UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Minggu, 07 November 2021

Kumpulan Puisi Genoveva Manuhara - RINDUKU


 
SEPASANG RENTA


Tertulis sejarah pada zona merah
Kau dan aku dalam kotak tanpa nama
Sendratari penuh rasa tanpa warna
Guguran surai jadi pelengkap cerita

Kau dan aku mencoba menepis segala sangka
Tak peduli pada usia dan luka
Terus menapaki aspal kesepian
Berbagi beban lewat senyum jabaran

Kau dan aku menghalalkan pelarian
Dalam pertandingan tanpa henti
Tiada harapan pasti
Sebab kau dan aku sepasang renta dalam pasungan dewa

Madiun, 20211104
(Genoveva Manuhara)



RINDUKU

Setiap kusebut namamu
Ada gelembung gelembung biru di jantungku
Mendesak hati jadi bunga rindu
Sebatangkara rindu yang kupunya
Padamu pemilik senyum rekah
Rinduku bertepuk sebelah

Gk, 20211027
(Genoveva Manuhara)



RINDU

Hanya ini yang aku punya
Bertahun kurawat dalam dada
Kusiram dengan doa
Memantaskan diri untuk bersama

Hanya ini yang aku punya
Rindu bermekaran dalam jiwa
Kusiangi dari cemburu juga curiga
Memastikan aku untuk tetap setia

Gk, 20211110
(Genoveva Manuhara)



SELAMAT MALAM KEKASIH

Selamat malam kekasih
Malam ini kupu kupu kertas hinggap di matamu
Meretas rindu yang semestinya untukku
Menebar pesona dengan pikat sampur kisah pilu
Menjerat hatimu hingga melupakan aku

Selamat malam kekasih
Hujan deras mengguyur di malam sepi
Tertatih aku menghindari tampias rindu menjalar di hati
Aku jatuh antara rindu dan benci
Antara cinta dan harga diri

Selamat malam kekasih

Gk, 20211121
(Genoveva Manuhara)



MALAM YANG TERTUNDA

Merambah malam di bawah naungan sunyi
Merangkak angan dalam kejenuhan hati
Berlari aku meninggalkan mimpi
Menyebrangi ketakutan tanpa tepi

Semalam ini aku terjaga
Sulit untuk kupejamkan mata
Berbagai bentuk resah mendera
Hampa menggulung seluruh hasrat yang pernah kumiliki
Adalah ujud kelelahan diri

Malam kudaki sendiri dari sekian lapis rasa sepi
Diam diam rindu mengusik hati
Membakar ketegaran diri
Menghanguskan pokok mimpi

Malam telah sampai pada ujungnya
Pesanmu terdengar mengetuk cuaca
Gegas aku bersimpuh
Melafazkan ayat ayat sorga dalam kenikmatan tak terkira

Lagi, satu malamku tertunda

Gk, 20211127
(Genoveva Manuhara)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar