UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Jumat, 06 Januari 2023

Kumpulan Puisi Ign Iranur - KEMURNIAN CINTA


KEMURNIAN CINTA
By: IGN

Bila tiba saatnya..
Kau pun kan merasakan..
Cinta yang semurni intan..
Rindu yang mengalun bersahutan..
Di bawah naungan nabastala malam..

Berselimutkan hembusan anila..
Di puncak ancala di sebalik punggung rembulan..
Kau ikrarkan cinta yang tak kan pernah hilang dalam dekapan..

Bintang-bintang berkerlip bertaburan..
Seakan tahu debar yang kita rasakan..

Kota Kembang, 6 Januari 2023



BUTIRAN DEBU
By: IGN


Ketika kita bersama..
Aku laksana intan yang selalu kau jaga..
Kau telah menjeratku dengan jaring-jaring cinta..
Kau panggil aku "cinta" melalui denting piano yang kau mainkan..

Ketika cinta khianat..
Terputuslah jaring-jaring cintamu tanpa amanat..
Aku pun terjatuh terhempas amat dahsyat..
Inginku bangkit namun cinta sudah sekarat..

Kini aku tanpamu..
Aku serupa butiran debu berwarna kelabu dengan rindu yang masih menggebu..

Biarkan anila membawaku terbang terombang-ambing bersama derita cinta yang kubawa..
Akan kutunggu datangnya rinai hujan yang akan membuatku tiada..

Bandung, 4 Januari 2023.
Salam santunku..
Semoga berkenan..




BINTANG DI HATI
By: IGN


Aroma kopi berhembus menyesap
Layaknya aroma persahabatan
Ketulusan cinta
Sahabat..

Jarak waktu bukan penghalang
Tercurah rasa sayang
Menyentuh kalbu
Rindu..

Cinta sahabat mewarnai hidupku
Laksana perhiasan langit
Sahabat sejati
Pelangiku..

Takkan kurela sahabatku terluka
Biarlah kujadi penggantimu
Menggantikan sulitmu
Sahabatku..

Duhai sahabat yang kucintai..
Bintang di hati..
Tarian hujan..
Kupersembahkan..

Kota Kembang, 10 Januari 2023
#Puisi Patidusa, IGN, Bandung
Salam santunku..
Semoga berkenan..




CINTA YANG KAU INGINKAN
By: IGN


Cinta yang aku inginkan..
Bukanlah cinta yang kau persiakan..

Aku tahu..
Cinta yang kuinginkan selalu ingin dimanjakan..
Seperti anak kecil yang hanya bisa terlelap dalam dekapan..

Aku paham..
Cinta yang kau inginkan..
Bukan hanya sebagai bahu sandaran..
Seperti lelaki dewasa yang merasakan tiupan angin dan teriknya mentari dalam kebebasan..

Haruskah aku pertanyakan..?
Tentang perjuangan..
Tentang pengorbanan..

Haruskah aku relakan..?
Jika cinta tak dipersatukan..

Kota Kembang, 190123
Salam santunku
Semoga berkenan..



TELAGA HATI
By: IGN


Pemandangan romantis..
Merilis kisah cinta yang paling manis..

Senandung gerimis..
Menguntai kekata manis..
Menepis ragu menyeka tangis..

Tempat yang paling romantis..
Hanyalah telaga hati yang kau lukis..

Kota Kembang, 17 Januari 2023



MENGHAPUS JEJAKMU
By: IGN


Aku hanyalah selembar jiwa
Nampak tangguh namun rapuh
Diterpa badai yg merengkuh

Cintaku menyisakan air mata..
Cinta datang dan pergi
Bertubi-tubi terkhianati
Jejaknya kusimpan dalam larik puisi
Biarlah bahagia dalam ilusi..

Denting piano mengalun
Larik-larik puisi kurapalkan beruntun
Menguntai tembang nan syahdu
Mengiris sepi memecah pilu
Lenakanku dalam dekapan rindu
Jejak cintamu menuai candu
Kucoba menghapus jejakmu..

