UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Sabtu, 25 Desember 2021

Kumpulan Puisi NengIcha - KITA TAK SEJALAN


ESOK NANTI
By. NengIcha


Segala rasa telah aku curahkan dalam serajut doa saat lalu
Saat semesta bersuka cita kala pertambahan usia atas dirimu
Saat mentari lima belas November turut menyambut hari bahagiamu

Namun kini engkau memintanya kembali 'tuk aku menyeduh hati
Sekeping hati yang kerap menikmati gerimismu berjatuhan menelaga di pipi
Namun engkau tetap mampu tersenyum bak mentari pagi yang cerah berseri

Esok nanti,
Pagimu begitu cerah di hadapan
Begitu berwarna dengan sejuta kebahagiaan
Kendati kelam kerap menaungimu saat kini
Kendati petir badai kerap menghujani hatimu yang mendamba bahagia ala surgawi

Dan esok nanti,
Tuhan telah menyiapkan untukmu singgasana kemuliaan
Kebahagiaan sejati yang bukan sekadar khayalan
Karena ikhlasmu dan himpunan puing-puing kesabaran

MK. 22112021



KITA TAK SEJALAN
By. Nengicha


Dahulu kita pernah searah
Saling menggenggam tangan sembari kaki melangkah
Di jalur yang sama dengan hati yang sama
Teriring mesra kala surya terjaga pun kala semesta pejamkan mata

Dahulu,
Kita serupa bulan dan bintang
Yang saling melengkapi dengan sejuta keindahan
Serupa mendung dan hujan
Yang hadir bersama dengan membawa sejumput kerinduan

Hanya semua itu terkisah pada musim lalu
Saat hujan mampu basahi gersangnya padang kerinduan
Saat angin mampu menidurkan riuhnya rasa yang kerap berseteru
Yang luruh seketika saat tercumbu manisnya pertemuan

Namun, kini kita tak lagi sejalan
Saling bertolak dalam lajur kehidupan
Engkau memilih jalanmu untuk bahagia
Pun aku memilih jalanku dengan merawat sendiri luka-luka

MK. 11122021



PION MANDIRI
By. NengIcha


Aku ingin menopangkan semestaku ke pundakmu
Namun aku takut engkau tak mampu melakukan semua itu
Meski engkau nian memaksa untuk aku membagi segala kesahku
Tapi aku sangsi atas kemampuanmu

Aku adalah pion paling mandiri
Terhimpun dari serpihan hati yang mati berulang kali
Kerap hancur berkeping hingga tak tersisa
Lebur berbaur dengan udara serupa jelaga

Namun atas belas kasih Tuhanku
Aku selalu mampu bangkit lagi dan lagi
Meski terseok dengan kaki rapuhku
Namun aku masih mampu berdiri dan berusaha meraih kembali mentari

MK. 03122021



TAK PANTAS UNTUKMU
By. NengIcha


Aku menikmati kerinduan padamu dari sini
Aku mengagumimu keindahanmu dari sini
Begitu istimewa dirimu
Begitu sempurna dirimu

Menjauhlah dari aku
Pergilah dari hadapanku
Karena engkau tak layak berada di dekatku
Dan aku tak layak meski hanya berangan tuk bisa dekat denganmu

Aku mencintaimu
Aku mengagumimu
Aku mengistimewakan dirimu
Namun aku terlalu hina untuk ada di dekatmu

MK. 22112021 (06:05 WIB)



AKU SI HINA
By. NengIcha


Entah sekedar harapan palsu atau apa, tapi engkau telah menambahkan nyawa rangkap dalam hidupku

Kakiku yang telah patah puluhan tahun lalu,
Seketika engkau tumbuhkan kaki baru untukku, meski hanya kaki palsu

Aku laksana si lumpuh yang bermimpi ingin mendaki gunung
Kendati sangatlah mustahil, namun mimpi itu terlanjur berpasung dalam relung

Merayap dan merangkak,
Seperti itulah engkau membinaku untuk terus maju dan laju
Dengan penyangga penopang yang engkau rakit untukku
Engkau mendorongku untuk menuntaskan juangku

Tentang takdirku,
Aku sangat tahu Tuhan menyayangi aku
Dan telah menyediakan fasilitas terbaik untuk hidupku

Namun aku hanya makhluk hina yang kerap bermimpi di siang terjaga
Yang menginginkan tempat terbaik kelak di samping-Nya
Salahkah diriku yang selalu memimpikan itu semua?

MK. 22122021
#Aku_Sang_Pemulung

Tidak ada komentar:

Posting Komentar