UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Jumat, 13 Januari 2023

Kumpulan Puisi S Pandi Wijaya -TITIPAN MALAM


 
SELAMAT MALAM 

Selamat malam kekasih
Ini puisi terakhir untukmu
Jangan tunggu aku lewat
Telah payah kucari alamat

Selamat malam yang pernah kusebut kekasih
Ini seprai kuning emas
Yang kausulam dari bilik jantung
Harus kularung
Detaknya tak ada lagi pada pepuisi

Dan ruang-ruang pun sudah kubasuh
Dari riuh rindu merusuh yang bikin lusuh

Selamat malam yang pernah kusebut kekasih
Pada basah gerimis esok kusambut fajar
Ada pelangi
Di bola mata jelita semesta

SPW,
Pandeglang, 11012023
( Catatan Kelana Bodo )



AKU DAN PUISI HARI INI


Lama, sudah terlalu lama aku menunggang angin
Melewati ratusan purnama dalam putaran musim
Tiang-tiang mimpi, langit-langit angan
Adalah jelaga silam kejam merajam

Kepada perempuan
Yang kusebut kekasih
Selamat tinggal
Kubangun ruang tanpa pintu, tanpa jendela
Hingga angin pun tak bisa masuk
Dan satu puisi kuakhiri
Tarian dan nyanyian rindu kularung jauh-jauh

Terlalu lama, sudah terlalu lama aku menunggang angin
Pencarian harus kuakhiri
Biar jadi cerita ilalang
Mendung saat fajar masih menyisakan pelangi
Di sana aku harus berdiri

Perempuan yang kusebut kekasih
Selamat tinggal ...

SPW,
Pandeglang, 10012023
( Catatan Kelana Bodo )



TITIPAN MALAM

Yang bersedih itu puisi-puisi
Yang menangis itu sajak-sajak
Ketika kekasih datang titipan seseorang
Dan masa lalu adalah belati
Menyayat, ia merobek
Segala juang dan ruang

Yang pernah jadi kekasih
Yang masih kusebut kekasih
Seumpama rembulan dihantar malam
Malam hitam yang kelam

Duhai, Pandora itu terkuak
Di ruang yang lama terkunci sudah
Mimpi malam ditimangan koyak
Imaji terindah pecah buncah

Yang bersedih itu puisi-puisi
Sajak-sajak menangisi purnama
Malam hitam kian kelam

Karya : S Pandi Wijaya
SPW,
Pandeglang, 06112022
( Catatan Kelana Bodo )



KITA DI LESEHAN JOGJA

Adalah angin menina-bobokan ingin
Hanya bermekaran
Masih harum
Selayak bunga sedap malam

Dan aku hanya memandangmu di rembulan Ruang-ruang menjadi asing
Kita tak lagi bersaling
Tanpa ingin berpaling

Pada mata kita
Puisi-puisi masih membait rindu
Pada belukar sembilu
Di lesehan-lesehan kota Jogja

SPW,
Pandeglang, 17112022
( Catatan Kelana Bodo )
#Puisi_Cerpen
#Puisi Di Lesehan Jogja




SELAMAT PAGI AKU

Aku tidak ada di luar
Malam mendekap begitu erat
Dengan bayangan-bayangan yang pekat
Dalam karat tumpahan kopi yang bingar

Oi oi, selamat pagi aku
Akan selalu ada menu
Rahasia di balik mentari pagi
Sedikit campuran susu pada kopi hari ini
Hilangkan pahitnya
Lupakan masanya

Selamat pagi, aku ...
Lipat catatan lama, lemarikan
Ikuti gemulai tarian kupu-kupu
Dengan lembaran baru sebagai catatan

Selamat pagi aku
Selamat pagi aku
Akan selalu ada menu di pergantian hari
Dan rahasia di balik mentari pagi

SPW,
Pandeglang, 23012023
( Catatan Kelana Bodo )
S PANDI WIJAYA


Tidak ada komentar:

Posting Komentar