Kota Kembang, 150123



TETES EMBUN
By: IGN


Terkadang aku ingin menjadi embun yang menyejukkan di ujung dedaun..
Namun aku tak ingin sirna terseka oleh datangnya kehangatan arunika..

Puisi 2 larik, TETES EMBUN, By: IGN, Kota Kembang 110123.




BELAHAN JIWAKU
By: IGN


Ketika kau pergi..
Aku dilanda sepi..
Jiwaku melayang mencarimu di sebalik awan hitam..
Hatiku resah bagai dimusuhi siang dikhianati malam..

Belahan jiwaku..
Datanglah padaku dan bawalah diriku..
Aku akan mengikutimu sebagai imamku..
Kaulah teman menuju surga, belahan jiwaku..

Kita berjanji tuk saling menjaga kesetiaan..
Walau diterpa badai..
Walau disengat terik..
Cinta suci takkan tergoyahkan..

Takkan ada penyesalan..
Ketika cinta suci dipersatukan dalam ikatan..
"Kesucian cinta" kita menjadi ibadah..
Lelah hati kita menjadi "Lillah.."

"Belahan jiwaku.."
Cermin hatiku..
Penghapus resahku..

Kota Kembang, 280123
Salam santunku..
Semoga berkenan..



I LOVE YOU BOY
By: IGN


Ketika rindu berselimut cinta..
Ketika hati bersinar semurni intan..
Walau jalan terjal dan penuh liku..
Kan kujalani hanya untuk bertemu denganmu..

Karena aku mencintaimu..
Karena aku membutuhkanmu..
Aku merindukanmu bahkan dalam mimpiku..
Kenangan kita melayang tertiup angin dan jatuh ke hatiku..

Kamu yang telah melumerkan hatiku yang dulu beku..
Ingatlah kenangan yang selalu membuat kita tersenyum..
Walau aku masih terhalang kabut..
Aku akan datang untukmu..

"I love you boy.."
Bahkan jika kamu mencoba melupakannya..
Kamu akan tetap di hatiku boy..

Kota Kembang 260123



QING FEI DE YI
MENGELAK CINTA
By: IGN


Ketika kita pertama kali bertemu..
Sepasang bola mata menatapku penuh misteri..
Tatapan matamu tajam tak terperi..
Bagai busur panah yang melesat tepat ke jantung hatiku..
Kau telah membiusku..

Aku hanya terdiam membisu..
Aku takut jatuh cinta padamu..
Aku selalu mengelak, tak berani mendekatimu..
Aku takut tak bisa menjagamu..
Aku takut tak bisa membahagiakanmu..

Tanpa sengaja, waktu selalu mempertemukan kau dan aku..
Aku tak bisa menghapus bayanganmu dari benakku..
Tiada yang selembut kasihmu..
Tiada yang sehangat kecupmu..

Kamu memang bukan bunga mawar..
Kamu hanyalah rumput liar yang bisa tumbuh dan bertahan di mana pun..
Tapi aku menyukaimu dan jatuh cinta padamu..

Kamu memang kepala batu, tak mau dengar kataku..
Tapi bagiku kamu batu mulia, intan di hatiku..
Aku akan menjagamu selalu..
Takkan kubiarkan apapun atau siapapun menyakitimu..

Tingkah laku polosmu membuatku geli..
Kamu serupa pelangi menghiasi sanubari..

Jejakmu menyisakan rindu dalam sunyi..
Rindu ini benar-benar menyakiti..
Rindu yang telah merobek keangkuhanku..
Aku tak bisa mengelak cintamu..

Kota Kembang, 22 Januari 2023
Xin Nian Hao
Gong Xi Fa Cai
Salam santunku..
Semoga berkenan..
IRA GUSIRAWATI
NOORYADIN
(IGN IRA NUR)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar