UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Jumat, 13 Januari 2023

Kumpulan Puisi De Kha - CINTA YANG HILANG


CINTA YANG HILANG

Entah apa yang akan ku tulis
Saat hatiku menangis
Semua cerita yang terlukis
Adalah kisah yang miris

Lagi, lagi dan lagi
Kau pergi
Tinggalkan aku sendiri
Terluka lagi dan lagi

Aku tak ingkari
Cinta dan rindu yang ku janji
Semua ku simpan di hati
Tak perlu aku urai

Jika memang cinta ini terlarang
Tak akan aku terjang
Walau hatiku meradang
Aku ikhlas, kau menghilang

Belitang, 21 February 2019
De_ Kha



TERIMA KASIH UNTUKMU

Kau, temani malam sepiku
Ketika aku terpuruk pilu
Kau, belai aku penuh haru
Benamkan kesedihan di dadamu

Terima kasih, kau menghiburku
Dengan ketulusan cintamu
Obati lukaku dengan kasih sayangmu
Usap air mataku dengan kelembutanmu

Kau setia dengarkan keluhku
Berusaha hentikan tangisku
Dengan sabar ingatkanku
Bahwa Tuhan sayang aku

Biarlah...
Aku larut dalam asmaramu
Dikala cinta dan rindu tak menentu
Hati siapa yang ku tuju
Terima kasih untukmu...

Belitang, 20 February 2019
De_ Kha



SATU NAMA

Satu nama telah tersemat
Tentang rasa yang menggeliat
Aksaraku tak mampu menggurat
Benang-benang asmara yang terserat

Sembunyikan benih cinta yang tersirat
Pada satu nama yang lama melekat
Berharap akan sebuah mukzijat
Cintaku padamu tersurat

Satu nama yang selalu kuingat
Merasuk hati tanpa ada sekat
Meski tak mungkin terikat
Batin kita menyatu erat

Kau yang terhebat
Mampu beri getar yang kuat
Gelora cintamu membakar dahsyat
Membawa kesucian tanpa bercampur hasrat

Belitang, 20 February 2019
De_ Kha



KARUNIA

Nikmatilah, seadanya
Bersyukurlah, apa adanya
Berbahagialah, dengan apa yang kau punya
Tak usah pedulikan orang berkata apa

Semua yang kau punya adalah karunia
Nikmat Allah yang tak terkira
Tak perlu kata sempurna
Karena bahagia kita yang rasa

Salam 
Belitang, 19 February 2019
De_ Kha



IBU

Tentangmu tinggallah kenangan
Bayangmu memudar dalam ingatan
Tapi, jasa tak pernah kulupakan
Ibu, berkat engkau aku dilahirkan

Sembilan bulan aku dirahimmu
Bebani tiap langkah kakimu
Dibesarkan dalam buaian kasihmu
Siang malam aku menyusu

Ketulusanmu inginkan aku bahagia
Tak kau inginkan aku menderita
Engkau berkorban penuh cinta
Ibu, sosokmu sungguh mulia

Kini, engkau telah tiada
Membawa kasih sayang dan cinta
Yang tak kudapat tuk kedua kalinya
Ibu, maafkan anakmu yang terlena

Aku hanya bisa bermunajat dalam do'a
Memohon penuh harap dan pinta
Kepada Tuhan, Allah SWT
Semoga engkau diterima disisiNya
Berkumpul bersama ulama di Nirwana

Belitang, 19 February 2019
De_ Kha

Tidak ada komentar:

Posting Komentar