 19



BERTAHAN DI SENJA
By : Herawati


Senja ini
hadirkan kembali
rasa itu
saat kita masih bersama

Masih ku ingat
saat ego mu bicara
menghancurkan segala rasa diantara kita

Namun ku sadari
apalah daya
hanya seorang
pemuja setia mu

Aku kan tetap
menjaga semua rasa
di dalam jiwa

Walau kini hanya
tinggal serpihan
tapi biarlah cukup
mengenang mu
'tuk pertahankan bahagia ku

Solo 12 Juli 19
HERAWATI



Tidak ada komentar:

Posting Komentar