UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Sabtu, 24 Juli 2021

Kumpulan Puisi Uwa Kijoen - MENGINTIP REMBULAN


 

UNTUKMU
- kepada yetewe

matahari seperti bersembunyi, ketika rinai tiba
tapi kehangatan menyambut kita
di ranjang tua.
: selalu di sini

Kadipaten, 23072021
#sunyisepidalamhening
#diamkusepi




MENGINTIP REMBULAN
- kepada yetewe

entah hitungan ke berapa, aku menggamit tanganmu, mengintip rembulan. cahayanya seperti tumpahan warna pada kertas putih.

aku suka warna gelap, katamu sambil menunjuk langit. belum ada, masih jauh. kataku, sembari merapatkan jemari sebagai hitungan.

purnama menjelang tiba, cerita pun mengalir
tapi, siapa yang lelap menunggu usai perjalanan?

Kadipaten, 20072021
#sunyisepidalamhening
#diamkusepi




BESOK, PUNYA KITA


ada lagu kau antarkan
saat malam semakin renta, seperti sebuah kidung, tentang kerinduan.

puluhan purnama seperti mengintip kisah,
menyelinap diam lewat jeruji malam.

bagaikan sebuah mimpi, aku terlena memuja kenangan, ada pohonan serta riak sungai, dan guguran daun, di jendela kamar.
bersama mentari sore hari, aku menarikan lagu yang engkau lantunkan, meninggalkan catatan
: besok punya kita

Karya : Uwa Kijoen
Kadipaten, 07072021
#sunyisepidalamhening
#diamkusepi



KEMBALI MENGEJA NAMAMU

pada hitungan angka pemberangkatan, aku mengeja namamu, agar tidak tersesat menikmati jarak. seperti sebuah kota, jajaran nama jalan dan gang memenuhi ruang, aku hanya berdiri, melafalkan namamu berulang. di seberang lintasan, kau menawarkan teduh persinggahan, esok aku akan minum kopi bersamamu.

Karya : Uwa Kijoen
Kadipaten, 16082021
#sunyisepidalamhening
#diamkusepi
UWA KIJOEN






Tidak ada komentar:

Posting Komentar