UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Minggu, 05 Desember 2021

Kumpulan Puisi Endang Misnawaty - AKHIRNYA



 AKHIRNYA

Kupandang cahaya rembulan kian redup
Sinar malampun kian sendu
Di wajahmu kutemukan duka
Awan hitam kian menebal dilangit biru
Benih kebencian mulai menebar
Saat cintamu mulai bersemi
Kasih,,,,,,
Saat itu kuterima kata maafmu
Lukaku bagai tersaput
Tapi,,,,
Ternyata itu hanya sementara
Karna akhirnya
Kabut pemisah menebal jua
Kasih yang dulu kudamba
Akhirnya pudar,,,,

By Endang Misnawaty
Di gubuk tua rumahku
Siantar city 4/11/2014 20:39

INDAHNYA PERSAHABATAN

Kadang bersahabat itu tidak harus memandang
Suku, agama dan bangsa,,,,!?
Karena allah menciptakan kita itu sama dari segumpal darah
Saling mengunjngi dan silaturahmi adalah keindahan tersendiri menjadi sahabat sejati,,,
Selamat pagi LAURENT dan THOBIAS dimanapun sekarang kalian berada.

By Endang Misnawaty
Dikota siantar 3/11/2014 22:02

KEPALSUAN

Katakan dinegeri mana ada dusta
Yang bernyali bagai hewan
Semua pudar tanpa harapan
Berlari kencang bagai awan
Menerjang dan menerpa semua yang ada
Beringas,,,,
Tanpa rasa
Hati yang pasrah tanpa nyali
Akan terkikis oleh keganasan
Dan janji palsu yg memukau.

By Endang Misnawaty
Digubuk tua rumahku
Siantar city 27/11/2014 19:13


AKU DAN PUISI


Melanglang buana kenegri asing
Mencari cinta putih yg tak menyakiti
Berkhayal bebas seperti petualang
Terbang bebas seperti elang...
Aku dan puisi,,,
Sahabat setia sampai mati
Tempat aku selalu bercerita suka dan duka
Bernyanyi dengan desiran angin malam
Bercanda dengan awan dilangit
Tersenyum dengan mentari pagi
Tertawa dengan awan senja.
Aku dan puisi
Sahabat yang tak pernah mendustai
Tempat aku menangis
Tempat aku bercerita
Tempat aku bermanja
Tempat aku cerita tentang cinta dan kasih sayang
Puisi tempat aku mencurahkan semua cerita
Aku dan puisi
Selalu bersama melanglang buana keneri asing
Bercanda dengam ANG sipelaut yang ramah
Bermain dengan YIN ikan duyung berkerudung kuning
Semua begitu indah dihati
Penuh canda dan bahagia
Aku dan puisi
Penghuni pantai tak bertuan
Menanti nakhoda tampam yg terdampar dilautan
Yang akan mengulurkan cinta kasihnya
Yang putih tulus bagai melati
Yg menyebarkan aroma mewangi
Aku dan puisi
Selalu setia sampai mati
Sahabat yg menyimpan semua cerita
Cerita suka dan dukaku
Tangis dan tawaku
Semua bagai darah dan daging
Aku dan puisiku
Akan selalu bersama selamanya
Menemani perjalanan hidupku
Melanglang buana kenegeri asing
Dalam mimpi mimpi semu yang garing
Aku dan puisi
Akan selalu mengenangmu

By Endang Misnawaty
Di gubuk tua rumahku
Salam sayang utkmu selalu
Siantar city 3-6-2014 7:58


DUHAI HATIKU


malam dingin begini kau bergetar karena rindu
Rindu suaramu yg mengalun merdu
Rindu senyummu yang sejukkan kalbu
Rindu wajahmu yg manis bagaikan madu...
Duh hatiku.....
Jangan biarkan dia bergetar
Hingga tubuhku goyah sempoyongan
Menahan rasa yang indah ini
Menahan galau yang berkepanjangan
Menahan semua kenangan bersamamu
Kenangan indah yang manis
Kenangan duka hingga aku menangis
Kenangan perih hingga ku meringis
Duhai hatiku
Tenang dalam kerinduan
Redam dalam kegalauan
Biarkan kugenggam semua kenangan
Dalam jemari tanganku yg semakin lemah
Karena tak bisa memeluk tubuhmu
Karena tak bisa mengusap wajahmu
Duhai hatiku...
Jangan biarkan gemuruh
Detak jantungku ikut bergetar
Karena tubuh jadi kaku
Dan lidahku jadi kelu utk sebut namamu
Duhai hatiku
Biarkan aku kenang sendiri
Kisah manis bersamamu
Karena kau hanya bayangan dalam imajinasiku

