UNTUK MENCARI PUISI-PUISIMU CUKUP KETIK NAMAMU DI KOLOM "SEARCH" LALU "ENTER" MAKA SELURUH PUISIMU AKAN TAMPIL DI SINI

Jumat, 02 Juli 2021

Kumpulan Puisi NengIcha - SASI JULI TELAH TIBA


 

SASI JULI TELAH TIBA
By. NengIcha

Sasi Juli telah tiba
Aku harap tak ada lagi tangis bercerita
Apa lagi hati nak luruhkan jagad semesta

Sasi Juli telah tiba
Aku harap mentari 'kan selalu berpijar dengan cerahnya
Tak ada lagi langit hitam memayungi jalan yang belum lagi purna

Sasi Juli telah tiba
Telah tersusun arakan doa melambung pada ketetapan-NYA
Memohon ampun dan merayu 'tuk segores cerita indah atas nama takdir dari-NYA

MK, 1 JULI 2021



AKU YANG TERBUANG (1)
By. NengIcha


Aku adalah sekuntum bunga yang engkau petik namun tidak untuk engkau miliki
Engkau biar terhambar di tiap kelopaknya hingga kusam dan mengering

Dahulu, aku pernah melukis tentang keindahan surga pada pupil mata
Yang akan aku nikmati bersama dirimu dengan segenggam cinta

Namun semua telah karam ke dalam lautan paling dalam
Semua telah melebur bak buih tersapu ombak paling mengerikan

Begitu nyeri di hati saat engkau sontak pergi tanpa permisi
Tanpa melayangkan kata untuk menjawab tanya di dada

Tangis, hanya tangis yang bisa aku lakukan saat itu
Terisak meratapi rindu pada batu yang menyerupa sesosokmu

MK. 26062021
#Aku_Sang_Pemulung



AKU YANG TERBUANG (2)
By. NengIcha


Aku melukis pelangi pada kedua telapak kakiku
Untuk aku menyeberang pada titi terjal di lajur hidupku
Berharap akan jumpa mentari pagi esok nanti
Ditemani malam yang begitu sunyi

Ditemani bintang yang kerap mentertawakan rinduku yang hanya sendiri
Dan disaksikan rembulan yang seakan menguatkan aku untuk berdiri

Aku memunguti kembali serpihan mimpi yang engkau serakkan saat lalu
Aku sulam kembali dan berharap bisa menjadi kisah bahagia untuk lembar puisiku

Engkau, adalah kepingan rindu paling candu
Terhimpun dari bulir air mata tabu di belantara wajahku
Dan aku adalah si perindu yang dungu, yang berusaha terbangun dari mimpi paling semu

MK. 26062021
#Aku_Sang_Pemulung





Tidak ada komentar:

Posting Komentar