UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Minggu, 05 Desember 2021

Kumpulan Puisi Endang Misnawaty - ASA YANG SIRNA


RAMADHAN

Selamat tinggl katamu....
Karena besok mentari syawal telah tiba
Dan mentari senja ramadhan akan menyongsong sore nanti
Meski aku menangis
Menghiba untuk kepergianmu
Tapi kau tetap harus pergi dan lama baru kembali
Betapa aku akan merindukanmu
Karena sebulan penuh kita selalu bersama
Bercanda dalam suka dan duka
Merasakan lapar dan haus bersama
Tapi kita tetap bisa melaluinya
Diakhir ramadhan ini
Semoga aku bisa lebih welas asih lagi pada mereka yg kurang beruntung
Aku bisa berbagi bahagia dan sukaku pd mereka
Karena aku belajar penuh padamu
Tentang sakitnya hidup
Tentang sulitnya perjuangan
Tentang indahnya buah dari kesabaran
Semoga aku menjadi orang yg beruntung
Menyongsong kehidupan yg akan datang
Hingga bisa bertemu dgnmu lagi Ramadhan
Dengan penuh ucap syukurku
Pergilah,,,,
Dan kembali lg ditahun depan
Agar kita bisa bersama menikmati karunia
Yang Allah telah berikan

By Endang Misnawaty
di gubuk tua rumahku
Siantar city16/7/2015 6:23

 

DUH GUSTI
.
Aku lelah berkhayal tentang dirinya
Yg menari nari dipelupuk mataku
Dan memanggil namaku dlm tidur lelapku
Aku lelah berlari dlm kejaran bayangannya
Dekat dan semakin dekat
Hingga bersembunyi dilubuk hatiku
Aku lelah tak berdaya
Dalam genggaman kasihnya
Dalam lembut tutur katanya
Duh gusti,,,,,
Telah kusekat lautan lara dalam hatiku
Tapi tergusur kasih sayang yg berlimpah
Hinggaku tertatih berlari tanpa arah
Tapi suara merdu selalu memanggilku kembali
Dengan kelembutannya
Dia balut laraku yg menganga
Hingga perih dan pedih yg kurasa sirna
Kini aku terperangkap dalam lingkaran kasihnya
Hinggaku pasrah dan tak berdaya
Bersimpuh dlm kasih yg semu
Berkhayal dlm duka nestapa yg garing
Duh gusti,,,,
Aku bingung hingga hampir linglung


By Endang Misnawaty
di Gubuk tua rumahku
Siantar city 21/6/2015 22:56

 

YA SUDAHLAH

Ketika ku lemah dlm asa
Kau menjelma dlm bayang duka
Aku tergoda dlm belai yg salah
Dlm derai hujan yg meronta
Aku melangkah tak tentu arah
Dalam dingin yg resah
Ada senyum menggoda
Bertahta dalam hangatnya rengkuh jemarimu
Dalam bidang dadamu
Senyum yang hampir musnah
Tertinggal dalam kisah lama
Jauh, ,,,jauh tertinggal
Yg tersisa hanya kenangan buram masa lalu
Terpercik terhempang
Ya sudahlah....
Saat ini mataku ingin terpejam
Melupakan kisah lama yg penuh lara
Letih bagai petualang dipadang tandus
Ingin kuterlelap dalam mimpi indah
Bersama bayang bayangmu yg hampir sirna

By Endang Misnawaty
Di gubuk tua rumahku
Siantar city 15/5/2015 13:19


BUNYI SEMBUNYI


Biarkan kasih ini bersemi setiap waktu
Bersama tembang cinta yg selalu kita dendangkan
Dalam sepinya malam yg gelap
Berteman cahaya bintang dan rembulan yg gemerlap
Karna mereka kan menemani kita dlm sepinya malam
Berteman doa doa malam yang sakral
Agar hatiku dan hatimu
Selalu terpaut dalam doa yang sama

Oleh : Endang Misnawaty


BIARKAN

Biarkan mentari sembunyi dibalik awan
Meski mega mega tetap menghiasinya
Biasnya redup seredup hatiku
Cahayanya temaram segelap Lembayung Senja Di Awan
Duhai,,,,
Mengapa rindu rindu berkecamuk didada
Sedang hati ini duka nestapa
Gelisah dan gulana
Hati gelisah bagai dipenjara
Duhai
Mengapa rindu rindu tak pernah reda
Meski angin mamiri menumpaskannya
Dan gelombang laut menghempas hingga berkecai
Hancur dan binasa
Lantunan semilirnya angin
Bagai kidung yg memelas hati yg berduka
Duhai
Apakah harus kukubur rindu rindu yang indah
Hingga tak berbekas dgn nisan diatasnya
Bertulis dengan kata indah yg lara
Seorang insan yg berduka karena cinta
Bertabur kembang mawar yg beraneka warna
Dengan harumnya yg mempesona
Duhai
Bayangmu selalu mengiring perjalananku
Kasih sayangmu selalu membahagiakan aku
Cintamu membuat aku bagai melayang
Terbang keangkasa luas
Hingga aku bagai bidadari diantara awan
Yang menghiasi cakrawala
Duhai
Disini aku dengan segala rindu
Menanti bayang bayang semu
Yang membahagiakan aku
Hinggaku terlena dipelukan khayal
Mentariku bersinarlah
Hingga kuhangat dgn cahayamu

By Endang Misnawaty
Di gubuk tua rumahku
Siantar city 27/1/2014 11:25
Kau yg tersayang
kisaran
larut melipat pagi.....


ASA YANG SIRNA

ketika malam menjelang
Gelap yg temaram hiasi langitku
Tanpa bintang dan rembulan
Kunang kunang berterbangan
Menyinari hatiku yang sedang kelam
Ada rindu yang terpendam
Jauh diujung malam
Rindu rindu yg sirna
Oleh gelapnya malam tanpa bintang
Rembulan bersembunyi dibalik awan hitam
Semua hilang dan temaram
Rindu rindu hilang
Terbang bersama angin yg jalang
Tanpa bekas terbang melayang
Jauh diujung malam
Dimana rindu yang semalam
Mengapa hilang ditengah malam
Aku yang kesepian
Tanpa bintang dan rembulan
Hanya kunang kunang yang berterbangan
Dengan cahaya yang gemerlapan
Disini ada rindu
Terpaku dilubuk hatiku
Dalam dan kelam
Bersemayam diujung malam
Menanti rembulan dan gumintang
Yg bertebaran dilangit kelam
Rindu rindu yang sirna
Telah sirna terbawa angin senja
Duhai,,,,
Hati yang merindu
Jangan biarkan aku tersipu malu
Karna bintangpun telah berlalu
Dan rembulan tersenyum ragu

By Endang Misnawaty
Di gubuk tua rumahku
Siantar city 3/2/2015 19:37



RENUNGAN


Ya rob....
Aku hanya sebutir debu diantara hambamu
Yg selalu bersujud mohon ampunan darimu
Semakin aku melanglang buana dibumimu
Semakin aku merasa kerdil dihadapanmu
Aku terbang melayang diangkasamu
Aku menyusuri lautanmu
Dengan hiasan ombak yg bergulung indah
Namun sangat menakutkanku
Ternyata aku sangat kerdil dihadapanmu
Bagai sebutir jarah yang tak berharga
Kapanpun bisa terhempas dibelahan bumimu
Aku makin merasa sangat kerdil ya rob
Meski kulihat keindahan ciptaanmu
Ada langit diatas langit
Ada awan diatas awan
Meski diatas sangat indah
Bercumbu dengan awan putih bagai bidadari
Namun kita tidak menyadari
Ternyata awan hitam telah menanti
Yang siap mengguncang dan menghempas
Mencabik tubuhku tanpa bekas
Aku menyadari betapa kerdilnya aku kini
Diantara semua ciptaanmu ya Rob
Kau tunjukkan kuasamu utk aku nikmati
Kau beri aku rezeki untuk aku nikmati
Tapi semua itu agar kumenyadari
Betapa kerdilnya aku kini
Yang harus selalu tunduk atas kuasamu
Yg harus selalu memohon pertolonganmu
Karena aku semakin menyadari
Betapa kuasamu sungguh agung

Ada langit diatas langit
Yg menyimpan sejuta misteri utk aku renungkan
Betapa hidup ini sungguh rumit
Tapi mesti dijalani...
Alhamdullillah ya Rob
Kesempatan telah kau beri
Untuk aku nikmati dan syukuri