By Endang Misnawaty
di gubuk tua rumahku
Siantar city 5 -6-2014 22:02
Kenangan indah bersamamu


PAHLAWANKU


Kini jasadmu terbujur kaku
Dengan kemenangan ditanganmu
Memperjuangkan indonesia tercinta ini
Dengan darah dan jiwa raga
Tapi,,,
Apakah kemenangan yang kau dapatkan bisa dipertahankan.?
Indonesiaku menanti pahlawan yg akan memperjuangkan
Merah putihmu tetap berkibar
Garudamu tetap bertengger dengan gagah
Rakyatmu bisa tersenyum dan tertidur pulas
Karena perutnya kenyang
Rakyatmu bisa mengenyam pendidikan dengan baik
Pahlawanku,,,,,,
Saat ini semua sahabatku mengharap perubahan
Dengan pahlawan tanpa tanda jasa
Dengan pahlawan keikhlasan
Dengan pahlawan yg suka rela
Mengharap indonesiaku berubah...
Pahlawanku....
Meski mereka tidak bersenjata
Dan tidak menumpahkan darah
Tapi mereka berjuang dgn pikiran
Agar indonesia tetap berjaya
Dan merah putih tetap berkibar dilangit biru
Pahlawanku,,
Berbaringlah dengan senyum kemenangan
Karena tugasmu kini telah usai
Membela kehormatan indonesia
Biarkan pahlawan reformasi
Meneruskan tugas sucimu
Pahlawanku
Salam hormatku selalu utkmu
Makam mu kan selalu kujelang


By Endang Misnawaty
Digubuk tua rumahku
Siantar city 4-6-2014 21:39


RASA ITU INDAH


Terperangkap aku oleh panah asmaramu
Bergeletar tubuhku karena malu
Asmara bergejolak bagai panah yang melesat
Jauh kedalam hatiku
Jauh kedalam sukmaku

Ingin bergelayut dihatimu
Menikmati aroma tubuhmu
Meresapi kekarnya pelukmu
Jauhhhhh,,,,,,,,,
Didalam impian khayal
Kutergelak dalam mimpi disiang bolong
Terkapar,,,,,,
Dalam mimpi yang semu
Disini aku bercumpu dengan bayang bayang semu
Dirimu ada dalam dunia khayalku
Bercumbu dalam mimpi yang hening

Mimpi mimpi indah
Menghiasi hari hari yang garing
Dirimu jauh ditempat terasing
Ingin kugapai dirimu dalam khayalku
Ku usap penuh kasih dan sayangku
Namun semua sirna,,,,
Bagai fatamorgana digurun pasir
Tertatih aku mengejarmu
Dalam mimpi yg semu
Kasih,,,,,,
Ternyata aku lelah menggapai kasihmu
Aku terkapar tak berdaya
Lelah,,,,
Pasrah,,,,
Apa yang terjadi,,,,,terjadilah

By Endang Misnawaty
Di gubuk tua rumahku
Siantar city 13-6-2014 21:57

 

PESAN RAHASIA

Kubisik kan pesan ini padamu
Ketika kilat melecut kaca jendela
Dan hujan renyai
Berbisik tentang sepinya malam
Angin diluar berwarna kelam
Sekelam hatiku....
Genggamlah dengan sukmamu
Bagai kau genggam tubuhku
Dalam badai dan gelora cinta
Sebelum senja....
Matamu terpejam
Dan teringat akan cinta
Yang bertahta diatas pagar dosa
Dan kau menatap mataku.....
Berjanjilah......!?
Agar kau pelihara benih cinta ini
Sampai ia mengetuk pintu hatiku...

By Endang Misnawaty
Di gubuk tua rumahku
Siantar city 19-5-2014 23:20


KARUNIA

Biang lala masih tergores
Saat kau ulurkan tangan kasihmu
Lewat derai hujan diawal mei
Aku bahagia saat itu
Tapi ada keraguan dihatiku
Adakah kasihmu hanya untukku.??

Seiring surya yang meredup
Kau ada dibatas cakrawala
Tersenyum penuh arti padaku
Aku tergelak.....?
Adakah senyum itu hanya untukku....??

Kini malam merayap malam
Aku tak bisa tidur....
Sebab ada bayang bayang wajahmu dimataku
Aku tersenyum buat bayang bayangmu
Kiranya hanya khayal yang membubung
Menepis lewat lautan duka
Kasih,,,,,,
Malam ini aku merindukanmu...?

By Endang Misnawaty
Di gubuk tua rumahku
Siantar city 19-5-2014 23:08


ADA TANYA

Mestikah aku berkata dalam diam.?
Sedang dirimu menatapku..
Dengan senyum manismu yang bias mempesona
Dan matamu seolah memanggilku dalam kasih
Namun,,,,
Aku tiada kunjung datang.....
Achhh,,,,
Mengapa aku harus diam
Dan terlena dalam ketidak pastian
Sedang kutau dirimu adalah harapanku
Mestikah aku berbohong
Menanti kepastian yang tidak pasti
Sedang dirimu juga mengharapkan kehadiranku.?
Semua ini berlalu bagai mimpi....
Melihat surya dipagi hari
Senyumku semakin berseri
Karna senyummu mengitari
Dengan tatapan lembutmu yang penuh arti
Sekilas,,,,,
Kulihat merpati terbang dalam sunyi
Se sunyi aku menanti dengan harapan kosong
Kapankah kau kembali,,,,,?

By Endang Misnawaty
Di gubuk tua rumahku
19-5-2014 22:45
Siantar city


HAMPA


Ketika ku hilang arah....
Melanglang buana kenegeri asing
Mencari sebersit cahaya terang
Yang kutemukan hanya sebersit cahaya lilin
Tapi begitu indah menyinari diriku
Lilin lilin kecil yang selalu setia
Yang rela berkorban untuk orang lain
Aku yang terkapar dengan sejuta mimpi
Terperangkap dalam lingkaran semu
Mencari jati diri yang hakiki
Terlena dalam pelukan khayal yang semu
Diantara dian yang begitu redup
Ackkkk,,,
Kiranya aku harus pasrah
Berperang dengan hati nurani yg berkecamuk
Luluh rentakkan jiwaku yang semakin lemah
Jiwaku yang lemah dan kerdil
Ternyata tak sanggup menahan beban derita
Yang berkepanjangan.....
Pergilah asa....
Pergilah harap.....
Kita memang harus berpisah dipersimpangan jalan
Arah kita memang berbeda
Kau kearah matahari terbit
Dan aku
Kearah matahari terbenam
Hanya mentari dan rembulan yang bisa pertemukan kita
Meski lembayung senja begitu indahnya
Kau takkan temukan aku disana.

BY E ndang Misnawaty
Digubuk tua rumahku
Siantar city 25-5-2014 12:37

PRAHARA DIHATIKU

Malam dingin begini
Rindu membuncah dihatiku
Rindu dekapmu yang penuh kasih sayang
Rindu harum tubuhmu yang mempesona....
Maaf,,,,,
Saat ini aku tak punya mantel hangat
Tuk susuri jalan gerimis tipis
Malam begini,,,,,
Kurindu senyum dan candamu yg ceria
Cerita tentang masa depan yg indah
Rindu dekapmu yang penuh cinta
Bercerita tentang kasih sayang kita..
Maaf,,,,,
Saat ini aku cuma bisa bernostalgia
Karena dirimu entah dimana....
Malam dingin begini
Aku jadi ingat mantel hangat
Yang selalu kau ingatkan padaku
Susuri jalan berlorong sepi
Bercerita betapa indahnya mimpi
Lalu kita tertawa bersama
Saat impian indah punya rumah mewah
Ternyata semua mimpi.....
Saat kuterbangun semua sirna...

By Endang Misnawaty
Di gubuk tua rumahku
8 mei 2014 23:08
Siantar city


LENTERA

Gelapnya malam yang dihiasi bintang
Temaram cahaya rembulan yang begitu redup....
Ada bayang bayang wajahmu dibalik kegelapan
Sendu,,,,,,
Memelas,,,,,
Ada titik air mata disana...
Menggantung dikelopak mata yang sendu
Tangisan yang tersekat...
Jeritan yang terperangkap..
Semua jadi satu..
Lenteraku yang redup
Tak mampu menerangi kehidupanmu
Aku lelah tak berdaya....
Pasrah dan menyerah
Terjadilah apa yg harus terjadi...
Senyum berubah menjadi tangisan
Yang tersekat diujung lorong sepi
Lenteraku hampir padam....
Sedang perjalanan masih panjang
Mampukah mengiringimu,,,,?
Yang tersesat dimalam temaram
Terperangkap dalam kehidupan kelam
Duhai malam,,,,,,
Mentariku ada dimatanya
Tolong jangan padamkan
Biarkan lenteraku yg temaram...

By Endang Misnawaty
Di gubuk tua rumahku 22:17
Siantar city 8 mei 2014


KENANGAN INDAH


Saat itu,,,,,,,,,,,
kau ukir kenangan indah dalam hidupku
antara bayang bayang semu dan nyata
kau hadir bagai lentera
menyinari setiap langkahku
menerangi kehidupanku
mimpi mimpi indah yang nyata
kau hadir bagai seorang pencuri
yang mencuri secuil hatiku
segelumit perhatianku utkmu
kini.....
Bayang2 wajahmu hadir dihatiku
Dengan senyum manismu yg mempesona
dengan tutur katamu yg sederhana...
Antara bayang2 yg nyata
kau hadir bagai angin
yg menerbangkan sukmaku.....
Kau hadir bagai mentari
yang memberi kehangatan pada diriku,,,,,,
kau hadir bagai hujan
yang memberi kesejukan padaku
kau ibarat darah
yang menyusuri urat nadiku
kau bayang bayang semu yang nyata
hadir bagai lentera
yang selalu menyinari malamku yg kelam
dan menjadi bunga tidurku diwaktu malam

By Endang Misnawaty
di gubuk tua rumahku 10/5/2014
Siantar city 21:24


BAYANGANMU MENGHANTUIKU

Ingin kuberlari membawa seribu kenangan terindah bersamamu....
Ingin kusapa dirimu dalam dinginnya malam
Memelukmu, ,,,,
Hingga asaku terbang melayang....
Menikmati indahnya senyummu...
Mendengar lembutnya tutur sapamu
Menikmati hangatnya pelukmu....
Malam dingin begini
Kurindu dirimu ada disisiku
Kasih....
Datang lah dalam mimpi indahku..

By Endang Misnawaty
Di gubuk tua rumahku
Siantar city 19-5-2014 21:57

 

DI PUNCAK GUNUNG ADA KEBEBASAN

Langit biru membelai,,
Jauh,,,,
Dipuncak gunung ada kebebasan
Batu batu yg ramah menyapa
Daun bunga asing menyapa lembut
Senyum dan tawa membahana
Terlepat jerat dan perekat
Damai hati,,,,,
Pasrahkan jiwa,,,,,
Alam nan sepi sejukkan kalbu
Arak arakan awan beri kebebasan
Sesuatu yg terbentang dibawah sana
Menentramkan gejolak rasa....
Sawah hijau terbentang luas,,,,

Beban terasa lepas,,,
Pundak bebas
Tangis dan air mata hilang terusap angin
Kealam lepas,,,,
Mata bebas memandang,,,
Yaaaaa,,,,,
Dipuncak gunung ada kebebasan
Seraut nostalgia milikku,,,,,!!??
Cuma bayangan semata
Kan hilang disaput kepalsuan,,,

By Endang MisnawatyDigubuk tua rumahku 3 sep 2013 07.47
Pematang siantar city



KASIH SAYANG YANG DAN YIN UNTUK CI MEY

Dinegeri antah berantah,,,
Hduplah ang sipendongeng dilautan luas
Berteman dgn nemo,lumba2,hiu dan putri duyung
Ang ksatria perkasa yg lemah lembut dan penuh kasih sayang
Juga ksatria yang selalu menghibur ci mey yang selalu resah gelisah
Ang berteman dengan putri duyung berkerudung kunig
Persahabatan yang penuh kasih dan tulus

Yin,,,,,,
Putri duyung berkerudung kunig
Putri yang lemah lembut dan penuh kasih sayang
Dia penyemangat untuk ang dan ci mey
Yin yang selalu senyum gembira
Yin yang selalu menggoda ang dgn candanya yg riang
Yin yang selalu memberi cinta dan kasih sayang
Mengobat luka hati ci mey yang selalu galau...
Ang dan yin selalu berusaha membahagiakan ci mey
Yang hatinya terluka kena sayatan....
Tadi siang yin mengadu kepada ci mey
Kalau ang ngambek ga mau makan...?
Ang sembunyi dibalik tumpukan karang

