UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Sabtu, 16 Oktober 2021

Kumpulan Puisi Genoveva Manuhara - SELAMAT PAGI


 
SELAMAT PAGI

Selamat pagi, rindu
Saat ini aku tengah memanen embun
Semalam telah kusemai dari bulir bulir bening di mataku
Kan kujerang dengan cahaya sorga
Biar mengkristal jadi manik manik doa
Kuuntai jadi tasbih cinta
Kusimpan dalam bejana hatiku
Nanti ketika langit tertidur
Kuwiridkan namamu dan namanya
Untuk bahagia selamanya

Gk, 20211012
(Genoveva Manuhara)



AKU BELUM MERDEKA


Nyatanya aku masih saja berduka
Hati terbelenggu rindu
Berkali kususut embun basah yang luruh di pipi
Ada luka tanpa darah mengeram di sudut hati

Ribuan hari mengerang
Luka demi luka terbaca dengan nyata
Tak bisa dipungkiri
Separo hatiku turut terbawa
Saat melihatmu melangkah pergi

Ah, sesulit ini melepasmu
Bagai meniti rambut terbelah tuju
Seperti menjala angin dengan jaring gundah
Nyatanya aku masih dijajah rindu

Karya : Genoveva Manuhara
Gk, 20210817



MERDEKA

Di sepanjang jalan kenang itu
Kugilas rindu dengan luka lebam membiru
Kukebaskan sampah sampah romansa dari pikiranku
Lalu kutepuk dada dan berteriak pada dunia gila
"AKU TELAH MERDEKA"
dari jerat rindu yang membelenggu hatiku

GM, 20211016



DEKAP AKU

Ada damai berdesir di hati
Saat kutemukan embun ranum di lengkung senyummu
Meletup jiwaku
Bahagia saat kulihat ada rindu di teduh matamu

Kekasih,
Dekap aku bawa dalam sunyi indahmu

GM, 20211014

Tidak ada komentar:

Posting Komentar