By Endang Misnawaty
Di gubuk tua rumahku
Siantar city 14/2/2015 7:01


KETIKA KULELAH


Ketika kulelah....
Kuingin ada didekatmu
Merajut cerita tentang masa depan yang indah
Bernyanyi dengan burung yang bersenandung merdu
Ketika kulelah,,,,
Kuingin rebah dibidangnya dadamu
Mendengarkan senandung degup jantungmu
Membaui aroma tubuhmu
Ketika kulelah,,,,,
Kuingin dirimu bimbing langkahku yg lemah
Menuruni terjalnya dinding jurang yg curam
Dengan jemari tanganmu yg kokoh
Ketika kulelah,,,,,
Kuingin ada disisimu
Memandang cahaya rembulan yg temaram
Menghitung bintang gumintang yg bercahaya
Ketika kulelah,,,,
Kuingin dengar sapa lembutmu
Menyapa diriku yg lunglai tanpa gairah
Hingga tertidur dipangkuanmu
Ketika kulelah,,,,,
Aku seakan ingin berteriak
Menghalau semua yg kubenci
Enyah dari kehidupanku
Ketika kulelah,,,,,
Aku rindu kamu

Yang selalu menggenggam jemariku
Dan menyabarkan aku dan menyemangati aku
Jika semua masalah kan berlalu
Ketika kulelah.....
Ternyata aku sendiri tidur dan bermimpi
Tanpa kau ada disini
Disepinya malam ini...

Endang Misnawaty
di gubuk tua rumahku
Siantar city 22/2/2015 21:03

 

SAHABAT

Selama hidupku,,,,
Aku tidak pernah memusuhi orang lain
Mgkn mereka yg memusuhiku
Mgkn mereka tdk menyukaiku
Karena pandangan kami berbeda.
Krn aku tau siapa diriku
Dan apa tujuan hidupku
Jika aku tak suka
Aku yg menghindar dari mereka
Tanpa melontarkan sumpah serapah
Bagiku
Seorang sahabat lebih baik
Dari seribu sahabat yg mementingkan diri sendiri
Dan merugikan org lain.
Selamat pagi sahabat terbaikku
Semoga allah memberikan
Kehidupan yg lbh baik kpd kita semua..
Salam sayang untukmu selalu
I LOVE YOU FULL

Oleh : Endang Misnawaty


DUKAKU

 

Ingin kubawa luka hati
Jauh diujung negeri
Agar rindu rindu lepas membuncah
Bertebaran diatas awan putih
Bernyanyi, ,,,
Bagai kidung yg tentramkan hati...
Jiwa yg nestapa...
Terluka karena lara
Tangan kasihmu
Telah hujamkan laraku
Pedih,,,
Perih,,,,
Meski lambaian rindu
Selalu memanggilku
Semua telah sirna
Bagai hempasan lara
Rindu rindu menyapaku
Tapi semua telah berlalu
Sepi yang garing..
Telah bekukan hati yg luka
Tinggal lah kasih
Tinggal lah sayang
Izinkan kupergi kenegeri seberang
Mungkin,,,
Luka hati bisa terobati
Dengan semilirnya awan yang terbentang
Tinggallah kasih,,,,
Tinggallah sayang,,,
Meski hati terpaut rindu
Tapi luka semakin parah..
Ahhh,,,,,,
Rindu rindu yg menggebu
Mengapa tak mau berlalu

 

By Endang Misnawaty
Di gubuk tua rumahku
Siantar city 5/1/2015 18:29

 

 

 

DENGARLAH

 

ada kata yg tak bisa terucapkan
Ada kasih yang tak bisa terluahkan
Ada cinta yang tak bisa tersampaikan
Semua berkecamuk didadaku
Menghujam ulu hatiku
Hingga ku menggelepar karena pilu
Dengarlah,,,


Jika aku sayang kamu
Dengarlah,,,,
jika aku mencintaimu
Tapi semua hanya bisa dalam khayalku
Begitu perih...
Begitu pedih,,,
Semua mencercah ulu hatiku
Hingga ku menangis pilu,,,
Dengarlah....
Jika kasih tak terluahkan
Namun dia tetap terjaga
Tersimpan dilubuk hatiku yg terdalam
Selalu tersimpan rapi
Hanya untukmu
Dan selalu untukmu
Dengarlah...
Jika aku selalu cemburu
Pada burung yg bernyanyi merdu
Bercerita tentang perjalanan cinta
Yg selalu seiring sejalan
Tanpa tangis dan kepiluan..
Dengarlah
Akukan selalu merengkuhmu
Dalam malam kelam
Meski hanya dalam khayalan...

 

By Endang Misnawaty
Di gubuk tua rumahku
4/1/2015 15:02
Kudedikasikan utk kkku tersayang Tia Wan

 

 

 

 

KIDUNG MANIS UNTUKMU

 

Jika kita memang saling mecinta,,,,
Mengapa harus ada luka diantara kita berdua
Ku ingin selalu ada dlm dekap hangatmu
Menghabiskan hari hari indahku
Bersama tertawa ceria
Bersama menghabiskan duka lara
Hatimu satu...
Hatiku juga satu
Tapi mengapa tak saling berpadu...
Hari hari sepi tanpamu
Tanpa senyum manismu
Semua bagai garing
Seperti mengembara dinegeri asing
Kurindu senyum manismu
Kurindu sapa mesramu
Yang sirna dibawa angin senja
Yang pupus dihempas gelombang badai
Pagi ini
Ada rindu yang terindah untukmu
Yaaaa,,,,
Hanya untukmu
Selalu dan selamanya kan kusimpan
Selalu hanya untukmu
Karna hatiku hanya satu
Itu cuma untukmu...

 

By Endang Misnawaty
di gubuk tua rumahku
4/1/2015 11:38

 

 

DISINI

Disini aku selalu menantimu
Dalam gelapnya lorong tanpa lampu
Semua begitu sepi
Bagai hidup tanpa mimpi
Malam malam begini
Aku rindu seraut wajah milikmu
Aku rindu sesungging senyum manismu
Semua dimana...?
Hilang tanpa arah
Hilang tanpa tujuan
Bahkan kau telah bawa hatiku
Bawa cinta dan kasih sayangku...
Hingga ku kehilangan semuanya
Tolong,,,,
Bawa kembali cinta dan kasih sayangku
Jangan sembunyikan hatiku
Direlung hatimu,,
Karna kuakan kesepian tanpanya.

By Endang Misnawaty
di gubuk tua rumahku
2/12/2014 16:59
Siantar city


RAGAM NYA BERSAHABAT


Kalau mau MENIPU kok tanggung kali ya.??
Ditelpon ga diangkat,,,,di sms ga dijawab..
Janji cuma seminggu utk biaya berobat
Sudah sebulan lebih ga ada kabarnya
Diajak ketemu ga mau utk minta penjelasan..
Apa mmg tipenya suka menipu orang ya....??
Soalnya ada juga yg sudah ketipu
Padahal yg ditipunya orgnya susah pula itu....
Bicaranya selalu menyudutkan orang lain
Seolah dirinya yg paling hebat,,,,
Ohhhhh,,,,,
Sahabatku sayang,,,,,
Rendahnya nilai persahabatanmu
Ditolong dalam kesusahan
Tapi tak berterima kasih pd yg menolongmu
Pesanku untukmu,,,,
Kembalikanlah pada tangan yang sudah memberi kedalam tanganmu
Aku jadi malu krn sdh memberi refensi pd orang yg menolongmu...
Maaf edisi kesal karena merasa dibohongi sahabat sendiri.
Kpd Admin,,,jgn dimasukkan ke Blog ya...?
Krn ini bukan puisi hanya menyalurkan kekesalan saja.



KUTAU

Hati bisa bicara tanpa kata
Dan sayang tetaplah sayang
Walau tak terucap dengan kata...
Tapi,,,,
Bila satu rasa itu melimpah ruah
Tak salah bukan...?
Jika kubisikkan pelan..
AKU SAYANG KAMU,,,,,,,,

By Endang Misnawaty
di gubuk tua rumahku
Siantar city kotaku
21 agustus 2014 12:11


KU INGIN


Ketika kulelah.....
Ku ingin rebah dibahumu
Agar semua lelahku sirna dalam degup jantungmu..
Ketika kubersedih,,,,,,,
Kuingin ada dalam pelukmu
Agar semua kesedihan membaur dalam dirimu
Ketika kumenangis,,,,,,
Kuingin jari jemarimu mengusap air mataku
Agar semua kesedihan sirna ditelapak tanganmu
Ketika aku merindu.....
Kuingin kau ada disampingku
Agar jiwaku tenang dan damai
Ketika aku marah.....
Kuingin engkau sabarkan aku
Agar emosi yang membakar sirna jadi salju
Ketika aku ragu,,,,,,,
Kuingin kau genggam tanganku
Agar kudamai dalam dekap tanganmu
Menatapmu dalam kedamaian
Melihat senyummu dalam keresahan
Semua begitu indah dalam hidupku
Ahhhh.....
Kiranya semua hanya khayal semata
Karena dirimu tak kunjung nyata

By Endang Misnawaty
di gubuk tua rumahku yg indah
Siantar city kotaku 23 agustus 2014 20:27

ENDANG MISNAWATY






Tidak ada komentar:

Posting Komentar