Ci mey.....
Putri yang selalu resah gelisah
Penghuni pulau tak bertuan,,,,?
Yang selalu berharap ada kapal karam
Dengan nakhoda yang sangat tampan
Tapi bukan bermata satu seperti bajak laut
Juga bukan seperti simalin kundang...?
Ci mey berharap nakhoda yang penuh kasih sayang
Yang bisa menghibur disaat ci mey dalam kesusahan
Seperti ang....?
Yang selalu bertanya....ada apa denganmu.?
Mengapa ada butir air mata yg bisa jd mutiara.?
Dan ci mey akan tersenyum kembali
Dgn kasih sayang dari ang dan yin siputri duyung
Mereka akan bernyanyi bersama dalam kemesraan
Dilautan dalam semua sahabat ang pun tersenyum gembira
Ang sipendongeng dilautan...
Yin siputri duyung berkerudung kuning,,,,
Ci mey,,,,putri penghuni pantai tak bertuan
Akan selalu bersama dalam dongeng
Dinegeri antah berantah yang indah

By Endang Misnawaty
Di gubuk tua rumahku
Kudedikasikan utk Darlina jeffry dan Qeide poerba
Sipendongeng dan siputri duyung
Siantar city 15-4-2014 1:01

 

SIRNA

Kutata hatiku yg retak satu demi satu...
Serpihan demi serpihan
Agar menyatu menjadi satu...
Namun....
Semua tidak seperti khayalku
Serpihan demi serpihan
Menyatu tapi tetap membekas
Meninggalkan goresan luka yang dalam
Luka yang menyibak...
Menyiratkan pedih yg begitu dalam
Aku terlolong,,,,,,
Seperti binatang pesakitan
Luka yg membekas....
Luka yg pedih,,,,,
Semua menyatu padu
Miris,,,,
Tangis dan air mata tak lagi berguna
Kering seperti telaga dimusim kemarau
Rintihan demi rintihan
Tangisan demi tangisan
Terdengar seperti syair disiang bolong
Menangis.....
Menjerit....
Semua sia sia
Karena angin senja begitu kencang hempaskan semua yg ada
Berkecai,,,,
Kepingan demi kepingan membuncah
Berserak tiada arah
Duhai,,,,,angin senja
Jangan biarkan aku terhempas
Jangan biarkan aku terkecai
Biarkan serpihan demi serpihan menyatu
Biarkan dia membekas,,,,
Memamerkan luka yang telah kering
Agar semua kenangan pahit tetap terkenang.

By Endang Misnawaty
digubuk tua rumahku
Siantar city 1- 4 - 2014 17:30


MAAFKAN AKU

Maafkan aku kasih telah buatmu kecewa.....
Maafkan aku kasih.....
Telah menoreh duka dihatimu
Semua tak terduga,,,,,
Kasih dan sayang yg begitu besar utkku
Ternyata melukai hatimu...?

Maafkan aku kasih...
Menjauhi dirimu.
Bukan aku bersimpuh diatas ke egoisanku
Bukan aku membakar cemburu dihatimu yg lugu
Semua mengalir begitu cepat
Rasa kasih dan kebencian yg membaur jadi satu
Telah bekukan hatiku untukmu,,,,

Maafkan aku kasih....
Berlari menjauhimu..
Berkhayal tentangmu...
Bermimpi masa depan dgnmu
Tapi semua jd khayal dan harapan kosong ygpanjang
Aku menyerah....
Pasrah.....
Semua tinggal mimpi mimpi indah bersamamu
Bersama bayang wajahmu
Bersama harum tubuhmu
Semua telah sirna terbawa angin senja

Kini tinggal kenangan semata
Meski begitu besar cinta dan kasih sayangku utkmu
Ku harus rela melupakanmu
Biarlah kupergi bersama angin senja

By Endang Misnawaty
di gubuk tua rumahku
Siantar city 1-4-2014 16:30
@ april mop utkmu


RASA ITU BEGITU INDAH

Akulah rasa,,,,
Yang selalu hiasi kehidupanmu
Dikala suka dan duka
Dikala sedih dan gembira
Dikala kau marah dan tertawa
Aku selalu hadir untukmu....
Menghiasi kehidupanmu,,,
Akulah rasa,,,,
Yg selalu hadir dihatimu
Yg selalu setia menemanimu
Dalam galaunya hati..
Dalam suka cita yg membara
Dalam kepedihan yg menghimpit dada,,,
Akulah rasa,,
Yang selalu ada dihatimu
Yang selalu setia menemani hari harimu
Suka dan duka, ,,,
Aku selalu ada,,,
Aku akan selalu setia menemani mu
Meski kau tak inginkan aku
Aku takkan perduli....
Karena aku adalah sahabat setiamu
Yang setia menemani hari harimu
Yang indah dan penuh duka
Aku akan selalu bersamamu...

By Endang Misnawaty
Di gubuk tua rumahku
Siantar city 26-3-2014 21:20

ENDANG MISNAWATY

Tidak ada komentar:

Posting Komentar